Saturday, May 31, 2008

aq masih punya teman

YUph, ternyata aq masih punya temen yg setia mendengar keluh kesahku..
meski tidak setiap saat mereka ada
tapi kehadiran mereka sangat menentramkan jiwa ini...
Saat punya masalah ma temen yg laen, q crita dan diberikan solusi2 ma temenku
Saat ada masalah dgn sesuatu hal, temenku ngasih suport...
Saat tugas gak kelar2, temenku dateng ngebantu...

Trima kasih ya temen2ku...
meski kalian juga punya kesibukan dan masalah sendiri2, tapi masih mau peduli denganku...
Begitu baiknya kalian ma aq...
YA ALLAH
moga teman-temanku ini selalu mendapat ridho-MU

Thank's my friend, I love U ALL....

Friday, May 30, 2008

Camen Rider 3 versi tick

Ada yang tau artine???
aq aja gak ngerti... tapi yang jelas itu acarane buatan "biromata" buat mengakrabkan BEM.
nah, camen rider 3 ini adalah yg terakhir d kepengurusan BEM 07/08, cos dah ada presma penggantine.
Nah, tadi tuh acarane macem2.
Di jarkom si kumpul jm 17.. tapi krna orang indonesia, jadi hrs ngaret(klo g ngaret g afdol)
acara mulai jm 17.45an... pembukaan bentar, trus langsung Maghrib
kumpul jm 18.30.. nah kita semua yg hadir MAKAN-MAKAN neh...
panitiane nyediain tumpeng... jadi 1 tumpeng+sayur+lauk+dll dikerubutin sktr 8 orang...
UENAK TENAN... makan rame-rame... bareng-bareng, comot sana-sini.. rebutan lauk... hehehe (jadi inget pas kecil dulu, klo ada temen ultah.. bikin kayak gtu.. dimakan bareng2)
Habis itu ISYA ampe 19.30
Acara selanjutnya tukar kado...
aq sih ngasihnya kado lampu... yg dapet ...(temenku, yg duduk disampingku)
trus aq dapetnya pemotong kuku+penjepit kertas/rambut yg warna-warni itu loh...
Gak papa lah...
Habis itu ada pengumuman nominasi yang TER-.....
banyak banget nominasine... yg jelas
Yang TER_GAK JELAS : mentriku
departemen TER_GAK JELAS: departemenku
ckckckck...
kok bisa pas ya... gara2 mentrinya gak jelas, departemen-nya ikutan gak jelas... apalagi stafnya tmbh gak jelas...
hehehe
Acara selanjutnya nonton pilm2,
lumayan seru lah... gak nyesel juga...
Akhirnya acara selesai sktr jm 22 kurang...

Thursday, May 29, 2008

Tampilan web

Semester ini tugas besar ku rata-rata pake web
nah, daripada repot2 mbikin tampilan web. padahal q gak jago mbikin tampilan
terpaksa, q sama ratakan aja semua tampilan
hehehe
Tampilan yang saya tampilan, adalah tampilan buat admin-nya

Prak APSI

Prak Oracle

Kul Basdat 2

Kul Webpro

BINGUNG

itulah satu kata mewakili semua....
Yuph, akhir2 ini q sedang dilanda kebingungan...dan sering banget ngomong bingung
mkn temen2 yg beberapa waktu ini sms k aq, pernah dapat kata bingung... tnpa tau maksudna...
Gak tau knapa, aq binung ma diriQ ini...
ada beberapa hal yg membuatku bingung... gak cuma satu masalah...
masalah A... bikin bingung
masalah B... bikin bingung
masalah C... dst
Yah semoga kebingungan ini tidak berlanjut, mga setelah selesai semester ini kebingungan kan terjawab...
Dan moga segera muncul kebingungan baru... yang harus beda dan lebih berbobot...
hehe
Hokey deh...

