Sunday, November 29, 2009

2012

Yuph booming film 2012 benar-benar heboh.
Sudah merasuk ke berbagai lini kehidupan, pokoke bener2 fantastis lah boomingnya.
Bahkan diberitakan dalam sktr 3 hari (klo g salah) pemutarannya udah balik modal, padahal modale sktr 200 juta dolar alias 2 trliun rupiah.. sing bener iki??
edan pakdhe... mahal banget... (apa aq salah kalkulasi? itung sndirilah)

Yuph, klo denger2 diberita yg sangat fenomenal memberitakannya, bahkan masuk berbagai berita biasa amape berita gosip (pas msh bsa nnton tipi, krn skrg tipi tuner rusak) katanya ini tentang pilem kiamat, trus ngedatengin berbagai narasumber ahli agama gitulah, trus berbagai pendapat dan macem macem lah.
Aq heran sendiri, emang dimana ditulisnya klo ini film kiamat? kok bisa2nya pada histeris gitu ma film ini, bahkan MUI mana gitu sampe melarang nonton, lho.. ini pilem apa bung?
Ini hanya sekedar pilem, hiburan semata, gak lebih, lagian gak dijelasin ini pilem kiamat, meskipun pada pilemnya pada ribut tentang the end of world tapi kenyataanya? bumi masih kokoh.. (klo g percaya lihatlah pilemnya, g seheboh yg kubayangkan)

Pilemnya cuma nyritain tentang bencana yg maha dahsyat yag luar biassa yg mengguncangkan dunia yg kita pijak ini, tapi setelah bencana itu datang eh setelah pergi, ternyata benua afrika massih kokoh, dan beberapa orang selamat dengan menaiki kapal yg dah dibikin (semacam pilem noah ark gitu lah)

Yang aku suka dari pilem ini adalah efeknya,,, woooooooowww... asli niat banget mbikinnya, luar biasa, penggambarannya cukup detail, trus efek bencananya dahsyat pol.
Bener2 bikin merinding pokoke, klo bener dunia besok kayak gitu (dan kayakna lbh parah dech, kan nek kiamat beneran dunia ini hancur, matahari ada di atas kepala, apa gak mengerikan banget?? Ya Allah lindungilah hambamu ini..)

Tadinya niatnya mo nonton new moon, tapi tiket dah abis mpe malem, akhirnya diputusin nonton ini ajah (itupun dapetnya malem, ya sudaw lah).
Padahal sebelum nonton tuh dah ngantuk sangat, tapi gara2 efek dan suara yg menggelegar,, gak ngantuk lah, dan maksi bgt buat yg nemenin nnton.. mav plngnyaa jd kemaleman. :)

Thursday, November 26, 2009

BINGUNG

mo nulis apa ya?
bingung sendiri nih..
iya si akhir2 ini lagi dilanda kebingungan..
entah kenapa kok jadi bingung
(namanya juga bingung klo ditanya ya bingung)
yah trus saya mo nulis apa?
gak tahu juga ya..
wong saya bingung...
hahah
pasti anda bingung kan?
dana anada pasti bingung kenapa sampe di blog ini
dan lebih bingung lagi kenapa anda baca tulisan yg bikin bingung ini..
karena kita sama2 bingung
mari kita rayakan kebingungngan ini
halah, geje banget dach..
semoga kebiungungan ini g berlangsung lama..
i hope n very hope it..

Friday, November 20, 2009

HYPnotherapy worksHOP

Yuph, hari kamis kemaren ikutan hip hop yg acaranya seru abis.
Awalnya si diajakin buat ikutan, mikir2 dulu si, tapi pagi pas mata lagi kriyip2 dapet sms ditanyain jadi ikutan g? ya udah sung iyain ajah, lngsung dipesenin tiket (maaf blm tak bayar, besok yach.. hhe) --> ketahuan dech,,wkwk
Hari kamis pagi, dengan mata msh ngantuk dan panik karena pintu kamar mandi blm bisa dibuka dan akhirnya numpang mandi di kamar mandi satunya (padahal cma sebelahan, tapi g asik klo g di kmr mandi yg itu, krg bersh n nyaman)
DAn setelah kena sindrom kamis pagi yg dah lama g menyerang, akhirnya kudu bolak balik (u know what lah).
Akhirnya berangkat juga, markirin motor di kampus sebelah(acaranya di aula kampus sebelah) trus naek, dan akhirnya ketemu juga.
Dan dengan agak ragu akhirnya msk juga k ruangan, kekna blm lama mulainya.

