Thursday, December 31, 2009

End of Year 2009

Akhirnya tiba juga di penghujung tahun 2009
Semoga apa yg kita lakukan di tahun 2009 tidaklah sia-sia
meskipun banyak sekali kesia2an yg kita lakukan
tapi semoga tahun 2009 dapat kita jadikan pembelajaran untuk menyongsong tahun depan
semoga kita daapat berkaca dari segala yg tlah kita lakukan di tahun 2009

Banyak kenangan manis, asin, asem, pahit yg tlah kita lalui..
Semoga tahun depan kita bisa mewujudkan mimpi2 kita yg belum terwujud..
DAn teruslah bermimpi satinggi mungkin, dan wujudkanlah..

LET MAKE OUR DREAM COME TRUE

Monday, December 28, 2009

Berendam di ciwidey

a: om, ada acara g?
t: g
a: berendam yuk k ciwidey
t: whats? malem2 gini
a: iyalah, biar seger..
t: ya udah lah, ntar dlu tpi yaks
..........
t: oke kta brangkat
a: oke q jmput skrg
cerita singkat obrolan yg mengawali jalan2 di malam jumat itu..
yuph, entah kenapa tiap mo jalan2 pasti dadakan gini, gak pernah direncanakan.
dulu juga pernah, lagi iseng maen k kosannya, boring tiba2 kepikiran nyewa mobil trus ngajakin anak2, trus jalan2 keliling bandung.. gila dach..

akhirnya kita berempat dengan motor yg setipe sejenis hanya beda sebulan pembeliannya berangkatlah menuju lokasi.
Waktu itu sekitar jam 8 malem..
ngenggg...
perjalanan malam yg begitu dingin apalagi k ciwidey, brrr... di tengah jalan udah sepi, bahkan disekitar lokasi sudah berkabut cukup tebal (jadi inget perjalanan k cidaun itu)
dan akhirnya hanya dalam tempo 1,5 jam sampai k lokasi, padahal normalnya 2,5 jam baru sampai sana, wih manteps, gara2 jalanan sepi kerasa bedanya.

SAmpai sana sewa tempat dulu, trus langung buka pakaian (sensored.. cuma atasnya doank kok)
udah berasa dingin lah, langsung nyemplung alias nyebur k kolam yg anget.
ahhhh,, enak.. anget kali rasanya..
udah lah, berendam jalan ksana ksini, capek, pengen keluar kolam.
baru aja keluar kolam rasanya makkk.. dingin pake banget..
asli menggigil kedinginan lah..
dingin sedingin2nya..
langunsg menuju kolam yg panas, dan kolamnya panas banget, alhasil cuma nyiprat nyipratin air k badan, g berani masuk kolam, panas banget oi..
lagian ntar klo dah masuk, pas keluar pasti bakal lbh dingin lagi.

puas disana pindah lagi masuk k yg anget (jadi berasa dingin airnya, haha)
trus menikmati bentar, keluar lagi, kedinginan menggigil lagi, k tempat panas lagi, ciprat2 lagi, udah dech..
jam 11, capek, k kamar mandi, trus mandi air dingin (beneran) dan emang klo ini yg dingin airnya, klo tadi kan tubuhku gara2 dari air anget keluar udaranya dingin..

Pulanglah kita. melalui soreang, mo lewat kopo biar jalannya rame, klo lewat banjaran sepi banget, serem coi..

ditengah jalan makan2 dulu, pecel lele, orang jawa juga ternyata yg jual,,ckckck..
di jalanan sambil cerita2 ksana kmari gak jelas (seperti biasa, wkwkwkwk)

dan akhirnya sampe juga di kosan sekitar jam 2..
huahahaha..
asli petualang bener dach..
oya dari hasil percakapan itu direncanakan mo ngadain next trip to bali, backpacking tapi, dan harus ngumpulin duit dulu.. hiks, sampe sekarang blm terlaksana..
kudu bisa ini..
perjalanan jauh coi..

oiya, perjalanan berendam ini terjadi pada hari kamis tanggal 24 desember, dan pulang pada hari jumat tgl 25 desember (kan berngkat jam 20 pulang jam 02)

Saturday, December 26, 2009

Shaggy Dog – Honey

Ketika sepi datang
Melanda hatiku
Ketika kosong
Datang hinggap di kalbu

Engkau selalu hadir
Engkau selalu datang
Engkau paling mengerti
Apa yang ku mau

Jangan kau dengarkan
Kata mereka yang selalu ingin memisahkan kita
Kobarkan asmara jauh didalam dada

Kalau kau bulan
Kamu jadi bintangnya
Bila kau jadi bunga
Kamu jadi kumbangnya
Kalau kau bulan
Kamu jadi bintangnya
Bila kau jadi bunga
Aku jadi kumbangnya

Reff:
Honey ku tersayang, honey ku tercinta
Hati dilanda rindu tanpa kehadiranmu
Oh honey ku tersayang, honey ku tercinta
Temani diriku sampai akhir nanti

Akhirnya ku temukan ya yang ku cari
Sepanjang hidupku ya yang ku cari

Back to Reff:

Oh honey ku tersayang, honey ku tercinta
Oh temani diriku sampai nanti
Honey ku tersayang, honey ku tercinta
Temani diriku sampai sampai akhir nanti

Wednesday, December 16, 2009

2,5 tahun 3 periode

Tak terasa 2,5 tahun sudah berlalu..
masih teringat saat2 mencari informasi tentang BEM
saat2 beli formulir, trus masukin lamaan ke BEM dengan langkah pasti
waktu itu merasa bener2 sendirian masukinnya q kira g da temene dari klasku, ternyata ada 2 lagi (yg akhirnya pada cabs semua)

Benar2 cepat waktu berlalu..
dulu pas pertama masuk BEM rasanya bener2 cupu banget lah..
msh inget saat di wawancarai klo g salah ama mbak gusti dan mbak wiwin (makash ya mbak udah ngash kesempatan pada saya)

trus memasuki tahap simulasi langsung dibagi per kelompok (dan ternyata itu departemen) berkumpul bersama orang2 keren lah waktu itu, udah ada yg senior dan ada yg msh pemula, tapi mereka cara ngomongnya dah keren2 gitu, agak minder juga takut g lolos..
waktu itu bareng temen KPPS (kemas dan bung aria-yg akhrnya br bsa gabung di bem 08)
trus yg senior ada k yoga dan asri (makash udah bimbing saya, udah memberikan inspirasi bagi saya buat maju dan maksh ats bimbingan2nya)
waktu itu mentri saya kak kukuh (mentri plng fenomenal saat lpj)
dan akhirnya suatu sore saya maen k kosan temen dan katanya saya lolos dan dia g lolos (tapi ternyata lolos, soalnya salah nim,,)
trus pelantikan dan ngobrol (muka2nya asing banget lah)

trus waktu terus berjalan dengan keberadaan saya di departemen advokasi dan politik internal, saya pun terus digembleng ama mentri sayaa yg luar biasa itu sampai dapat anugrah ter-gak jelas (mskh banget kak bimbingan2nya, dari bimbingan soal politik sampai non politik,, hha br beberapa waktu kmaren cetingan tntg masalah ini)
ayo kak kita harus segera lulus..
pokoknya nice info lah atas semuanya, ampe dah di ajarin macem2 strategi (yg blm berhasl saya jalankan semua)
doakan saya kak semoga bisa,, hhe

trus LPJ, yg sangat seru diikuti, karna mentri sayalah aktornya, trus ada penanya yg sangat antusias dr undangan (bakalan jd mentri saya selanjutnya)
makasih buat rekan2 : k kukuh, k yoga, asri, aceh yayan, kemas, iin

trus ambil formulir n daftar lagi di bem 08, diwawancarai kak sidiq (wawancara yg singkat, hanya ditanyai tntg departemen dan dirjen mana.. akhirnya saya putuskan di depristek dirjen iptek, maaf saya berubah haluan dari politik pindah k iptek)
dan akhirnya simulasi, wah kayakna mentrinya ok juga, saya dekatilah dia,, ngobrol2 panjang lebar gitu
dan ketrima jadi ditjen di dirjen iptek..
waktu2 awal mentrinya lumayan juga, tapi lama2 kok gini ya?? wkkwkwkwk..
mentri ter aneh se dunia raya pokoknya mah..
sebenere baik cuma gimana ya? hha aneh lah
makasih udah bantu nyelesein masalah saya di pdkt,, karna waktu itu bener2 dah tepat g bsa lanjut lagi,
cuma kadang2 ni mentri bikin emosi,, pengen q sobek2,, hahha (dan sampai sekarang kelakuannya g berubah msh gila juga.. hha. klo dia baca ni blog gmana ya?? maaph ya kak,,)
dan dipertengahan pengurusan dia sidang n lulus, otomatis g ada mentrinya, ya sudah saya akhirnya naek jabatan.. weee.. keren,, hahaha.. (berat juga si, msh blm bsa mimpin tmen2, buktinya pada ilang2an.. maaf ya teman, blm maksimal melakukan tugas saya)
tapi saya ucapkan terimakaish banyak buat rekan departemen : sai, syarif, winda, devi, hiro, vergie, citra, nando

dan akhirnya LPJ juga dan pas bikin lpj dlm keadaan tipes kambuh, parah..
dan setelah apa yg kita lakukan yg banyak banget, yg menurut saya bem plng konkret karna sy merasakan kerja sy lbh konkret dr sblmnya ternyata ditolak
kekecewaan timbul,, dan entah kenapa akhirnya ditrima juga,, aneh dach..

dan akhirnya pres wapres baru terpilih, pas lpj sempet ditanyai si khanif, cma msh blm intens, tiba2 pas kerja leb bareng si menkeu itu, di sms fachri si wapres, untuk ikutan gabung di bem,, awalnya ditawarin menristek.. oh nooooo...
ya udah q ajak ketemuan, ngobrol2,, dan q katakan klo menristek sepertinya saya g sanggup mending jadi biro ristek sajalah.. (sbenernya awalnya ragu2 banget,, klo bukan karena bujuk rayu sana sini mkn g gabung kali ya.. bayangkan udah semster 6, terakhir)
akhirnya gabung juga, dan bertemu dengan para biro dan ristek.. (bisa dikatakan saya berada di 2 departemen, malah lebih sibuk, tau gini dulu sy milih mentri aja ya?? wkwkwkkw..)
dan lagi2 ketemu mentri yg luar biasa.. (dulu pernah bareng di bem 07/08 dia di infokom cma blm bgitu deket dan akhirnya skrg smuanya berjalan bareng.. hape jelek bareng, berdoa dapet hape bgus bareng, beli hape bgusan berbarengan dan modelnya pun serupa, dan yg trakhir termehek mehek bareng,, hha)

di biro ya lumaayan lah, udah pada kenal semua saya, isinya orang2 lama, yg blm cuma 1 orang, tapi krna dia wong jowo jd cepet akrab jga..
dan beda si klo rapat biro ama departemen gitu, terkesan santai banget tapi serius banget
jadi meskipun bercanda tertawa terbahak2 tetep kelar cepet gitu, pembahasannya to the point g ngelantur,,
kadang rapat cma 30 menit, tapi hsilnya udah banyak banget, ame agk pusink juga..
bener2 solid dan pengalaman lah mereka2
dan akhirnya kita kmaren bisa makan2 bareng di BC.. hahha (tapi say msh laper)
makasih buat : reza, aria, iphin, wiko, yusron, lina, icha, winda

di ristek nih ketemu anak2 muda.. ketemu para pejuang muda
beberapa udah kenal tapi beberapa belum,
dan tak dinyana ternyata para cewek2 ristek tu bener2 luar biasa, cumlaude semua,, plok plok plok
cerita tentang awalnya dulu
jadi untuk pertama kalinya bisa ngewawancarai orang buat rekruitasi, waktu itu saya ngewawancarai beberapa orang, tapi saya lupa siapa aja yg saya wawancarai, yg saya inget cuma key dan uli, yg laen entah siapa,, dan beberapa g saya rekomendasikan, haha,, kejam juga ya saya.. abis g semangat banget tu orang..

trus pas ngumpul departemen q bagian moto2 ya udaah, g liat dech, trus pas penentuan orang2nya..
arghhh ini nih yg plng bikin bete, sbenernya di ristek g da mslh, cma di dept laen,, g banget alasannya,, agk kecewa juga si..
dan itulah yg bkin beberapa kali semangat saya down dan pengen rasanya kabur dari semua ini, tpi g tega..

oya di ristek tuh orangnya asyik2 ternyata,, (seneng kan saya puji,, wkwkwkwk)
dan bener2 merasa nyaman dech disini.. hhha
pokoknya susah saya gambarin dgn kata2..
thx for : zusuf, hiro, falaq, gheza, lucky, lina, yuke, meka, ayya

dan pada akhirnya tadi lpj muka saya dah bner2 pake muka serius banget,, pikiran saya dah g karuan,, kayak udah menghunus pedang siap melepaskannya.. hha
dan setelah selesai, q hanya bisa diam tak bersuara,,
hiks.. ternyat gini rasanya berpisah..
entah knapa di dada ini ada yg hilang
hari2 esok saya g punya sekre lagi
waktu ujan males pulang, waktu laper, waktu istirahat sing, baca koran gratis, ngenet gratis, g pnya tempat tinggal lagi..
punyaa loker, punya temen bersama, punya segala2nya lah.. hiks..
sso sad banget mikirin hal itu..
melihat muka2 ceria teman2, muka2 lagi pada stres marah, gelak canda tawa,,
aq rindu hal itu..
gak terasaa 2,5 tahun berlalu..
dan kini q harus benerr2 ninggalin semua itu
semua kenangan yg teramat sangat manis sekali..
aq menemukan segalanya disini
aq mulai belajar disini
klo kalian pengen tau, aq bukan apa2 dan bukan siapa2 saat sekolah, cuma ikut ekstra 1 ajah, osis? apa itu saya g kenal..
dan disini di bem saya diberi kesempatan untuk ngembangin semua pontensi saya..
saya belajar sangat banyak hal..
saya menemukan berbagai hal dan tantangan baru
dan yg paling penting saya menemukannya.. i hope..

benar2 memori yg kan selalu melekat di dada.
meskipun kadang ada kekecewaan saaat menjalankan, tapi semua itu sirna saat taau kita harus berpisah
semoga kedpan kita bisa meraih mimpi2 kita
karna kita harus bangun dan berlari agar meraihnya..
saatnya kita menyelami kehidupan yg sebenarnya
kehidupan nyata demi masa depan yg cemerlang..
sukses selalu buat kita..
SALAM MAHASISWA...!!

