Friday, December 12, 2008

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2,
trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu
sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat
jumat, sabtu dah membaik lah...
minggu dah lumyan
senin fit, k jakarta dech...
selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan...
hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes...
pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen)
bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan
slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan
g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan
rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil
q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin
lha kok q kedinginan
pulang langsung pake selimut, jaket tebel
dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah
pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech
siangnya q minta temenku k rs lagi
dan cek darah
dan positif tipes 1/160
untung trombosit msh bgus 187rbu
yo wes lah istirahat
dan hari ini jumat gak kualiah juga...
total dah 6 matkul aq mbolos hanya dalm 2 hari
bener2 daah...
soakan mga cepet sembuh ya...

Tuesday, December 2, 2008

ternyata gak ada kuliah

Cerita tentang ketidakberuntunganku...
Senin, 1 Des 08 09.00 AM
Dengan penuh semangat dan langkah yang pasti kuayunkan kakiku menuju kampus tercinta berbekal moral dan pengetahuan.
Jalanan yg g begitu jauhnya kususuri dengan pasti.
Ketika diparkiran kulihat salah satu temenku lagi menenteng sepedanya, kukura dia juga mau masuk kuliah.
Setelah ketemu, "Lho tik, kmu mau kuliah apa?"
kujawab tanpa rsa bersalah "Netpro lah..."
dia jawab "loh, gak dapet jarkom ya?? kan gak ada kuliah..."
TING TONG
waaaaaaaaaa........ paiah nih, teganya ndak ada yg ngasih tau, ampe sore bener2 ndak ada yg ngsh tau..
Akhirnya kulangkahkan kakiku dengan gontai kembali ke kosan.
jadi lemes, emang sih belum makan, tapi tadi pas berangkat semangat, skrg jadi lemes

Selasa, 2 Desember 08 07.00 AM
Hufff, mo bangun kok males banget ya?? tapi tak paksain bangun trus mandi.
Trus temenku nelpon "ada kuliah g?", "gak tau, ni q lagi mo berangkat"
Kembali kuayunkan langkah dengan semangat, tapi agak ragu juga, ada dosen g ya???
Niatnya mau sms temenku, tapi ndak jadi
Sampe A20X udah ada 2 orang, trus nambah lagi 1 orang
tiba2 hape bergetar tanda sms masuk dari temenku yg tadi pas mau berangkat pengen aq sms, kubaca "Hari ini gak ada kul mulmed, diganti jumat jam 3"
Waaaaaaaaaaaa...............
tidakkkkkkkkkkkkk
2X berturut2 kejadian ini menimpaku
Klo sampe besok terjadi lagi, dapet piring cantik neh...

Wah parah nih, ku dah bayar 3 juta/semester
Dosen juga udah digaji lho...
inikah yg diberikan kampus tercinta ku ini???
Pantes aja indonesia gak maju2
Ada orang pengen rajin, malah dihalang2i...
Yah efek terlalu rajin kuliah, tapi justru harusnya bagys kan??
Rajin dan bersemangat! tapi ternyata...
Ahhh... sudahlah
Asal soakan saja q bisa menjadi orang yg sukses dan berbahasia dunia dan akherat...
Amien...

Friday, November 21, 2008

emang-nya salah ya??

emangnya salah ya???
sebuah pertanyaan yang memiliki makna yang begitu mendalam buatku..
Coba renungkan dan tanyakna pada dirimu sendiri "Emangnya salah ya??"
pasti kamu hak akan terima dengan pertanyaan itu dan kamu akan berusaha untuk membela diri dan meyakinkan bahwa keyakinanmu itu benar adanya.
OK2.. daripada mbulet (kata temenku) langsung ke intinya saja
1. Emangnya salah ya klo q menjomblo?
nah, lho... salah gak??
klo salah kenapa?apa alasan-nya? gak ada kan?
so sah-sah aja lah, dan wajar-wajar aja lah klo q menjomblo sampai saat dan detik ini.
Kenapa begitu, ya karena emang begitu.. karena emang kondisinya seperti itu.
karena prinsipku ternyata belum tumbang yaitu "ALON-ALON WATON KLAKON" (bukan wakton sulaya lho ya...)
Klo dibilang takdir, alngkah kedjamnya dunia ini...
jadi ya mungkin q emang belum berusaha kali ya..hehe
q emang blm mencoba tuk mendekati someone more intens
Tapi it's no problem, q msh bisa menikmati hidup kok, meskupun kadang kala iri sih..
Tapi yg penting q bisa bebas melayang terbang mengarungi jagad raya ini.
Q yakin, klo udah saatnya pasti q bakal menemukan "orang itu"
i'm SURE!! remember that!!

