Monday, July 27, 2009

Upgrakading di Situ Cileunca (lagi)

Untuk kesekian kalianya ikut upgrading lagi.
Upgrading kali ini adalah upgradingnya PDKT 09. Meskipun aq bukan panitia PDKT baik SC maupun OC tapi karena dimintai bantuin ya ikut ajah, itung2 sambil jalan2.. hehe..
Berangkat jam 6 pagi, perjalanan cukup dingin sekitar 1,5 jam perjalanan.
Sampai sana msih nunggu peserta sampai jam 9.

Sebenernya q gak tahu menahu tentang ini acara, jadi tugasku disini cuma sebagai perwakilan BEM aja (klo kata temenku tumbalnya BEM, hahaha)
So q jadi fotografer gadungan gitu.. wkwkwkwk
pokoknya poto poto dan poto...
gak taulah hasilnya kek gimana yg penting moto...
Treknya lumayan jauh juga klo dibandingn ama upgrakadabra BEM
meskipun di post 2 dan post 3 sama kayak upgrakadabra bem.
Lumayan asyik juga, gokil2 semua... ya maklum aja kebanyakan 08.

Wah dengan keikutsertaanku di upgrading ini berarti aq udah ikut upgrading PDKT selama 3 periode
-PDKT 2007 sebagai staf ME, upgrading di situpatenggang
-PDKT 2008 sebagai staf AMT(?), upgrading di puntang
-PDKT 2009 sebagai wakil BEM, upgrading di situ cileunca

hmmm... mantabs juga ya?? rekor 3X..
keren2...
Dari 3 upgrading yg paling menantang adalah yg PDKT 2008, berasa bener treknya, gamenya, esensinya, dan semua2nya...
waktu itu klo gak salah ada game tentang ngungkkapin karakter, trus nurunin bukit pake tali tambang, trus game makan krupuk di air dingin, trus lempar air, dengan trek yg curam, ajib banget lah (jadi inget masa2 muda..hehehe)

Semoga PDKTnya berjalan lancar dech,, meski banyak rong rongan dan gangguan dari gedung dewa.
Apa si maunya gedung dewa, dari dulu makin dipersulit ajah..
degradasi moral ni lama2
dan lama kelamaan yg msuk ITT hanya untuk ORANG KAYA
orang MISKIN dan PANDAI susah masuknya apalagi orang MISKIN dan KURANG PANDAI
ahhh.. mo jadi apa nanti?? gag tau lah...

oh ya, pas perjalanan pulang kita makan dulu di pinggir jalan di tmpat dulu aq pernah makan ama pembimbing geladiku.
Kami ber empat (aq, iphin,ita,icha) makan2, dan poto2 dulu biar jadi skandal BEM.. tentang suatu aksi... tapi kasihan juga yg jadi korban.. wkwkwkw...

Tuesday, July 21, 2009

Debu Jalanan

Barusan jalan ama temenku mo ke kota, ngurus nomer hapenya yg ilang.
Pas lagi jalan sampe tempat temenku, ban motor bocor, ya sudah mau gak mau tembel dulu.
Hmmm.. kekna bakalan lama nih, ya udah aq titipin k tukangnya, tinggal dulu.
Waktu itu jam 14.30
So kita segera menuju lokasi.
Setelah muter2 gak ketemu2, akhirnya nemu juga..
Setelah urusan beres, kita cabut pulang.

Selama di jalan bener2 dach, debu dimana2...
asli, inikah bandung yg disebut kota kembang??? mana kembangnya?
mungkin yg tersisa disini hanyalah kemabang2 kota yg keluar dimalam hari...
yakh mo gimana lagi, polusi udah dimana-mana...
gak ada ruang tersisa bagi udara segar..
Asap motor, asap jalanan, debu, ahrghhh semua bercampur jadi satu.

Jam 16.00 kita sampai di tempat tambal ban tadi, beres, bayar, pas mo naek..
ASTAGA..
DEBU di motorku...
LUAR BIASA
TEBEL BANGET..
kok bisa ya?? padahal baru ditinggal 1,5 jam udah kayak gitu..
ngeri bener dach, asli gak nyangka..
ternyata debu jalanan bgitu kuat menggerogoti setiap titik nadir, setiap celah pinggir jalan.
tak pandang bulu, mobil motor, kaya miskin, tua muda, kena semua...
Debu jalanan...
asli gak nyangka bisa sekotor itu, yg lbh gak nyangka dlm waktu cuma 1,5 jam sudah meluluh lantakkan kebersihan..
kayakna kita harus segera memulai hidup bersih nih....