Pernikahan temen di Sumedang

malam sebelumnya ato mungkin beberapa hari sebelumnya udah dibahas mengenai keberangkatan kita ini (keberangkatan anak2 sekelas)
langsung aja ya cerita di hari H

pagi2, jam 7 aq udah ready berangkat k atm,, soalnya katanya ngunpul jam segitu, ternyata oh ternyata,, ndak ada orang, akhirnya nunggu deh, dan akhirnya ada juga setelah bermenit2 nunggu, itupun baru 2.
akhirnya menunggu menunggu dan terus menunggu sampe akhirnya muncul orang2, dan setelah menunggu lama (kebiasaan buruk anak2 d3if 30 dari sejak jaman dulu ampe sekrang dana semakin menjadi jadi, parah lah) akhirnya berangkat juga sekitar jam 9.
Parah, ngaret ampe 2 jam, udah capek duluan sebelum berangkat.

Akhirnya dengan 2 mobil dan 4 motor (aq termasuk pemotor) berangkatlah menuju sumedang yg blm aq kenal daerahnya (termasuk jalannya)
perjalanan pertama melewati sukarno hatta ampe ujung jalan, trus menyusuri keramian dan akhirnya melewati IPDN (ohh jadi ini yg namanya kampus IPDN, baru ngeh saya,, ternyata kampusnya ada disitu).
Trus mulai menyusuri jalan k sumedang, sampai beberapa kilo masih tau jalan cos pernah lewat, tapi beberapa kilo kemudian (tepatnya berpuluh kilo kemudian) udah g ngerti jalan.
Dan wow jalannya luar biasa, menyusuri tebing di samping kiri, dan jurang di samping kanan, dan yang lewat gak cuma mobil truk biasa, tapi truk2 kelas berat lah (soalnya ini adalah jalur utama propinsi, jalan satu2nya)
Dengan jalan berkelak kelok gitu harus menggeber agak kencang, karena si pemandu jalannya anak cirebon yg notabene tiap mo pulang pergi lewat jalan ini, jadi bener2 udah hapal lah, motoran tiap hari pun bisa (klo gak capek)

Sampai di kota sumedang, aneh juga kotanya,, terus menyusuri jalanan yg panas (bener2 kerasa menyengat sambil ditemani truk2 besar) geber lah motor temenku itu, nekat selip sana selip sini..
Dan akhirnya sampe juga di lokasi

Acara nikahan udah slese, jadi kita ngikutin acara resepsinya.
Setelah kita makan (mungkin kita tamu rombongan yg pertama yg paling banyak, soalnya sepi banget) kita ikuti itu prosesi pernikahan sunda
pertama ada petuah at apalah gitu, truss saweran,, ngelemparin koin ama permen gitu
dan ibu2 dan nenek2 tua pada berebutan gitu, tak luput anak2, bapak2, akang2, teteh2, eneng2, adik2, dan semuanyalah..

trus prosesi nginjek apa gitu, g keliatan (klo dijawa telur, mungkin sama si)
trus mecah kendi

masuk k pelaminan, ada sungkeman gitu (pasti bakal sedih banget ini)
trus suap-suapan, tapi sebelumnya si ayah/bapak/babe/mamang nyuapin anaknya masing2,,
baru anatara mempelai saling nyuapin.. kasihan si temenku rini kekna dia udah kekenyangan,, (soalnya pas pernikahan katanya pingsan, mungkin prasaannya bercampur aduk kali ya?)
trus ada ayam gitu, saling tarik2an pada megang ujung2nya
nah potongan paling kecil adalah pahanya, dan kedua mempelai saling gigit pahanya ayamnya itu (karena kecil, jadi kayak ciuman gitu.. owwwww... co cwitttt..)

dan akhirnya saya bisa mengabadikan semua momon ini,, jadi kameramen khusus perwakilan d3if30
pokoknya selamat ya buat RINI WULAN dan SUAMI (namanya siapa ya? hhe)
semoga langgeng mpe anak cucu, cicit,, (mga bsa cpet nyusul?? aminnn..)

Dan akhirnya setelah puas ngeliat n dengerin jaipongan, kita ijin pulang.
Diperjalanan mampir dulu nge tahu sumedang..
wah asli mantabs tahunya,, enak bet dach, pas panas2 gitu.. (maaf ya g bsa bawa pulang)

Perjalanan mencengangkan kembali berlanjut,
aq dan temen motorku satunya tertinggal jauh,,
dan melihat aksi yuntel maruntel alias si yuni serem dia, parah naek motornya, q cma bisa geleng2 ngeliatin aksinya...
dan aq pun tak kalah seru, pas mau nyelip truk, si yuntel kan didepanku, dia berhasil nyelip, tapi karena dia pelan , alhasil aq dah kehabisan timing, dan tiba2 dari depan muncul truk tak kalah gedhe,,
ya udah mo gmana lagi, waktu itu udah pasrah...
aq ada di antara truk2 gedhe itu,, fiuh.. mantebs lah,, keren coii..
perjalanan lanjut lagi, cukup macet di jalanan masuk ibukota bandung,
dan akhirnya masuk juga di sukarno hatta, dan tiba tiba,,
srettttt,,,, cit cit cit cit.. suara rem berderit, sampe motor goyang kanan kiri pasrah klo nabrak, dan pas banget beberapa centi.
jadi ada angkot tiba2 berhenti, dan ada mobil dibelangkangnya, otomatis tu mobil juga kaget sung brenti, untung remnya dia ok, jadi pas banget, dan aq dibelang mobil itu juga kaget, jadi seperti itulah.

Asli parah banget dach angkot itu, pokoknya bagaimanapun juga saya benci dengan sopir2 angkot di kota2 besar,, seenaknya jalan dan seenaknya berhenti.
udah bikin macet bisa bikin celaka juga.
di tengah jalan, jalannya pelan banget, ngalangin pengendara,,, eee tiba2 dia langung belok kiri tajam untuk brenti ato kadang2 tetep brenti di tengah jalan, apa gak bikin celaka dibelangnya dan bikin macet jalanan.

ahhh,, ALHAMDULILLAH tidak kenapa2, habis itu jalanku pelan banget,, hhha,, badan gemetaran..
akhirnya kuceritakan juga perjalanan ini..hhhe..

Tuesday, December 8, 2009

Ciwidey - Cidaun - Cianjur

Bandung – Ciwidey – Cidaun – Cianjur – Cimahi – Bandung
Jumat malam sekitar jam 23.00
dk : om besok ada acara g?
Me: g ada
dk: jalan2 yuk k cidaun, reyen motor, mpe minggu
me: bolehlah, sama siapa?
Dk : berdua aja
Me : okelah kalo beg beg begitu…
(ilustrasi)
Malemnya gak bisa tidur nyenyak dan jam 5an kebangun, ya sudah lah.. trus jam 6an bangunin orang dulu,, hahaha (maaph ya,, hhe..), sms temenku baru dibales jm 7an, katanya jadi brangkat jam 8an.
Akhirnya datang juga, ambil duit dulu, dan karena lagi gaya makan paginya di deket griya, hhe..
Jam 9 kita memulai perjalanan yg nantinya bakal panjang banget dan luar biasa.
Perjalanan biasalah macet, namanya juga bandung menuju arah ciwidey, perjalanan biasalah k arah sini, udah hapal (gaya bet dach) crita2 gak jelas lah tentang nasib salah satu temen kita (kasihan, smoga kmu kuat ya teman)
Akhirnya sampai juga arah situpatenggang, klo biasanya belok kanan, kali ini belok kiri terus saja, wah lumayan sepi juga ni jalanan.
Dijalanan poto2 dulu tentunya

Manteps kan ya bawaannya? Ransel segede gaban yg lumayan makin terasa berat setiap jengkal kilonya, dan motor baru yg dipaksakan naek turun gunung, hahaha..
Ditengah hamparan kebun the yg begitu luas dan hijau, tiba2 air tumpah dari atas, yakh, langsung pake perlengkapan defence alias mantel, trus untung ketemu mesjid, tapi kosong melompong, gpp lah bisa buat berteduh sama dhuhur.

Perjalanan lanjut lagi, dan tiba di daerah yg bener2 hanya hamparan the menghampar dan kabut turun dengan cepat, awalnya jarak pandang 10 meter, lama2 makin tebal jadi muka orang hanya bisa dilihat dalam radius 2 meter, bener bener tebel banget bin dingin.


Untungnya udah gak ujan lagi, coba klo ditambah ujan makin mangstaab lah..
Dan akhirnya tiba diperbatasan bandung-cianjur (dalam bentuk video gak bisa ditampilin)
Dan pola pun berubah menjadi daerah huta2 gitu, berkelak kelok banget gitu, serem dach, belokan tajam menukik, turunan tajam, wow..
Dan akhirnya ada sawah (loh, kan barusan kita di kebun teh yang teh itu kan tumbuhnya hanya didataran tinggi kok sekrang udah ada sawah,, weee…)

Jalanan lumayan keren, dan dari kejauhan tampak air terjun di tebing nun jauh disana

Perjalanan terus berlanjut sampe akhirnya menemukan jembatan dan tempat sitirahat, tak lupa sambil istirah poto2 dulu, nih aq tampilin poto temenku (jgn lupa bayar pajek nampang disini)

Perjalanan lanjut lagi sambil lari dari kejaran hujan, dan jalannya bener2 luar biasa, berkelak kelok sepi sekale, tengah hutan belantara gitu
Setelah ber kilo kilo akhirnya dari kejauhan tampak biru-biru seperti lautan (tapi aq msh belum percaya klo itu laut)


Dalam perjalan kesana menemui sebuah jembatan yang asli serem banget, lagi dibangun, ampe q harus jalan kaki



Jalan kaki aja serem, banyak yg bolong, coba klo kaki terperosok bisa jatuh k air dach, tapi itu jalan dilewatin semua kendaraan dari sepeda ontel sampai truk.. (silakan dibayangkan)
Nih ada truk yg lagi ngantri mo nyebrang

Dan akhirnya kita sampai juga di objek di daerah cidaun yaitu pantai jayanti

Kita muter2 dulu cari penginapan dan akhirnya nemu juga setelah tawar menawar yg cukup sengit, hhha
(bhkan ada yg nawari penginapan plus,, parah kali,,,,)
Pantainya lumayan bagus lah,, ada pelabuhan nelayannya dan cukup dibangun dengan baik (gak kayak ujung genteng)

Menikmati angin pantai



Balik ke penginapan laper, untung udah pesen penjaganya buat bakarin ikan, dan ini dia menu makan malam nya


Ada ikan kakap merah yang aduhai lezatnya (yang nantinya terpaksa harus direlakan gak dimakan)

Abis sholat maghrib kita jalan keluar, trus balik lagi, dan entah kenpa temenku itu panik, langusng ngajak pulang saat itu juga, hmmm ya udah, padhal badan msih teramat sangat capek sekali…
Mana malam sebelumnya g bisa tidur, tapi ya udah sung kemasi barang2 n cabut malm itu juga sekitar jam 19.30, setelah sebelumnya nanya2 orang jalan paling aman (meskipun jalane serem)

