Monday, March 30, 2009

Hidup adalah UANG

Kronologis peristiwanya...
00.00
terbangun, lihat jam udah jam 07.00 dah kelabakan, liat jam hape baru jam 00.00, ternyata jam dinding mati...haha trus baca sms: besok ada kumpul kompok inov jam setengah 6, q jarkomkan, tapi kayakna gak bakalan nyampe semua dech..
05.15
bangun, dan macem2nya lah...
05.35
berangkat k bundaran depan gerbang, ternyata blm ada yg dateng...
BEUGH... sialan!!! katanya setengah 6...
mana ketunya malah datang jam 6... agak emosi juga
06.30
karena pesanan lum dateng, q nugguin semestara temend laen dah brangkat..
07.15
pesanan datang, langsung kita ambil, sung berangkat k batu nunggal.
07.30
sampe lokasi, trus cari lokasi..
Emang dasar mukaku kurang tebal dan nyaliku juga kurang..
alhasil gak laku... hahahaha
09.00
udah panas nih.. udahan ah..
ngumpul2, bahas macem2 dan kembali diminta iuran 5000 per minggu
dan perjanjian klo telat datang bayar 5000, gak datang 20.000 dan klo jarkom putus 10.000 --> udah berapa duit ituh.. parah2
09.30
pulang dan balik k kosan
mandi2, nonton tipi, makan
trus nyuci baju
nyuci piring n gelas
bersihin kamar
12.00
oh oya, beli hadiah award buat pleno ntar sore, langsung pergi lagi
wagh bingung nih belinya, mo beli apa ya? sendiri pula, di tempat itu pembelinya juga cuma aq,, bener2 sepi dan mencekam..
dan akhirnya kuputusin beli 3 macem barang...
trus beli kertas kadonya jugal..
12.30
bisa ngenet ga ya??
ternyata bisa meski dengan koneksi yg teramat sangat lemod sekali, tapi cuma bertahan sebentar
13.30
mendung dan petir dah terdengar, koneksi mati..
ngapaian ya??
bungkus kado dulu ah...
14.30
nge-game ah.....
COUNTER STRIKE dulu kita..
dengan sukses membabi buta.. haha
ditemani ujan
16.00
wah udah reda dan dah jam segini... berangkat ah..
nyampe sekre kok sepi,,, ternyata di GSG
nyampe sana, ternyata lum mulai, msh sepi juga
Setelah dimulai dengan wejangan2 dari pak pres akhirnya jam 17.00 mulai juga
17.00
penyampaian per departemen
hmmmmm... lama nih bahasnya.. terlalu bertele2
18.00
break maghrib
18.30
mulai lagi, katanya si mo ampe jam 19.15
tapi ternyata mpe jam 20.30
karena dari tadi terlalu berputar2 aja,,, ahhh lama nih..
bkin males ajah (wah jujur banget yaks?) kurang to the point..
kurang bisa memaksimalkan waktu yg ada.. parah
di akhir acara kembali diumumkan denda gak piket sekre, aq kena 20.000 wagh parah
gara2 ndak pernah nulis absem
dan gara2 ndak pernah tidur sekre..
sebenernya pengen tidur sekre.. cuma males cos kasunya tipis banget, trus dah bekas2 ilernya ratusan orang..
dulu klo pas tidur sekre kasurnya bau, dan dari bem 07/08, bem 08, dan bem 09 sekarang kasurnya gak ganti..
parah banget dach...
sial bener..!!!
mending denda aja lah daripada ntar sakit
soalnya pengalaman dulu habis dari tidur sekre, sehari kemudian kena demam berdarah..
ogah kena lagi!!!
... (sensored ah,,,)
20.30
pulang trus makan d warteg...3000.. murah meriah
21.15
dutelpon diajakin makan keluar... karena udah makan so q gak ikut
klo mkan keluar minimal 15.000-20.000 bisa 5-7 X makan di warteg tuh... haha
22.30
ditelpon suruh mbikinin form input data
y udah bikin bentar, jadi dah ngantuk banget tu sebenarnya
23.30
dah gag kuat, berangkata ke kasur tercinta
dan terlelap sudah

Pengalaman di hari ini adalah :
UANG UANG UANG DAN UANG
Karena UANG adalah segala-galanya,
dengan UANG segala urusan jadi mudah
dengan UANG semua bisa diatasi
Karena UANG akan menyelesaikan banyak masalah

bener gag?? hidup kita dah tertuju pada UANG
dikit UANG, bayar denda pake UANG, iuran pake UANG, telat pake UANG, makan pake UANG, jalan jalan pake UANG, tidurpun pake UANG..
Bener2 parah
kita dah di dikte sejak usia muda dengan sedikit2 pake UANG
gimana kita gak KORUPSI
soanya kita butuh UANG, jadi kita harus mendapatkan UANG, apapun caranya!!
udah lah gak usah munafik... kita emang butuh yang namanya UANG

Saturday, March 28, 2009

Wisuda Maret 09

Wah hari ini ternyata wisuda periode maret 09.
Hmmm... rame juga tadi.
Pagi2 gerbang dah dibuka lebar, makin siang mobil2 berdatangan..
Pada pake pakaian yg stylish trus pake toga.
Rame dach pokoknyah.. sambil memperlihatkan muka2 bahagia meskipun hari cukup panas.
Barusan jalan k arah gedung F, wah rame banget ternyata...
Bapak2 dan ibu2 lagi bercengkerama sama keluarga dan putra putrinya yg diwisuda.