Dengan perlahan2, menyimak setiap penjelasan dan tutorial yang diberikan, serta melihat si bapaknya praktek.
Wah hipnotis beneran, kayak yang ditipi tipi ituh.. ckck
tenyata gak bohongan.
Trus diajarin bikin tangan sekuat besi, emang iya,
dan ternyata hipnotis itu datangnya dari diri sendiri, self hipnotism, orang lain itu hanya membantu memberikan sugesti saja, klo kitanya menutup diri ya susah di hipnotis.
Trus ada 5% gak bisa dihipnotis, 85% agak, 10% gampang, hayo kalian masuk mana?
soalnya ada peserta yg dengan mudahnya dihipnotis, cma di jentikkan jari aja dah kehipnotis, tapi ada juga peserta yg dah ditepuk2 berkali2 gagal mlulu.

Trus diajarin cara ngunci mata ampe ndak bisa dibuka, diajarin ngunci tangan juga, diajarin ngunci jari, tapi susah emang, perlu konsentrasi tinggi...
Ato aq termasuk yg 5%, tapi kayakna si yg 85% itu, ndak ngerti dink..
agak susah konsentrasi si..
sugesti dari temenku gak ngaruh klo aqnya g konsentrasi penuh..

Trus pokonya ada pertunjukan2 hinpotis gitulh,
jadi peserta ada yg dihipnotis lagi naek kuda, trus dia dengerin suara cewek jadi jelek banget, suara dosen jg jelek, trus g bisa ngeliat cewek itu, trus dianya pake jarik, pake sarung, trus ngeliat cewek itu pake celana pendek,, hahahah.. (semalem cetingan ma temenku mbahaas hal ini, edan juga tu anak.. wkwkwk..)

trus ada dosen dibuat tidur g bisa bangun, trus orang dibikin tdur tiap melakukan apa gitu (anchor namanya), trus ada anak yg dgn mudahnya dihipnotis, namnya ilang dr kepala, namanya ganti2, trus banyaklah pokoknya
ngakak terus pokoke

Dan tibalah paa penampilan boyband fenomenal tahun ini.
Awalnya 5 orang dihipnotis bareng2, trus mereka dibuat kedinginan saling berpelukan,wkwkwk, kepanasan kegerahan, dan macem2lah, trus mereka dibikin klo dengerin lagi dangdut jadi joged, wkwk
dan benar saja, saat alunan dangdut, joged lah mereka, asoy geboy banget lah
ampe suruh naek panggung,, asekkk bener (klo mo liat videonya ada di aq)
asli gayanya manteps, goyangannya,, pollll.. hahahha
trus udah abis itu disadarin,
mereka kembali k tempat penonton, tapi ketika diputerin lagu dangdut, langsung dech goyang lagi,, wkwkwk,, kasian banget
manteps juga ni hipnotisnya
jadi bener juga si romi rapael ituh,, wkwkwk..
keren keren...

dan akhirnya kita semua dihipnotis, si bapaknya ngsh sugesti, rasanya enak banget lah
pokoknya badan ampe lemes, trus menggelepar,
pas lagi nyaman2nya, si temenku tiba2 nibanin aq..
ahhh sial..
lagi di puncak lemes nih,,
dan akhirnya susah konsentrasi lagi
dan kebangun dech... liat semua tidur, ikutan tidur lagi
sugesti bapaknya dah g ngena tapi,,
kecewa..
siallllllllllllll
ulangi lagi donk pakkkk....

ini pamfletnya

Thursday, November 12, 2009

Kiriman Ubuntu

Ceritanya beberapa minggu yang lalu iseng2 gugling trus ada tulisan pemesanan ubuntu di shipit udah buka, ya udah buka lagi shipit.
tadinya mo bikin acount baru, tapi kok katanya emailku udah dibikin acount,, wadoh lupa password.
iseng masukin bisa.
dan sekrang malah lupa pake email yg mana dan passsword apa.
Dulu kan pernah mesen yg ubuntu 9.04 apa ya, waktu itu mesen 1.
Nah yang ini iseng pengen mesen 10, tapi kudu nyertain alasan, apa ya alasannya lupa juga inih.
Yakh semoga aja dikirim beneran 10.