Petualangan yang sebenar-benarnyapun dimulai.
Kondisi jalannya lumayan agak buruk, dan licin soalnya ujan juga (basah2an lagi) perjalanan sepertinya melewati padang rumput, soalnya kanan kirinya kosong, tapi karna gelap jadi gak keliatan..
Perjalanan melewati hutan rimba yg bener2 sepi sekali, pohonnya aja gedhe2 banget, alhsil biar g serem, aq ngomong aja terus, ngomongin macem2 haha (jgn crita2 loh ya.. wkwkwk) pokoknya mencekam banget dech.
Perjalanan sudah luamayan jauh juga, dan akhirnya karna dah ngantuk brenti dulu minum kopi,, (doping pertama) sambil ngobrol2 tentang jalnnya, dan kita kudu waspada. Akhirnya kita ngikutin truk biar ada temene.
Karna ngantuk lagi setelah lumayan jauh, mampir lagi di warung ngopi lagi (doping kedua).
Sambil nungguin ada mobil lewat, dan akhrny ada mobil elf lewat, tapi waw kenceng banget dach tu mobil.
Akhirnya si temenku ngasih tanda lampu ke dia, dan sepertinya dia ngerti maksudnya, dia mulai melanin mobilnya, setelah mewati jalanan yg wao serem juga, sepi rek, dengan kecepatan super kenceng untuk ukuran malam hari dan jalanan yg kelak kelok dan rusak gitu.
Akhire tiba di perkampungan, tiba2 tu mobil riting kiri, mempersilakan kita di depan, waw kita kayak dikawal gitu, tu mobil mbuntuti kita dibelakang, baek banget dach sopirnya.. makasih banyak banget ya pak, dan q tahu kenapa dia nyuruh kita di depan soale kita melewti daerah yg kata orang cukup rawan kita ada di kebun the, bayangkan kabut turun cukup tebal, jarak pandang dengan jelas paling Cuma 2 meteran, dan malam hari pula, apa gak serem tuch?? Sayang q g bisa mengabadikan moment perjalan d malam hari, tangan udah kaku mo ngapa2in..

Truss kembali mampir warung lagi ngopi lagi (doping ketiga)
Trus kita jalan lagi, kali ini sepertinya sendiri saja, melewati hutan2 lagi, tapi g seserem yg tadi, kadang2 msh ada kehidupan meskipun Cuma ada lampu nyala aja, ga keliatan manusianya.
Dan akhirnya menemukan pom bensin yg pertama setelah puluhan km g nemu pom bensin, kita istiraht, tak lupa k wc karna dah nahan sejak sore (itu sekitar jam 1 apa ya)
Perjalanan lanjut lagi, karna lapar akhirna di salah satu kota kecamatan kita brenti dulu beli nasi goreng, untung msh ada pedagang yg buka, padahal udah jam 2 malem itu, kekna kita pelanggan terakhirnya malam itu, udah bener2 suepi buanget..

Perjalanan lanjut lagi, tapi kita nunggu ada mobil lewat dulu, dan akhirnya ada juga, ya udah kita ikutin lagi dech, mobil yang kita ikuti itu tiba2 berhenti di warung di tengah jalan, waks paniklah kita, gimana ini? Ya udah dengen hati sangat berdebar2 sekali, lanjut lah, sendiri, dengan jalan yang sangat berkelok kelok dan sepi, setelah lumayan jauh banget lah, akhirnya tiba juga di daerah yang rame,, akhirnya.. huhfh, ambil napas panjang, dan sepertinya ada angkot.. hah.. berakhir udah tiba di daerah beradap, sekitar jam 3 kita nyampe di pom bensin, langsung parkir motor, tak lupa k wc dan sung tidur kita disana, bangun jam setengah 5 karna banyak yg pengendara datang buat sholat shubuh, ya udah melek lah aq, g bsa tdur lagi.

Sekitar jam 6 perjalanan dilanjutkan lagi, tak lupa beli kue moci dulu, perjalanan sudah memasuki areal ramai, pertama cianjur, trus padalarang, trus cimahi, trus bandung.
Dalam perjalanan sebenernya banyak onjek menarik, tapi udah bawaan tas berat banget, kepala pening sangat, tangan kiri kanan bawa bawaan, ya udah lewat ajalah.. dan ckup ngeri juga pas dijalanan lurus, ada mobil yg nekat dari arah berlawanan dgn kenceng nyalip, ngabissin jalan ampe kita hampir aja ketabrak, untung kita langsung ngindar, padahal udah dipinggir kitanya,, parah parah…
Dan akhirnya sekitar jam 9 tibalah di kosan… hah.. ALHAMDULILLAH

Akhirnya.. petualangan yg menyenangkan apa menyeramkan ya?? Tapi bener2 luar biasa, tak kan kulupakan perjuangan malam itu,, benar2 perjuangan mempertaruhkan nyawa, soalnya saat mampir diwarung2 itu kita pasti disuruh mending istirahat disana gak usah diterusin, ada bapak2 yg langsung bilang “serem g usah di lanjut aja” trus ada yg bilang hati2 jangan sendirian soalnya pernah ada yg dilempar kampak pas lewat jalan itu, pokoknya serem dech.. untung dan sangat bersyukur sekali masih bisa menulis tulisan ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Untuk info perjalanan dari bandung sampai cidaun lewat ciwidey sekitar 100 km
Perjalanan dari cidaun sampai cianjur sekitar 120an km
Dan total perjalanan menurut spedometer yang sudah kita lalui adalah 330 km selama 24 jam berangkat jam 9 pulang jam 9, mantabs gan…

dan inilah dia peta perjalanan kita

Tuesday, December 1, 2009

Desember 1'st 2009

Akhirnya sudah bulan desember, akhir tahun nih...
Tak terasa benar, waktu begitu cepat berlalu, padahal berasa baru kmaren tahun 2008 eee udah mau berakhir aja ni 2009.
Benar2, banyak sekali menyia nyiakan waktuku ini.
Banyak waktu yg terbuang sia2 tanpa arti, ya mungkin kayak hari ini juga,, ahahh entahlah.
Dan rasanya baru kmarin nyari judul, trus seminar,ini kok udah hampir setahun berlalu.
Baru kemaren rasanya masuk BEM (lagi) ini juga udah mau berlalu
baru kemaren rasanya merasakan kuliah dengan tugas, kuis, uts dan uasnya, ini udah berlalu dan gak lagi
baru kemaren rasanya aq sibuk pindah kosan, ini udah hampir setengah tahun disini
baru kemaren rasanya aq mengenal ini udah hampir setahun ternyata
baru kemaren rasanya...
yakh.. akhirnya waktu tak bisa dihentikan, dan terus berlalu meninggalakan kita
jadi kita harus selalu dituntut dalam memanfaatkan waktu agar mobilitas kita tak tertinggal.

Semoga di bulan ini semuanya dilancarkan,
harapan harapan dan rencanaku di bulan ini, di akhir tahun ini bisa terlaksana dengan lancar, mulus dan sukses
sehingga ketika q menapaki cahaya baru di tahun baru nanti semua terasa indah dan manis
i hope

Dan aq masih belum pemngen beranjak dari hari demi hari ini, aq masih ingin tetap disini, tapi apa daya waktu memaksa kita untuk berlari dan terus berlari.
Kejarlah mimpi itu, kejarlah cita citamu
raihlah dia, dpatkan dia,, terus berusaha dan berddoa demi masa depan yg lebih baik..

dan di bulan ini sepertinya adalah bulan yang spesial dan kuharap begitu..
semoga bulan ini menjadi bulan yang sempurna..
karena banyak momen spesial yang tak boleh dilewatkan di bulan ini.. (tpi bukan yg itu lho ya.. no SARA inih..)
semangat jaya..
maju terus pantang mundur..
tarik mangggg...

Sunday, November 29, 2009

2012

Yuph booming film 2012 benar-benar heboh.
Sudah merasuk ke berbagai lini kehidupan, pokoke bener2 fantastis lah boomingnya.
Bahkan diberitakan dalam sktr 3 hari (klo g salah) pemutarannya udah balik modal, padahal modale sktr 200 juta dolar alias 2 trliun rupiah.. sing bener iki??
edan pakdhe... mahal banget... (apa aq salah kalkulasi? itung sndirilah)

Yuph, klo denger2 diberita yg sangat fenomenal memberitakannya, bahkan masuk berbagai berita biasa amape berita gosip (pas msh bsa nnton tipi, krn skrg tipi tuner rusak) katanya ini tentang pilem kiamat, trus ngedatengin berbagai narasumber ahli agama gitulah, trus berbagai pendapat dan macem macem lah.
Aq heran sendiri, emang dimana ditulisnya klo ini film kiamat? kok bisa2nya pada histeris gitu ma film ini, bahkan MUI mana gitu sampe melarang nonton, lho.. ini pilem apa bung?
Ini hanya sekedar pilem, hiburan semata, gak lebih, lagian gak dijelasin ini pilem kiamat, meskipun pada pilemnya pada ribut tentang the end of world tapi kenyataanya? bumi masih kokoh.. (klo g percaya lihatlah pilemnya, g seheboh yg kubayangkan)

Pilemnya cuma nyritain tentang bencana yg maha dahsyat yag luar biassa yg mengguncangkan dunia yg kita pijak ini, tapi setelah bencana itu datang eh setelah pergi, ternyata benua afrika massih kokoh, dan beberapa orang selamat dengan menaiki kapal yg dah dibikin (semacam pilem noah ark gitu lah)

Yang aku suka dari pilem ini adalah efeknya,,, woooooooowww... asli niat banget mbikinnya, luar biasa, penggambarannya cukup detail, trus efek bencananya dahsyat pol.
Bener2 bikin merinding pokoke, klo bener dunia besok kayak gitu (dan kayakna lbh parah dech, kan nek kiamat beneran dunia ini hancur, matahari ada di atas kepala, apa gak mengerikan banget?? Ya Allah lindungilah hambamu ini..)

Tadinya niatnya mo nonton new moon, tapi tiket dah abis mpe malem, akhirnya diputusin nonton ini ajah (itupun dapetnya malem, ya sudaw lah).
Padahal sebelum nonton tuh dah ngantuk sangat, tapi gara2 efek dan suara yg menggelegar,, gak ngantuk lah, dan maksi bgt buat yg nemenin nnton.. mav plngnyaa jd kemaleman. :)

Thursday, November 26, 2009

BINGUNG

mo nulis apa ya?
bingung sendiri nih..
iya si akhir2 ini lagi dilanda kebingungan..
entah kenapa kok jadi bingung
(namanya juga bingung klo ditanya ya bingung)
yah trus saya mo nulis apa?
gak tahu juga ya..
wong saya bingung...
hahah
pasti anda bingung kan?
dana anada pasti bingung kenapa sampe di blog ini
dan lebih bingung lagi kenapa anda baca tulisan yg bikin bingung ini..
karena kita sama2 bingung
mari kita rayakan kebingungngan ini
halah, geje banget dach..
semoga kebiungungan ini g berlangsung lama..
i hope n very hope it..

Friday, November 20, 2009

HYPnotherapy worksHOP

Yuph, hari kamis kemaren ikutan hip hop yg acaranya seru abis.
Awalnya si diajakin buat ikutan, mikir2 dulu si, tapi pagi pas mata lagi kriyip2 dapet sms ditanyain jadi ikutan g? ya udah sung iyain ajah, lngsung dipesenin tiket (maaf blm tak bayar, besok yach.. hhe) --> ketahuan dech,,wkwk
Hari kamis pagi, dengan mata msh ngantuk dan panik karena pintu kamar mandi blm bisa dibuka dan akhirnya numpang mandi di kamar mandi satunya (padahal cma sebelahan, tapi g asik klo g di kmr mandi yg itu, krg bersh n nyaman)
DAn setelah kena sindrom kamis pagi yg dah lama g menyerang, akhirnya kudu bolak balik (u know what lah).
Akhirnya berangkat juga, markirin motor di kampus sebelah(acaranya di aula kampus sebelah) trus naek, dan akhirnya ketemu juga.
Dan dengan agak ragu akhirnya msk juga k ruangan, kekna blm lama mulainya.

Dengan perlahan2, menyimak setiap penjelasan dan tutorial yang diberikan, serta melihat si bapaknya praktek.
Wah hipnotis beneran, kayak yang ditipi tipi ituh.. ckck
tenyata gak bohongan.
Trus diajarin bikin tangan sekuat besi, emang iya,
dan ternyata hipnotis itu datangnya dari diri sendiri, self hipnotism, orang lain itu hanya membantu memberikan sugesti saja, klo kitanya menutup diri ya susah di hipnotis.
Trus ada 5% gak bisa dihipnotis, 85% agak, 10% gampang, hayo kalian masuk mana?
soalnya ada peserta yg dengan mudahnya dihipnotis, cma di jentikkan jari aja dah kehipnotis, tapi ada juga peserta yg dah ditepuk2 berkali2 gagal mlulu.