Klo kata temenku wisuda kalia ini adlah wisudanya mahasiswa yg pinter dan lemot.
PInter : lulus 2,5 tahun (D3) ato 3,5 tahun (S1)
lemod : lulus 3,5 ; 4,5 tahun (D3) ato 4,5 ; 5,5; 6,5 tahun (S1)
Wah jadi pengen nih..
Moga2 periode oktober 09 ku bisa wisuda dari D3 so bisa lulus 3 tahun...
Amin...

Semoga PA ini segera cepat terselesaiakan dan pada saat sidang nanti lancar dapat nilai memuaskan (A)..

SEMANGAT SEMANGAT...!!!

Friday, March 27, 2009

Kaos Futsal Himapur

KAOS BELUM JADI DIPRODUKSI
karena berbagai macam hal
nanti dirembug lagi sama semua anggota himapur
biar danananya juga jelas..
[edited]

SIlahkan dipilih..
ada 2 design
speksifikasi:
-bahan nike dryfit..
-Sablon superwhite..
-Tag adidas : rubber..
-Pake celana..

SIlakan pilih bisa dengan membuat comment di sini
ato sms ke nomer RAHMATIKA ato PUTRA (dah pada tau kan?)
Secepatnya ya....




untuk gambar gedhe
http://i39.tinypic.com/11sl64j.jpg
http://i44.tinypic.com/25sstmw.jpg

Thursday, March 19, 2009

tampilan blog

Wagh akhirnya tampilan blog ku kembali seperti sedia kala lagi setelah sempat sebelumnya ancur.
Ceritanya tadi(setelah 3 harian g buka blog ku ini) buka blog.
Nah, kok tampilannya kayak gini, ada tulisan bandwith limited by photobucket, waduh kenapa ini?
Setelah ber jam-jam berusaha login (karena inet lemod sangad butuh 3 jam untuk masuk), q perkirakan kekna ini gara2 templatenya.
Dan q copi paste templatenya, dan q lihat url backgroundnya, benar kan url nya dari photobucket.
Hmm..., coba buka tiap url secara manula trus kopi satu persatu buat di upload k acount photobucket punyaku sendiri.
Setelah perjuangan oanjang karena saking lemodnya (1 jam) akhirnya bisa tergantikan semua url nya yang kemudian mengacu k acountku sendiri.
Tapi kekna masih ada yang salah nih, tampilannnya belum sempurna..
besok lagi lah, capek nih dah mau jam 00.00
paling gak tampilan gak terlalu kacau kayak sebelumnya..hehe

Sunday, March 15, 2009

kehabisan bensin

cerita tadi melem ni.
Jadi kan q dari kosan temneku, trus mo beli makan, awalnya mo cari mie di gang desa, tapi ternyata tutup, so kita balik trus mo k mang ade, tepat di depan warung bu haji jalan sukabirus, motorku tiba2 macet..
Waks kenapa ini, cek indikatir bensin dah di pojokan..
Wahhhh kehabisan bensin ni kayaknya.
Terpaksa puter balik cari penjual bensin, yg nuntun motor sambil pasang muka tanpa malu, rame si soalnya. mana becek pula jalannya..
lumayan capek juga...
KAhirnya bener kan, setelah isi bensin bisa nyala
baru kali ini kehabisan bensin, parah parah parah
derita aanak kos

