Posts

Showing posts from July, 2008

Bikin web

Image
Alhamdulillah... akhirnya jadi juga web resmi buatanku Web yang aq bangun ini gak terlalu sulit, soalnya aq bikin pake CMS JOOMLA. Wah ternyata asyik juga ya bikin web pake joomla... enak. Gak ribet klo biki sendiri, coding pake php... hasilnya juga belum tentu bagus (bisa diliat di postingaku sebelum-sebelumnya) Klo pake php lama, design jelek, fungsionalitas juga ga selengkap ini. Awal-awal mbikin si bingung, soalnya blm pernah mbikin langsung diserahin project mulai dari hosting+domain ampe jadi web dan launching. Setelah q pelajari ternyata g susah2 banget.. cuman masih sederhana aja sih., maklum lah masih cupu.. hehehe url nya : www.bem-si.com

outbond puntang

Kemarin tgl 20 juli hari minggu aq dan temen2 PDKT 2008 ngadain upgrading ke puntang. Kumpul di lap rektorat jam 06.00 trus berangkat sekitar jam 7 kurang... perjalanan menuju ke bandung selatan... hmmm ternyata g terlalu jauh dibanding ke sitipatenggang... ampe sana sekita jam 8 Kami dibagi menjadi 8 kelompok, kelompokku terdiri dari 8 orang dengan nama kelompok "celana" alasannya kami ber8 memakai celana... hehehehe... kelompok yg gokil dech... rame banget.. cos ada orang yg plg rame... hehehe Perjalanan menuju pos-post-post cukup jauh juga... naik turun, jalan licin n terjal di post 3 dan 4 adalahpost air... amksudnya nyemplung ke air... padahal air nya dingin banget... brrrr... basah2an pokoknya... huffff... acara ditutup sekitar pukul 15an... dan kembali ke kampus nyampe jam 17.10 ampe kosan menggigil kedinginan... we.... gara2 terlalu menguras tenaga... soalnya kan blm boleh... baru 3 mingguan sembuh tipes... salahku juga si terlalu maksain diri... ga nyadqr ma kondi

2 user

ternyata bisa 2 penulis dlm 1 blog aq login sebagai penulis kedua pengaturan-ijin-menambah pengarang setting-permissions-add author

angon SAPI-di

Hari ini seharian angon SAPI-di... muter-muter ke kampoeng2.. ke perumahan2... keluar masuk rumah yg cukup bagus... masuk kantor pemerintahan, sekolah juga (cewek.na geulis2) yah begitulah gladiQ... kerjane muter2 mlulu... tapi daripada di kantor, males malah disuruh2 yg aneh.,.. mending muter2 angon SAPI-di angon = menggembalakan SAPI-di = spe*dy

homesick

Kata orang klo homesick tu biasanya sehabis balik dari rumah, pas kesepian g da temen, pas gak ada kegiatan, pas gak ada aktifitas Tapi aq ngerasa homesick banget saat udah beberapa hari balik dari rumah, saat ada temen2, saat banyak banget tugas n kegiatan. nah.. lhoooo Kenapa ini???? tiba2 aja sore-malem ini perasaanQ gak enak, merasa kangen banget ma rumah mungkin gara2 tadi chatingan ma temen2 dari purworejo yg pada ngajakin pulang n yg pada di deket sana... apalagi temen kosanku ada yg pulang ni malem, so tinggal Q sendiri di kosan... :sedih: Tapi emang disini rasanya berattttt banget, ada sesuatu yg mengganjal hatiQ YA ALLAH, kuatkanlah hati ini Moga Q bisa menjalani hidup ini dengan lancar... Lindungilah kedua orang tuaku Ampunilah dosa-dosa mereka.. Karena mereka telah tulus ikhlas membesarkan, mendidik, dan menyayangiQ aminn... Aq sayang banget sama mereka...

muter2 dan bingung

geladi series Hari pertama geladi di kancat*l banja*an isinya bingung dan bingung. Pertama dateng disambut cukup antusias ma petinggi-nya JM dan AJM. Setelah itu diajak muter2 kantor, dikenalin ma produk dan macem2nya. Agak siangan diajak ke pelanggan, pertama ke pabrik perbaiki jaringan spee*y... Dalam hati, apaaaaa itu??? kabel2 doank... trs balik kantor, diajak muter lagi... Kali ini ke gardu telepon masang speedy n k pelanggan nyetting spee*y. Trus jalan lagi ke pelanggan, lagi2 nyeting spe*y ampe sore sktr jm 3. Trus temen2 dah pulang duluan, ngikut pulang.... Hah... intinya ndak mudeng, ngurus kabel telpon... Aq kan anak Informatika... bkan nak elektro.. mana qutahu masalah kabel2 Tapi prediksiku bakalan ke lapangan mlulu... secara di daerah ndeso... nasib... nasib... kekna salah penempatan neh, hrsnya nak elektro yg di ndeso(kan srg k lapangan) yo wes lah........