2. Emangnya salah ya klo q berkumis?
Nah ni dia ni yg jadi bahan pergunjingan selama ini..
kenapa ya kok pada ribut sendiri?? lha wong q wae tetap tenang2 saja kok, malah kalian pada ribut sendiri.
Perasaan q enjoy2 ajah dech.
Ato karena kalian pada nge-fans ma aq ya?? hmmm.. maybe..
yo wes makasih ya.. hehe
Ya ini soalnya dah keturunan.. jadi mo gmana lagi.
Sampai detik ini prinsip-ku juga blm roboh, yaitu bersedia motong kumis klo disuruh ma jodohku (nah, padahal kan q blm menemukan jodoh yg kucari, so yo wes.. msh bertahan) tapi g tau juga apakah prinsipku ini bakal kuat menghadapi tiupan angin dan badai yg makin kencang...
Kita liat aja nanti.. hehe

Tuesday, November 18, 2008

upgrading bem08 to sumedang

wah lupa belum nulis, hehe
hari itu hari minggu 16 nov 08, kira2 jam 5.45 berangkat lah aq ke sekre, katanya ngumpulnya jam segitu
dan ternyata berangkatnya dah jam7an...
hari itu ssegenap pengurus BEM KBM IT Telkom 2008 mo ngadain upgrading keluar kampus, dan klai ini ke sumedang ke villa-nya kabiro bem.
Hmmm perjalanan lumayan jauh, masuk2 ke pelosok2...
Dan akhirnya nyampe juga, wow keren juga ni villa.
acara pertama jalan naek ke daerah atas menuju lokasi games, disana maen game bola ma bakiiak...
dan ternyata tim-ku kalah, gara2 game bola-nya lama...hiks hiks yo wes lah, ngalah wae...
setelah itu ya biasalah poto2, tapi potonya ada di mana ya?? hmmmm

abis itu turun lagi ke villa dan disinilah kejadian2 seru terjadi.
Pertama nyantai2 dulu disini, dan tiba2 ada sekelompok orang membopong salah satu ditjend bem dan langsung BYURRRR... nyebur dech di kolam itu... wkwkwk
dan ada 1 mentri lagi maen air pake ban dan langsung BYUR... kirban kedua.... wkwkwk
wah, setelah itu korban mulai berjatuhan, aqcuma duduk2 di teras villa sambil makan nangka... tiba2 disamperin, "nah lho, diceburin ato nyebur sendiri...??" wadow..gawatz nih, yo ws lah pasrah, dan BYURR juga... asyem... bsaha semua dech, mana airnya kotor rasa amis ikan pula... parah
dan g cuma sekali diceburin, lagi jalan di pinggir kolam tiba2 BYURdi dorong ke air,,, wah bener2nih, pkoke hampir semua nyebur, hanya skitar 2 orang yg lolos dari aksi penceburan ini..
Abis itu ganti baju dan q lupa G bwa daleman, yo wes terpaksa basah2an, daripada ndak pake.. hehe

Abis itu makan siang... wow mantaps juga, dengan sajiankhas sunda yg penuh lalapan-nya dan i like it, tapi anehnya kenapa pada g suka ya?? ampe q ngambil berkali2 dan dikomentari aneh... hehe biarin dech... lah wong enak je

abis itu ada acara sharing dan motovasi dari pak presma...
lumayan lama, pkoke mengeluarkan uneg2 dan macem-macemnya lah, dan saling maaf-maafan (jadi inget acara yg sama pas acara kelas kemaren)

dan setelah puas pulanglah kita kembali ke dayeuhkolot...
dan di jalan q tertidur pulas, pkokebangun2 dah keluar tol buah batu...hehe

ketemu menpora

Hmmmm, tadi abis ktemu dosen sengaja maen ke sekre mo ngopi something, smbil ngenet nyari something.
Tiba2 di ajakin pak Presma ikut ke acarapenutupan ESQ di politehnik karena menpora mo dateng.
Yo wes, khirnya kami ber5 berangkatlah kesana..
Memasuki gedung-nya... wow, ini kampus apa mall sih?? keren sekali,,,, apalagi trata bentuknya bagaikan mall.
Dan hidangan sore udah tersedia, uyah lumayan cuci mulut (penampilan luxury banget)
setelah itu jalan2 liat2 gedung-nya dan emang bener keren banget, kalah nih kampusku ma kampus sebelah ini...
ditunggu dan ditunggu akhirnya menpora dateng juga... tapi begitiu dateng udah maghrib, yo wes langsung aja maghrib-an dulu, abis itu barui pak menpora menyampaikan motivasinya...
Luar biasa, jadi termotivasi... yang paling mengena adalah cerita beliau di waktu kecil dulu... kena banget dech.. dan uraian tentang MOTOVASI dan CITA CITA
pencotohan-nya pun juga keren..
Ini baru menteri... (dan di poltek tu dah ada lift-nya lho,,, eeebeliau malah milih jalan lewat tangga biasa aja... maknyus lah)