"ada rahmatika" bla bla bla...
"ini bayar 7000, klo gak dibayar saya bawa lagi"
suara keributan di depan kamar, langsung deh, dengan mata msh merem keluar kamar dan bangun (hrsnya kan bangun dulu baru keluar kamar yaks? hahah)
Ternyata kiriman Ubuntu 9.10 datang.. asoyyy..
ya udah bayar 7000 dan dapet 10 buah cd ubuntu (klo mo minta bayar yaks.. minimal bayar ongkos pengiriman,, ahahahah) yg ubuntu 0.04 diilangin temenku nih, hiks..
Tapi kok g da stikernya ya?? kecewa..

Cuma akhir2 ini lagi males make linux, linux di kompieku aja ndak pernha tak pake, pake wedus expi terus sekrang, tuntutan karir, halah,..
Ntar dech, kapan2 uninstall linuxmint ganti ubuntu inih...

klo di bungkusnya si yg ngirim dari netherlands, mantaps kaleee...


bukti otentiknya nih

Wednesday, November 11, 2009

Upgrakadabra 3 dan peristiwa itu

ceritara di hari minngu tgl 8 nov
YUph, ini adalah upgrading terakhir dalam kepengurusan BEM 09 tahun ini, tapi justru bukan akhir manis justru sebuah peristiwa yg membuat hati ini gak tengah.

UPgrading ini udah direncanakan jauh2 hari, udah sejak sebelum UTS. Sekitar 1 minggu sblm UTS udah survey k lokasi di cikole, dan aakhirnya diputuskan untuk disana.
Segala persiapan udah dilakukan dengan matang, karena tutenya jauh, jadi biro sbagai panitia bener2 harus nyiapin dengan baik.
DAn tibalah hari H.
Q udah bangun pagi, siap2 berangkat nyari angkot.
Trus k pertigaan bojongsoang nyari angkot banjaran. pertama udah liat angkot 1, tapi udah pergi duluan. trus ada angkot di belakangku, aq tungguin trus dia maju, ya udah aq samperin, tawar menawar, deal 300rbu.
Aq bawa angkot k sekre, karena kurang 1 angkot lagi maka manggil 1 angkot lagi yg temennya sopir itu.
Dan ada keanehan, kmaren sblm rapat dah wanti2 biar ngecek pintu mobil, dan beneran, pintu mobil tim perintis gak bisa dibuka, terpaksa tim perintis berangkat bareng kita.
Ada tim angkot sebanyak 2 angkot dan motor, ndak tau ada brapa motor.
Perjalanan cukup macet, dan alhamdulillah sampai juga.
Angkot yg disopirin supir muda kebablasan, aq susul dach.

SAmpai sana, pembagian kelompok trus ngerajain soal sambil nunggu keberangkatan.
keberangkatan per 2 tim, dan akhirnya setelah nunghu semua tim berangkat,
DAn ada yg salah, tinggal q berdua ma temen, dan harus bawa 4 kantong kresek makanan, 1 kardus air minum, 1 terpal, 1 kantong hadiah, 3 aquaa 1,5 literm dan beberapa hal lain.
Alamak, berat banget, kita cuma ngebawa 4 kresek makanan, 1 terpal, n kardus aqu.
Rasanya,, makkk,, udah habis tenaga, padahal baru sepertiga jalan, dengan bawaan seberat itu ber 2.
untung di sepertiga air ada bantuan, tapi tetp aja tenaga dah habis...
arhgrhgrhgrhur..
keringat netes semua...
Setelah persiapaan di pos akhir, lanjut jalan mendaki k pos air..
alamakk, ini juga jauh banget, menanjaak pula...
udah tadi tenaga habis, ini nanjak, ya udah sampai tempat, jantung berdegp kencang, kepala pening berkunang2, habis2an dach..

