Monday, August 31, 2009

Bubar kelas d3if30 di selasih

Diawali dari sebuah note yg aku posting di pesbuk hari jumat kmaren klo g salah..
Ide itu bermula dari ngopbrol2 ma temenku pas di leb, ada usulan untuk buka bareng.
ya udah langsung aja dach post note di pesbuk ma forum d3if
dan hasilnya setelah kutinggal beberapa jam, penuh dah tuh note dengan coment2..

Trus aq ngobrol2 ma temenku, ya udah setelah pusink akhirnya disepakati di selasih.
Hari minggu tanggal 30 agustus jam 15.30 @atm ngmpulnya.

Siangnya temenku(pasangan hot) ksana untuk booking tempat, dan ternyata makanananya judu pesan dulu. ya udh mau gak mau pesen yg paket c isine nasi ayam udang sop n teh manis...

jam 15.30 temen2 dah pada ngumpul di atm, setelah agak molor, akhirnya sktr jam 16.30 berangkatlah kita
sampe sana ngurusin ini itu dulu pusink dgn jumlahnya, pesen 26 porsi dulu,,,

tiba2 ada temen yg dateng dan akhirnya 29 anak, pusink dach padahal dah mau buka..
pesen tambahan, dan pada saatnya buka makanan blm ddateng, ya udah terpaksa mengalah...

dan akhirnya asbis maghrib makanan datang, yes yes yes...

yg dateng itu ada 29
aq,eva ,arta,ina,yuni,feni,dika,fika,cahyo,vergi,zebua,katrox,azis,helmi,ryan,rendi
angga,alva,adi,ikhya,eki,pram,ferga,haris,putra,aji,indah,budi,saleh

abis itu pada bingug mo kmana, akhirnya beberapa anak, cuma 12 orang pada k gedung sate, trus menuju dago pakar tepatnya bukit bintang...
hahahah..
ternyata eh ternyata tempate cuma kayak gitu..
kira in bagus, ternyata cuma tanah lapang dan berdebu dan gelap dan rame hanya menonton lampu kota di malam hari dari atas...
yakh,., mash bagusan punclut, msh ada tempat makannya (ada pete dan jengkolnya) tempatnya lbh enak, sejuak, adem...
tapi kok terkenal ??? ndak taulah...

dan abis itu pulang dach,, ngantuk

semoga tahun depan msh bisa berkumpul lagi ma temen2 kelas...

Saturday, August 22, 2009

capek...

duh bingung saya...
sebenernya bnayk cerita yg pengen q tulis...
tapi gak tau mo nulisnya gimana..

dalam minggu2 ini bnyk banget kegiatan, bnyk banget permasalahan
mulai dari capek hati, capek pikiran, capek fisik
masalah pribadi, orang, organisasi, dll

dan puasapun udah mulai... hari pertama...
bingung ni mo cerita apa, darimana, saking banyaknya... ngacak aja ya.. ngasal ajalah...

sejak hari selasa kmaren ada cabi n karib yg dilakukan oleh bem untuk anak2 bem
Untuk karib panitia mualia jam 05.45, alhasil kudu bangun jam 5 mandi pagi.. dingin bro...
tiap hari sampe hari minggu besok
trus ada cabi juga sejak jam 8-22.30
berarti klo diitung sejak jam 05.30-23.00 di kampus mlulu..
dan efeknya jadi panas gini, meriang
selaen kecapekan udaranya juga parah banget
malem, pagi, dingin banget, siang panas...
ekstrim dach...
dan kegiatannya menguras tenaga banget, selaen hati dan pikiran

awal2 karib timbul masalah, dan ada masalah yg bkin ni hati g tenang, asli sumpah kirain serius banget,, dah masuk k hati, dan itu yg mulai bkin badanku drop...
untung dah beres...

trus di kampus ada malash registrasi yg klo kuamati registrasi TERBURUK yg pernaha kulihat...
asli parah separah2nya...
webnya katanya bisa diakses muali tgl 14 ditulis di webnya, ternyata br bsa tgl 18
trus entah kenapa ada aturan baru yg muncul tanpa pemberitahuan, IP yg dipake sebagai acuan adalah IP 2 semseter sebelumnya..
kayak kebakaran jenggot, tanya sini, lempar sana, asli klo q bisa maki2 mkn bisa maki2 beneran..
sabar sabar
pokoknya semrawut lah... ampe diperpanjang mpe tgl 2, padahal tgl 24 dah masuk...
ckckckckkc..
kampus IT tapi IT nya bobrok...