Ngiri ama tetanga sebelah

IRI??
iya bener, ngiri ama tetangga sebelah, nah lho?? kenapa?
Tetangga sebelah ni maksudnya kampus sebelah.
Barusan kan jalan ma temenku, trus ngobrol2 tentang tetangga sebelah.
Katanya mereka loyal banget ma mahasiswanya.
Disana kan ada UKM futsalnya, nah katanya klo ada tunrnamen mereka selalu dapet kaos baru. Trus mereka nyewa pelatih seharga 350.000/pertemuan/orang.
Sedangakan disini pelatinya cuma 500.000/sebelan/2 orang..
nah lho apa gak jauh banget tuh..
Trus kan ukm kita katanya pernah minta duit untuk turnamen di luar jawa, dapet 4 juta tapi buat setahun..
sedangkan mereka sekali turnamen bikin kaos baru, trus pasti ada dana lain donk..
Trus katanya bagian kemahasiswaannya ato apanya gitu rela ikutan nungguin..

Ada lagi, ukm yg bagian multimedianya. Mereka kan ikutan indie movie gitulah, katanya dapet dana 10 juta...
waks???? kok bisa???
sedangkan kita, mo nyari 1 juta aja susahnya minta ampun, paling juga dikasih paling banyak 500 ribu...

Kok bisa ya? padahal kita 1 yayasan kan? dan secara logika harusnya duit kita lebih banyak, secara kampus nya lebih gedhe, mahasiswanya lebih banyak, umurnya lebih tua. sumbangannya pastinya juga lebih gedhe donk.
Tapi kenapa duit buat mahasiswa kok kayak gak ada ya?
Apa yg terjadi?
kemana duit itu?

denger2 lagi ya, Riset di kampus kok kayak gak jalan ya? kayak gak ada yg suport baik dari segi sarana dan prasarana.
Soalnya denger2 tiap leb riset katanya dapet berapa puluh juta gitu tiap tahun untuk riset.
Tapi kenyataannya.. iyakah demikian????
kayak mati suri riset di kampus kita..
padahal katanya mo jadi WCU
lha wong kampus aja blm beres gini, dalemannya masih amburadul, mo jadi WCU gimana?
Tolonglah buat para pengeuasa gedung dewa, bertindaklah, bergeraklah ke bawah.. jangan cuma l luar negeri mulu..
Moga rektor selanjutnya berganti menjadi yg lebih kapabel menangani ini...

maaf klo ada kata yg menyinggug, cuma pengen share pemikiran aja

Saturday, July 18, 2009

Akhirnya dapet kosan juga

Akhirnya......
Setelah terlunta2 gak jelas mau kemana gak punya tujuan, akhirnya dapet kosan juga.
Yakh, kan kosanku berakhire tgl 14 juli, mau gak mau harus cari kosan.
sebenernya bisa aja si memperpanjang, cuma pengen suasana baru, kan hobiku pindah kosan, tiap tahun kudu pindah, wkwkwkwk...

Setelah berhari-ha, berminggu-minggu gak dapet kosan juga, pulang deh k rumah, abis itu kesini lagi, panik lagi,nyari lagi, blm nemu juga yg KLOP.
waktu makin mepet, dan suatu saat maen k tempat temenku, niatnya cuma nagih utang, tapi ternyata malah jadi muter2 cari kosan..

waktu silih berganti, dan makin bingung, ya udah DP dulu deh, k kosan yg diajakin temenku itu (yg tulisan diatas itu), DP 150 ribu dulu (tentunya degan muka gmana gitu.. hehehehe...)

