Skip to main content

Debu Jalanan

Barusan jalan ama temenku mo ke kota, ngurus nomer hapenya yg ilang.
Pas lagi jalan sampe tempat temenku, ban motor bocor, ya sudah mau gak mau tembel dulu.
Hmmm.. kekna bakalan lama nih, ya udah aq titipin k tukangnya, tinggal dulu.
Waktu itu jam 14.30
So kita segera menuju lokasi.
Setelah muter2 gak ketemu2, akhirnya nemu juga..
Setelah urusan beres, kita cabut pulang.

Selama di jalan bener2 dach, debu dimana2...
asli, inikah bandung yg disebut kota kembang??? mana kembangnya?
mungkin yg tersisa disini hanyalah kemabang2 kota yg keluar dimalam hari...
yakh mo gimana lagi, polusi udah dimana-mana...
gak ada ruang tersisa bagi udara segar..
Asap motor, asap jalanan, debu, ahrghhh semua bercampur jadi satu.

Jam 16.00 kita sampai di tempat tambal ban tadi, beres, bayar, pas mo naek..
ASTAGA..
DEBU di motorku...
LUAR BIASA
TEBEL BANGET..
kok bisa ya?? padahal baru ditinggal 1,5 jam udah kayak gitu..
ngeri bener dach, asli gak nyangka..
ternyata debu jalanan bgitu kuat menggerogoti setiap titik nadir, setiap celah pinggir jalan.
tak pandang bulu, mobil motor, kaya miskin, tua muda, kena semua...
Debu jalanan...
asli gak nyangka bisa sekotor itu, yg lbh gak nyangka dlm waktu cuma 1,5 jam sudah meluluh lantakkan kebersihan..
kayakna kita harus segera memulai hidup bersih nih....

Comments

Popular posts from this blog

Purworejo Nasibmu Kini

Cerita tentang purworejo tentunya tak lepas dari kemajuan yang sangat pesat hingga tak ada satupun bangunan baru, haha, gak nyambung. Ya tapi begitulah maksudnya orang2 purworejo emang keren dan pesat pembangunannya, tapi mbangun daerah lain, bukan di pordjonya sendiri. Sepertinya orang2 emang enggan mbangun pordjo (termasuk saya). Jadi wajarlah nama “kota pensiun” bener2 pas buat pordjo. Tapi mungkin ya seperti itulah yang saya rasakan. Saya malah merasa lebih ingin pordjo ya gini2 aja, haha, bener2 parah, Justru enak rasanya. Pulang kampung itu gak macet dan masih bisa merasakan hawa2 kesegaran dan ketentraman. Tapi sepertinya keterlaluan juga klo pordjo gak maju2, dari jaman sekolah sampe sekrang gak ada perkembangannya. Cuma 1 kemajuannya udah ada alfamart dan indomaret, wkwkwk.. parah asli. Mall gak punya, tempat hiburan gak punya. Tapi jangan salah jaman saya SD pordjo punya 2 bioskop keren, di bioskop bagelen dan bioskop pusaka. Masih inget dulu saya nonton lion king ama bapak,

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

Analisa Ngawur Alaihum Gambreng

Lagi musim politik sepertinya rame banget dah ini. Apalagi lagi mo blos coblos capres. makin rame dah. Mengikuti perkembangan media baik cetak elektronik maupun sosial lha kok makin sadis aja, black campaign, white campaign, blue, yellow, dll. Jadi menurut "analisis saya" - pake gayanya sentilun.. adalah sebagai berikut Jika arah angin tetap seperti ini saja, tanpa ada badai yg tiba2 menghenyak, maka kemungkinan jokowi unggul dibanding prabowo, kenapa? 1. perkembangan di masyarakat si prabowo ini punya masalah ham, meskipun udah dimentahkan. seandainya benar maka dia pun hanya menjalankan perintah atasan, yang tidak laen atasan dia si wiranto yang sekarang di kubu jokowi. 2. koalisi prabowo isinya orang2 blunder, si hatta ada masalah dengan penegakan hukum yg si anaknya itu, si ical jelas masalah berat sama lapindo, si surya dharma malah ikutan masalah kesandung korupsi haji, yg pks juga ada masalah yg korupsi sapi (meskipun para kader pks membantah abis, tapi namanya st