Jarum suntik itu..... (part 2) dibawa pulang

opname part 2 Hari rabu kondisiq dah lumayan membaik, setelah konsultasi dengan dokter.. aq diijinin dipindahin tempat perawatane di rumah sakit di kampungku Purworejo. Malemnya dengan mobil-nya omku aq dibawa pulang. Di jalan rasanya gak enak banget, kedinginan, ga enak makan, dll Setelah perjuangan panjang akhirnya nyampe juga di Purworejo, tapi ndak nyampe rumah.. langsung menuju Rmh Sakit (jm 4.30an pagi) Sebenernya q ogah di infus, tapi dokternya mengharuskan... terpaksa deh... jarum suntik part 2 Di rawat di RS, hasil pemeriksaan q kena tifus... wew Malah tambah sakitna, alhasil minum yg asem tak kurangin, tapi malah bikin trombosit turun lagi.. Akhirnya dipacu lewat cairan infus dan bisa kembali naek lagi Di RS Bud* Seh*t dari kamis sampai senin, jadi 5 hari klo di total ma yg bandung 4+5=9 hari di rumah sakit bedanya klo di purworejo yg jenguk orang2 tua.. alhasil dapetnya amplop (hehe) klo di bandung kan cma temen2... Yagh akhirnya setelah perjuangan panjang, n dah gak kera

Jarum suntik itu..... (part 1)

lanjutin cerita di RS Akhirnya aq di opname dan di infus, padahal paling takut ma jarum suntik... ndak mau berhubungan, tapi kondisi dah down banget... mau g mau suntik... Malam pertama di RS, ditemenin temen kosanku.. Maksih banget ya.. dah ngerelain diri nugguin semaleman, tidur di kursi, q kasihan banget ngeliate.. tapi aq sendiri pun terbaring lemah tak berdaya... Paginya agak siang, ortu dateng (Alhamdulillah, soalny kemaren sore temenku calling ortu) Hari kedua trombosit turun lagi 105rbu Hari ketiga trombosit dah naek 127 (klo g salah) Hari keempat trombosit 150 (normal) Pas sakit itu, aq usahain minum sebanyak mungkin, dari air putih, buavit* jambu biji, poc*ri swe*t. Yah meski harus bolak-balik kamar kecil(kan bnyk minum) Buat temen2 yang nyempetin jenguk aq makasih banget ya... EkoAri dan Ian : maksih dah ngerawat mulai dari kostan.. buat ari makasih dah nungguin di RS mas Hari : makasih dah nganterin ampe RS kang Sa'i, syarif : makasih suportna manggar, wahyu: makasi

Ketika terbaring tak berdaya

Cerita beberapa minggu yg lalu Waktu itu hari sabtu, 21 Juni 2008. Pukul 04.00 aq pergi ke BSM nganterin temenku yg mau k pulang, pada waktu itu emang dinginnn banget(dah pake jaket tebal+kaos tangan) Sesampai kostan jam 04.45an langsung kedinginan. Trus langsung pake selimut, tapi tetep aja dingin banget.. tanganku kayak membeku. Paginya bangun, kepala terasa beratttt banget. Tak paksain bangun, trus mandi(tambah dingin), trus mbalikin motor n beli makan sambil jalan sempoyongan(pening banget) Pas makan rasanya dah gak karuan.. biasanya seporsi msh kurang, itu malah setengah aj gak ada. Langsung deh cma bisa tiduran thok. padahal sorenya banyak agenda kegiatan (terpaksa batalin semua, berdiri aja gak kuat... palagi suruh ke kampus) Trus minta temenku mbeliin obat, setelah minum obat para**x agak mendingan, kepala lebih ringan tapi tetep kedinginan... Malemnya ndak bisa tidur.. cma balik sana-balik sini.ampe tiap detiknya aq hitungin (suara per detik begitu jelas) Muntah ampe 2X... le