Posts

Showing posts from January, 2009

Seminar

Seminar???
whats??
Seminar adalah PA1 adalah presentasi proposal dihadapan 2 orang dosen.
Hari ini Kamis, 29 januari 2009 jam 11.30 di ruang F305A aq dan kelima temenku = 6 melakukan seminar PA1.
Dihadapan 2 orang dosen yg dah pengalaman tentunya, kmai satu persatu mempresentasikan proposal kami.
Dengan waktu yg singkat, kami presentasi plus di beri beberapa pertanyaan yg lmayan menguras pikiran dan memojokkan...

Aq dapet giloiran ke3
Aq maju dengan semangat, meski agak deg-deg an jga.. pastinya itu
Q jelasin slide demi slide..dan habislah slidenya
q persilakan dosen untk bertanya, tapi kok beliau diem aja ya??
jadi tegang gini, suasananya mencekam...
peserta n penonton jga diem, kalem semua.. menegangkan banget..
akhirnya muncul jga pertanyaAN,,
ditanyain ini itu lah..
wih... pusink dach..
Jawab aja dengan menggunakan logika2 dan informasi yg tlah q dapet.
Yah sempat dipojokkan juga sih...
ngeri eui...

Dan setelah semua selesai, kita disuruh keluar karena dosennya mo membahas nilainya.
Diluar makin deg…

DIPALAKIN di kosan sendiri

Kejadiannya baru aja,
blm ada 15 menit yang lalu.
Q kan lagi ngenet nih critane, tiba2 ada yg ngetuk pintu, kirain temenku, q bukain aja.
Ternyata bapak2, dia ngasih selebaran tentang demam berdarah, trus diksih obat abate.
ada 8 buah.
TRus kata dia harganya 30000 (TIGA PULUH RIBU)
whats???
APA???
gila ni orang...
katanya si buat 4 bulan...
1 bungkusnya 3000, nah karena kurang 2 q minta lagi 2.
Tapi gw bilang aja ndak ada duit,, tapi dia maksa dan ngotot
akhirnya gw kasih 20000 dan dia minta 2 dibalikin..
HEMMMM....
PEMERASAN TERSELUBUNG

Dulu, pernah si orang dateng kayak gitu. dia cuma ngasih 2, so mbayarnya g mahal..
Lha ini langsung 30ribu
EDAN apa??
setelah dia pergi, gw nutup pintunya agk keras(mungkin dia denger kali, tapi biarin dach)

trus temenku yg kmar bawah datang, dia g kena, cos dia pura2 cuma nungguin kamar temennya..
Secara dia lagi pake baju kuliah, dia bisa ngeyel... dan berhasil
lha aq, cma pakai kaos dalam aja, rambut acak2an...
ASYEM TENAN...

KLo niat nyebarin kenapa g pas musim masuk k…

Bandung-Purworejo-Bandung

Cerita ah perjalanannya

Rabu malem 20 jan 09
dari kosan naek angkot mpe pasara kordon, trus ganti angkot mpe stsn jiara condong.
Beli tiket trus ketemu temenku trus nek kreta, nek gerbong7
SEPIIIIIIIIIIII
alhasil suruh pindah k gerbong 5, msh sepi juga
kursi buat ber3 di jadiin buat sendiri...hahaha
akhirnya bsa tidur puas,,,
ndak biasanya... bern2 sepi

senin pagi 26 kan 09
dari rumah dianter babe k stsn kutoarjo, bli tiket, duduk d gerbong 2
awalnya ndak terlalu rame, lama kelamaan makkkkk
rame POL, alias rame banget
kursi yg ber3 jadi buat ber4 (padahal pas pulang kmaren buat sendirian)
so, 3-3 jadi 4-4 parah...
mana panas banget pula...
wuihhh...
trus penjualnya juga banyak...huwaduh

eh ada crita tentang kekesalanku
http://d3if-ittelkom.com/forum/viewtopic.php?p=2925#p2925

sial
tadi di kreta duduk dipojokan...
di sampingnya ibu2... trus diganti cewek ndut..
lha depanku ada cewek seumuran smp/sma kayakna.. ngeliatin aq kayakna gmana hitu..
kayak agk2 takut.. (emang gw nyeremin ya?? ampe dia agk gelisah git…