Hari senin sms ibu kos, minta perpanjangan waktu, dan dikasih mpe tgl 17.
hari kamis beres2 kosan, tapi msh bnyk, hari jumat pagi lanjutin lagi, lumayan lah..
hari jumat siang mulai angkut2 bnyk jga, blm kelar, malemnya tdurnya gak jelas, tetp di kosan lama, untng kasurnya blm tak bawa, so tdurnya aneh banget, gak da slimut, gak da bantal, gak da apa2
hari sabtu (hari ini) beres2 kosan, capek juga, padahal msh ada yg keteinggalan...
dan malem ini gak tidur di kosan ah, entah mo tidur dmana.. haha... paling di leb lagi..
besok lanjut angkut2 lagi, hah jadi bingung saia...

pengeluaranku jadi bnyk banget...
kata bapak kos klo ada yg nyanya harganya 5 juta ya.. ya udah : 5 juta
trus sampe sana ada orang yg malakin laundry, ahhh apa pula ini??
padahal biasanya q kan nyuci sendiri, laundry klo dah sangat terpaksa, jarang banget...
ahhh g banget dech.. boros2in ajah...

yakh nikmatin sajalah...
semoga kosanku aman nyaman..

selamat tinggal PGA
setelah pindah2 ke TIGA kosan yg berbeda di PGA
-bekas srikaton : 2,5jt/tahun
-mantan pak rw/gor pga : 1,5jt/thn
-safira : 3.85jt/thn
dan sekarang k gang desa depan dgn harga ya itu tadi klo ditanya 5 jt ajah.. hahahaha

PGA tercinta segala kenangan manis asem asin pahit gak akan terlupa..
3 tahun bersamamu, saat2 yg menyedihkan, membahagiakan, menjengkelkan, menyenangkan, dan apapun itu..
tempat dimana aq mengenal kampus, mengenal siapa diriku, menemukan makna yg tersembunyi
mempelajari ilmu2,
kadang males, kadang rajin
kuliahku di D3 selesai di PGA
sekarang tinggal menyelesaikan PA,,
kini ku berharap pada gang desa agar PA ku bisa selese agustus, amin...
berapapun hargamu biarlah kurelakan, asalkan agustus selese...

PGA aq tetap akan setia mengunjungimu...
karena di PGA semua itu terjadi
karena PGA tak akan terlupakan
karena aq kan selalu mengunjungimu PGA
mengunjungi .........

Harry Potter and half blood prince

yeeeyyyy,, akhirnya nonton juga.

Pekan kemaren kan mbuka2 forum d3if trus ada yg ngajakin nonton ni pilem, ya udah daptar aja dech.
Trus pas hari selasa kemaren tiba2 temenku sms nanyain jadi ikut kaga nya, tapi aq msh blm pasti. Ternyata dia udah ngantri di loketnya, ya udah q batalin aja, gak ikut mesen.
Malemnya setelah ngobrol2 ma someone akhirnya diputuskan mo nonton tapi waktunya belum jelas.
Hari rabu pagi akhirnya keputusan datang, nonton hari jumat malem.
Langung deh gak pake lama dan gak pake mikir dan pake baju tapinya ya, q langsung ngebut memburu tiket harpot k BSM.
Sampe sana sekitar jam 11. Wah ternyata udah ngantri eui di loketnya...
padahal loket tu buka jam 11, dan ada 4 line, antri semua lagi..
Setelah nunggu dengan cemas takut gak dapet akhirnya jam 12 dapat giliran juga, langsung pesen 4 tiket buat jumat malem jm 20.45, seat E yg tengah studio 1.
Sippp lah..

Jumat malem langsung kontek someone, dan setelah ada kendala berangkatlah kita berempat jam 8 malem...
wusss... jalanan cukup macet, tapi terjang sajah. (ternyata temenku jago mbalap juga, cewek padahal.. g nyangka)

Sampe sana sekitar jam setengah 9, sung naek ke atas...
beli2 makanan dlu, sung masuk...

Dan akhirnya pilemnya diputer juga...
waaa.... hmmm manteps2...
Hmm.. klo kataku si pilemnya lumayan juga, efek2nya mantep kale...
dengan waktu sekitar 2,5 jam gak terasa...
tapi kata yg menyimak bukunya katanya pilemnya kurang greget, kurang powerfull..
yakh, emang si, biasanya imajinasi lebih liar daripada pilem (nyontek kata2 temenku)
yakh lagian mana mungkin seluaruh adegan di buku di tampilin di pilem..

but salute dech buat yg bikin, klo liat cuplikan behind the scene-nya kekna keren dech..
epek2nya so good
karena emang q suka film yg penuh dengan efek2 gitu..

gak nyesel lah...
apalagi nonton bareng...