Disana juga aneh, knpa ada yg jadi korban, salah satu dari peserta suruh maju terus padahal cewek, kayak jadi umpan aja, untung tim lawan gak nimpuk dia.
Selanjutnya aq turun bareng mereka, trus aq nunggu di hutan, pikirku soalnya tim kedua yg lewat gak tau jalan.
DI tengah hutan sendiri, parah, rasanya dingin banget, sepi, g da kehidupan sama ssekali.
Termangu seorang diri..
dan setalah hampir membeku di hutan, datang juga tim 2, tapi kok ada pengawalnya..
ahhh tahu gini g usah nungguin, kirain mereka bakal bareng tim terakhir.
ya udah lah.

Sampai pos akhir, panitia nyerahin acaara k pembicara, sementara itu kita makan sebungkus ber2, karena makanan kurang...
sambil ngobrol2, katanya di gem air itu ada yg ditimpuk keraas banget, tapi aq blm nanyain kondisinya,, smoga dia baik2 saja.. hiks..

Setelah acara itu, ada perayaan ultah si S, trus ada yel2, dan anehnya kenapa yel2nya ngejekin biro semua ya..
pokoknya intinya protes berat lah,
ya kita si maklum... setlah perjalanan berat kayak gitu.

Setelah semua acara selese, maka pulang dech, dan biro pulang belakangan paling akhir, rencana si mau makan dulu, udah pada kelaperan tingkat berat.
Pas dijalan setiabudi di atas terminal itu, ditelpon katanya slh 1 angkot ada yg kecelakaan, ya udah kita yg naek motor langsung menuju ksana.
di gerlong aq msh liat angkot satunya. lha kok yg satunya dah sampe dago?? cepet amat..
dan ternyata mereka itu lewat jalan maribaya, kecelakaannya itu ada di dago pakar.

aq n temenku langsung k rs boromeus, dsana dah ada si salman lagi terluka, cma sobek dagu ama kaki.
setelah nunggu lama, abis maghrib datang rombongan korban.
lina : kepala pening banget krna kebentur, dada sakit.katanya dah baikan. muti : g bisa ditekuk punggungnyaa.tapi semalem dah dateng rapat deplu. dini : dadanya sesak, sama tangan kirinya sakit. gina : syok berat, sama tangannya sakit. iki : kepalanya pening.kmrn dah jaga sekre bareng seharian. ive: punggungnya lecet (tpi kmrn udah nntn bareng indonesia u-19 dibantai). siti : agak gak enak dadanya/punggungnya ya?

Dan setelah diperikasa dan nyelesein adminstrasi, dll. sekitar jam setengah 9, smua bisa pualng.
TRus pulanglah kita, dan sampai sini melakukan beberapa hal dulu, dan akhirnya bisa pulang k kosan sktr jm 10.
dan baru nyadar lapar sangat, akhirnya bikin mie goreng ajah.
dan semalem g bisa tdur nyenyak, ngimpipun aneh2, mikirin kejadian itu terus..
semoga mereka cepet sembuh...

benar2 aneh kejadian hari kemarin..
sebuah peristiwa kontra yg kedua yg kualami..
semoga g lagi2 dech..