Trus diajarin cara ngunci mata ampe ndak bisa dibuka, diajarin ngunci tangan juga, diajarin ngunci jari, tapi susah emang, perlu konsentrasi tinggi...
Ato aq termasuk yg 5%, tapi kayakna si yg 85% itu, ndak ngerti dink..
agak susah konsentrasi si..
sugesti dari temenku gak ngaruh klo aqnya g konsentrasi penuh..

Trus pokonya ada pertunjukan2 hinpotis gitulh,
jadi peserta ada yg dihipnotis lagi naek kuda, trus dia dengerin suara cewek jadi jelek banget, suara dosen jg jelek, trus g bisa ngeliat cewek itu, trus dianya pake jarik, pake sarung, trus ngeliat cewek itu pake celana pendek,, hahahah.. (semalem cetingan ma temenku mbahaas hal ini, edan juga tu anak.. wkwkwk..)

trus ada dosen dibuat tidur g bisa bangun, trus orang dibikin tdur tiap melakukan apa gitu (anchor namanya), trus ada anak yg dgn mudahnya dihipnotis, namnya ilang dr kepala, namanya ganti2, trus banyaklah pokoknya
ngakak terus pokoke

Dan tibalah paa penampilan boyband fenomenal tahun ini.
Awalnya 5 orang dihipnotis bareng2, trus mereka dibuat kedinginan saling berpelukan,wkwkwk, kepanasan kegerahan, dan macem2lah, trus mereka dibikin klo dengerin lagi dangdut jadi joged, wkwk
dan benar saja, saat alunan dangdut, joged lah mereka, asoy geboy banget lah
ampe suruh naek panggung,, asekkk bener (klo mo liat videonya ada di aq)
asli gayanya manteps, goyangannya,, pollll.. hahahha
trus udah abis itu disadarin,
mereka kembali k tempat penonton, tapi ketika diputerin lagu dangdut, langsung dech goyang lagi,, wkwkwk,, kasian banget
manteps juga ni hipnotisnya
jadi bener juga si romi rapael ituh,, wkwkwk..
keren keren...

dan akhirnya kita semua dihipnotis, si bapaknya ngsh sugesti, rasanya enak banget lah
pokoknya badan ampe lemes, trus menggelepar,
pas lagi nyaman2nya, si temenku tiba2 nibanin aq..
ahhh sial..
lagi di puncak lemes nih,,
dan akhirnya susah konsentrasi lagi
dan kebangun dech... liat semua tidur, ikutan tidur lagi
sugesti bapaknya dah g ngena tapi,,
kecewa..
siallllllllllllll
ulangi lagi donk pakkkk....

ini pamfletnya

Thursday, November 12, 2009

Kiriman Ubuntu

Ceritanya beberapa minggu yang lalu iseng2 gugling trus ada tulisan pemesanan ubuntu di shipit udah buka, ya udah buka lagi shipit.
tadinya mo bikin acount baru, tapi kok katanya emailku udah dibikin acount,, wadoh lupa password.
iseng masukin bisa.
dan sekrang malah lupa pake email yg mana dan passsword apa.
Dulu kan pernah mesen yg ubuntu 9.04 apa ya, waktu itu mesen 1.
Nah yang ini iseng pengen mesen 10, tapi kudu nyertain alasan, apa ya alasannya lupa juga inih.
Yakh semoga aja dikirim beneran 10.

"ada rahmatika" bla bla bla...
"ini bayar 7000, klo gak dibayar saya bawa lagi"
suara keributan di depan kamar, langsung deh, dengan mata msh merem keluar kamar dan bangun (hrsnya kan bangun dulu baru keluar kamar yaks? hahah)
Ternyata kiriman Ubuntu 9.10 datang.. asoyyy..
ya udah bayar 7000 dan dapet 10 buah cd ubuntu (klo mo minta bayar yaks.. minimal bayar ongkos pengiriman,, ahahahah) yg ubuntu 0.04 diilangin temenku nih, hiks..
Tapi kok g da stikernya ya?? kecewa..

Cuma akhir2 ini lagi males make linux, linux di kompieku aja ndak pernha tak pake, pake wedus expi terus sekrang, tuntutan karir, halah,..
Ntar dech, kapan2 uninstall linuxmint ganti ubuntu inih...

klo di bungkusnya si yg ngirim dari netherlands, mantaps kaleee...


bukti otentiknya nih

Wednesday, November 11, 2009

Upgrakadabra 3 dan peristiwa itu

ceritara di hari minngu tgl 8 nov
YUph, ini adalah upgrading terakhir dalam kepengurusan BEM 09 tahun ini, tapi justru bukan akhir manis justru sebuah peristiwa yg membuat hati ini gak tengah.

UPgrading ini udah direncanakan jauh2 hari, udah sejak sebelum UTS. Sekitar 1 minggu sblm UTS udah survey k lokasi di cikole, dan aakhirnya diputuskan untuk disana.
Segala persiapan udah dilakukan dengan matang, karena tutenya jauh, jadi biro sbagai panitia bener2 harus nyiapin dengan baik.
DAn tibalah hari H.
Q udah bangun pagi, siap2 berangkat nyari angkot.
Trus k pertigaan bojongsoang nyari angkot banjaran. pertama udah liat angkot 1, tapi udah pergi duluan. trus ada angkot di belakangku, aq tungguin trus dia maju, ya udah aq samperin, tawar menawar, deal 300rbu.
Aq bawa angkot k sekre, karena kurang 1 angkot lagi maka manggil 1 angkot lagi yg temennya sopir itu.
Dan ada keanehan, kmaren sblm rapat dah wanti2 biar ngecek pintu mobil, dan beneran, pintu mobil tim perintis gak bisa dibuka, terpaksa tim perintis berangkat bareng kita.
Ada tim angkot sebanyak 2 angkot dan motor, ndak tau ada brapa motor.
Perjalanan cukup macet, dan alhamdulillah sampai juga.
Angkot yg disopirin supir muda kebablasan, aq susul dach.

SAmpai sana, pembagian kelompok trus ngerajain soal sambil nunggu keberangkatan.
keberangkatan per 2 tim, dan akhirnya setelah nunghu semua tim berangkat,
DAn ada yg salah, tinggal q berdua ma temen, dan harus bawa 4 kantong kresek makanan, 1 kardus air minum, 1 terpal, 1 kantong hadiah, 3 aquaa 1,5 literm dan beberapa hal lain.
Alamak, berat banget, kita cuma ngebawa 4 kresek makanan, 1 terpal, n kardus aqu.
Rasanya,, makkk,, udah habis tenaga, padahal baru sepertiga jalan, dengan bawaan seberat itu ber 2.
untung di sepertiga air ada bantuan, tapi tetp aja tenaga dah habis...
arhgrhgrhgrhur..
keringat netes semua...
Setelah persiapaan di pos akhir, lanjut jalan mendaki k pos air..
alamakk, ini juga jauh banget, menanjaak pula...
udah tadi tenaga habis, ini nanjak, ya udah sampai tempat, jantung berdegp kencang, kepala pening berkunang2, habis2an dach..

Disana juga aneh, knpa ada yg jadi korban, salah satu dari peserta suruh maju terus padahal cewek, kayak jadi umpan aja, untung tim lawan gak nimpuk dia.
Selanjutnya aq turun bareng mereka, trus aq nunggu di hutan, pikirku soalnya tim kedua yg lewat gak tau jalan.
DI tengah hutan sendiri, parah, rasanya dingin banget, sepi, g da kehidupan sama ssekali.
Termangu seorang diri..
dan setalah hampir membeku di hutan, datang juga tim 2, tapi kok ada pengawalnya..
ahhh tahu gini g usah nungguin, kirain mereka bakal bareng tim terakhir.
ya udah lah.

Sampai pos akhir, panitia nyerahin acaara k pembicara, sementara itu kita makan sebungkus ber2, karena makanan kurang...
sambil ngobrol2, katanya di gem air itu ada yg ditimpuk keraas banget, tapi aq blm nanyain kondisinya,, smoga dia baik2 saja.. hiks..

Setelah acara itu, ada perayaan ultah si S, trus ada yel2, dan anehnya kenapa yel2nya ngejekin biro semua ya..
pokoknya intinya protes berat lah,
ya kita si maklum... setlah perjalanan berat kayak gitu.

Setelah semua acara selese, maka pulang dech, dan biro pulang belakangan paling akhir, rencana si mau makan dulu, udah pada kelaperan tingkat berat.
Pas dijalan setiabudi di atas terminal itu, ditelpon katanya slh 1 angkot ada yg kecelakaan, ya udah kita yg naek motor langsung menuju ksana.
di gerlong aq msh liat angkot satunya. lha kok yg satunya dah sampe dago?? cepet amat..
dan ternyata mereka itu lewat jalan maribaya, kecelakaannya itu ada di dago pakar.

aq n temenku langsung k rs boromeus, dsana dah ada si salman lagi terluka, cma sobek dagu ama kaki.
setelah nunggu lama, abis maghrib datang rombongan korban.
lina : kepala pening banget krna kebentur, dada sakit.katanya dah baikan. muti : g bisa ditekuk punggungnyaa.tapi semalem dah dateng rapat deplu. dini : dadanya sesak, sama tangan kirinya sakit. gina : syok berat, sama tangannya sakit. iki : kepalanya pening.kmrn dah jaga sekre bareng seharian. ive: punggungnya lecet (tpi kmrn udah nntn bareng indonesia u-19 dibantai). siti : agak gak enak dadanya/punggungnya ya?

Dan setelah diperikasa dan nyelesein adminstrasi, dll. sekitar jam setengah 9, smua bisa pualng.
TRus pulanglah kita, dan sampai sini melakukan beberapa hal dulu, dan akhirnya bisa pulang k kosan sktr jm 10.
dan baru nyadar lapar sangat, akhirnya bikin mie goreng ajah.
dan semalem g bisa tdur nyenyak, ngimpipun aneh2, mikirin kejadian itu terus..
semoga mereka cepet sembuh...

benar2 aneh kejadian hari kemarin..
sebuah peristiwa kontra yg kedua yg kualami..
semoga g lagi2 dech..

Thursday, November 5, 2009

Dago Pakar and Bandung City

Setelah sekian lama gak jalan2 akhirnya kuputuskan hari rabu untuk jalan.
Awalnya aq binung, kira2 mau kemana ya? pengen yang deket tapi alami, trus googling lah saia, dan nemu artikel tentang dago pakar.
WAh kayakna keren nih, ya udah langsung buka googlemaps, cari2 petanya, kok bingung gini ya, pokoknya semua fitur jenis perncarian aq manfaatkan dan msh bingung.
Ah ya udah lah, nekat aja besok, kan bisa nanya.
Dan akhirnya hari rabu siang berangkatlah saia berpetualang.
Perlajalanan begitu panas (jam 13.00 gimana gak panas ituh?)
setelah sampe daerah dago atas, langsung pede jalan terus, tapi kok jalannya aneh, malah daerah perumahan gini ya?
tanyalah ma orang di jalan, ternyata slah jalan, muter balik.
dan bingung lagi, tanya lagi, akhirnya nemu jalan yang bener.
Dan akhirnya bener ketemu, pintu masuk hutan raya ir.juanda.
Wah, tempatnya keren,, udah mulai berasa di hutan gitu dech..
Jalan dan jalan terus akhirnya sampe juga di areal goa belanda, cukup tersembunyi juga ni tempat.
Dengan mengumpulkan keberanian, akhirnya kita masuki itu gua (asli sepi banget, gak ada pengunjung laen, udah gak karuan ni, gelap n dingin di dalem,, horor dach)
dan akhirnya nyampe juga di ujung.
DAn mikir lagi deh, ini harus balik lagi, dan mau gak mau, untung di tengah jalan, liat serombongan murid masuk goa, ahhh,, lumayan ada temen.

TRus nanya2 ma yang disana, katanya ada air terjun, klo jalan kaki sejam-an, klo naek motor mah cepet 10 menit. ya udah ksana dach, dengan jalan kecil, yg udah di paving block, naek turun.
Ini 10 menit dari mana? jauh banget dach gak nyampe2, dan bener2 kerasa hutan. msh alami banget..
kiri jurang, kanan tebing, trus hutan belantara gitu.
gak yakin disana ada kehidupan.
setelah perjalanan yang panjang dan melelahkan akhirnya nyampe juga di tempat parkir yang hanya ada motorku sewaktu aq parkir, sepiii sekaaleeee..
Jalan kaki lagi, cukup menanjak si, dan waw.. keren juga ni tempat..
sayang airnya kotor n kurang deras,,
sip sip sip..
sebuaah jembatan merah melintang..
lucu dach..
setelah puas disini, pulang lah,, sambil mikir, ini msh harus lewat jalan yg tadi.. huhfh..
semoga selamat..