Saturday, May 24, 2008

Hatiku tidak tenang

Akhir-akhir ini hatiku benar2 aneh...
Rasane berdebar-debar... ada sesuatu hal yg sangat mengganggu pkiranku.
(nb: bukan tentang perasaan ma cewek dan sejenisnya)
Ada sesuatu yang kuinginkan, yang ingin kucapai, tapi tidak tahu gmana caranya...
Menunggu sesuatu tanpa usaha.
Tapi gmana caranya usaha?? haruskah aq merengek-rengek?? mengemis??
TIDAK!!! bukan itu caranya!!
Sebenarnya bisa jika aq mau total berusaha... tapi aq tidak sanggup untuk melakukan-nya(atau malah tidak mau)
Kadang sikap optimis justru menjatuhkan diri sendiri, tapi jika aq pesimis akan lebih jatuh kebawah...
Jadi apa yg harus kulakukan???
Ingin sekali tidak memikirkan hal tersebut... tapi kenapa jika ingat akan hal itu, pikiran ini selalu memikirkan-nya..
Inilah sifat buruk-ku... kadang jika ada masalah terlalu dipikirkan terlalu mendalam...
terlalu detail, sehingga dapat mengacaukan pikiran2 lain yg harus kupikirkan...
Arghhh.... adakah yang bisa membantuku???
Adakah yang mau menolong orang yg tidak tau diri ini...???
Atau biarkan itu berlalu.. dan kemudian menyesal di kemudian hari...
BOSAN, bosan aq harus menyesal... SAKIT rasanya jika mengingat masa lalu yang seharusnya bisa kita lakukan tetapi tidak kita lakukan... PEDIH...
YA ALLAH...
berikanlah HAMBAmu ini kekuatan...
tunjukkan JALAN terBAIK... sehingga aq tidak salah melangkah...

Friday, May 23, 2008

script update

include ("connect.php");
$id_peserta = $HTTP_GET_VARS['id_peserta'];
$tmp_nama = $HTTP_POST_VARS['nama_b'];
$tmp_alamat = $HTTP_POST_VARS['alamat_b'];
$tmp_no_telepon = $HTTP_POST_VARS['no_telepon_b'];

$ubah = OCIParse($conn,"update peserta set nama='$tmp_nama', alamat='$tmp_alamat', no_telepon='$tmp_no_telepon' where id_peserta='$id_peserta'");
$s = ociexecute($ubah);
OCICommit($conn);
if(!$s){
echo "PROSES UBAH DATA GAGAL".var_dump(ocierror());
}else{
echo "PROSES UBAH DATA BERHASIL";
}
header("location:viewpeserta.php");
oci_close($conn);
?>

script delete

include ("connect.php");
$id_peserta = $HTTP_GET_VARS['id_peserta'];
$hapus = OCIParse($conn,"delete from peserta where id_peserta='$id_peserta'");
$s = ociexecute($hapus);
OCICommit($conn);
if(!$s){
echo "PROSES HAPUS DATA GAGAL".var_dump(ocierror());
}else{
echo "PROSES HAPUS DATA BERHASIL";
}
oci_close($conn);
?>

script insert

include ("connect.php");

$nama = $HTTP_POST_VARS['nama'];
$alamat = $HTTP_POST_VARS['alamat'];
$no_telepon = $HTTP_POST_VARS['no_telepon'];
$stmt = OCIParse($conn,"insert into peserta values ('','$nama','$alamat','$no_telepon')");
$s = ociexecute($stmt);
if(!$s){
echo "
PROSES INSERT DATA PESERTA GAGAL".var_dump(ocierror());
}else{
echo "
PROSES INSERT DATA PESERTA SUKSES
";
}
oci_close($conn);

?>

koneksi

$conn=OCILogon("system", "system");
if (!$conn) {
echo "Status koneksi : Gagal".
var_dump(OCIError() );
}else{
echo "Status koneksi : Sukses";
}
?>

sequence + trigger

create sequence seq_peserta
increment by 1
start with 0001
maxvalue 9999;

create or replace trigger bef_ins_row_peserta
before insert on peserta
for each row
begin
if inserting then
if (:new.id_peserta is NULL) then
select 'PS'||seq_peserta.nextval into :new.id_peserta from dual;
else
raise_application_error(-20103,'wrong initial status');
end if;
end if;
end;
/

insert into peserta values('','rahmat','pga56','085228725252');