Thursday, November 5, 2009

Dago Pakar and Bandung City

Setelah sekian lama gak jalan2 akhirnya kuputuskan hari rabu untuk jalan.
Awalnya aq binung, kira2 mau kemana ya? pengen yang deket tapi alami, trus googling lah saia, dan nemu artikel tentang dago pakar.
WAh kayakna keren nih, ya udah langsung buka googlemaps, cari2 petanya, kok bingung gini ya, pokoknya semua fitur jenis perncarian aq manfaatkan dan msh bingung.
Ah ya udah lah, nekat aja besok, kan bisa nanya.
Dan akhirnya hari rabu siang berangkatlah saia berpetualang.
Perlajalanan begitu panas (jam 13.00 gimana gak panas ituh?)
setelah sampe daerah dago atas, langsung pede jalan terus, tapi kok jalannya aneh, malah daerah perumahan gini ya?
tanyalah ma orang di jalan, ternyata slah jalan, muter balik.
dan bingung lagi, tanya lagi, akhirnya nemu jalan yang bener.
Dan akhirnya bener ketemu, pintu masuk hutan raya ir.juanda.
Wah, tempatnya keren,, udah mulai berasa di hutan gitu dech..
Jalan dan jalan terus akhirnya sampe juga di areal goa belanda, cukup tersembunyi juga ni tempat.
Dengan mengumpulkan keberanian, akhirnya kita masuki itu gua (asli sepi banget, gak ada pengunjung laen, udah gak karuan ni, gelap n dingin di dalem,, horor dach)
dan akhirnya nyampe juga di ujung.
DAn mikir lagi deh, ini harus balik lagi, dan mau gak mau, untung di tengah jalan, liat serombongan murid masuk goa, ahhh,, lumayan ada temen.

TRus nanya2 ma yang disana, katanya ada air terjun, klo jalan kaki sejam-an, klo naek motor mah cepet 10 menit. ya udah ksana dach, dengan jalan kecil, yg udah di paving block, naek turun.
Ini 10 menit dari mana? jauh banget dach gak nyampe2, dan bener2 kerasa hutan. msh alami banget..
kiri jurang, kanan tebing, trus hutan belantara gitu.
gak yakin disana ada kehidupan.
setelah perjalanan yang panjang dan melelahkan akhirnya nyampe juga di tempat parkir yang hanya ada motorku sewaktu aq parkir, sepiii sekaaleeee..
Jalan kaki lagi, cukup menanjak si, dan waw.. keren juga ni tempat..
sayang airnya kotor n kurang deras,,
sip sip sip..
sebuaah jembatan merah melintang..
lucu dach..
setelah puas disini, pulang lah,, sambil mikir, ini msh harus lewat jalan yg tadi.. huhfh..
semoga selamat..

Akhirnya perjalanan kembali k kota lancar
gak ngira ada tempat kaayak gitu di bandung yg notabene sangat pengap ini
dan perbedaan sangat terlihat di pintu masuk gerbangnya
sebelum gerbang tuh pemukiman msh padat, bgitu msk gerbabg dah beda banget.

Trus sampai di kota, ya biasalah taahu sendiri d kota ada apa ajah?
pasti macet,,, i hate it..
muter2 dulu di gramed, ampe pusink..hihihi
trus k mall(namanya juga bandung)


ini gua belandanya, plangnya ini,
poto guanya? tidak untuk dipajang disini.. hehe
yg poto2 air terjun jg g untuk dipajang disini..
special thx buat yg nemenin perjalan ini..

Wednesday, November 4, 2009

Ada Apa dibalik warna BIRU

Warna Biru
Jika kamu menyukai warna biru, maka kamu termasuk dalam tipe pemurung, selalu menyenangkan dan selalu bertindak pasif dalam segala hal. Mendambakan ketenangan dan ketentraman. Kamu selalu mendapat kesulitan dalam pergaulan. Demikian pula dalam bercinta karena kamu pintar dalam menyembunyikan perasaan.
-----------------------
Kesehatan

Biru : Untung mengurangkan tekanan. Anda merasa tertekan ? coba fokuskan mata anda kepada sesuatu yang berwarna biru, karena dapat merangsang suasana tenang dan dapat mengurangi tekanan darah.

Seks

Biru : Mereka yang suka warna biru adalah pasangan seks yang luar biasa. Mereka itu termasuk penyayang dan sensitif terhadap kebutuhan pasangan. Mereka beranggapan cinta membuat sebuah seni yang baik dan pendekatannya itu adalah indah. Jika keduanya menyukai warna biru, maka mereka adalah pasangan yang menarik dan keduanya sangat menikmati foreplay dan buntut dari bercinta.
---------------------
Biru
Biru setenang lautan, itulah ungkapan yang sering kita dengar. Ya, warna biru sangat dekat dengan makna tenang, damai, sehingga kita mungkin sangat biasa melihat ruang-ruang tidur entah di majalah, atau melihat sendiri ruang-ruang tidur hotel, tempat-tempat istirahat dibalut dengan warna biru yang dominan.