Akhirnya perjalanan kembali k kota lancar
gak ngira ada tempat kaayak gitu di bandung yg notabene sangat pengap ini
dan perbedaan sangat terlihat di pintu masuk gerbangnya
sebelum gerbang tuh pemukiman msh padat, bgitu msk gerbabg dah beda banget.

Trus sampai di kota, ya biasalah taahu sendiri d kota ada apa ajah?
pasti macet,,, i hate it..
muter2 dulu di gramed, ampe pusink..hihihi
trus k mall(namanya juga bandung)


ini gua belandanya, plangnya ini,
poto guanya? tidak untuk dipajang disini.. hehe
yg poto2 air terjun jg g untuk dipajang disini..
special thx buat yg nemenin perjalan ini..

Wednesday, November 4, 2009

Ada Apa dibalik warna BIRU

Warna Biru
Jika kamu menyukai warna biru, maka kamu termasuk dalam tipe pemurung, selalu menyenangkan dan selalu bertindak pasif dalam segala hal. Mendambakan ketenangan dan ketentraman. Kamu selalu mendapat kesulitan dalam pergaulan. Demikian pula dalam bercinta karena kamu pintar dalam menyembunyikan perasaan.
-----------------------
Kesehatan

Biru : Untung mengurangkan tekanan. Anda merasa tertekan ? coba fokuskan mata anda kepada sesuatu yang berwarna biru, karena dapat merangsang suasana tenang dan dapat mengurangi tekanan darah.

Seks

Biru : Mereka yang suka warna biru adalah pasangan seks yang luar biasa. Mereka itu termasuk penyayang dan sensitif terhadap kebutuhan pasangan. Mereka beranggapan cinta membuat sebuah seni yang baik dan pendekatannya itu adalah indah. Jika keduanya menyukai warna biru, maka mereka adalah pasangan yang menarik dan keduanya sangat menikmati foreplay dan buntut dari bercinta.
---------------------
Biru
Biru setenang lautan, itulah ungkapan yang sering kita dengar. Ya, warna biru sangat dekat dengan makna tenang, damai, sehingga kita mungkin sangat biasa melihat ruang-ruang tidur entah di majalah, atau melihat sendiri ruang-ruang tidur hotel, tempat-tempat istirahat dibalut dengan warna biru yang dominan.

-------------------
Biru. Memiliki makna kepercayaan, kesetiaan, ketenangan, kedamaian, ketulusan, kesejukan, air, awan, harmoni, kebersihan, konservatif, percaya diri, dan penyembuhan. Warna ini merupakan warna yang aman dipakai untuk desain. Selain itu, warna ini juga bermakna kesedihan, kedingingan, depresi, dan penurunan vitalitas.
----------------------
Biru : Positif (keheningan, mencintai, kesetiaan, keamanan, percaya, intelligence), Negatif (kedinginan, ketakutan, kejantanan).

sumber
http://www.primbon.com/warna.htm
http://kipsaint.com/isi/makna-warna-website.html
http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?id=4602
http://www.tabloidrumah.com/index.php/news/read/8/Warna%20Populer%20dan%20Maknanya
http://blog.matriphe.com/index.php/2006/06/29/aspek-psikologis-warna/

Begadang jangan begadang klo tidak ada artinya

Yuph bener banget
akhir2 ni sering banget begadangm bahkan tidutnya habis shubuh, bangun menjelang dhuhur
parah banget kan yaks?
ya gimana lagi, otak bisa mikir enak klo malem.
Meski kadang ngantuk, so diakali dengan bikin kopi hitem..
bahaya juga gak ya klo tiap hari gini.

hmmm, ternyata, begadang emang bahaya
ni q copas dari web2

Penyebab utama kerusakan hati adalah :

1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama. --> aq banget inih
2. Tidak buang air di pagi hari. --> bangun aja siang gimana bisa?
3. Pola makan yang terlalu berlebihan. --> kurang makan malahan
4. Tidak makan pagi. -->dibilang bangunnya kesiangan kok
5. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan. -->semoga tidak
6. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan. --> jaman sekarang susah ngindarin, dimana2 ketemunya ginian
7. Minyak goreng yang tidak sehat. Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan, hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil. Jangan mengkomsumsi makanan yang digoreng bila kita dalam kondisi penat, kecuali dalam kondisi tubuh yang fit. --> wah susah, palagi klo laper trus pengen gorengan, tau sendiri kan gorengan jman sekarang kek gmana
8. Mengkonsumsi masakan mentah (sangat matang) juga menambah beban
hati. Sayur-mayur dimakan mentah atau dimasak matang 3 - 5 bagian. Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan. Kita harus melakukan pencegahan dengan tanpa mengeluarkan biaya tambahan. --> brarti makan lalapan g bgus? wah padahal suka banget, ato klo makan sayur kan warungnya mbikin dari pagi

Cukup atur gaya hidup dan pola makanan sehari-hari. Perawatan dari pola
makan dan kondisi waktu sangat diperlukan agar tubuh kita dapat
melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sesuai
dengan "jadwalnya".

Sebab:

Malam hari pk 9 - 11 : adalah pembuangan zat-zat tidak berguna/beracun
(de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama
durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik.
-->yuph, lagi bermalas2an

Malam hari pk 11 - dini hari pk 1 : saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.
-->mulai melakukan aktifitas malam

Dini hari pk 1 - 3 : proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung
dalam kondisi tidur.
-->mulai berpikir makin ribet

Dini hari pk 3 - 5 : de-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan
terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini.
Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses
pembuangan kotoran.
--> udah kecapekan tapi maksain

Pagi pk 5 -7 : de-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.
-->tidur terlelap

Pagi pk 7 - 9 : waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi harap merubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9 -10 daripada tidak makan sama sekali.
--> masih mimpi

Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.
--> wah sekarang malah lagi ngeblog nih

Sebab itulah, tidurlah yang nyenyak dan jangan begadang.
sumber : http://ardhanamesvari.multiply.com/reviews/item/18

Tuesday, October 27, 2009

Now Playing WMP pada YM

Awalnya penasaran, kok temenku bisa ada tulisan lagi ndengerin lagu apaan.
Selidik punya selidik ternyata pake plugin.
DAn ternyata dia pake winamp, nah klo yg ini blm nyoba
silakan cari
namanya YM now playing 4.6

nah, aq nyobainnya yg pake WMP - Windows Media Player
setelah melakukan guling2, akhirnya nemu juga
1. Download messenger data1.1 (silakan gulinng guling, banyak kok)
2. Ekstrak trus install
3. Buka programnya di Start, All Programs, Messenger data WMP plugin, Config UI.
4. Atur konfigurasinya. trus save.
5. Buka WMP, pastikan ceklist pada tools, plugin, messengerdata plugin
6. Buka Yahoo Messengernya.
7. Tunggu sesaat, maka status anda akan berubah.

Cuma entah knapa sering eror, aq pake windus XP, semoga si lancar jaya dan gak da masalah. Selamat mencoba

Silakan dicoba,,btw saya mengunakan Yahoo Messenger 9.0 lho untuk mengetesnya.

Jangan Ceroboh

Tadi malem tepat senin malem di kosan melakukan beberapa kecerobohan.
Pertama megang gelas gak kenceng, alhasil jatuh padahal ada airnya, untung g pecah, tapi airnya membasahi kamar, trus menendang gelas berisi air, basah lagi ni kmar.
Aneh banget dach..
Entah knapa kok bisa gitu.

Puncaknya kejadiannya siang ini.
Kan ceritanya aq mo k kampus mo ke bank, mbayarin uang kuliah temenku yg melarikan diri, parah tu orang,, huahahaa.. sambil mo ganti buku.
Trus kan bareng temen kosan pake motor, karena tergesa gesa pas di belokan gang desa yg gang nya sempit banget dan cukup rawan, tiba tiba, PRAKKK...
sebuha motor sudah terkena moncong depan motorku..
bensin mengalir deras, sepertinya saluran bensinnya kena neh.
wah langsung aq minggir, aq liat, ternyta emang parah juga.
Slebor samping kiri kena, trus saluran bensin juga kena.
Yaw udah aq ajak k bengkel, tapi kok aneh banget tu anak ragu2 banget.
pas udah mau sampe bengkel, tu anak bilang g usah aja, mending ganti duit ajah
tapi dia g mo nyebutin nominal, lha aq bingung.
yo wes aq ambilin duit trus tak ksh ke dia,
dia mash bocah msh smp
dan sepulang aq dari kampus ternyata rumahnya persis depan kosanku.
ALamakkkk..
yo wes lah, klo ada apa2 biar gampang.
MOga aja ortunya gak ngelabrak aq..
kan q g mau da apa2, pengen jalur damai aja..

Hufh, trus crita ma someone, dan mendapat sebuah pesan penting hari ini.
"JANGAN CEROBOH"
okay dech..
semoga ke depan bisa lebih ati2 lagi...
pengalaman kedua nabrak nih... sebelumnya pernah juga nabrak pas di purworejo.
waktu itu juga tergesa2, dan ceroboh, dan akhirnya seekor ayam menggelepar di jalan menjadi korban keganasan motorku.. hahah
padahal tau sendiri kan aq ndak pernah berani naek motor kenceng2..
namanya jga lagi apes..
KLo dulu si pas jaman aq smp pernah di tabrak vespa,. ampe luka babk belur, kaki bengkak gitu,,
dan kejadian itu juga karena tergesa2 nyebrang jalan gak liat2.. cerobohnya diriku...
hufh...

Friday, October 9, 2009

home sweet home


ini dia my home sweet home...
kecil banget ya rumahku?? (maksudnya rumah ortuku)
emang gitu...
simple dan small.
hanya memanjang kebelaakang,, mari kita urutkan
1.ruang tamu
2.ruang tengah tempat naruh barang2 ibuku
3.tangga+gudang g jelas
4.dapur+kmr mandi
5.ruangan baru, blm jadi
lante 2
1.ruang buku(lbh tepatnya gudang buku) ditambah tempat gelar kasur buat tdurku
2.ruang tdur utama

penting g si nulis ginian?? aah biarin dach..

Wednesday, October 7, 2009

cerita dari bunga tidur

Malam ini tidurku gak nyenyak banget, ampe sekitar jam 1an gitu lah baru bisa merem, padahal dah mulai tdur jam 12 kurang.
Gak tahu kok rasane gelisah, capek banget rasane di tidurku itu.
Perasaan aq melek trus ngerasain capek yg luar biasa (tapi g tahu itu melek beneran ato cuma mimpi)
Trus ngimpi ngambil nasi di kosan (yg biasanya disediain ibu kos, tapi udah dingin meskipun msh layak makan, aq minta ijin ama pembantu yg biasa di kosan) trus aq makan plus sayurnya, ditambah criping kentang yg kubawa dari rumah (meskipun dlm mimpi itu bentknya aneh banget, msak disana ada sayur sop-nya juga, kubawa dari rumah pula, apa g basi tu? haha.. namanya juga mimpi, segalanya bisa terjadi)
trus terbangun karena denger suara2 gitu, kayakna suara salawatan dari mesjid sekitaran sini. (entah bangun beneran ato cma mimpi bangun tdur, gak jelas juga yg ini)
trus tiba2 saja muncullah sebuah mimpi...
jadi pertamanya mimpi mau shalat di masjid di deket rumah nenek. tapi masjidnya msh dlm taraf pembangunan, jadi keren banget dah (di mimpi itu, klo aslinya udah jadi, ya biasa aja,g semewah di mimpi), awalnya wudhu dulu, wudhunya berasa seperti di SC, tapi tiba2 keluar kayak di mesjid tempat nenek itu
trus masuk nya pun harus lompat2 alas batu/kayu karena g bisa nginjek seenaknyaa, kan msh dibangun, baru disemen gitu.
sampe dalem wah keren nih, sebagian depan udah dikemarik bagus banget (kayak yg kuliat di depan GSG)
trus tiba2 udah slese shalat, trus salam2an, trus pakdheku bagi2 uang buat jamaaah, tapi pas giliranku aq g dikasih, sedih.. mungkin karena keluarga, ntar jatahnya laen kekna,, hehe
trus pas keluar ketemu adek sepupu yg cewek (kan harusnya dia baareng ibu2 yg laen, kok bisa misah sendiri yaks? anahe lagi ini), trus cium tanganku, karena aq lbh tua (menghormati yg lbh tua)
trus di luar masjid itu ada yg jual koran isinya tentang sepak bola (aneh betul dach, ada beberapa tabloid, 4 macem klo g salah)
aq cuma liat2 aja,yg kubaca klo g salah tentang real madrid yg kalah (hubungane apa ya?) trus ada temenku datang pada berebutan mo beli yg tabloid bola
nah trus ini nih mimpi yg paling sakral di malam ini...
rahasia tapi,, haha
ntar tanya langsung aja ke aq, tapi r.a.h.a.s.i.a. hhe..

