Sunday, July 5, 2009

perjalanan Purworejo - Bandung yg aneh

Cerita dimulai dari hari kamis, rencananya kan aq mo balik bandunk jumat pagi, tapi kan hari jumat, ya kurang afdhol lah...
Trus habis jumatan q k stasiun mo beli tiket,
ternyata tiket lodaya jumat malem, sabtu pagi, sabtu malem dah habis
trus turangga jumat malem habis
hmmm... sabtu siang ada argo wilis, dan disetujui untuk ngeluarin duit segitu ya udah, gak pake lama beli dach... (padahal biasanya juga argo pecel alias kutojaya alias ekonomi punya)

Sabtu siang udah ready di stasiun...
hmmm... agak deg-deg an karena pengalaman pertama naek eksekutip (ndeso mode on)
pas udah di gerbong, bingung buka pintunya (asli katrok banget)
trus nyari temapt duduk g ketemu, tanya petugasnya malah di sasarin,, suruh pindah gerbong laen, akhirnya dipanggil lagi... wkwkwkkw..
trus dapet makan siang, tapi rasanya gak enak (pas makan kaku banget, keliatan bnget groginya)
Wah, kok ada tipinya yaks???
keren juga nih.. tapi ndak ada suaranya..
Nah trus kan aq duduknya di nomer 3A, entah kenapa lama2 jad kedinginan..
asli dingin banget, padahal siang hari lho (klo naek argo pecel biasanya udah kegerahan, keringat bercucuran, mulut kering, baunya dah gak karuan, ini malah kedinginan...)

Trus yg berbeda di eksekutip orangnya rapi2, bersih, pelayanan mantaps, gak ada penjual makanan, gak ada asap rokok.
Asli berbeda 180 derajat dach...
padahal sebelumnya naek ekonomi berdiri 12 jam di pinggir pintu, dipepet2 pedagang n penumpang, lha sekarang duduk nyaman di kursi, dimanjakan, asli maknyus bangets dach..
trus ada majalah tentang kerata, baca ada daftar kereta2 tapi gak disebutin kereta ekonominya, kedjam nya...
dan ternyata nama stasiun tipinya "KATV" alias kereta api televisi

yakh, meskiun ndeso n katrok paling gak udah punya pengalaman naek eksekutip...hahahah

setibanya di stasiun hall, trus keluar stasiun, hmmm bingung nih udah jam 8 malem, naek apa ya?
katanya angkot ijo, trus bgitu liat langsung aja naek..
tapi agak ragu juga kok jurusan sadang serang.. ah nekat aja
lama lama lho kok lewat sini, wedew.. bisa nyasar nih
alhasil turun aja di jalan...
nah ini dia, turun di temapt sepi,, udah kayak orang ilang, jalan mondar mandir.. kesana kemari, boak balik..
mo naek apa ini??? waduh, g da angkot...
tanya ma orang di jalan, dan ditunjukin harus naek angkot dimana
setelah nunggu agak lama dapet juga, langsug aja naek, mga aja bener
dan untungnya... bener turun di deket brownis amanda. ganti angkot k bubat..
dan asli ni angkot rese banget... nge-time mlulu.. lama nian
setelah berjam2 sambil kelaperan sampe juga d kordon
ganti angkot lagi dan naympe juga di pga

total 4 kali ngangkot

kelaperan, beli sate dulu di deket gang pga, pas lagi nunggu bakar sate, tiba tiba. BRAK...!!!!
ada kecelakaan motor di depan gang pga... astaga...
ngeri cuy....
cuma kayakna g parah2 amat...

pulang k kosan, lampu kamar mandi mati, mana perut udah mules2...

abis itu makan, nntn tipi, tidurrrrrrrrrr..........

4 comments:

  1. waahahhaha
    ga asyik ahh kereto ekse
    ga bebas ngerokok bro :P

    ReplyDelete
  2. hahahaha
    tapi maknyus adheme..
    ac-ne ra nguati
    sekali2 jgn nggembel terus lah..
    hahahah

    ReplyDelete
  3. mantab om...
    tp kok hbis naek xsekutip langsung naek ancot yaa.. wkwkkwkk...

    ReplyDelete
  4. langsung kembali k peradaban semula
    menggembel ria...

    ReplyDelete