Wednesday, July 30, 2008

Bikin web


















Alhamdulillah... akhirnya jadi juga web resmi buatanku
Web yang aq bangun ini gak terlalu sulit, soalnya aq bikin pake CMS JOOMLA.
Wah ternyata asyik juga ya bikin web pake joomla... enak.
Gak ribet klo biki sendiri, coding pake php... hasilnya juga belum tentu bagus (bisa diliat di postingaku sebelum-sebelumnya)
Klo pake php lama, design jelek, fungsionalitas juga ga selengkap ini.

Awal-awal mbikin si bingung, soalnya blm pernah mbikin langsung diserahin project mulai dari hosting+domain ampe jadi web dan launching.
Setelah q pelajari ternyata g susah2 banget.. cuman masih sederhana aja sih., maklum lah masih cupu.. hehehe
url nya : www.bem-si.com

Monday, July 21, 2008

outbond puntang

Kemarin tgl 20 juli hari minggu aq dan temen2 PDKT 2008 ngadain upgrading ke puntang.
Kumpul di lap rektorat jam 06.00 trus berangkat sekitar jam 7 kurang...
perjalanan menuju ke bandung selatan... hmmm ternyata g terlalu jauh dibanding ke sitipatenggang... ampe sana sekita jam 8

Kami dibagi menjadi 8 kelompok, kelompokku terdiri dari 8 orang dengan nama kelompok "celana" alasannya kami ber8 memakai celana... hehehehe...
kelompok yg gokil dech... rame banget.. cos ada orang yg plg rame... hehehe
Perjalanan menuju pos-post-post cukup jauh juga... naik turun, jalan licin n terjal
di post 3 dan 4 adalahpost air... amksudnya nyemplung ke air...
padahal air nya dingin banget... brrrr...
basah2an pokoknya...
huffff...
acara ditutup sekitar pukul 15an... dan kembali ke kampus nyampe jam 17.10

ampe kosan menggigil kedinginan...
we.... gara2 terlalu menguras tenaga... soalnya kan blm boleh...
baru 3 mingguan sembuh tipes...
salahku juga si terlalu maksain diri... ga nyadqr ma kondisi
tapi pas acara outbond sehat aja... setelahnya tepar...
senin sore alias barusan periksa k dokter... suruh istirahat dulu
blm bisa diindikasikan penyakit kambuh lagi soalnya panasnya baru 1 hari...
moga bisa segera fit...
doakan ya teman2...
thx

Friday, July 18, 2008

2 user

ternyata bisa 2 penulis dlm 1 blog
aq login sebagai penulis kedua
pengaturan-ijin-menambah pengarang
setting-permissions-add author

Thursday, July 17, 2008

angon SAPI-di

Hari ini seharian angon SAPI-di...
muter-muter ke kampoeng2.. ke perumahan2...
keluar masuk rumah yg cukup bagus...
masuk kantor pemerintahan, sekolah juga (cewek.na geulis2)
yah begitulah gladiQ... kerjane muter2 mlulu...
tapi daripada di kantor, males malah disuruh2 yg aneh.,..
mending muter2 angon SAPI-di

angon = menggembalakan
SAPI-di = spe*dy

Thursday, July 10, 2008

homesick

Kata orang klo homesick tu biasanya sehabis balik dari rumah, pas kesepian g da temen, pas gak ada kegiatan, pas gak ada aktifitas
Tapi
aq ngerasa homesick banget saat udah beberapa hari balik dari rumah, saat ada temen2, saat banyak banget tugas n kegiatan.
nah.. lhoooo
Kenapa ini????
tiba2 aja sore-malem ini perasaanQ gak enak, merasa kangen banget ma rumah
mungkin gara2 tadi chatingan ma temen2 dari purworejo yg pada ngajakin pulang n yg pada di deket sana... apalagi temen kosanku ada yg pulang ni malem, so tinggal Q sendiri di kosan... :sedih:
Tapi emang disini rasanya berattttt banget, ada sesuatu yg mengganjal hatiQ
YA ALLAH, kuatkanlah hati ini
Moga Q bisa menjalani hidup ini dengan lancar...
Lindungilah kedua orang tuaku
Ampunilah dosa-dosa mereka..
Karena mereka telah tulus ikhlas membesarkan, mendidik, dan menyayangiQ
aminn...
Aq sayang banget sama mereka...