dan sebelum pulang, direktur poltek-nya mempersilahkan kita buat makan dulu, luarbisa... direktur lho, welccome banget dia, beda ma ehm ehm... g jadi lah
Wah temen2 pada memapaatkan kesempatan, mentang2 gratis pada ngambil seenaknya, semua diocobain dan disikat abis,
klo aq ya maklum lah, cukup ngambil biasa ajah, tau sendiri kan aq orangnya gmana... paling g bsa klo disuruh gituan

dan habis itu akhirnya pulang ke sekre, dan ahhh tidur sekre ajalah, meski besok kul jam 07.00-17.00... haha

hari yang luar biasa

jika jakarta kena gempa

Wah jadi inget kuliah tadi pagi
Tadi pagi q kuliah DSS decission support system dengan dosen paling gaul, ngjarfull english version, dan pkoke gaul-lah..
Kuliah tu gak ada hubungane ma if, seringnya ngomongin politik, mulai dari bush, amrozy, puji-ulfa, bom bali, gempa bumi, politik pemerintah, dan macem2nya lah

nah tadi tuh di kelas ngomongin masalah gempa bumi dan berbagai kaitan-nya
jadi pak dosen menganalisa bahwa gempa yg terjadi di negara kita itu bagaikan pendulum, tau kan pendulum, itu loh bola yg digantung dengan tali, jadi arah jalurnya bagaikan busur.
nah pertama gempa kan di daerah aceh sono tuh(2004) trus bergerak ke bawah nias, dst, trus ke bawah lagi jepara, dst, trus yogyaskarta (2006) trus naek ke daerah sulawesi, dll, papua, dll,
nah turun lagi ke bawah, bali, jawa...

nah yg jadi permasalahn selama ini kan yg klena gempa bukan daerah paling penting di indonesia alias jakarta.
Coba liat di amerika sana, washington pusat politik, LA, new york pusat ekonomi, perdagangan, dll, trus pusat keamanan...
pusat2nya berbeda2... buka di satu tempat,
lha klo di indonesia... jakarta semua kan??
coba klo jakarta jena gempa dan ancur,,,maka hancurlah negri ini...
politik, sosial, ekonomi, keamanan macet semua... karena pengendalianya ada di jakarta sana...

trus hmpir 90% perputaran ekonomi ada di jawa, dan 60%-nya ada di sebuah kawasan di jakarta yaitu thamrin,kuningan, ...(lupa 1 lagi apa)
dan jika 3 kawasan itu dihancurkan... yo wes...
satu lagi, klo kalian pengen liat some money, bisa diliat di bank2 di bandung
tapi klo pengen liat much money bsa diliat di 3 kawasan itu...
MENGERIKAN

nyari judul PA

Wah, akhirnya the last project dah harus dikerjakan nih...
Hal yg pertama dan utama tentunya menentukan judl PA nya lah...
Nah ini dia masalahnya sampai tadi siang tuh aq masih bingung mo mbikin apa?
Dan terpaksanya tadi g berangkat kul manpro demi buat ketemuan ma dosen.
Dosen 1, ngobrol2 dan katanya boleh apa aja asal jelas user tujuan-nya dan beliau bersedia klo dimintain tolong jadi dosen pembimbing
Dosen 2, ngobrol2 beliau mengusullkan aplikasi pembelajaran gitu...
hmmmm apa ya??? q juga msh bingung.. pkoke e-learning gitu lah...

yo wes lah sekarang saatnya buat nyari, ti me to search the title of my final project

Monday, November 10, 2008

goes to istana bunga-ciwangun

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga.
hari disaat kami kan jalan2 hehe..
Pagi-siang ngurusin kepulangan temenku di RS, wah ribet juga ternyata...
bolak-balik sana sini, dan akhirnya jam 1an kelas, dan makan dulu ah(blm makan dari pagi)
sampe kosan, tiba2 di telpon klobus dah nyampe jam 13.30, waduh kan perjanjian jam 15.30 pak.. yo wes lah.
Ya sambil bolak-balik ambil perlengkapan ini itu dan ngurusin bus dan ksh tau temen2 dan sambil capek lah.
Akhirnya kami berangkat dari kampus jam 15.30
Alhamdulillah perjalanan lancar nyampe jam 17.30an...