-------------------
Biru. Memiliki makna kepercayaan, kesetiaan, ketenangan, kedamaian, ketulusan, kesejukan, air, awan, harmoni, kebersihan, konservatif, percaya diri, dan penyembuhan. Warna ini merupakan warna yang aman dipakai untuk desain. Selain itu, warna ini juga bermakna kesedihan, kedingingan, depresi, dan penurunan vitalitas.
----------------------
Biru : Positif (keheningan, mencintai, kesetiaan, keamanan, percaya, intelligence), Negatif (kedinginan, ketakutan, kejantanan).

sumber
http://www.primbon.com/warna.htm
http://kipsaint.com/isi/makna-warna-website.html
http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?id=4602
http://www.tabloidrumah.com/index.php/news/read/8/Warna%20Populer%20dan%20Maknanya
http://blog.matriphe.com/index.php/2006/06/29/aspek-psikologis-warna/

Begadang jangan begadang klo tidak ada artinya

Yuph bener banget
akhir2 ni sering banget begadangm bahkan tidutnya habis shubuh, bangun menjelang dhuhur
parah banget kan yaks?
ya gimana lagi, otak bisa mikir enak klo malem.
Meski kadang ngantuk, so diakali dengan bikin kopi hitem..
bahaya juga gak ya klo tiap hari gini.

hmmm, ternyata, begadang emang bahaya
ni q copas dari web2

Penyebab utama kerusakan hati adalah :

1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama. --> aq banget inih
2. Tidak buang air di pagi hari. --> bangun aja siang gimana bisa?
3. Pola makan yang terlalu berlebihan. --> kurang makan malahan
4. Tidak makan pagi. -->dibilang bangunnya kesiangan kok
5. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan. -->semoga tidak
6. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan. --> jaman sekarang susah ngindarin, dimana2 ketemunya ginian
7. Minyak goreng yang tidak sehat. Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan, hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil. Jangan mengkomsumsi makanan yang digoreng bila kita dalam kondisi penat, kecuali dalam kondisi tubuh yang fit. --> wah susah, palagi klo laper trus pengen gorengan, tau sendiri kan gorengan jman sekarang kek gmana
8. Mengkonsumsi masakan mentah (sangat matang) juga menambah beban
hati. Sayur-mayur dimakan mentah atau dimasak matang 3 - 5 bagian. Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan. Kita harus melakukan pencegahan dengan tanpa mengeluarkan biaya tambahan. --> brarti makan lalapan g bgus? wah padahal suka banget, ato klo makan sayur kan warungnya mbikin dari pagi

Cukup atur gaya hidup dan pola makanan sehari-hari. Perawatan dari pola
makan dan kondisi waktu sangat diperlukan agar tubuh kita dapat
melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sesuai
dengan "jadwalnya".

Sebab:

Malam hari pk 9 - 11 : adalah pembuangan zat-zat tidak berguna/beracun
(de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama
durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik.
-->yuph, lagi bermalas2an

Malam hari pk 11 - dini hari pk 1 : saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.
-->mulai melakukan aktifitas malam

Dini hari pk 1 - 3 : proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung
dalam kondisi tidur.
-->mulai berpikir makin ribet

Dini hari pk 3 - 5 : de-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan
terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini.
Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses
pembuangan kotoran.
--> udah kecapekan tapi maksain

Pagi pk 5 -7 : de-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.
-->tidur terlelap

Pagi pk 7 - 9 : waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi harap merubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9 -10 daripada tidak makan sama sekali.
--> masih mimpi

Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.
--> wah sekarang malah lagi ngeblog nih

Sebab itulah, tidurlah yang nyenyak dan jangan begadang.
sumber : http://ardhanamesvari.multiply.com/reviews/item/18