Tuesday, July 8, 2008

muter2 dan bingung

geladi series

Hari pertama geladi di kancat*l banja*an isinya bingung dan bingung.
Pertama dateng disambut cukup antusias ma petinggi-nya JM dan AJM.
Setelah itu diajak muter2 kantor, dikenalin ma produk dan macem2nya.
Agak siangan diajak ke pelanggan, pertama ke pabrik perbaiki jaringan spee*y...
Dalam hati, apaaaaa itu??? kabel2 doank...
trs balik kantor, diajak muter lagi... Kali ini ke gardu telepon masang speedy n k pelanggan nyetting spee*y.
Trus jalan lagi ke pelanggan, lagi2 nyeting spe*y ampe sore sktr jm 3.
Trus temen2 dah pulang duluan, ngikut pulang....

Hah... intinya ndak mudeng, ngurus kabel telpon...
Aq kan anak Informatika... bkan nak elektro.. mana qutahu masalah kabel2
Tapi prediksiku bakalan ke lapangan mlulu... secara di daerah ndeso...
nasib... nasib...
kekna salah penempatan neh, hrsnya nak elektro yg di ndeso(kan srg k lapangan)
yo wes lah........

Sunday, July 6, 2008

Jarum suntik itu..... (part 2) dibawa pulang

opname part 2
Hari rabu kondisiq dah lumayan membaik, setelah konsultasi dengan dokter.. aq diijinin dipindahin tempat perawatane di rumah sakit di kampungku Purworejo.
Malemnya dengan mobil-nya omku aq dibawa pulang.
Di jalan rasanya gak enak banget, kedinginan, ga enak makan, dll
Setelah perjuangan panjang akhirnya nyampe juga di Purworejo, tapi ndak nyampe rumah.. langsung menuju Rmh Sakit (jm 4.30an pagi)
Sebenernya q ogah di infus, tapi dokternya mengharuskan... terpaksa deh... jarum suntik part 2

Di rawat di RS, hasil pemeriksaan q kena tifus... wew
Malah tambah sakitna, alhasil minum yg asem tak kurangin, tapi malah bikin trombosit turun lagi..
Akhirnya dipacu lewat cairan infus dan bisa kembali naek lagi
Di RS Bud* Seh*t dari kamis sampai senin, jadi 5 hari
klo di total ma yg bandung 4+5=9 hari di rumah sakit

bedanya klo di purworejo yg jenguk orang2 tua.. alhasil dapetnya amplop (hehe)
klo di bandung kan cma temen2...

Yagh akhirnya setelah perjuangan panjang, n dah gak kerasan di rmh sakit q minta pulang.. dan Diijinin pulang hari Senin...
Akhirnya bisa ngeliat lagi rumahku setelah beberapa bulan kutinggalin.
Di rumah jg cma bengong, tiduran thok...

Sekarang kondisiq lagi dalam tahap penyembuhan. Blm FIT bener.
Kadang masih suka pening n pusing. Penglihatan juga kadang kabur.
Blm bisa beraktifitas maksimal kayak dulu.
Moga lekas sembuh aja deh... amin...

Jarum suntik itu..... (part 1)

lanjutin cerita di RS
Akhirnya aq di opname dan di infus, padahal paling takut ma jarum suntik... ndak mau berhubungan, tapi kondisi dah down banget... mau g mau suntik...