Saturday, March 14, 2009

camping di lereng papandayan



Sabtu, 7 Maret 2008 pukul 11.00
"om, nih barang2nya, ntar kita ngumpul di kosanmu aja, kasih tau yg laen, jangan lupa siapan barang2 yg dibutuhkan"
12.00an
tik tik tik... byurrr... gludug dludug (ujan deras+petir)
"wagh gmana nih, ujan gini, tunggu agak reda lah"
13.00
"wah dah lumyan reda ni, berangkat yuks, nekats ajah.."
Akhirnya kita berlima (aq+pram, dika, ian+santi) berangkat menuju sasaran yg belum jelas bakal kemana.
Perjalanan menuju pangalengan cukup becek, karena baru aja hujan deras, but nekat ajalah. Untungnya gak hujan, so perjalanan lancar2 saja, bahkan di Pangalengan cuaca cukup cerah. So, kita mampir di toko swalayan buat beli makanan.
Perjalanan lanjut kembali, dan tiba2 masuk meuju areal kebun teh...
WOW.. keren... teh semua (jalanana msh mulus karena msh beraspal)
Perjalanan serasa begitu menggembirakan, sampai pada suatu saat, loh loh loh kok jalannya ancur gini, hanya batu2 berserakan.
Akhirnya q nyerah juga, tangan udah kram, gantian ma temenku.
Perjalanan dilanjutkan dengan kondisi jalan yang teramat sangat parah, hanya batu2an, berkali2 mesin motorku sebelah bawah kena batu, tidakkk...
Dan pada akhirnya langit makin gelap, dan yang ditunggu-tunngu pun datang juga, HUJAN. Untungnya tidak jauh di seberang sana ada pondokan tempat nampung teh (tapi karena jalan terjal jadi terasa jauh).
Setelah agak reda, meskipun msh sedikit gerimis kita lanjutkan perjalanan.
Akhirnya setelah sekian lama nemu desa juga,,, leganya...
Tapi akh, msh kurang puas, jalan lagi dach.
Wagh jalan makin terjal+licin, ada yg kepleset juga.
Jalanan cukup mengerikan dan menantang, dan setelah mengarungi terjalnya jalan akhirnya ki9ta menemukan desa, ada lapangan,,, wagh senengnya.
Tanpa basa-basi kita mutusin nginep di lapangan bola di desa itu ajalah, udah jam 17.30 soalnya, dah mau gelap.
So, q minta ijin dulu ma pemuka desanya, namanya Pak ERKA (q bingung ERKA ato RK?? nama apa jabatan??)


18.00
Setelah dapet ijin, langsung lah kita menuju pinggir lapangan, dan segera saja kita bikin tenda takut keburu ujan.
Untung ada si pram yg dah pengalaman camping, yg leinnya msh pada cupu... hahaha...
Tenda pun berdiri, dan lapar menyergap.
Tanpa berlama2 langsung kita masak nasi+mie, dengan sebelumnya bersusah payah masang gas ke kompornya.
Tiba2 ada sesosok bayangan yg makin lama makin mendekati tenda kita (udah gelap), sapa ya??
Ternyata salah seorang warga, beliau nawarin nginep di mushola, takutnya kita kedinginan.
Sambil nunggu masak kita cari air dulu, sambil cari WC dan k mushola.
Abis itu q ma santi ngelanjutin masak mie nya, dan karena temen2 gak pada bawa peralatan makan, akhirnya kita gantian makannya.
Ykah meski seadanya tapi yg penting kenyanglah.
Btw, g seru juga ni masak g ada api unggun, alhasil si dika+ian nyari kayu bakar ke warga, entah gmana ceritanya tiba2 mereka dah bawa warga yg mbawain kayu bakar.
Tapi karena angin terlalu keras, akhirnya kita geser tendanya biar menghalangi angin, dan tiba2 aja si bapak yg tadi mbawain kayu bakar dah nongol lagi, padahal tadi beliau dah pulang.
Beliau malah mbantuin kita nyalain kayu bakar.
Dan jam 9 gili9ran si dika, ian, santi jaga, q ma pram tidur, tapi tetep aja q g bisa tidur (biasanya jam 2 baru tidur)
Jam 23.00 gantian aq ma pram yg jaga ditemani ma ian..
Tapi karena api dah padam, tinggal bara nya doank akhirnya jam 01.00 kita semua beranjak tidur.



Minggu, 8 maret 09
05.00
Wah si dika dah ribut banget ni.. bangunan kita2..
Dengan suhu yg lumayan dingin, kita bangun, trus kita ke kamar mandi.. eee ternyta ndak ada air, ya udah terpaksa tayamum deh shubuhnya.
Balik k tenda, q ngelanjutin tidur, si dika, ian n santi pergi cari air..

Jam 07.00
Gantian tugasku bersih2 peralatan makan sisa semalem, sambil cuci muka karena air dah ada. Wihhh segar dan DINGIN sekale...
Abis itu kita masak dech.. lagi2 kembali makan mie goreng, haha..
Karena langit di seberang sana menampakkan awan culumbus(ato apa ya?) yg membawa air dan terlihat petir menyambar nyambar di dalam awan yg sangat tebal itu (mengerikan) akhirnya kita putusin berkemas2 dan segera meninggalkan tempat, gak jadi naek k papandayan.
So, kita beres2 tempat trus pamitan ke pak erka, tuk pulang.
Kembali lagi perjalanan seperti kemaren...
Q ma pram berhasil di jalur terdepan, karena kegesitan pram dlm mengendarainya, berkali2 kita berhenti nungguin yg lennya.
Meskipun jalanan terjal, tapi ketika melihat sekeliling yg serba ijo...
wah, sungguh luar biasa keagungan ALLAH SWT.
Subhanallah, keren banget dach...
bagaikan hamparan karpet hijau, mungkin bukan bagaikan lagi, tapi emng hamparan karpet ijo. Setelah menempuh 10 km/ jam akhirnya nyampe juga di jalan aspal, dan berkilo kilo jauhnya.
Di jalanan aspal gantian q yg depan. tapi karena badan dah capek kita ngedarainya nyante...

