Saturday, May 23, 2009

LKO 3 komunikasi dan sospol

Latihan Kepemimpinan dan Organisasi 3 buat nak 2006
Hmmm, ikutan ah, dan alhasil ikut beneran dengan merelakan ndak ikut seminar inov dan mbolos keprof.

Sesi 1
MUlai jam 10an..
Pembicara di sesi ini pak ustadz dari ciganitri, lupa namanya,, hehe..
Beliau menjelaskan tentang kominikasi, bener2 keren lah..
Padahal beliau bari menjelaskan tentang intronya saja, dan itu dah memakan waktu hampir 2 jam.. ndak kerasa.
Pengalaman beliau emang luar biasa, bener juga si, ampe kita terhipnotis akan kata2 yg meluncur dari beliau.
Seakan2 kita manut2 saja.
Sebenernya masih banyak yg mo dijelasin tapi waktu dah gag ada.

beberapa hal misalnya
-pencitraan, bagaimana pencitraan kita terhadap orang lain
-konteks, gimana kita bersikp, berpakaian dan berperilaku dalam suatu kesempatan
-kenal budaya sosial, kenali dulu maka kita kan mudah bergaul
-kita mkhluk yg membutuhkan
-kita tak bisa hidup sendiri


Sesi 2
Nah ini yg kutunggu, tujuanku ikut LKO ya yg ini.
Pembicaranya mas BIMA ARYA, soalnya semalem beliau tampil di TV ONE, wah luar biasa..
Beliau pengamat politik.
Beliau menjelaskan tentang perpolitikan indonesia.
Tentang gmana demokrasi indonesia saat ini.
Tentang berbagai strtegi yg dilakukan para elit politik.
Tentang kebusukan2 yg terjadi di dalam perpolitikan kita
Tentang ahh banyak lah... ampe pusink kita
Yang jelas tu intinya kita harus peduli dengan politik bangsa kita, karena selama ini politik kita itu diii oleh orang2 busuk.
Gag ada orang terpelajar yg peduli, so jadinya ya ginilh nasib bangsa kita.

dan berbagai hal yg tak diketahui media massa
banyak hal yg menarik
PDIP,
pilihan 1(kiemas), koalisi dengan demokrat, karena kiemas bakaln jadi ketua mpr, mega jadi bpk, dapat 7 mentri dengan pendukung kiemas
pilihan 2(mega), mega maju koalisi dengan prabowo
pilihan 3(puan), prabowo dan puan yg maju
satu keluarga beda pendapat...

demokrat adalah gummy, makin lama makin besar, tapi klo gag dijaga bakalan meledak kayak permen karet, karena itu dby harus merekrut..

sby orangnya kaku, taat aturan
jk santai, ceplas ceplos
hayo p[ilih mana???

ahh.. mumet,,, saking banyaknya... haha

Sunday, May 17, 2009

Upgrakadabra 2 road to Situ Cileunca

Setalah direncakan jauh-jauh hari, dan jauh-jauh bulan juga, disepalati tanggal 17 mei upgrakadabra 2. Tapi ternyata malah berbarengan ama seleksi PDKT, tapi karena udah di agendakan ya jalan terus... it's a change...

Cerita tentang aq ajalah... hehe
Di pagi yg dunyi di kamar q terbangun dan karena bakalan pergi ya mandi dulu.. heehe
jam 06.30 berngkat k sekre, ternyata masih sepi cuma ive n bang ipin yg msh meringkel hahaha...
tak lama kemudian reza n aria datang dan winda dan makanannya.
Sebelumnya k kosan bang ipin ambil helem dan berangkatlah kita berempat (aq+ipin, reza+aria) sebagai tim perintis.. yg len nyusul.
Perjalanan ya bisalaha, udah pernah soalnya, dengan sdkt kemacetan. 1,5 jam sampai.. kira2 jam 8.30 dengan sebelumnya mampir beli kupat tahu.
Akhirnya setelah kita parkir d samping danau situcileunca, kita segera menuju k post 5.
kita mneyusurinya dari pos 5.
Pasang tanda2 pita merah di sepanjang perjalanan pos5, pos 4, pos3, pos 2, pos 1.
di pos 3 kita nyobain masuk k air, ternyata arusnya deras juga. di pos 2 kita pasang permainan halang rintang tali....
Setelah ditunggu2 sampe jamuren, sampe q kering kerontang di pos 2 bersama bang ipin, karena yg laen standby di pos 1. akhirnya temen yg laen datang juga.
Tugasku di pos 2 bareng icha.
kelompok 1 datang, permainan dimulai,, dan akhirnya mereka berhasil melewatkan 1 orang so dapet 1 kelereng
kelompok 2 datang, permainan dimulai,, dan akhirnya mereka berhasil melewatkan 4 orang so dapet 2 kelereng
kelompok 3 datang, permainan dimulai,, dan akhirnya mereka berhasil melewatkan 2 orang so dapet 1 kelereng
kelompok 4 datang, permainan dimulai,, dan akhirnya mereka berhasil melewatkan 2 orang so dapet 1 kelereng
Selesai.. kita ikut k pos selanjutnya, melewati jalanan yg tadi kulewati,,, naek turun capek bener dach..