Briefing SMA

Seperti biasa, agenda tahunan
Tiap liburan semesteran pasti ngadain briefing k sma-sma.
Dan karena q pualng telat kmaren, so q baru ikut dk sma yg kedua yaitu di sma 6.
Yakh, karena kurang orang, mau g mau presentasi sendiri lah...
Maklum dah sesepuh juga (angktn 06, plus ketuane pula...hahaha)
ya biasalah ndopok bin ngemeng2 bin apalah sebutane
Ngejelasin tentang IT TELKOM yg seperti ini lah..
Cuma karena kurang terstruktur jadi ndak semua tersampaikan.
Untungnya siswanya kreatip, jadi bnyk yg nanya.

Abis itu k SMA5, tapi ternyata disana cma 1 kelas... kecewa, yakh dengerin temenku presentasi ajah...haha

Hari sabtu kemaren k SMA7
disini q berdua ma adek kelasku, tapi tetep aja gw yg ngomong,haha..
ya msh sama ngemeng2 gtu..

Yg SMA1 msh minggu depan, wait me please..

Trus rencananya kita ngadain TRY OUT,
agenda rutin juga neh.. di SMA 1, jam 8.00 tgl 8 feb 09
biaya cuma 10.000, dapet fasilitas macem2, plus juara 1,2,3 dapet formulir gratius SMBB
dan 1 doorprize formulir USM

Dan 1 lagi, mo ngadain work…

SINCHAN..???

Wah kemaren pas mudik, q ke tempat pakdheku.
Nah pakdheku kan dah punya anak cowok klas 4 sd, anaknya nakal banget kayak sinchan lah.. hahaha
Trus, adiknya baru 11 bulan.
Trus si kkaknya itu nggodain adeknya..
usilk gitulah..
HMmmm... kok jadi mirip sinchan ma adeknya ya??
hahaha....
Ada ada ajah.
Tapi emang suer mirip, yg gedhe usil bin nakal, yg adeknya diusilin mau2 ajah..wha ha ha ha..

Sepi

Wah kampus mulai sepi nih....
semua pada mudik...
kapan ya q mudik???
hufff....
Buat temen2 yang mudik jangan lupa oleh2nya ya...
wajib bawa ya.. upeti buatku ituh..hahhaa


huah,,, masing pusink mikirin PA
ayo ayo ayo segera dikerjakan...

hari ini ajalah

cerita hari ini ajalah..
tapi apa ya???
oh ya, tadi jam 2 ke kampus, niatnya cuman mau bkin surat keterangan aja di rektorat.
dan niat itu dah terlaksana, pas pulang lewat samping lap futsal kok ketemu ma pren2 lagi pada bawa formulir, ternyata mereka pada mau daptar extensi..wew... mantaps!!!
trus q naek k lante 2 gd F, ketemu temenku, trus q ikutin dia k bank, ikutan mbikin khs ah, sapa tau q jga pengen ikut extensi...hehehe..
trus ke rektorat lagi, ketemu ama mbak yg sama lagi dan tetep aja jadinya besok....
waaa.. pake lama neh...
KLO BISA DIPERSULIT KENAPA DIPERMUDAH?? emang msh berlaku ya...
paiah ni kampus..
Tapi sebelumnya q k admin IF, minta sertipikat akreditasi, waaah minta ama bapaknya yg jaga ndak jelas... dipersusah juga, padahal tinggal ambil aja di laci sampingnya... beuhhh.. untung ada ibu2 yg baek..
Apa susahnya si mbantu gitu doank, udah digaji pula... cuman ambil bentar aja ndak mau... ndak jelas alasannya...

Dah beres urusan rektorat, terus k gd F lagi, wew ada temen2ku mo k…

Upgra Kadabra 1

Upgra Kadabra 1= Upgrading Kita Bersama 1
hehehe...
aneh ya???
emang agak maksa si, tapi buat nemuin tu nama buth waktu panjang lo..hehehe
maklum pada garing2...hihi..
Upgra Kadabra adalah nama upgrading yang diadakan oleh biro BEM KBM IT TELKOM 09.
Ya biar keren lah..hehe
ohya, trus nama bironya BIRO EVOLUTION (kepanjangannya lupa).