sekitar jam 13.00
Kita dah nyampe jembatan pasar dayeuhkolot, macetnya minta ampun dan tiba2 suara guruh menggelegar..
Sampai pertigaan yg deket apotek angin bertiup kencang banget... wagh cepet2 neh.
Dan sampe depan yg tentara2 itu, ujan BYUR.. bagai di tuang dari langit
sampai jalanan sukabirus, ujan makin gedhe dan angin bertiup kencang banget
Nekat ajalah, q dah asal jalan g begitu keliatan jalanannya...
Dan akhirnya sukses nyampe d kosan pram dengan basah kuyup.
Dingin banget dan gak pake lama pesen makanan, tapi datangnya lama jam 15 an baru nyampe...Makan, dan karena dah sedikir reda pulang...
dan tidurrr...

Petualangan yg mendebarkan dan mengasyikkan...
Kapan berpetualang lagi ya??

Wednesday, March 4, 2009

DIPONEGORO - Chairil Anwar

DIPONEGORO

Di masa pembangunan ini
tuan hidup kembali
Dan bara kagum menjadi api

Di depan sekali tuan menanti
Tak gentar. Lawan banyaknya seratus kali.
Pedang di kanan, keris di kiri
Berselempang semangat yang tak bisa mati.

MAJU

Ini barisan tak bergenderang-berpalu
Kepercayaan tanda menyerbu.

Sekali berarti
Sudah itu mati.

MAJU

Bagimu Negeri
Menyediakan api.

Punah di atas menghamba
Binasa di atas ditindas
Sesungguhnya jalan ajal baru tercapai
Jika hidup harus merasai

Maju
Serbu
Serang
Terjang

Puisi ini pernah aq bawakan dulu pas jaman-jaman-nya masih duduk di SD
Waktu itu klo gak salah pas lomba murid teladan tingkat kecamatan,
dan Alhamdulillah bisa memenangkan-nya (narsis dikit gak papa kan?)
hahaha... jadi inget masa2 kecil dulu
Masa kecil di sebuah desa yang tenang dan damai, masa yang penuh keceriaan.
Dengan teman2 yang menyenangkan juga.
Pas SD si prestasi lumayan bisa dipertanggungjawabkan, selalu di atas angin (hehe)
Begitu masuk SMP, persaingan dimulai, 10 besar aja dah lumayan.
Palagi pas SMA, wah cuma sekali masuk 10 besar, saking ketatnya persaingan.
Kuliah??hmmm... makin berat aja nih...

KLo inget jam,an SD dulu jadi pengen pulang ke rumah, tapi sekarang kampung ku dah agak berubah, gak kayak dulu lagi...
Merindukan masa-masa itu...

Iwan Fals - Yang Terlupakan

Denting piano kala jemari menari
Nada merambat pelan, di kesunyian malam
Saat datang rintik hujan
Bersama sebuah bayangan yang pernah terlupakan

Hati kecil berbisik, untuk kembali padanya
Seribu kata menggoda, seribu sesal didepan mata

Seperti menjelma
Waktu aku tertawa, kala memberimu dosa

Oh maafkanlah, oh maafkanlah

Rasa sesal di dasar hati
Diam tak mau pergi
Haruskah aku lari dari kenyataan ini
Pernah 'ku mencoba 'tuk sembunyi
Namun senyummu tetap mengikuti

Rasa sesal di dasar hati
Diam tak mau pergi
Haruskah aku lari dari kenyataan ini
Pernah 'ku mencoba 'tuk sembunyi
Namun senyummu tetap mengikuti

Rasa sesal di dasar hati
Diam tak mau pergi
Haruskah aku lari dari kenyataan ini

Rasa sesal di dasar hati
Diam tak mau pergi
Haruskah aku lari dari kenyataan ini
Pernah 'ku mencoba 'tuk sembunyi
Namun senyummu tetap mengikuti

Tuesday, March 3, 2009

I don't know why??

I don't know why??
Why I'm always remember You.
I don't know why??
Why U make me crazy.
I don't know why??
Why my feel to you is very huge.
I don't know why??
Why if I see You, I can't speak well.
I don't know why??
Why I can't think well
I don't know why??
Why I can't sleep.
I don't know why??
Why I make this note.

for someone who can make me keep in there.