Tuesday, January 15, 2008

masalah D3IF 30

Masalah paling ribet yang pernah ditemuai anak2 kelasku sampe saat ini.

Pada tgl 10 jan ada ujian basdat tapi karena libur maka harus dipindah harinya.
Berhubung banyak temen2 yang udah pada pesen tiket sekitar tanggal 17an,
maka atas inisiatif kelas kita ngajuin jadwal ujian tanggal 14. Pihak ro**ter setuju.
Tapi pada waktu ujian minggu pertama ada pengumum klo semua ujian tgl 10 hrs ganti tgl 21.
Ya kls kita kelabakan, langsung deh beberapa orang tanya ke ro**ter, BA*, dos*n, dll.
Setelah melalui perjuangan panjang, dengan melobi + mengumpulkan tanda tangan anak2 sekelas. Akhirnya bisa disetujui klo UAS tgl 14.
Pokokna semua anak dah disuruh tanda tangan. dan udah tau semua. uda setuju semua.

Nah, kemaren tanggal 14 aq berangkat dari kosan dengan langkah mantaps, penampilan pun meyakinkan.
Sampe Gd.B, kok ada yg aneh, temen2ku pada ngumpul di bangku deket mading, ada apa ini???
Sampe sana, dijelaskan klo ada masalah(tapi pikiranku masih bingung juga, masalah apa?)
Terus dijelaskan gini
"Pada H-1 ada seseorang yang sms p.ira**n or p.su**ndi...(lupa).
dia bilangnya mengatasnamakan anak d3if, bahwasannya ujian minta diundur tgl 21 karena banyak yang belum tau.
padahal udah jelas2 kita semua udah tanda tangan. so semuanya udah pada taulah...
Kok dia bisa2nya ngomong kayak gitu. Nusuk dari belakang."
waaaa.... terus temenku ngobrol2 ma orang ro**ter, aq juga ndengerin.
katanya si OK2 aja mo ujian kapan.. hari itu juga bisa, tapi masalhnya "soal"nya belum ada.
kenapa belum ada, ya karena p.irawan udah nerima sms dari tu orang so beliau ngebatalin ujiannya...
Terus setelah diperjuangkan, tetep gak bisa opsinya kita ujian tanggal 21. SIAL

Nah, tadi kita ngebahas hal ini lagi. Ada opsi baru:
1. Ujian tanggal 21, dengan konsekuensi ada temen kita yang ngulang, karena tiket pesawat gak bisa dibatalin
2. Ujian semester genap/4, dengan konsekuensi nilai kita jadi kecil, karena nilai basdat T alias blm keluar (kan belum ujian). so klo ada yang mau ngambil >20 sks berharap aja nilai yg lain bagus.
Tadi atas kesepakatan bersama kita pilih opsi 2. tapi kita blm dapet persetujuan dari angkatan atas. lagi pula opsi 2 ini belum tentu disetujui ama pihak berwenang.

Masalahku adalah, kemarin karena ujian di undur tgl 21, maka aq mbatalin acara briefing SMA di daerahku(padahal waktu yang disediakan cuman tanggal itu, tapi ya mau gak mau harus batal).
karena itu, kemarin aq buat janji ma atasanku disini tanggal 21 rapat dan kebetulan aq PJ-nya.
Tapi dari hasil tadi, klo opsi 2 diterima (ujian semester depan) aq jadi bingung... acara di sono udah aq batalin, terus acara disini udah dibuat, sedangkan aq udah selese ujian. Otomatis bisa pulang kan?? tapi udah terlanjur bikin janji tanggal 21. Jadi gimana dong???
Aku gak enak ma atasanku klo aq kabur, tapi aq juga pengen pulang (terakhir idul fitri). Soalnya tanggal 5 feb harus kesini lagi.
Adowwwwwww.... jadi bingung.
bener2 DILEMA....
PUSINK!!!!!!!

No comments:

Post a Comment