Tuesday, October 27, 2009

Now Playing WMP pada YM

Awalnya penasaran, kok temenku bisa ada tulisan lagi ndengerin lagu apaan.
Selidik punya selidik ternyata pake plugin.
DAn ternyata dia pake winamp, nah klo yg ini blm nyoba
silakan cari
namanya YM now playing 4.6

nah, aq nyobainnya yg pake WMP - Windows Media Player
setelah melakukan guling2, akhirnya nemu juga
1. Download messenger data1.1 (silakan gulinng guling, banyak kok)
2. Ekstrak trus install
3. Buka programnya di Start, All Programs, Messenger data WMP plugin, Config UI.
4. Atur konfigurasinya. trus save.
5. Buka WMP, pastikan ceklist pada tools, plugin, messengerdata plugin
6. Buka Yahoo Messengernya.
7. Tunggu sesaat, maka status anda akan berubah.

Cuma entah knapa sering eror, aq pake windus XP, semoga si lancar jaya dan gak da masalah. Selamat mencoba

Silakan dicoba,,btw saya mengunakan Yahoo Messenger 9.0 lho untuk mengetesnya.

Jangan Ceroboh

Tadi malem tepat senin malem di kosan melakukan beberapa kecerobohan.
Pertama megang gelas gak kenceng, alhasil jatuh padahal ada airnya, untung g pecah, tapi airnya membasahi kamar, trus menendang gelas berisi air, basah lagi ni kmar.
Aneh banget dach..
Entah knapa kok bisa gitu.

Puncaknya kejadiannya siang ini.
Kan ceritanya aq mo k kampus mo ke bank, mbayarin uang kuliah temenku yg melarikan diri, parah tu orang,, huahahaa.. sambil mo ganti buku.
Trus kan bareng temen kosan pake motor, karena tergesa gesa pas di belokan gang desa yg gang nya sempit banget dan cukup rawan, tiba tiba, PRAKKK...
sebuha motor sudah terkena moncong depan motorku..
bensin mengalir deras, sepertinya saluran bensinnya kena neh.
wah langsung aq minggir, aq liat, ternyta emang parah juga.
Slebor samping kiri kena, trus saluran bensin juga kena.
Yaw udah aq ajak k bengkel, tapi kok aneh banget tu anak ragu2 banget.
pas udah mau sampe bengkel, tu anak bilang g usah aja, mending ganti duit ajah
tapi dia g mo nyebutin nominal, lha aq bingung.
yo wes aq ambilin duit trus tak ksh ke dia,
dia mash bocah msh smp
dan sepulang aq dari kampus ternyata rumahnya persis depan kosanku.
ALamakkkk..
yo wes lah, klo ada apa2 biar gampang.
MOga aja ortunya gak ngelabrak aq..
kan q g mau da apa2, pengen jalur damai aja..

Hufh, trus crita ma someone, dan mendapat sebuah pesan penting hari ini.
"JANGAN CEROBOH"
okay dech..
semoga ke depan bisa lebih ati2 lagi...
pengalaman kedua nabrak nih... sebelumnya pernah juga nabrak pas di purworejo.
waktu itu juga tergesa2, dan ceroboh, dan akhirnya seekor ayam menggelepar di jalan menjadi korban keganasan motorku.. hahah
padahal tau sendiri kan aq ndak pernah berani naek motor kenceng2..
namanya jga lagi apes..
KLo dulu si pas jaman aq smp pernah di tabrak vespa,. ampe luka babk belur, kaki bengkak gitu,,
dan kejadian itu juga karena tergesa2 nyebrang jalan gak liat2.. cerobohnya diriku...
hufh...

Friday, October 9, 2009

home sweet home


ini dia my home sweet home...
kecil banget ya rumahku?? (maksudnya rumah ortuku)
emang gitu...
simple dan small.
hanya memanjang kebelaakang,, mari kita urutkan
1.ruang tamu
2.ruang tengah tempat naruh barang2 ibuku
3.tangga+gudang g jelas
4.dapur+kmr mandi
5.ruangan baru, blm jadi
lante 2
1.ruang buku(lbh tepatnya gudang buku) ditambah tempat gelar kasur buat tdurku
2.ruang tdur utama

penting g si nulis ginian?? aah biarin dach..

Wednesday, October 7, 2009

cerita dari bunga tidur

Malam ini tidurku gak nyenyak banget, ampe sekitar jam 1an gitu lah baru bisa merem, padahal dah mulai tdur jam 12 kurang.
Gak tahu kok rasane gelisah, capek banget rasane di tidurku itu.
Perasaan aq melek trus ngerasain capek yg luar biasa (tapi g tahu itu melek beneran ato cuma mimpi)
Trus ngimpi ngambil nasi di kosan (yg biasanya disediain ibu kos, tapi udah dingin meskipun msh layak makan, aq minta ijin ama pembantu yg biasa di kosan) trus aq makan plus sayurnya, ditambah criping kentang yg kubawa dari rumah (meskipun dlm mimpi itu bentknya aneh banget, msak disana ada sayur sop-nya juga, kubawa dari rumah pula, apa g basi tu? haha.. namanya juga mimpi, segalanya bisa terjadi)
trus terbangun karena denger suara2 gitu, kayakna suara salawatan dari mesjid sekitaran sini. (entah bangun beneran ato cma mimpi bangun tdur, gak jelas juga yg ini)
trus tiba2 saja muncullah sebuah mimpi...
jadi pertamanya mimpi mau shalat di masjid di deket rumah nenek. tapi masjidnya msh dlm taraf pembangunan, jadi keren banget dah (di mimpi itu, klo aslinya udah jadi, ya biasa aja,g semewah di mimpi), awalnya wudhu dulu, wudhunya berasa seperti di SC, tapi tiba2 keluar kayak di mesjid tempat nenek itu
trus masuk nya pun harus lompat2 alas batu/kayu karena g bisa nginjek seenaknyaa, kan msh dibangun, baru disemen gitu.
sampe dalem wah keren nih, sebagian depan udah dikemarik bagus banget (kayak yg kuliat di depan GSG)
trus tiba2 udah slese shalat, trus salam2an, trus pakdheku bagi2 uang buat jamaaah, tapi pas giliranku aq g dikasih, sedih.. mungkin karena keluarga, ntar jatahnya laen kekna,, hehe
trus pas keluar ketemu adek sepupu yg cewek (kan harusnya dia baareng ibu2 yg laen, kok bisa misah sendiri yaks? anahe lagi ini), trus cium tanganku, karena aq lbh tua (menghormati yg lbh tua)
trus di luar masjid itu ada yg jual koran isinya tentang sepak bola (aneh betul dach, ada beberapa tabloid, 4 macem klo g salah)
aq cuma liat2 aja,yg kubaca klo g salah tentang real madrid yg kalah (hubungane apa ya?) trus ada temenku datang pada berebutan mo beli yg tabloid bola
nah trus ini nih mimpi yg paling sakral di malam ini...
rahasia tapi,, haha
ntar tanya langsung aja ke aq, tapi r.a.h.a.s.i.a. hhe..

Dan tiba2 aq terbangun dari tidur karena mendengar suara adhan shubuh,
SUBHANALLAH...
trus aq wudhu n shalat, trus ngetik ni tulisan biar g kburu lupa, dan sampe sekarang msh gimana gitu..
ya ALLAH kabulkanlah doaku... aamin..

7 oktober 09
04.56 waktu kompie
kamar no 1 gang desa 55