Dan tiba2 aq terbangun dari tidur karena mendengar suara adhan shubuh,
SUBHANALLAH...
trus aq wudhu n shalat, trus ngetik ni tulisan biar g kburu lupa, dan sampe sekarang msh gimana gitu..
ya ALLAH kabulkanlah doaku... aamin..

7 oktober 09
04.56 waktu kompie
kamar no 1 gang desa 55

Tuesday, September 8, 2009

Buka Bareng

buka bareng .... hari ... jam ... di ....
(hal tersebut terasa sering banget kudengar dibulan puasa ini)

Yuph, fenomena buka bareng di kalangan mahasiswa emang marak banget, bahkan bagi mahasiswa yg sibuk ikut bnyk aktifitas bisa tiap hari buka bareng dan kadang bisa bentrok dobel, triple, kwartet, bahka lebih (luar biasa)

Ya, di bulan suci ini memang banyak sekali hal yg berbeda dari bulan2 lainnya, kali ini saya menyoroti tentang buka barengnya.
Buka bareng memang paling marak di bulan ramadhan ini, mulai dari kelas, perkumpulan daerah, organisasi, kepanitiaan, temen maen, kosan, dll lah, banyak banget.

Menurut saya si buka bareng cukup berdampak positif, karena kita bisa ngumpul2 bareng lagi setelah lama gak ngumpul, misal dengan temen sedaerah, mantan temen organisasi, kepanitiaan, kelas, bahkan temen tk, sd, smp, sma... pokoke bener2 dach, mangstab...
yang kusuka dari buka bareng tu aq gak harus susah2 beli makan sendiri, ato bingung mo buka dimana.
dan lagi bareng2nya itu.

cuma efek buruknya mengeuras dompet, asli beneran dach, bulan puasa malah lebih boros dari bulan biasanya, ya itu gara2 fenomena buka bareng, kecuali yg gratisan, tapi jarang banget, paling cuma takjil bareng gratis...

Buka bareng paling bnyk bentrok buatku baru kemaren sore, ada 3 buka bareng.
1. buka bareng bem dan leb, gratis takjil
2. buka bareng bem 08, gratis takjil juga
3. baka bareng temenku, gratis makan besar

yg 1 dan 2 di kampus, yg 3 k kota, dan terpaksa gak bisa ikut yg no 3
padahal paling maknyus yg no 3, huhuhuhu... yo wes lah, nasib...
yg no 1 cuma dapet es segelas, yg no 2 es segelas, dan roti 2 potong kecil...
tau gitu ikut yg no 3,, hahha
enggaklah, gak papa lah...

yo wes mari kita buka bareng lagi...
ntar sore bareng kbm, besok apa ya? gag tau, tapi pengen k kota eui, ada yg mau g ya??
kamis, di stasiun kekna, mo pulang.. hahaha

Wednesday, September 2, 2009

gempa (lagi)

ngggggggggggggg........

kok goyang2 ya? apa ada truk lewat?? tapi kan ini di kampus bagian sc, mana ada trus sampe sini...
lama kelamaan kok makin bergoyang...
gempa gempa...
langsung dach orang se-sc pad keluar semua...
wagh rame juga nih, pada panik...
haduh kok mash bergoyang yaks??? waaa.....

menurut informasi kekuatannya 7,3 SR di barat tasikmalaya...
dan sekarang aq msih pusink2..
duh efek gempa ni...
dan buka pesbuk semua pada update status... ckckckckckck....
pesbuk, twiter, plurk laku semua...

jadi inget gempa2 terdahulu
pas gempa jogja itu, kebetulan msh di rumah purworejo
msh tdur, kirain tempat tdurku digoyang2 siapa, ternyata gempa,,, lbh keras, lbh kerasa, dan yg paling gedhe yg pernah kualami sampe saat ini...
trus pas di kosan, pas malem2 mau tdur, juga...

Monday, August 31, 2009

Bubar kelas d3if30 di selasih

Diawali dari sebuah note yg aku posting di pesbuk hari jumat kmaren klo g salah..
Ide itu bermula dari ngopbrol2 ma temenku pas di leb, ada usulan untuk buka bareng.
ya udah langsung aja dach post note di pesbuk ma forum d3if
dan hasilnya setelah kutinggal beberapa jam, penuh dah tuh note dengan coment2..

Trus aq ngobrol2 ma temenku, ya udah setelah pusink akhirnya disepakati di selasih.
Hari minggu tanggal 30 agustus jam 15.30 @atm ngmpulnya.

Siangnya temenku(pasangan hot) ksana untuk booking tempat, dan ternyata makanananya judu pesan dulu. ya udh mau gak mau pesen yg paket c isine nasi ayam udang sop n teh manis...

jam 15.30 temen2 dah pada ngumpul di atm, setelah agak molor, akhirnya sktr jam 16.30 berangkatlah kita
sampe sana ngurusin ini itu dulu pusink dgn jumlahnya, pesen 26 porsi dulu,,,

tiba2 ada temen yg dateng dan akhirnya 29 anak, pusink dach padahal dah mau buka..
pesen tambahan, dan pada saatnya buka makanan blm ddateng, ya udah terpaksa mengalah...

dan akhirnya asbis maghrib makanan datang, yes yes yes...

yg dateng itu ada 29
aq,eva ,arta,ina,yuni,feni,dika,fika,cahyo,vergi,zebua,katrox,azis,helmi,ryan,rendi
angga,alva,adi,ikhya,eki,pram,ferga,haris,putra,aji,indah,budi,saleh

abis itu pada bingug mo kmana, akhirnya beberapa anak, cuma 12 orang pada k gedung sate, trus menuju dago pakar tepatnya bukit bintang...
hahahah..
ternyata eh ternyata tempate cuma kayak gitu..
kira in bagus, ternyata cuma tanah lapang dan berdebu dan gelap dan rame hanya menonton lampu kota di malam hari dari atas...
yakh,., mash bagusan punclut, msh ada tempat makannya (ada pete dan jengkolnya) tempatnya lbh enak, sejuak, adem...
tapi kok terkenal ??? ndak taulah...

dan abis itu pulang dach,, ngantuk

semoga tahun depan msh bisa berkumpul lagi ma temen2 kelas...

Saturday, August 22, 2009

capek...

duh bingung saya...
sebenernya bnayk cerita yg pengen q tulis...
tapi gak tau mo nulisnya gimana..

dalam minggu2 ini bnyk banget kegiatan, bnyk banget permasalahan
mulai dari capek hati, capek pikiran, capek fisik
masalah pribadi, orang, organisasi, dll

dan puasapun udah mulai... hari pertama...
bingung ni mo cerita apa, darimana, saking banyaknya... ngacak aja ya.. ngasal ajalah...

sejak hari selasa kmaren ada cabi n karib yg dilakukan oleh bem untuk anak2 bem
Untuk karib panitia mualia jam 05.45, alhasil kudu bangun jam 5 mandi pagi.. dingin bro...
tiap hari sampe hari minggu besok
trus ada cabi juga sejak jam 8-22.30
berarti klo diitung sejak jam 05.30-23.00 di kampus mlulu..
dan efeknya jadi panas gini, meriang
selaen kecapekan udaranya juga parah banget
malem, pagi, dingin banget, siang panas...
ekstrim dach...
dan kegiatannya menguras tenaga banget, selaen hati dan pikiran

awal2 karib timbul masalah, dan ada masalah yg bkin ni hati g tenang, asli sumpah kirain serius banget,, dah masuk k hati, dan itu yg mulai bkin badanku drop...
untung dah beres...

trus di kampus ada malash registrasi yg klo kuamati registrasi TERBURUK yg pernaha kulihat...
asli parah separah2nya...
webnya katanya bisa diakses muali tgl 14 ditulis di webnya, ternyata br bsa tgl 18
trus entah kenapa ada aturan baru yg muncul tanpa pemberitahuan, IP yg dipake sebagai acuan adalah IP 2 semseter sebelumnya..
kayak kebakaran jenggot, tanya sini, lempar sana, asli klo q bisa maki2 mkn bisa maki2 beneran..
sabar sabar
pokoknya semrawut lah... ampe diperpanjang mpe tgl 2, padahal tgl 24 dah masuk...
ckckckckkc..
kampus IT tapi IT nya bobrok...

trus ada pemilihan rektor katanya senen, tapi ternyata yg menag pemilu bkan berarti terpilih
soalnya itu cuma semacam poling aja, diambil 3 besar dari 6 calon
dari 3 besar itu baru dibahas disenat n ypt, gag ngertilah jalurnya...
ah lama2 ni kampus makin aneh...
untung dah tingkat akhir, jadi g emosi lama2 disini..
pengen cepat kabur

btw, gara2 cabi n karib q lemes, gak ada waktu dan PA ku msh 0%
yah, gag tahulah..
gag ngerti
bingung..
arghrghrahrghargharghagrhagrhagrhagr......

dan kondisi sekarang capek banget, mata ngantuk banget... entahlah....

Sunday, August 16, 2009

ban bocor lagi

untuk kesekian kalianya dalam ban bocor lagi...
padahal blm bgitu lama bocornya

ee.... udah bocor lagi nasib2...
yg ini kejadianyya setelah lampu merah lengkong besar itu, dari arah jalan merdeka...

Sunday, August 9, 2009

Thursday, August 6, 2009

Khasiat Jengkol dan Pete



Pertama jengkol, setelah diteliti dan diuji labolatorium, ternyata mengandung serat yang tinggi, asam jengkolat, vitamin (meskipun belum jelas jenisnya) dan juga mineral. Adapun khasiat dari jengkol menurut para ahli kesehatan yang saya ketahui dari situs wikipedia adalah sebagai berikut:

- Dapat memperlancar proses buang air besar / cuci perut, ini dikarenakan jengkol mengandung serat yang tinggi.
- Kemudian jengkol juga dapat mencegah penyakit diabetes / kencing manis, mungkin karena kandungan asam dan mineralnya.
- Dan yang ketiga ternyata jengkol dapat mencegah penyakit jantung koroner


Dan mungkin masih banyak lagi khasiatnya yang belum diketahui. Tetapi yang perlu diperhatikan disini adalah jangan terlalu banyak memakannya, kenapa? Karena jengkol juga ada efek negativenya, pertama yang biasa di timbulkan adalah penyakit yang disebut kejengkolan alias susah buang air kecil dan terasa sakit sekali sewaktu keluarnya, ada juga yang bilang penyakit ini anyang-anyangan. Hal ini disebabkan karena kandungan asamnya, tetapi tidak semua yang mengkonsumsinya lantas mengalami kejengkolan, menurut ahli kesehatan tergantung kadar asam yang dikandung biji jengkol itu dan juga kadar asam yang terdapat di tubuh kita dan factor genetika dari kita mempengaruhi. Tetapi kalau kita mengalami kejengkolan jangan khawatir obatnya adalah banyak minum air putih dan soda. Kemudian yang paling umum dari akibat memakan jengkol adalah penyakit mulut naga alias bau mulut dan kencing kebo alias pesing. Ada yang bilang untuk mengatasinya dengan makan buah ketimun, minum kopi hitam atau mengunyah pucuk cengkeh, tapi mungkin yang paling mujarab dengan sikat gigi dan kumur-kumur dengan obat kumur.


Kedua pete, setelah mengalami uji klinis di labolatorium ternyata buah khas Indonesia ini mengandung protein dan lemak yang cukup tinggi bahkan kandungan proteinnya lebih tinggi daripada tempe. Wah kalau begitu mungkin kita bisa membuat tempe dari bahan pete ya. Adapun khasiat dari buah pete yang saya ketahui setelah melihat acara asal-usul di salah satu tv swasta adalah:

- Bisa membuat tubuh awet muda, mungkin disebabkan kandungan proteinnya yang bisa untuk regenerasi kulit, bahkan kabarnya pete Indonesia sebagian sudah diekspor ke Jepang dan dijadikan salah satu bahan kosmetik di sana.
- Menambah nafsu makan.
- Bagi sebagian orang biasanya untuk makanan pelengkap.


Adapun efek negative dari pete tidak beda jauh dengan saudaranya yaitu jengkol seperti bau mulut, kencing pesing, tetapi pete tidak mengakibatkan susah buang air kecil.