Nah kemaren tu acaranya
pertama olahraga bareng, biasalah lari+senam
kedua bikin yel2 ma perkenalan tiap orang..
ya gokil2 dan garing2 tentunya. Dan tau gak sapa yg dapat penghargaan yel terSTANDAR?? dept. ristek... wkwkwkwk.. dept yg aq biroin.. hehe
ketiga lomba estafet air dalam plastik.
jadi masukin air dalam plastik, trus di estafetin dgn dilempar sampe paling ujung dan dimasukin ke botol, yg pebuh duluan dia yg menang...
Yah lumayan seru lah...
Tunggu aja upgra kadabra selanjutnya.. bakaln lebih seru...
Pokoknya seneng2 dech.... hehehe

Tragedi RABU PAGI

Cerita dimulai dari selasa sore.
15.00
saya:"udah ngerjain tugas sister lum?"
teman saya :"ni lagi pada ngerjain, presentasi ntar malem"
15.10
datang ke lab-na temenku, ternyata udah rame banget nih...
mereka lagi pada ngerjain sister, waduh nasibku gmana ni (pikirku)
trus kata temenku suruh daptar dulu
15.30
nungguin di depan lab sister...
lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa............
16.30
akhirnya yg presentasi udah slese, langsung ku samperin astn-nya
saya:"mas, msh bsa daptar presentasi g?"
asisten:mikir... "oh, boleh, msh bisa"
saya:"makasih mas... yes yes"
langsung gw telpon temenku
saya: "bsa minjem laptop g sekarang, mo ngerjain sister nih"
teman saya: "oh bisa bisa... bisa banget.. ambil aja ksini, q dah siapin"
langsung q ksana...
dan q di lab bingung sendiri..
"eh eh, ada instaler g nih?? ajarin dong"
akhirnya ada juga. dan mulailah kita beraksi ngistal di virtual..
Udah berhasil, trus si temenku bilang, klo pake virtual…

Rekruitasi BEM 2009

Rekruitasi BEM 2009 dimulai dari tanggal 1.
Tahap pertama yaitu wawancara dr tgl 1-3..
lumayan capek juga...
nanyain orang per orang, menggali informasi yg dibutuhkan... hehehe

Tahap kedua yaitu simulasi...
Yg pertama simulasi global, studi kasus kampus sehat
yg kedua per departemen...
ya tiap departemen beda2lah...
Kebetulan q ngeliatin yg di ristek, cma q g ngikutin semua (maklum jadi tukang foto, jadi keliling ksana kmari...hahaha)
yach, lumayan lah...
bisa keliatan orang2nya
tapi bingung juga pas menentukan sapa yg layak mask BEM...
Dan buat prens2 pengumuman kekna bakal ditempel kamis ini di mading BEM.
ayo ayo dialiat
Buat yg lolos SELAMAT YA....
buat yg belum, mungkin blm kesempatannya dan mungkin ada tugas lain yg membutuhkan kontribusimu...
SEMANGAT dach...

Perpisahan BEM 08

Hari ini 3 januari di sore yang cerah kami BEM 08 ngadain acara perpisahan BEM 08 di rumah pak Presiden Mahasiswa 08 Dewangga.
Karena molor (bkan indonesia klo g molor) akhirnya acara dimulai sekitar pukul 17.20an..
Pertama ramah tamah dari pak pres sekaligus tuan rumah.
Trus kepotong shalat maghrib.
Abis itu kmai makan tumpeng bareng..
wuih enaknya, meski rasanya ndak tau kek gmana, tapi enak aja.. soalnya bareng2 gitu...
rame dach pokoke...
Abis itu ngobrol2 ndak jelas ksana kemari.

Setelah itu ada tukar kado..
Masing2 orang dapat 1 kado.. dan ada 1 kado paling menarik dari icon BEM 08..
Dia ngasih buku gambar, dan ditulisi aneh2 dach..
Pokoke lucu banget dach..
Suasana jadi terasa hangat,.. meriah, g terasa 6 bulan telah berlalu..

Trus ada penghargaan yang ter-....
wah q gak dapat penghargaan, departemenku jga ndak dapet nih.. adhem ayem sajah orang2nyah...
ya pkoke rame jga lah..
hampir sama kayak BEM sebelumnya saling lempar kertas...wkwkwkw
tapi kurang meriah, soalnya tempatnya kecil..