Malam pertama di RS, ditemenin temen kosanku.. Maksih banget ya.. dah ngerelain diri nugguin semaleman, tidur di kursi, q kasihan banget ngeliate.. tapi aq sendiri pun terbaring lemah tak berdaya...
Paginya agak siang, ortu dateng (Alhamdulillah, soalny kemaren sore temenku calling ortu)
Hari kedua trombosit turun lagi 105rbu
Hari ketiga trombosit dah naek 127 (klo g salah)
Hari keempat trombosit 150 (normal)

Pas sakit itu, aq usahain minum sebanyak mungkin, dari air putih, buavit* jambu biji, poc*ri swe*t.
Yah meski harus bolak-balik kamar kecil(kan bnyk minum)

Buat temen2 yang nyempetin jenguk aq makasih banget ya...

EkoAri dan Ian : maksih dah ngerawat mulai dari kostan.. buat ari makasih dah nungguin di RS
mas Hari : makasih dah nganterin ampe RS
kang Sa'i, syarif : makasih suportna
manggar, wahyu: makasih dah jenguk
temen2 2006 putra, pam2, qomar, sinta, ridho, dian, yuni, arif : makasih banget
temen2 BEM kurniawan, faqih, iman, hilman, citra, winda, kang dewa (yg nyempetin sms)
temen2 D3 danik, feni, rinda, indra
temen2 PDKT kang septi, kurniadi
temen kostan, mas reza
temen himapur, budi, eri
temen2 AMT, thom, rico, aar, adit, afdhal, aji
asri n mother : makasih dah dateng... (gantian jenguk neh critane... hhee)
Kukuh Aris Santoso n pren : akhirnya dateng juga... jenguk bukane ngomong yg nyate malah ngomongin politik lagi... hehe, bener2 politikus sejati.... (Ada strategi baru lagi g neh??)
DAN SEMUA TEMEN-TEMEN yang g bisa disebutin satu-persatu
MAKASIH banget suport.na dan makasih atas doa dan dukungan-nya
Semoga ALLAH SWT membalas kebaikan temen2 semua... aminn...

Ketika terbaring tak berdaya

Cerita beberapa minggu yg lalu

Waktu itu hari sabtu, 21 Juni 2008.
Pukul 04.00 aq pergi ke BSM nganterin temenku yg mau k pulang, pada waktu itu emang dinginnn banget(dah pake jaket tebal+kaos tangan)
Sesampai kostan jam 04.45an langsung kedinginan.
Trus langsung pake selimut, tapi tetep aja dingin banget.. tanganku kayak membeku.
Paginya bangun, kepala terasa beratttt banget.
Tak paksain bangun, trus mandi(tambah dingin), trus mbalikin motor n beli makan sambil jalan sempoyongan(pening banget)
Pas makan rasanya dah gak karuan.. biasanya seporsi msh kurang, itu malah setengah aj gak ada.
Langsung deh cma bisa tiduran thok. padahal sorenya banyak agenda kegiatan (terpaksa batalin semua, berdiri aja gak kuat... palagi suruh ke kampus)
Trus minta temenku mbeliin obat, setelah minum obat para**x agak mendingan, kepala lebih ringan tapi tetep kedinginan...
Malemnya ndak bisa tidur.. cma balik sana-balik sini.ampe tiap detiknya aq hitungin (suara per detik begitu jelas)
Muntah ampe 2X... lemes banget rasanya... laper banget
Paginya baru bisa tidur, meski cma bentar banget
(padahal pagi ada acara juga, ndak berangkat)
Siang makin parah aja.. makin gak jelas
aq makan rasanya pahit banget... Habis makan langsung muntah lagi.. hufff makin lemes aja
Nyoba makan roti... beberapa saat kemudian muntah lagi... habis deh tenaga, cma bisa baring di kamar
Sorenya, temenku inisiatif nganter k rmh sakit.
Sesampai disana d ambil darahnya, trus diperiksa
Hasilnya
trombosit 130ribu... GEJALA DEMAM BERDARAH
HARUS DI OPNAME
yagh.... ternyata aq sakit ampe parah gitu... yaw dah sore itu juga q untuk pertama kalinya masuk Rumah Sakit (RS. BIN* SEH*T, Dayeuhkolot)
Di infus juga...