Lalu bagaimana hukumnya memakan jengkol dan pete dari segi agama? Menurut jumhur (sebagian besar) ulama memakannya adalah makruh (tidak berdosa tetapi kurang disukai) karena menimbulkan bau tidak sedap. Alasannya adalah hadits nabi yang artinya kurang lebih seperti ini (maaf kalau terdapat kesalahan) : “Orang yang memakan bawang putih atau bawang merah hendaknya jangan mendekati kami dan rumah ibadah kami”. (H.R. Imam Muslim). Menurut ulama maksud hadits ini adalah kalau memakan bawang putih atau merah dalam jumlah banyak dan menimbulkan bau mulut hendaknya jangan melakukan ibadah di masjid/musholla karena dikhawatirkan jama’ah yang lain akan terganggu, jadi cukup beribadah di rumah saja. Akan tetapi kalau sedikit dan tidak menimbulkan bau itu diperbolehkan karena tidak menggangu orang lan, dan kalau tidak menimbulkan bau menurut ulama hukum makruhnya pun dengan sendirinya menjadi hilang. Dan rasanya lucu juga ya, kalau sampai ada fatwa MUI hanya karena masalah jengkol dan pete.

Karena sama-sama dapat menimbulkan bau itulah pete dan jengkol dikiaskan (disamakan hukumnya) dengan memakan bawang putih atau merah.

Setelah mengetahui khasiat, efek dan juga hukum dari pete dan jengkol, bagaimana? Apakah anda ingin memakannya?

sumbernya dari sini nih
http://negeridiawanku.blogspot.com/2009/01/khasiat-jengkol-dan-pete.html

Tuesday, August 4, 2009

Punclut yang menawan

Sebelum cerita tentang punclut cerita dulu awal mulanya.
jadi kan minggu siang temenku ngajak jalan, bosen katanya, nah dia ngajak malem, padahal aq ada rapat dulu, ya udah jalannya habis rapat.
Janjinya si jam 21, aq tunggu lama di atm lamo nian,,, asli dah berjamur...
dan akhirnya jm 22 dateng juga,
berangkatlah kita ber 4 (aq,dika,ian,katrok)

Gak tau kenapa kok temenku pilih lewat tol, dijalan cerita serem2, dan sesampai di gerbang keluar tol, kartu parkirnya ilang...
waks??? paah2, dan bayar tol yg harusnya 4.000 jadi 81.000 (20 X lipatnya.. astaga)
asli kere langsung.
Lanjut perjalanan
Jalanan sepi, jelek, menanjak, aneh bener dach..
gak meyakinkan, tapi tiba2 sesampai di atas, waaaawww.. kok rame gini, bnyk mobil n motor
PUNCLUT itulah namanya...
Dan view pemandangannya waaa... keren pisan...
terlihat lampu2 berkelap kelip kota bandung dari atas kejauhan..
Maknyus banget dach, cuma dingin soalnya dah mo jam 12 malem..
sesampai ditempat pesen makan, belut, tempe, tahu, dan q melihat suatu makanan yg sangat menggiurkan JENGKOL.
maknyussss..

Sembari menunggu makanan datang, kita maen gaple dulu, dan yang koloh ndongkrok alias ndodok alias jongkok maennya..
korban pertama dika trus ian trus katrok trus dika lagi... hahahha.. hore aq gak kena...
mantaps...
dan makananpun datang, wawaa.. nasi merah, ambil sepuasnya, dan sepiring JENGKOL GORENG
wihh... asli biki ngiler.. enaknyo..
Makan pun dengan lahap dengan sambel yg aduhai pedasnya, asli kenyang banget dach.
Tapi yg doyan jengkol cuma aq doang, si dika g doyan sama sekali, si ian n katrok cuma nyobain. ya usah tak lahap sendiri, tapi gak abis, bnyk banget seh..
Tau gak berapa habisnya? 60.000 waaahh.. lumayan lah, standar... dengan makanan yg lumayan enak, dgn view yg keren cuma perjalanan yg jauh banget bin ngeri... klo sendiri gak bakal berani.
Satu lagi, jangan tanya dimana tempatnya. soalnya aq cuma duduk manis gak tau jalan.

Turun ke kota, muter2 kota bandung dulu.
Pertama k taman lalu lintas, you know what apa isinya?? hahaha... bencis2 lah, cuma malam itu gak ada satupun, apa dah laku pa ya?? wkwkwkkw
muter2 lagi gak jelas k daerah stasiun, ITC, kalapa, braga, jalan abc,
wkwkwkwk...
yakh sepi, g da orang... da si 1 2...
yakh lewat saja... dan akhirnya pulang
ampe kosan sekitar jam 2-an...
wah wah wah.. asli dinginnnn......

dan efeknya, hari seninnya perutku gak jelas, mules2 melilit,
dan maaf ni aroma gas ku aduhai... hhahaah.. u know what... jiakakakka

Monday, July 27, 2009

Upgrakading di Situ Cileunca (lagi)

Untuk kesekian kalianya ikut upgrading lagi.
Upgrading kali ini adalah upgradingnya PDKT 09. Meskipun aq bukan panitia PDKT baik SC maupun OC tapi karena dimintai bantuin ya ikut ajah, itung2 sambil jalan2.. hehe..
Berangkat jam 6 pagi, perjalanan cukup dingin sekitar 1,5 jam perjalanan.
Sampai sana msih nunggu peserta sampai jam 9.

Sebenernya q gak tahu menahu tentang ini acara, jadi tugasku disini cuma sebagai perwakilan BEM aja (klo kata temenku tumbalnya BEM, hahaha)
So q jadi fotografer gadungan gitu.. wkwkwkwk
pokoknya poto poto dan poto...
gak taulah hasilnya kek gimana yg penting moto...
Treknya lumayan jauh juga klo dibandingn ama upgrakadabra BEM
meskipun di post 2 dan post 3 sama kayak upgrakadabra bem.
Lumayan asyik juga, gokil2 semua... ya maklum aja kebanyakan 08.

Wah dengan keikutsertaanku di upgrading ini berarti aq udah ikut upgrading PDKT selama 3 periode
-PDKT 2007 sebagai staf ME, upgrading di situpatenggang
-PDKT 2008 sebagai staf AMT(?), upgrading di puntang
-PDKT 2009 sebagai wakil BEM, upgrading di situ cileunca

hmmm... mantabs juga ya?? rekor 3X..
keren2...
Dari 3 upgrading yg paling menantang adalah yg PDKT 2008, berasa bener treknya, gamenya, esensinya, dan semua2nya...
waktu itu klo gak salah ada game tentang ngungkkapin karakter, trus nurunin bukit pake tali tambang, trus game makan krupuk di air dingin, trus lempar air, dengan trek yg curam, ajib banget lah (jadi inget masa2 muda..hehehe)

Semoga PDKTnya berjalan lancar dech,, meski banyak rong rongan dan gangguan dari gedung dewa.
Apa si maunya gedung dewa, dari dulu makin dipersulit ajah..
degradasi moral ni lama2
dan lama kelamaan yg msuk ITT hanya untuk ORANG KAYA
orang MISKIN dan PANDAI susah masuknya apalagi orang MISKIN dan KURANG PANDAI
ahhh.. mo jadi apa nanti?? gag tau lah...

oh ya, pas perjalanan pulang kita makan dulu di pinggir jalan di tmpat dulu aq pernah makan ama pembimbing geladiku.
Kami ber empat (aq, iphin,ita,icha) makan2, dan poto2 dulu biar jadi skandal BEM.. tentang suatu aksi... tapi kasihan juga yg jadi korban.. wkwkwkw...

Tuesday, July 21, 2009

Debu Jalanan

Barusan jalan ama temenku mo ke kota, ngurus nomer hapenya yg ilang.
Pas lagi jalan sampe tempat temenku, ban motor bocor, ya sudah mau gak mau tembel dulu.
Hmmm.. kekna bakalan lama nih, ya udah aq titipin k tukangnya, tinggal dulu.
Waktu itu jam 14.30
So kita segera menuju lokasi.
Setelah muter2 gak ketemu2, akhirnya nemu juga..
Setelah urusan beres, kita cabut pulang.

Selama di jalan bener2 dach, debu dimana2...
asli, inikah bandung yg disebut kota kembang??? mana kembangnya?
mungkin yg tersisa disini hanyalah kemabang2 kota yg keluar dimalam hari...
yakh mo gimana lagi, polusi udah dimana-mana...
gak ada ruang tersisa bagi udara segar..
Asap motor, asap jalanan, debu, ahrghhh semua bercampur jadi satu.

Jam 16.00 kita sampai di tempat tambal ban tadi, beres, bayar, pas mo naek..
ASTAGA..
DEBU di motorku...
LUAR BIASA
TEBEL BANGET..
kok bisa ya?? padahal baru ditinggal 1,5 jam udah kayak gitu..
ngeri bener dach, asli gak nyangka..
ternyata debu jalanan bgitu kuat menggerogoti setiap titik nadir, setiap celah pinggir jalan.
tak pandang bulu, mobil motor, kaya miskin, tua muda, kena semua...
Debu jalanan...
asli gak nyangka bisa sekotor itu, yg lbh gak nyangka dlm waktu cuma 1,5 jam sudah meluluh lantakkan kebersihan..
kayakna kita harus segera memulai hidup bersih nih....

Ngiri ama tetanga sebelah

IRI??
iya bener, ngiri ama tetangga sebelah, nah lho?? kenapa?
Tetangga sebelah ni maksudnya kampus sebelah.
Barusan kan jalan ma temenku, trus ngobrol2 tentang tetangga sebelah.
Katanya mereka loyal banget ma mahasiswanya.
Disana kan ada UKM futsalnya, nah katanya klo ada tunrnamen mereka selalu dapet kaos baru. Trus mereka nyewa pelatih seharga 350.000/pertemuan/orang.
Sedangakan disini pelatinya cuma 500.000/sebelan/2 orang..
nah lho apa gak jauh banget tuh..
Trus kan ukm kita katanya pernah minta duit untuk turnamen di luar jawa, dapet 4 juta tapi buat setahun..
sedangkan mereka sekali turnamen bikin kaos baru, trus pasti ada dana lain donk..
Trus katanya bagian kemahasiswaannya ato apanya gitu rela ikutan nungguin..

Ada lagi, ukm yg bagian multimedianya. Mereka kan ikutan indie movie gitulah, katanya dapet dana 10 juta...
waks???? kok bisa???
sedangkan kita, mo nyari 1 juta aja susahnya minta ampun, paling juga dikasih paling banyak 500 ribu...

Kok bisa ya? padahal kita 1 yayasan kan? dan secara logika harusnya duit kita lebih banyak, secara kampus nya lebih gedhe, mahasiswanya lebih banyak, umurnya lebih tua. sumbangannya pastinya juga lebih gedhe donk.
Tapi kenapa duit buat mahasiswa kok kayak gak ada ya?
Apa yg terjadi?
kemana duit itu?

denger2 lagi ya, Riset di kampus kok kayak gak jalan ya? kayak gak ada yg suport baik dari segi sarana dan prasarana.
Soalnya denger2 tiap leb riset katanya dapet berapa puluh juta gitu tiap tahun untuk riset.
Tapi kenyataannya.. iyakah demikian????
kayak mati suri riset di kampus kita..
padahal katanya mo jadi WCU
lha wong kampus aja blm beres gini, dalemannya masih amburadul, mo jadi WCU gimana?
Tolonglah buat para pengeuasa gedung dewa, bertindaklah, bergeraklah ke bawah.. jangan cuma l luar negeri mulu..
Moga rektor selanjutnya berganti menjadi yg lebih kapabel menangani ini...

maaf klo ada kata yg menyinggug, cuma pengen share pemikiran aja

Saturday, July 18, 2009

Akhirnya dapet kosan juga

Akhirnya......
Setelah terlunta2 gak jelas mau kemana gak punya tujuan, akhirnya dapet kosan juga.
Yakh, kan kosanku berakhire tgl 14 juli, mau gak mau harus cari kosan.
sebenernya bisa aja si memperpanjang, cuma pengen suasana baru, kan hobiku pindah kosan, tiap tahun kudu pindah, wkwkwkwk...

Setelah berhari-ha, berminggu-minggu gak dapet kosan juga, pulang deh k rumah, abis itu kesini lagi, panik lagi,nyari lagi, blm nemu juga yg KLOP.
waktu makin mepet, dan suatu saat maen k tempat temenku, niatnya cuma nagih utang, tapi ternyata malah jadi muter2 cari kosan..

waktu silih berganti, dan makin bingung, ya udah DP dulu deh, k kosan yg diajakin temenku itu (yg tulisan diatas itu), DP 150 ribu dulu (tentunya degan muka gmana gitu.. hehehehe...)