trus ada pemilihan rektor katanya senen, tapi ternyata yg menag pemilu bkan berarti terpilih
soalnya itu cuma semacam poling aja, diambil 3 besar dari 6 calon
dari 3 besar itu baru dibahas disenat n ypt, gag ngertilah jalurnya...
ah lama2 ni kampus makin aneh...
untung dah tingkat akhir, jadi g emosi lama2 disini..
pengen cepat kabur

btw, gara2 cabi n karib q lemes, gak ada waktu dan PA ku msh 0%
yah, gag tahulah..
gag ngerti
bingung..
arghrghrahrghargharghagrhagrhagrhagr......

dan kondisi sekarang capek banget, mata ngantuk banget... entahlah....

Sunday, August 16, 2009

ban bocor lagi

untuk kesekian kalianya dalam ban bocor lagi...
padahal blm bgitu lama bocornya

ee.... udah bocor lagi nasib2...
yg ini kejadianyya setelah lampu merah lengkong besar itu, dari arah jalan merdeka...

Sunday, August 9, 2009

Thursday, August 6, 2009

Khasiat Jengkol dan Pete



Pertama jengkol, setelah diteliti dan diuji labolatorium, ternyata mengandung serat yang tinggi, asam jengkolat, vitamin (meskipun belum jelas jenisnya) dan juga mineral. Adapun khasiat dari jengkol menurut para ahli kesehatan yang saya ketahui dari situs wikipedia adalah sebagai berikut:

- Dapat memperlancar proses buang air besar / cuci perut, ini dikarenakan jengkol mengandung serat yang tinggi.
- Kemudian jengkol juga dapat mencegah penyakit diabetes / kencing manis, mungkin karena kandungan asam dan mineralnya.
- Dan yang ketiga ternyata jengkol dapat mencegah penyakit jantung koroner


Dan mungkin masih banyak lagi khasiatnya yang belum diketahui. Tetapi yang perlu diperhatikan disini adalah jangan terlalu banyak memakannya, kenapa? Karena jengkol juga ada efek negativenya, pertama yang biasa di timbulkan adalah penyakit yang disebut kejengkolan alias susah buang air kecil dan terasa sakit sekali sewaktu keluarnya, ada juga yang bilang penyakit ini anyang-anyangan. Hal ini disebabkan karena kandungan asamnya, tetapi tidak semua yang mengkonsumsinya lantas mengalami kejengkolan, menurut ahli kesehatan tergantung kadar asam yang dikandung biji jengkol itu dan juga kadar asam yang terdapat di tubuh kita dan factor genetika dari kita mempengaruhi. Tetapi kalau kita mengalami kejengkolan jangan khawatir obatnya adalah banyak minum air putih dan soda. Kemudian yang paling umum dari akibat memakan jengkol adalah penyakit mulut naga alias bau mulut dan kencing kebo alias pesing. Ada yang bilang untuk mengatasinya dengan makan buah ketimun, minum kopi hitam atau mengunyah pucuk cengkeh, tapi mungkin yang paling mujarab dengan sikat gigi dan kumur-kumur dengan obat kumur.


Kedua pete, setelah mengalami uji klinis di labolatorium ternyata buah khas Indonesia ini mengandung protein dan lemak yang cukup tinggi bahkan kandungan proteinnya lebih tinggi daripada tempe. Wah kalau begitu mungkin kita bisa membuat tempe dari bahan pete ya. Adapun khasiat dari buah pete yang saya ketahui setelah melihat acara asal-usul di salah satu tv swasta adalah:

- Bisa membuat tubuh awet muda, mungkin disebabkan kandungan proteinnya yang bisa untuk regenerasi kulit, bahkan kabarnya pete Indonesia sebagian sudah diekspor ke Jepang dan dijadikan salah satu bahan kosmetik di sana.
- Menambah nafsu makan.
- Bagi sebagian orang biasanya untuk makanan pelengkap.


Adapun efek negative dari pete tidak beda jauh dengan saudaranya yaitu jengkol seperti bau mulut, kencing pesing, tetapi pete tidak mengakibatkan susah buang air kecil.