Di pos 3 permainan aer,,,,
ndak mau ketinggalan q ikutan nyebur k sungai meski aliran deras,,, dan peperangan kembali dimulai, ada yg iseng nyripatin aer k aq...
wah parah... basah dach...
ndak cuma sekali aja,,, dicipratin, diguyur pake mangkok penampung aernya...
benr2 basah kuyup, dan tersangka utamanya si ezra dan ita (awas, siap2 ajah untuk upgrakadabra selanjutnya,,, hahahaha)

Dan pas balik kok tiba2, prepet,,, celana robek,,, waaaaa... tidakkkkkk...
yo wes, terpaksa berdiam diri saja, sambil menggigil kedinginan.. haha
Setelah semua kelompok selesai, ikut k pos 4...
wah, disini gag pake lama, ngemeng2 bentar, lanjut k pos 5/terakhir...
dan, istirahat kita... ISHOMA..
dah makin sore, langit makin hitam.. dan kembali k tmpat parkir, dan langsung dech ujan... parah
dan abis itu jemout yg msh ketinggalan...
YA istirahat2 dulu lah...
Jam 4, karena gak reda2, nekat aja konvoi bermotor menembus derasnya ujan.
Suer ujannnya deres banget... tapi nekat aja.
Trus brenti bentar beli karamel, lanjut lagi...
brenti lagi ngopi2 dulu saking dingnginnya...
lanjot lagi dan sampe lah di kosan sekitar jam 6an..
mandi trus ya gitu dech... hehehe ada dech...
capek juga...
tidorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr...............

Saturday, May 16, 2009

Rapat rapat dan rapat

05.00 alarm berbunyi... ahhh masih ngantuk
05.30 bangun dll
06.00 udah beranmgkat ke sekre, ada rapt yg pertama
Rapat pun dimulai sekitar jam 06.15an di sekre fast
rapat pertama bareng biro evolution buat mbahas persipan esok pagi...
abis itu k sazebo, kok gag da orang ya? sekre juga kosong, sms ndak bales2..
akhirnya balesan yga ditunggu datang juga
07.30 lanjut rapat bareng ristek di kantin
ngemenbg2 sana sini juga...
trus dilanjut makan ampe jam 09
09.00 ke sekre dulu, ngenet2 bentar...
10.30 pulang mo mandi
11.00 berangkat kuliah, sampe sana lama bnget nunggu dosen nda dateng
12.00 pulang karena dosen ndak dateng, mampir k leb biasanya
ngenet2 bentar, tapi ngantuk buanget... asli
13.00 k kantin mo rapat lagi, mana nih orangnya?? ndak ada...
mana ngantuk pula
asli bad mood banget saat itu, udah ada yg pada dateng si... tapi kok malah gini
males banget mo ngomong, tapi masalahnya yg tau cuma aq, terpaksa dech ngomong...
lagi bad mood nih sebenarnya,,, rasanya pengen langsung cabut ajah...
15.00 rapat selesai, pulang niatnya mo k toko, malah tutup
ya udah pulang, tidur d kosan, ampe sore
19.15 dihubungi temenku, di ajakin nonton pagelaran djawa, karena gratisan ngikut aja
19.30 berangkat
mana nih ndak mule2, sambutan segala macem ndak jelas
20.15an mulai dengan reognya, ooowww gitu tow? baru tau ane... keren juga reognya
20.30an pertunjukan dimulai, wah jadi inget masa keemasan dulu saat mengiringi wayang kulit pas jaman SMA..
jadi inget gending2 yg dulu dibawain... hampir sama...
keren lah... tapi kok cewek2 semua ya pengiringnya? ndak mantps ah...
hahahahahahah
gebukannya krng jreng
lama2 kok pertunjukannya mbosenin, gag jelas gini
22.00 pulang, dah gak cihuy...
trus makan
22.30 pulang kosan
dan sekarang lagi coba ngenet, koneksinya BBB putus nyambung dan lemot
besok harus bangun pagi, berangkat k pengalengan jam 05.30

Sunday, May 10, 2009

Gathering PurworejoKita di Situpatenggang

Setelah hilang capeknya, saatnya bercerita...