================================================
create sequence seq_pengajar
increment by 1
start with 0001
maxvalue 9999;

create or replace trigger bef_ins_row_pengajar
before insert on pengajar
for each row
begin
if inserting then
if (:new.id_pengajar is NULL) then
select 'PG'||seq_pengajar.nextval into :new.id_pengajar from dual;
else
raise_application_error(-20103,'wrong initial status');
end if;
end if;
end;
/
=================================================
create sequence seq_ruang
increment by 1
start with 0001
maxvalue 9999;

create or replace trigger bef_ins_row_ruang
before insert on ruang
for each row
begin
if inserting then
if (:new.id_ruang is NULL) then
select 'RU'||seq_ruang.nextval into :new.id_ruang from dual;
else
raise_application_error(-20103,'wrong initial status');
end if;
end if;
end;
/
======================================
create sequence seq_kursus
increment by 1
start with 0001
maxvalue 9999;

create or replace trigger bef_ins_row_kursus
before insert on kursus
for each row
begin
if inserting then
if (:new.id_kursus is NULL) then
select 'KU'||seq_kursus.nextval into :new.id_kursus from dual;
else
raise_application_error(-20103,'wrong initial status');
end if;
end if;
end;
/
===========================
create sequence seq_jadwal
increment by 1
start with 0001
maxvalue 9999;

create or replace trigger bef_ins_row_jadwal
before insert on jadwal
for each row
begin
if inserting then
if (:new.id_jadwal is NULL) then
select 'JA'||seq_jadwal.nextval into :new.id_jadwal from dual;
else
raise_application_error(-20103,'wrong initial status');
end if;
end if;
end;
/
=========================================
create or replace trigger bef_ins_row_kuota_kursus
before insert on kursus
for each row
begin
if inserting then
if (:new.id_kursus is NULL) then
select 'KU'||seq_kursus.nextval into :new.id_kursus from dual;
else
raise_application_error(-20103,'wrong initial status');
end if;
end if;
end;
/

DDL

create table peserta
(
id_peserta varchar2(6) constraint pk_peserta primary key,
nama varchar2(20) not null,
alamat varchar2(30) not null,
no_telepon varchar2(15)
);

create table kursus
(
id_kursus varchar2(6) constraint pk_kursus primary key,
nama_kursus varchar2(20) not null,
biaya varchar2(15) not null,
lama_kursus char(2) not null,
kuota char(2)
);

create table pengajar
(
id_pengajar varchar2(6) constraint pk_pengajar primary key,
nama varchar2(20) not null,
alamat varchar2(30) not null,
no_telepon varchar2(15)
);
insert into pengajar values('1','rahmat','pga','123');

create table ruang
(
id_ruang varchar2(6) constraint pk_ruang primary key,
no_ruang varchar2(5) not null
);
insert into ruang values('11','a203');

create table jadwal
(
id_jadwal varchar2(6) constraint pk_jadwal primary key,
hari varchar2(10) not null,
jam varchar2(10) not null,
id_pengajar varchar2(6),
id_ruang varchar2(6),
constraint fk1_jadwal foreign key(id_pengajar) references pengajar(id_pengajar) on delete cascade,
constraint fk2_jadwal foreign key(id_ruang) references ruang(id_ruang) on delete cascade
);
insert into jadwal values('','senin','19.00','1','11');
insert into jadwal values ('','$id_pengajar','$id_ruang','$hari','$jam')

create table mendaftar
(
id_peserta varchar2(6),
id_kursus varchar2(6),
tgl_daftar date not null,
constraint fk1_mendaftar foreign key(id_peserta) references peserta(id_peserta) on delete cascade,
constraint fk2_mendaftar foreign key(id_kursus) references kursus(id_kursus) on delete cascade,
constraint pk_mendaftar primary key(id_peserta, id_kursus)
);

create table mendapat
(
id_peserta varchar2(6),
id_kursus varchar2(6),
id_jadwal varchar2(6),
tgl_daftar date not null,
constraint fk1_mendapat foreign key(id_peserta) references peserta(id_peserta) on delete cascade,
constraint fk2_mendapat foreign key(id_kursus) references kursus(id_kursus) on delete cascade,
constraint fk3_mendapat foreign key(id_jadwal) references jadwal(id_jadwal) on delete cascade,
constraint pk_mendapat primary key(id_peserta, id_kursus, id_jadwal)
);

Tuesday, May 13, 2008

hari ini aq nyoblos

Dari judulna dah keliatan...
yuph, tadi abis kul java tak sempetin nyoblos..
hmmm... pemilu yg beda dr taon lalu(secara taon lalu q jadi panitiane).
pemilu kali ini dibarengain antara 3 HMJ dan BEM. abis itu DPM..emang aneh jga seh..
kekna sepi2 sajah... publikasi jga kurang gencar.. agk kecewa, masaka terjadi penurunan.. gmana atuh, moga aja ntar di akhirnya dapat lebih banyak dr taon lalu... HARUS MENINGKAT DONG.
yuph, tadi q nyoblos calon PRESMA n calon ketua HMIF, agk bingung jga..
Pas mo nyoblos presma bingung, cos mereka temen2 seperjuangan di BEM 07/08.
Bahkan mereka kemaren ikut aksi bareng di jakarta, so klo kemaren mereka ketangkep ya.. ilang semua deh.. Lha wong presma yg sekarang kmrn jg ikut.. so abis deh... hehehe
untunge kmrn g terjadi apa2.

