Tuesday, July 21, 2009

Debu Jalanan

Barusan jalan ama temenku mo ke kota, ngurus nomer hapenya yg ilang.
Pas lagi jalan sampe tempat temenku, ban motor bocor, ya sudah mau gak mau tembel dulu.
Hmmm.. kekna bakalan lama nih, ya udah aq titipin k tukangnya, tinggal dulu.
Waktu itu jam 14.30
So kita segera menuju lokasi.
Setelah muter2 gak ketemu2, akhirnya nemu juga..
Setelah urusan beres, kita cabut pulang.

Selama di jalan bener2 dach, debu dimana2...
asli, inikah bandung yg disebut kota kembang??? mana kembangnya?
mungkin yg tersisa disini hanyalah kemabang2 kota yg keluar dimalam hari...
yakh mo gimana lagi, polusi udah dimana-mana...
gak ada ruang tersisa bagi udara segar..
Asap motor, asap jalanan, debu, ahrghhh semua bercampur jadi satu.

Jam 16.00 kita sampai di tempat tambal ban tadi, beres, bayar, pas mo naek..
ASTAGA..
DEBU di motorku...
LUAR BIASA
TEBEL BANGET..
kok bisa ya?? padahal baru ditinggal 1,5 jam udah kayak gitu..
ngeri bener dach, asli gak nyangka..
ternyata debu jalanan bgitu kuat menggerogoti setiap titik nadir, setiap celah pinggir jalan.
tak pandang bulu, mobil motor, kaya miskin, tua muda, kena semua...
Debu jalanan...
asli gak nyangka bisa sekotor itu, yg lbh gak nyangka dlm waktu cuma 1,5 jam sudah meluluh lantakkan kebersihan..
kayakna kita harus segera memulai hidup bersih nih....

No comments:

Post a Comment