Monday, July 13, 2009

kegeraman ma kampus

Sebenernya bingung ni mo ngasih judul.
Pengen nulis kata2 yang kasar tapi ntar gak enak ngebacanya..
mosok nulis ke******an kampus, kan g sopan... haha..

Gak tau ni akhir2 ini makin geram aja ama i te teh.
Asli, bikin hati ni dongkol bin bikin mules2.
Pertama
PI PI EN kampus mati sejak hari rabu tgl 8 jam 8 malem, entah kenapa pas lagi surfing2 tiba2 aja PET mati.
dan dapat kabar klo ternyata bapak ibu dosen pada tamasya k pangandaran,, weh weh weh...
mentang2 pada liburan inetnya ikutan liburan kekna..
Klo seandainya kata2 saia salah ya maaphkan saia... saia cuma nyampein uneg2 kok..

Inetnya baru nyala lagi tadi, tapi pas lagi mo surfing lagi,, ee putus lagi, waduh waduh kenapa ini..??
untung sekarang dah nyala lagi.

Kedua

kenapa sekarang parkiran dipusatin di samping MSU???
asli gag enak banget klo pas misal mo k SC
aq merindukan suasana kayak dulu lagi..
saat itu bisa parkir d SC, depan kopma, enak dech pokoke..
jadi gak capek juga..
gara2 parkiran di pusatin, SC makin hari makin sepi, pun juga kantin.. duh kasihan ibu2 dan bapak2 yg pada jualan, omset mereka pasti menurun..
tapi lebih kasihan mahasiswanya
ya meskipun dgn alasan biar rapi, tertib, aman, dll.. tetep aja q mo protes..

dan gak enaknya lagi bapak2 yg jaga juga g konsisten, kadang dibolehin lewat kadanga kaga..
gmana nih??
mending dibolehin ajalah..

kemarin kan habis bencmark di UNY, disana yg notabene kampus yg lebih maju dari kita aja boleh parkir di SC nya, bahkan di samping SC nya ada tempat parkirnya malahan, nah lho...
bahkan motor2 pada berseliweran, gak papa tuh
malah di kampus sebelahnya UGM juga jadi jalan raya.. nah lho...
rame pisan eui disana..
kumaha ieu i te teh???

ketiga
syarat mo sidang harus tes toefl dulu dgn skore 450
waks?? oh tidakkkk.. ini nih yg berat..
udah bikin PA nya aja susah ditambah harus toefl yg lumayan berat..
duh mo lulus aja susah..
harus usaha lagi nih..

keempat
kenapa skrang i te teh kok kayakna bnyk peraturan yg mengkebiri hak2 mahasiswanya ya??
mulai dari absensi yg harus sekian persen, gak boleh inilah itulah...
mana fasilitasnya gak nambah pula
padahal kita kan udah bayar..

dulu katanya mo bikin poliklinik, trus mo bangun SC tambahan
mana buktinya?? klo gak salah itu janjinya pas awal tahun 2008 (pas aq jadi staf bem 07/08) sampe sekarang???
ahhhh janji2 doank..
mana biaya kuliah makin mahal, sumbangan juga makin mahal
trus buat apa tu duit?? mana hak hak kami??

asli pas kemaren bencmark k UNY ngiri dech, SC mereka aja keren banget, udah keramikan, bersih, 3 lantai, ruangannya dah AC-an, ada lcd proyektornya, sedap dipandang mata lah..
gak kayak SC di i te teh yg kamar mandinya bocor, mampet, lapangannya dah jelek, atapnya bocor, ruanggannya dah kecil, kurang ruangan, banyak yg gak tertampung, maksa banget kayakna..
katanya mo jadi WCU
fasilitas buat mahasiswa aja kayak gitu...
lebih mentingin keluarnya, klo diliat dari luar kekna kita keren.. malah nambah jurusan juga.. duh duh duh...

kelima
birokrasi terlalu bertele2..
klo ini wajar, namanya juga hidup di indonesia
semua juga gitu, tapi apakah bakal selamanya seperti itu??
tidakkah kita ingin merubahnya??
mo sampe kapan birokrasi kita kayak gini??
duh, parah bener dach..
gak usah cerita lah, males klo ceritanya.. malah bikin makin geram aja nih..

trus apa lagi ya??
entar dech tambahin lagi, msh bnyk si..
ato klo ada yg mo nambahin sok atuh silakan...

btw, saia mohon maaph juga ni klo ada pihak yg tersinggung..
saia nulis ini demi kemajuan i te teh juga..
biar gak cupu...
klo saya benci pasti dah dari dulu saia cabut, ini karena saia cinta ma i te teh
buktinya pilihan pertama saia kuliah ya i te teh..
saya gak ikut SPMB, gak daptar PMDK dll, klo daptar pun ya gak niat
soalnya niat saya cuma disini...