Jauh hari sebelum tanggal 9 mei, tim panitia BAndunk di komandoi pleh saya sendiri (haha) usdah pusink nyiapin acaranya, dari segi transport, konsumsi, peserta, dll.
Takutnya yg dateng dikit.
Tanggal 8 malem kaos purta dateng, dan q dan 2 orang temenku yg dikaomandoi temenku skhirnya memilah milah kaos, ampe tu kamar penuh kaos dan tak lupa dengan foto2nya...

Tanggal 9 mei di pagi yg dingin ama temenku beli cemilan di bubat, hmmmm rame juga ternyta (baru pertama). Pas pulang di depan kordon, ditelpon ama tim jakarta, ternyata mereka sudah sampai di bandunk tepatnya di MSU. (ternyata mereka berangkat jam 11 malem)
So, langsung aja q menuju kesana dan ternyata benar saja, dusah berkumpul paro sedulur dari jakarta.
mbah agungglagah, mbah andy kendil, mbah timbul, mbah pringgo, mbah lipsin, mbah jokogudel, mbah waone, dan ada juga mbah theklik.
setelah bercakap2, q pulang tuk ngambil makanan besarnya trus titipin k mobilnya yg dari jakarta.
Pulang kosan,mandi n makan dgn kecepatan kilat, trus berangkat lagi.
Temen2 udah pada ngumpul. setelah koordinasi dan macem2nya akhirnya berngkat kita jam 9.
Mobil : tim jakarta plus febri
Motor : the klik, budi, informatickya, sulton, simpleseting, ekoari, manggar, rahma, fajri, sinta, qomar, tobel, eri, uun, dan aq sendiri..
Perjalan begitu luar biasa,, macet, menanjak, jauh, capek, kram, dingin, polusi, wah lengkap dech...
700 meter sebelum kawah putih, motor yg ditunggangi fajri bocor, akhirnya nuntun dulu padahal jalanan menanjak.
Lanjut kembali k situpatenggang dan tak lupa foto2 dulu kita... hahaha...

Sesampai disana kira2 jam 12 karena udah pada kelaperan kita langsung makan.
Setelah puas makan dilanjutkan pembahasan acara utama kita, yaitu bahas CHARITY
seteleh ngemeng2 dan ndopok2 tentunya disepakati kita bakalan ngadain donor darah di purworejo tanggal 16 agustus 2009

Setelah dhuhur, kita bagi2 kaos dan mug sesuai pesanan...
dan tentunya kita tak lupa tuk berperahu.
Dengan PD-nya kita dayung sendiri tanpa disertai petugasnya, asyik bener dach...
Dengan skill mendayung yg pas pasan dan asal2an, jalan ke kanan-kiri, maju mundur ndak sampai2,,, dan dengan beberapa teriakan karena panik dan ketakutan (termasuk aq krna ndak bisa renang, hahahaha)
akhirnya nyampe di seberang, trus balik lagi, dan makin seru aja karena malah pada debat, ada yg mau lewat puter balik ada yg terus aja, yg depan dayungnya k kanan, yg belakang ke kiri, pokoknya gak jelas banget lah...
ditambah cerita2 menyeramkan, tenggelam lah, kapal digoyang2 lah, makin panik aja..
akhirnya kita kembali dengan selamat.
penumpang : aq, lipsin, waone, timbul, jokogudel, eri, uun, manggar, rahma, simpelseting, informatickya, sinta, qomar, sulton, andy

setelah itu kita langsung pulang karena dah gerimis,
beberapa kilometer selepas situpatenggang ujan turun dengan derasnya...
untung q bawa mantel...
wah jalanan makin licin nih, menurun pula, untungnya motorku habis diservis...
Perjalanan terasa sangat melelahkan sekali...
lama banget si ndak nyampe2..
badan dah pegel2 pula...
dan akhirnya nyampe juga di kampus jma 6 petang.

Setelah maghrib, lanjut lagi ngurusin macem2nya...
pembagian kaos dan mug yg masoih error, karena saking banyaknya, ada 200an kaos, dengan 80an pemesan...
wah bingung dach...
ada yg ilang lah, ada yg kurang lah, setelah semua beres kita pamitan dulu, mata dah tinggal 5 watt...
cuapek bin ngantuk buanget...
nyampe kosan, tak lupa sms-an dulu... hehehe...
trus langsung aja tidur karena dah bener2 capek..

more photo : http://picasaweb.google.com/helmi.fajar/PurtaGoes2Ciwidey9Mei200902#