Tuesday, May 13, 2008

Aksi 12 mei 08

TUGU RAKYAT -tujuh gugatan rakyat-

Itulah yang kita usung pada aksi yang dimulai hari senin kemarin.
Bagkan beberapa teman ada yang menginap di sana.. Semoga perjuangan ini tidak berhenti begitu saja.
Semoga mahasiswa tidak hanya diberi kebebasan berbicara, tapi para pemegang kekuasaan punya kemampuan untuk mendengarkan jeritan rakyat.

cerita ajah ah...
Senin, 12 mei pukul 01.00 dinihari ditelpon temenku.
Dia minta jemput di terminal cicaheum. alamakk... jauh banget...
klo pas siang hari bisa 1,5-2 jam, mana q blm pernah kesana pula. parahnya tengah malem, saatnya orang tidur je.
Ya udah, cuci muka, pake jaket, berangkat deh...
sekitar 30 menit nyampe deh. walau dijalan dah menggigil, dah g kuat... DINGINNNNN...
trus pulang, ampe kosan sekitar jam 02.30.
rebahan bentar, jam 03.00 berangkat lagi. mampir ke kosan temenku, trus k kampus nunggu bus yang akan membawa kita k jakarta.
wew, kampus sepiiiiiiii banget, dingin pula.
akhirnya jam 04.00 kita berangkat ke jakarta. berhenti di tol 2 kali trus kena macet, sampe juga d UNJ jam 8an...
Langsung gabung ma temen2 dari univ laen.
Setelah kumpul semua, kita menuju bundaran HI. kesananya pake bus kota, ada yg di atap bus juga... bener2 mo demo neh...
Disana kita langsung bikin border, n kebeltulan q jga jadi border pertama... jalan dari HI ke istana. lumayan capek juga... plus tanganku ketarik kanan-kiri, palagi klo pas di perempatan jalan, dah ketarik+lari+panas+haus+capek++++ tapi asyik jga lho...
gak sampe istana kita langsung digiring ke pintu masuk monas gerbang barat.
tetep jadi border 1, sambil ditarik2, muter2 gak jelas... pkoke demo yg aneh.

knapa bikin border?? soalnya dikhawatirkan ada provokator yg masuk... cos bnyk jga massa yg bkan BEM SI.

setelah agk sore, jam 16an... kita pindah menuju depan istana...
wow, bener2 depan istana di depan kawat berduri. q bener2 di depannya, langsung bergadapan dgn kawat n depane istana... ckckckck, gak nyangka q bsa jga jadi demonstran...
sebenarnya ada teatrikal dr IPB tapi q g bsa liat, cos q d ujung timur...
jumlah massa sore itu semakin bertambah sekitar 5000an
ITTelkom, Unpad, UPI, UGM, UNJ, poltek jkt, BSI, UNS, UI, IPB, STAN, dll banyak bgt lahhh...

jam 17.30 kita cabut dulu jalan k Istiqlal (kakiq rasane dah mo putus ajah... mana kebelet jga lagi, hehehe)--> ngomongin kebelet, jadi kasian ma kenalanku dari UGM yg dah kebnelet bgt, sbenere br aja ngajakin nyari toilet... eeee dah langsung muter2 bordernya, trus aq langsun g ditarik keluar ma teklap kampusq... g taulah nasibnya..

pulang ampe kampus jam 21.30
berangkat g keliatan, pulangpun g bgitu keliatan
mandi, makan, tidurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr...
tadi pagi kuliah msk jm 7

No comments:

Post a Comment