Hari senin sms ibu kos, minta perpanjangan waktu, dan dikasih mpe tgl 17.
hari kamis beres2 kosan, tapi msh bnyk, hari jumat pagi lanjutin lagi, lumayan lah..
hari jumat siang mulai angkut2 bnyk jga, blm kelar, malemnya tdurnya gak jelas, tetp di kosan lama, untng kasurnya blm tak bawa, so tdurnya aneh banget, gak da slimut, gak da bantal, gak da apa2
hari sabtu (hari ini) beres2 kosan, capek juga, padahal msh ada yg keteinggalan...
dan malem ini gak tidur di kosan ah, entah mo tidur dmana.. haha... paling di leb lagi..
besok lanjut angkut2 lagi, hah jadi bingung saia...

pengeluaranku jadi bnyk banget...
kata bapak kos klo ada yg nyanya harganya 5 juta ya.. ya udah : 5 juta
trus sampe sana ada orang yg malakin laundry, ahhh apa pula ini??
padahal biasanya q kan nyuci sendiri, laundry klo dah sangat terpaksa, jarang banget...
ahhh g banget dech.. boros2in ajah...

yakh nikmatin sajalah...
semoga kosanku aman nyaman..

selamat tinggal PGA
setelah pindah2 ke TIGA kosan yg berbeda di PGA
-bekas srikaton : 2,5jt/tahun
-mantan pak rw/gor pga : 1,5jt/thn
-safira : 3.85jt/thn
dan sekarang k gang desa depan dgn harga ya itu tadi klo ditanya 5 jt ajah.. hahahaha

PGA tercinta segala kenangan manis asem asin pahit gak akan terlupa..
3 tahun bersamamu, saat2 yg menyedihkan, membahagiakan, menjengkelkan, menyenangkan, dan apapun itu..
tempat dimana aq mengenal kampus, mengenal siapa diriku, menemukan makna yg tersembunyi
mempelajari ilmu2,
kadang males, kadang rajin
kuliahku di D3 selesai di PGA
sekarang tinggal menyelesaikan PA,,
kini ku berharap pada gang desa agar PA ku bisa selese agustus, amin...
berapapun hargamu biarlah kurelakan, asalkan agustus selese...

PGA aq tetap akan setia mengunjungimu...
karena di PGA semua itu terjadi
karena PGA tak akan terlupakan
karena aq kan selalu mengunjungimu PGA
mengunjungi .........

Harry Potter and half blood prince

yeeeyyyy,, akhirnya nonton juga.

Pekan kemaren kan mbuka2 forum d3if trus ada yg ngajakin nonton ni pilem, ya udah daptar aja dech.
Trus pas hari selasa kemaren tiba2 temenku sms nanyain jadi ikut kaga nya, tapi aq msh blm pasti. Ternyata dia udah ngantri di loketnya, ya udah q batalin aja, gak ikut mesen.
Malemnya setelah ngobrol2 ma someone akhirnya diputuskan mo nonton tapi waktunya belum jelas.
Hari rabu pagi akhirnya keputusan datang, nonton hari jumat malem.
Langung deh gak pake lama dan gak pake mikir dan pake baju tapinya ya, q langsung ngebut memburu tiket harpot k BSM.
Sampe sana sekitar jam 11. Wah ternyata udah ngantri eui di loketnya...
padahal loket tu buka jam 11, dan ada 4 line, antri semua lagi..
Setelah nunggu dengan cemas takut gak dapet akhirnya jam 12 dapat giliran juga, langsung pesen 4 tiket buat jumat malem jm 20.45, seat E yg tengah studio 1.
Sippp lah..

Jumat malem langsung kontek someone, dan setelah ada kendala berangkatlah kita berempat jam 8 malem...
wusss... jalanan cukup macet, tapi terjang sajah. (ternyata temenku jago mbalap juga, cewek padahal.. g nyangka)

Sampe sana sekitar jam setengah 9, sung naek ke atas...
beli2 makanan dlu, sung masuk...

Dan akhirnya pilemnya diputer juga...
waaa.... hmmm manteps2...
Hmm.. klo kataku si pilemnya lumayan juga, efek2nya mantep kale...
dengan waktu sekitar 2,5 jam gak terasa...
tapi kata yg menyimak bukunya katanya pilemnya kurang greget, kurang powerfull..
yakh, emang si, biasanya imajinasi lebih liar daripada pilem (nyontek kata2 temenku)
yakh lagian mana mungkin seluaruh adegan di buku di tampilin di pilem..

but salute dech buat yg bikin, klo liat cuplikan behind the scene-nya kekna keren dech..
epek2nya so good
karena emang q suka film yg penuh dengan efek2 gitu..

gak nyesel lah...
apalagi nonton bareng...

Monday, July 13, 2009

kegeraman ma kampus

Sebenernya bingung ni mo ngasih judul.
Pengen nulis kata2 yang kasar tapi ntar gak enak ngebacanya..
mosok nulis ke******an kampus, kan g sopan... haha..

Gak tau ni akhir2 ini makin geram aja ama i te teh.
Asli, bikin hati ni dongkol bin bikin mules2.
Pertama
PI PI EN kampus mati sejak hari rabu tgl 8 jam 8 malem, entah kenapa pas lagi surfing2 tiba2 aja PET mati.
dan dapat kabar klo ternyata bapak ibu dosen pada tamasya k pangandaran,, weh weh weh...
mentang2 pada liburan inetnya ikutan liburan kekna..
Klo seandainya kata2 saia salah ya maaphkan saia... saia cuma nyampein uneg2 kok..

Inetnya baru nyala lagi tadi, tapi pas lagi mo surfing lagi,, ee putus lagi, waduh waduh kenapa ini..??
untung sekarang dah nyala lagi.

Kedua

kenapa sekarang parkiran dipusatin di samping MSU???
asli gag enak banget klo pas misal mo k SC
aq merindukan suasana kayak dulu lagi..
saat itu bisa parkir d SC, depan kopma, enak dech pokoke..
jadi gak capek juga..
gara2 parkiran di pusatin, SC makin hari makin sepi, pun juga kantin.. duh kasihan ibu2 dan bapak2 yg pada jualan, omset mereka pasti menurun..
tapi lebih kasihan mahasiswanya
ya meskipun dgn alasan biar rapi, tertib, aman, dll.. tetep aja q mo protes..

dan gak enaknya lagi bapak2 yg jaga juga g konsisten, kadang dibolehin lewat kadanga kaga..
gmana nih??
mending dibolehin ajalah..

kemarin kan habis bencmark di UNY, disana yg notabene kampus yg lebih maju dari kita aja boleh parkir di SC nya, bahkan di samping SC nya ada tempat parkirnya malahan, nah lho...
bahkan motor2 pada berseliweran, gak papa tuh
malah di kampus sebelahnya UGM juga jadi jalan raya.. nah lho...
rame pisan eui disana..
kumaha ieu i te teh???

ketiga
syarat mo sidang harus tes toefl dulu dgn skore 450
waks?? oh tidakkkk.. ini nih yg berat..
udah bikin PA nya aja susah ditambah harus toefl yg lumayan berat..
duh mo lulus aja susah..
harus usaha lagi nih..

keempat
kenapa skrang i te teh kok kayakna bnyk peraturan yg mengkebiri hak2 mahasiswanya ya??
mulai dari absensi yg harus sekian persen, gak boleh inilah itulah...
mana fasilitasnya gak nambah pula
padahal kita kan udah bayar..

dulu katanya mo bikin poliklinik, trus mo bangun SC tambahan
mana buktinya?? klo gak salah itu janjinya pas awal tahun 2008 (pas aq jadi staf bem 07/08) sampe sekarang???
ahhhh janji2 doank..
mana biaya kuliah makin mahal, sumbangan juga makin mahal
trus buat apa tu duit?? mana hak hak kami??

asli pas kemaren bencmark k UNY ngiri dech, SC mereka aja keren banget, udah keramikan, bersih, 3 lantai, ruangannya dah AC-an, ada lcd proyektornya, sedap dipandang mata lah..
gak kayak SC di i te teh yg kamar mandinya bocor, mampet, lapangannya dah jelek, atapnya bocor, ruanggannya dah kecil, kurang ruangan, banyak yg gak tertampung, maksa banget kayakna..
katanya mo jadi WCU
fasilitas buat mahasiswa aja kayak gitu...
lebih mentingin keluarnya, klo diliat dari luar kekna kita keren.. malah nambah jurusan juga.. duh duh duh...

kelima
birokrasi terlalu bertele2..
klo ini wajar, namanya juga hidup di indonesia
semua juga gitu, tapi apakah bakal selamanya seperti itu??
tidakkah kita ingin merubahnya??
mo sampe kapan birokrasi kita kayak gini??
duh, parah bener dach..
gak usah cerita lah, males klo ceritanya.. malah bikin makin geram aja nih..

trus apa lagi ya??
entar dech tambahin lagi, msh bnyk si..
ato klo ada yg mo nambahin sok atuh silakan...

btw, saia mohon maaph juga ni klo ada pihak yg tersinggung..
saia nulis ini demi kemajuan i te teh juga..
biar gak cupu...
klo saya benci pasti dah dari dulu saia cabut, ini karena saia cinta ma i te teh
buktinya pilihan pertama saia kuliah ya i te teh..
saya gak ikut SPMB, gak daptar PMDK dll, klo daptar pun ya gak niat
soalnya niat saya cuma disini...

Sunday, July 5, 2009

perjalanan Purworejo - Bandung yg aneh

Cerita dimulai dari hari kamis, rencananya kan aq mo balik bandunk jumat pagi, tapi kan hari jumat, ya kurang afdhol lah...
Trus habis jumatan q k stasiun mo beli tiket,
ternyata tiket lodaya jumat malem, sabtu pagi, sabtu malem dah habis
trus turangga jumat malem habis
hmmm... sabtu siang ada argo wilis, dan disetujui untuk ngeluarin duit segitu ya udah, gak pake lama beli dach... (padahal biasanya juga argo pecel alias kutojaya alias ekonomi punya)

Sabtu siang udah ready di stasiun...
hmmm... agak deg-deg an karena pengalaman pertama naek eksekutip (ndeso mode on)
pas udah di gerbong, bingung buka pintunya (asli katrok banget)
trus nyari temapt duduk g ketemu, tanya petugasnya malah di sasarin,, suruh pindah gerbong laen, akhirnya dipanggil lagi... wkwkwkkw..
trus dapet makan siang, tapi rasanya gak enak (pas makan kaku banget, keliatan bnget groginya)
Wah, kok ada tipinya yaks???
keren juga nih.. tapi ndak ada suaranya..
Nah trus kan aq duduknya di nomer 3A, entah kenapa lama2 jad kedinginan..
asli dingin banget, padahal siang hari lho (klo naek argo pecel biasanya udah kegerahan, keringat bercucuran, mulut kering, baunya dah gak karuan, ini malah kedinginan...)

Trus yg berbeda di eksekutip orangnya rapi2, bersih, pelayanan mantaps, gak ada penjual makanan, gak ada asap rokok.
Asli berbeda 180 derajat dach...
padahal sebelumnya naek ekonomi berdiri 12 jam di pinggir pintu, dipepet2 pedagang n penumpang, lha sekarang duduk nyaman di kursi, dimanjakan, asli maknyus bangets dach..
trus ada majalah tentang kerata, baca ada daftar kereta2 tapi gak disebutin kereta ekonominya, kedjam nya...
dan ternyata nama stasiun tipinya "KATV" alias kereta api televisi

yakh, meskiun ndeso n katrok paling gak udah punya pengalaman naek eksekutip...hahahah

setibanya di stasiun hall, trus keluar stasiun, hmmm bingung nih udah jam 8 malem, naek apa ya?
katanya angkot ijo, trus bgitu liat langsung aja naek..
tapi agak ragu juga kok jurusan sadang serang.. ah nekat aja
lama lama lho kok lewat sini, wedew.. bisa nyasar nih
alhasil turun aja di jalan...
nah ini dia, turun di temapt sepi,, udah kayak orang ilang, jalan mondar mandir.. kesana kemari, boak balik..
mo naek apa ini??? waduh, g da angkot...
tanya ma orang di jalan, dan ditunjukin harus naek angkot dimana
setelah nunggu agak lama dapet juga, langsug aja naek, mga aja bener
dan untungnya... bener turun di deket brownis amanda. ganti angkot k bubat..
dan asli ni angkot rese banget... nge-time mlulu.. lama nian
setelah berjam2 sambil kelaperan sampe juga d kordon
ganti angkot lagi dan naympe juga di pga

total 4 kali ngangkot

kelaperan, beli sate dulu di deket gang pga, pas lagi nunggu bakar sate, tiba tiba. BRAK...!!!!
ada kecelakaan motor di depan gang pga... astaga...
ngeri cuy....
cuma kayakna g parah2 amat...

pulang k kosan, lampu kamar mandi mati, mana perut udah mules2...

abis itu makan, nntn tipi, tidurrrrrrrrrr..........