Yukkk.. ramaikan pemilu semester ini demi masa depan kampus IT Telkom yg lebih baik

Aksi 12 mei 08

TUGU RAKYAT -tujuh gugatan rakyat-

Itulah yang kita usung pada aksi yang dimulai hari senin kemarin.
Bagkan beberapa teman ada yang menginap di sana.. Semoga perjuangan ini tidak berhenti begitu saja.
Semoga mahasiswa tidak hanya diberi kebebasan berbicara, tapi para pemegang kekuasaan punya kemampuan untuk mendengarkan jeritan rakyat.

cerita ajah ah...
Senin, 12 mei pukul 01.00 dinihari ditelpon temenku.
Dia minta jemput di terminal cicaheum. alamakk... jauh banget...
klo pas siang hari bisa 1,5-2 jam, mana q blm pernah kesana pula. parahnya tengah malem, saatnya orang tidur je.
Ya udah, cuci muka, pake jaket, berangkat deh...
sekitar 30 menit nyampe deh. walau dijalan dah menggigil, dah g kuat... DINGINNNNN...
trus pulang, ampe kosan sekitar jam 02.30.
rebahan bentar, jam 03.00 berangkat lagi. mampir ke kosan temenku, trus k kampus nunggu bus yang akan membawa kita k jakarta.
wew, kampus sepiiiiiiii banget, dingin pula.
akhirnya jam 04.00 kita berangkat ke jakarta. berhenti di tol 2 kali trus kena macet, sampe juga d UNJ jam 8an...
Langsung gabung ma temen2 dari univ laen.
Setelah kumpul semua, kita menuju bundaran HI. kesananya pake bus kota, ada yg di atap bus juga... bener2 mo demo neh...
Disana kita langsung bikin border, n kebeltulan q jga jadi border pertama... jalan dari HI ke istana. lumayan capek juga... plus tanganku ketarik kanan-kiri, palagi klo pas di perempatan jalan, dah ketarik+lari+panas+haus+capek++++ tapi asyik jga lho...
gak sampe istana kita langsung digiring ke pintu masuk monas gerbang barat.
tetep jadi border 1, sambil ditarik2, muter2 gak jelas... pkoke demo yg aneh.

knapa bikin border?? soalnya dikhawatirkan ada provokator yg masuk... cos bnyk jga massa yg bkan BEM SI.

setelah agk sore, jam 16an... kita pindah menuju depan istana...
wow, bener2 depan istana di depan kawat berduri. q bener2 di depannya, langsung bergadapan dgn kawat n depane istana... ckckckck, gak nyangka q bsa jga jadi demonstran...
sebenarnya ada teatrikal dr IPB tapi q g bsa liat, cos q d ujung timur...
jumlah massa sore itu semakin bertambah sekitar 5000an
ITTelkom, Unpad, UPI, UGM, UNJ, poltek jkt, BSI, UNS, UI, IPB, STAN, dll banyak bgt lahhh...

jam 17.30 kita cabut dulu jalan k Istiqlal (kakiq rasane dah mo putus ajah... mana kebelet jga lagi, hehehe)--> ngomongin kebelet, jadi kasian ma kenalanku dari UGM yg dah kebnelet bgt, sbenere br aja ngajakin nyari toilet... eeee dah langsung muter2 bordernya, trus aq langsun g ditarik keluar ma teklap kampusq... g taulah nasibnya..

pulang ampe kampus jam 21.30
berangkat g keliatan, pulangpun g bgitu keliatan
mandi, makan, tidurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr...
tadi pagi kuliah msk jm 7

Tuesday, May 6, 2008

pusinkkkkkkkkk

pusinkkkkkkkkkkk....
dan stressssssssssssssssssss........
arghhhhhhhhhhhhhhhhhhh.....
gak tau lah....