Friday, April 17, 2009

pantai ujung genteng + curug cikaso

Well, akhirnya jalan2 lagi
Bulan ini udah merencanakan jalan lagi.
Rencana awal si mo ke ujung genteng, tapi berubah jadi mo ke green canyon lagi,
Tapi sesaat sebelum berangkat berubah lagi k ujung genteng.. haha
Kami ber7, aq, dika, saleh, ari, han, ian, ian's prens berangkat jam 23.00 dari kampus dengan menggunkan APV sewaan tentunya ditempat langganan kami.. haha

Perjalanan sampai Cianjur cukup menyenangkan karena jalannya enak, meski berkelok-kelok. Pun begitu sampai Sukabumi masihgak terlalu parah lah.
Nah perjalanan menegangkan dimulai,
Melewati jalanan yang sangat sepi, dengan jalan yang rusak dan sempit.
Perjalanan sangat berkelok-kelok, menanjak, menurun, lobang dimana-mana.
Hufh, pokoknya sangat gak nyaman dach..

Perjalanan yang sangat panjang banget, jam 03.00 kita berhenti di sebuah warung.
Ternyata masih ada ibu2 yg buka tu warungnya, sendiri pula, ya udah q ngopi2 dulu lah.. mabuk berat rasanya, mobilnya bikin mabuk neh, jalnnnya juga.
Perjalanan lanjot lagi dengan jalanan yang semakin parah saja.
Bener-bener ndak bisa tidur neh, padahal mata udah berat, tapi karena jalanan bergelombang dan berkelok susah dach.
Jam 07.00an akhirnya nyampe juga di pantai ujung genteng. tentunya dengan nyasar dulu dan tanya kesana kemari.

Sesampai pantau terlihat keramaian orang baru pulang dari melaut dan bau amis pun tercium dengan kuat. Disana kita kebingungan, tempat wisatanya dimana? kok sepi gini ya? adanya cuma warga (masih terlalu pagi)
Kita malah jadinya muter2 kesana kemari dipinggir pantai, kebingunggan.
Ah, ua udah nyari makan aja dulu (bingung juga mo nyari makan,,, hahaha)
Akhirnya mampir di warung n kita makan nasi-ikan laut (ikan yg panjang n warnanya keperakan apa si namanya?)
hmm... enak lah pokoknya.
Abis itu kita jalan lagi, nyusuri pantai, kok banyak penginapan yg keren yaks? di pinggir pantai...
Kita maen bentar, tapi temen2 pada ngerasa kecewa, soalnya gak sesuai harapan.
Ndak tau tuh mereka nanya2 ama penjual di warung,sedangkan aq asik maen pasir.. hahaha..


Katanya kita cari tempat laen lagi, ada curug gitu. ya udah jalan lagi, mana ujan gerimis pula.
Dan setelah perjalan cukupo jauh lagi, nyampe juga di area masuk curug,
Setelah tawar menawar dengan tukang perahu (karena naek perahu dulu) kita go to curug. dapet 70 ribu perahunya dan 2ribu per orang
Begitu melihat, Luar Biasa... MANSTAB GAN (kpmentar temen2)
KEREN GAN
LUAR BIASA GAN
curug nya ada 3 berjejer2,
dan salah satu dasar dari aliran curug cukup dalem, 30 METER dalemnya (kaget, gak nyangka, klo masuk kesitu dijamin dah gak bakal bisa keluar, karena dalemnya, tekanan airnya, wih ndak bisa mbayangin decch..)


Untuk amannya kita di curug yg paling kanan, itupun gak berani ke tengah, solnya dalemnya ampe 6 metaran katanya..
Tapi keren lah pokokny, mandi di bawah curug yg kecil aja dah seneng.
Tadinya kita mo ke goa juga (katanya si goa kelelawar) tapi ongkosnya tambah 270 ribu.
Ato ke muara pantai tambah 400ribu..
Weh, ndak ada duit ya udah gak jadi.

Setelah puas, mandi, pulang dech, soalnya klo masih cukup waktunya mo ke puncak (bener2 ide gila, hanya orang2 gila dan nekad yg mau kayak gini... haha)
Perjalanan pulang dimulai, dengan sebelumnya makan bakso dulu,, hahaha...
Menaiki jalanan yg semalem dilalui, ternyata kerena bangets..
dan ngeri juga, semalem ndak keliatan si.
Wah klo siang lumayan rame juga, banyak ketemu truk.. (gak tau, bnyk bnget ktemu truk)
Tak lupa kami mampir kembali k warung yg semalem dikunjungi, say good bye ama ibuknya... hahaha
Dan tingkah para orang2 gila dimulai, sepanjang jalan nyari cewek.
yang temenku dijogohin ama yg udah punya anak, dan yang paling parah aq, dijodhin ama anak2 kecil, anak2 TK, SD, pokknya yg bayi2 gitulah (PEDOPIL tingkat tinggi...wkwkwk)
GILA bin PARAH semua...
Dengan diwarnai hujan perut terasa mual bin mabuk.
Setelah perjalanan jauh jam 18.00 kita nymape cianjur... wih jauh bangets dach..
DAn makan malam entah dimana pokoknya makan pecel lele, hehe
ABis itu pulang dan nyampe kostan sekitar jam 21.30
LUAR BISA, keren

Bandung-ujung genteng = sekitar 250 km, agak lupa
berangkat : 23.00 Sampai 07.00 --> 8 jam (perjalanan malem)
sewa mobil : 250ribu
bensin : sekitar 200-250 ribu
makan pagi di pantai : nasi 5000, ikan 2000 per potong
makan siang di jalan : bakso 6000, tebs 2000
makan malam di kota: pecel lele 9000

3 comments:

  1. wahh enak mat saya mau kesana gak jadi-jadi nihh...kasih tau donk gimana cara kesana klo naik motor...kali aja bisa ngajak seseorang berromantisan -romantisan disana hahahaha

    ReplyDelete
  2. hahaha... mantabs tuh kak
    wah klo mo pake motor siap2 capek aja kak
    pake mobil aja 8 jam perjalanan malam...
    jalannya kurang bersahabat dan cukup sepi dan sangat jauh juga..
    tapi klo mo berpetualang si ndak papa..

    ReplyDelete
  3. keren2 om.....
    mantap2 inpo2nye
    matur nuhun....

    ReplyDelete