Sunday, July 5, 2009

perjalanan Purworejo - Bandung yg aneh

Cerita dimulai dari hari kamis, rencananya kan aq mo balik bandunk jumat pagi, tapi kan hari jumat, ya kurang afdhol lah...
Trus habis jumatan q k stasiun mo beli tiket,
ternyata tiket lodaya jumat malem, sabtu pagi, sabtu malem dah habis
trus turangga jumat malem habis
hmmm... sabtu siang ada argo wilis, dan disetujui untuk ngeluarin duit segitu ya udah, gak pake lama beli dach... (padahal biasanya juga argo pecel alias kutojaya alias ekonomi punya)

Sabtu siang udah ready di stasiun...
hmmm... agak deg-deg an karena pengalaman pertama naek eksekutip (ndeso mode on)
pas udah di gerbong, bingung buka pintunya (asli katrok banget)
trus nyari temapt duduk g ketemu, tanya petugasnya malah di sasarin,, suruh pindah gerbong laen, akhirnya dipanggil lagi... wkwkwkkw..
trus dapet makan siang, tapi rasanya gak enak (pas makan kaku banget, keliatan bnget groginya)
Wah, kok ada tipinya yaks???
keren juga nih.. tapi ndak ada suaranya..
Nah trus kan aq duduknya di nomer 3A, entah kenapa lama2 jad kedinginan..
asli dingin banget, padahal siang hari lho (klo naek argo pecel biasanya udah kegerahan, keringat bercucuran, mulut kering, baunya dah gak karuan, ini malah kedinginan...)

Trus yg berbeda di eksekutip orangnya rapi2, bersih, pelayanan mantaps, gak ada penjual makanan, gak ada asap rokok.
Asli berbeda 180 derajat dach...
padahal sebelumnya naek ekonomi berdiri 12 jam di pinggir pintu, dipepet2 pedagang n penumpang, lha sekarang duduk nyaman di kursi, dimanjakan, asli maknyus bangets dach..
trus ada majalah tentang kerata, baca ada daftar kereta2 tapi gak disebutin kereta ekonominya, kedjam nya...
dan ternyata nama stasiun tipinya "KATV" alias kereta api televisi

yakh, meskiun ndeso n katrok paling gak udah punya pengalaman naek eksekutip...hahahah

setibanya di stasiun hall, trus keluar stasiun, hmmm bingung nih udah jam 8 malem, naek apa ya?
katanya angkot ijo, trus bgitu liat langsung aja naek..
tapi agak ragu juga kok jurusan sadang serang.. ah nekat aja
lama lama lho kok lewat sini, wedew.. bisa nyasar nih
alhasil turun aja di jalan...
nah ini dia, turun di temapt sepi,, udah kayak orang ilang, jalan mondar mandir.. kesana kemari, boak balik..
mo naek apa ini??? waduh, g da angkot...
tanya ma orang di jalan, dan ditunjukin harus naek angkot dimana
setelah nunggu agak lama dapet juga, langsug aja naek, mga aja bener
dan untungnya... bener turun di deket brownis amanda. ganti angkot k bubat..
dan asli ni angkot rese banget... nge-time mlulu.. lama nian
setelah berjam2 sambil kelaperan sampe juga d kordon
ganti angkot lagi dan naympe juga di pga

total 4 kali ngangkot

kelaperan, beli sate dulu di deket gang pga, pas lagi nunggu bakar sate, tiba tiba. BRAK...!!!!
ada kecelakaan motor di depan gang pga... astaga...
ngeri cuy....
cuma kayakna g parah2 amat...

pulang k kosan, lampu kamar mandi mati, mana perut udah mules2...

abis itu makan, nntn tipi, tidurrrrrrrrrr..........