Lalu bagaimana hukumnya memakan jengkol dan pete dari segi agama? Menurut jumhur (sebagian besar) ulama memakannya adalah makruh (tidak berdosa tetapi kurang disukai) karena menimbulkan bau tidak sedap. Alasannya adalah hadits nabi yang artinya kurang lebih seperti ini (maaf kalau terdapat kesalahan) : “Orang yang memakan bawang putih atau bawang merah hendaknya jangan mendekati kami dan rumah ibadah kami”. (H.R. Imam Muslim). Menurut ulama maksud hadits ini adalah kalau memakan bawang putih atau merah dalam jumlah banyak dan menimbulkan bau mulut hendaknya jangan melakukan ibadah di masjid/musholla karena dikhawatirkan jama’ah yang lain akan terganggu, jadi cukup beribadah di rumah saja. Akan tetapi kalau sedikit dan tidak menimbulkan bau itu diperbolehkan karena tidak menggangu orang lan, dan kalau tidak menimbulkan bau menurut ulama hukum makruhnya pun dengan sendirinya menjadi hilang. Dan rasanya lucu juga ya, kalau sampai ada fatwa MUI hanya karena masalah jengkol dan pete.

Karena sama-sama dapat menimbulkan bau itulah pete dan jengkol dikiaskan (disamakan hukumnya) dengan memakan bawang putih atau merah.

Setelah mengetahui khasiat, efek dan juga hukum dari pete dan jengkol, bagaimana? Apakah anda ingin memakannya?

sumbernya dari sini nih
http://negeridiawanku.blogspot.com/2009/01/khasiat-jengkol-dan-pete.html

Tuesday, August 4, 2009

Punclut yang menawan

Sebelum cerita tentang punclut cerita dulu awal mulanya.
jadi kan minggu siang temenku ngajak jalan, bosen katanya, nah dia ngajak malem, padahal aq ada rapat dulu, ya udah jalannya habis rapat.
Janjinya si jam 21, aq tunggu lama di atm lamo nian,,, asli dah berjamur...
dan akhirnya jm 22 dateng juga,
berangkatlah kita ber 4 (aq,dika,ian,katrok)

Gak tau kenapa kok temenku pilih lewat tol, dijalan cerita serem2, dan sesampai di gerbang keluar tol, kartu parkirnya ilang...
waks??? paah2, dan bayar tol yg harusnya 4.000 jadi 81.000 (20 X lipatnya.. astaga)
asli kere langsung.
Lanjut perjalanan
Jalanan sepi, jelek, menanjak, aneh bener dach..
gak meyakinkan, tapi tiba2 sesampai di atas, waaaawww.. kok rame gini, bnyk mobil n motor
PUNCLUT itulah namanya...
Dan view pemandangannya waaa... keren pisan...
terlihat lampu2 berkelap kelip kota bandung dari atas kejauhan..
Maknyus banget dach, cuma dingin soalnya dah mo jam 12 malem..
sesampai ditempat pesen makan, belut, tempe, tahu, dan q melihat suatu makanan yg sangat menggiurkan JENGKOL.
maknyussss..

Sembari menunggu makanan datang, kita maen gaple dulu, dan yang koloh ndongkrok alias ndodok alias jongkok maennya..
korban pertama dika trus ian trus katrok trus dika lagi... hahahha.. hore aq gak kena...
mantaps...
dan makananpun datang, wawaa.. nasi merah, ambil sepuasnya, dan sepiring JENGKOL GORENG
wihh... asli biki ngiler.. enaknyo..
Makan pun dengan lahap dengan sambel yg aduhai pedasnya, asli kenyang banget dach.
Tapi yg doyan jengkol cuma aq doang, si dika g doyan sama sekali, si ian n katrok cuma nyobain. ya usah tak lahap sendiri, tapi gak abis, bnyk banget seh..
Tau gak berapa habisnya? 60.000 waaahh.. lumayan lah, standar... dengan makanan yg lumayan enak, dgn view yg keren cuma perjalanan yg jauh banget bin ngeri... klo sendiri gak bakal berani.
Satu lagi, jangan tanya dimana tempatnya. soalnya aq cuma duduk manis gak tau jalan.

Turun ke kota, muter2 kota bandung dulu.
Pertama k taman lalu lintas, you know what apa isinya?? hahaha... bencis2 lah, cuma malam itu gak ada satupun, apa dah laku pa ya?? wkwkwkkw
muter2 lagi gak jelas k daerah stasiun, ITC, kalapa, braga, jalan abc,
wkwkwkwk...
yakh sepi, g da orang... da si 1 2...
yakh lewat saja... dan akhirnya pulang
ampe kosan sekitar jam 2-an...
wah wah wah.. asli dinginnnn......

dan efeknya, hari seninnya perutku gak jelas, mules2 melilit,
dan maaf ni aroma gas ku aduhai... hhahaah.. u know what... jiakakakka