Kemudian k…

Tahun baru-an

HAPPY NEW YEAR
Selamat tahun baru HIJRIAH 1430 H
dan
Selamat tahun baru MASEHI 2009 M

Tahun baru kali ini beda ma tahun2 baru yg pernah kulewatkan
2007 : pulang kampung
2008 : berdiam di kosan berdua doank ma temen kosanku, so sepi bgt kosan, cuma bisa ngeliatin dari jauh menyala2...

Tahun 2009 q berencana buat muter2 bandung, kebetulan ada someone yg mau nemenin aq dan akhirnya jadilah kami muter2 bandunk.
Berangkat sekitar jam 20.15an...
Abis pasar kordon kemacetan dah kerasa...
Macetnya... ternyta masih di ndeso gini dah macet dan dah ramai, suara trompet, orang2 pada nongkrong di pinggir jalan.
Ramai bgt dach.

sepanjang jalanan pokoke macet semua dech, g ngira klo bakal semacet ini.
Tujuan pertama ke ciwalk.. sampai sana sekitar jam 21.15an
Wah ternyata di ciwalk ndak ramai, meski ada acara apa ndk taulah, tapi biasa2 ajah.

So kami mutusin pergi ke gasibu...
berangkatkah kami kesana, dan kupikir naek jembatn layng aja ah.. tapi alangkah kagetnya aq, ternyata di jembatan layang MACEETNYA LUAR BIAS…

goes to pangandaran beach

nyambung postingan sebelumnya, karena kepala msh panas gara2 emosi mendidih, q ngajakin temenku buat jalan2 dan direspon
Akhirnya kita nyusun rencana dan ditetapkan go to pangandaran.
Setelah susah payah nyari orang akhirnya dapat juga 6 orang
Aq, andika, artha, qomar, hiro, heru.

kamis, 25 des
05.00
jemput andika trus k tempat sewa mobil buat ambil mobil. ternyata lum datang. nunggu lama banget ampe jam 06.30 parahhhhhhhhhhh...!!!!

07.30an (lebih)
berangkat to pangandaran...
kampus-tol buah batu-ranca ekek-nagreg-....-ciamis-banjar-pangandaran (gak apal jalannya)

13.00
nyampe juga di pangandaran, akhirnyaaaaaaaaaaa.......
setelah melakukan negosiasi buat nyewa kapal nganter k pasir putih akhitnyaberangkat juga menyeberangi lautan.
di tengah laut, kata nahkoda (sopir kapal/perahunya) boleh nyebur soalnya cetel.
yo akhirnya aq, artha, hiro, qomar nyebur..
dan bener emang cethek. tapi kok lama2 dasarnya g ada.. kita ngambang
Udah kepanikan terjadi, qomar bisa renang so dia bisa naek k kapal dg mudah.
ar…

LPJ BEM

wakh...
masih teringat LPJ BEM kemaren...
LPJ yang lumayan seru...
adu mulut tak terelakkan lagi...
wah feelnya dah mulai berkurang sih, jadi nek dijelasin jalan ceritanya dah agk lupa dan agk malesss..
pokoke seru dech...
dan pada akhirnya LPJ kita ditolak.
pas tau ditolak, perasaanku biasa2 aja. adhem ayem, kayak udah sipa mental gitu.
Trus kita ke sekre..ngobrol2 ksana kmari msh seputar LPJ
trus malem sekatar jam 21 kita minta data nilai k warung sebelah (hehe)
setelah liat nilai departemenku yg cman 64,.. langsung emosiku naik. padahal sebelum liat itu q biasa2 aja.
Tapi setelah liat langsung panas, ndak trima, kok bsa si??
padahal selama LPJ kita ndak ditanyain, pas rapat terbatas jga q dah minta biar ditanyain...
PARAH!!!!
udah abis itu panas dech... pkoke emosiku jadi naek mendidih

Tapi beberapa hari kemudian dapat kabar bahwa LPJ BEM DITERIMA
akh... udah kadung emosi, mental udah kadung kayak gini...
tapi ya tetep disyukuri.. ALHAMDULILLAH..