Dan ini dia vila Istana Bunga
Selamat menikmati suasananya, acara bebas ampe jam 19.30
sementara panitia nyari arang, minyak tanah, dll buat mbakar.
Akhirnya bakr sate mulai, sambil peserta maen game..
Wah capek juga ternyata jadi tukang sate. ngipasnya hrs bertenaga...
Setelah bakar2 slese dan udah g ujan, peserta pada keluar maen api unggun
Dan diumumkan siapa2 yang TER- di kelas kami.
Sambil dibacain juaranya, aq msh setia membakar jagung (sendirian pula mbakarnya... capex skale...)
Dan acara puncak di malam itu dimulai sekitar jam 00.00..
Kita sharing2 tentang segala permasalahan kita, kita buka-bukaan...
gak ada yg ditutupi.. bebas ngomong apa aja..
Dan ternyata banyak permasalahan di kelas kami, dan semoga setelah acara ini kita bisa lebih bersatu.. lebih erat persaudaraan kita, persahabatan kita...
Acara slese jam 02.00
Rencana si mo tidur,tapi susah banget... di luar juga rame.. mungkin sempet tertisur setengah jam-an..
jam 04.00 pagi dah dibangunin buat ambil makanan ke kampus.. alamakkkkkkkkk... msh ngantuk pakdhe..
yo wes mau g mau...
nyampe kampus msh jam 5, makanan blm siap, nyari gorengan dulu lah...
akhirnya kelas jam 06.00 langaung cabut g pake lama..
di jalan panitia yg disana nanyain terus, tapi mo gmana lagi, MACET om...
dan nyampe sana sekitar jam 07.30an
Makan pagi buat perserta dan selanjutnyakita outbond (yg dipersiapkan oleh tim outbond)

selagi peserta outbond, panitia disibukkan dengan masalah di villa
mulai dari beres2, bersih2, angkut2, nyampe masalah ubin yg pecah (terpaksa bayar lagi 250rbu)
nyampe lokasi outbond, mereka dah kelar tapi oleh ptugas tempat wisatanya yaitu di ciwangun indah camp ditarikin 150ribu.. waw keluar lagee....
Alhamdulillah peserta sangat pengertian.. mereka mau nambahin lagi sebesar 15rbuan/kapala
bener2 salut ma mereka..
ya walaupun panitia inti lbh gedhe tapi ndak papalah...

Trus dari jam 11.00 terus mencoba menghubungi bus, ndak bisa2, d luar jangkauan terus...
terus dan terus mencoba sampe jam 16.00 tetep g bsa di telpon...
Yawdah akhinya kita nyari angkot ajalah, sisa dana buat bus kita anggarkan buat angkot..
Alhamdulillah nyampe stt sebelum maghrib.

Tiba2, nada laporan smsm bunyi, laporan sms-ku ke hp sopir busnya
dan tiba2 orang villa menghubungi klo bus nya dah nyame...
tidakkkkk,,,,, telat banget si pak??
dan aq hubungi dia g mau tahu, pkoke harus ganti rugi
wadoh gmana inih??? mana uang dah habis...
gawatz2...
mereka minta kekurangan 550ribu, tapi kita g kuat... akhirnya mereka mau mengerti keadaan kami, jadi cuma bayat 350ribu...
huffff....
bener2 dech...
pkoke mumet tenan...
pengalaman yang luar biasa...

Tuesday, November 4, 2008

from bdg with love

DALEm....
barusan nonton film from bandung with love...
Hmmm... kekna ni film recomended buat kalian2 yang lagi pacarana dech...
Film ini menceritakan tentang kesetiaan.
Sekali kmu gak setia maka hilangkah semua..
Susah dech diceritain, pkoke nonton ajah.
Hmmm. bisa jadi pembelajaran, meski aq belum menemukan pendamping hidup (cieee bahasanya)
Tapi moga aja bagi kalian2 yang dah menemukan pendamping, klo bisa setialah pada pasangan kalian...
Tapi kata di pemeran film kesetiaan itu sma seperti cinta, tidak bisa direncanakan, tidak tahu apa yang terjadi esok hari.
Semoga jika suatu saat nanti q menemukan pasangan, q bisa setia padanya dan tentunya dia bisa setia padaku..
aminn..

Cinta adalah Kesetiaan...
Camkan itu kisanak...!!!

Monday, November 3, 2008

g tau ah

G tau eui mo nulis apa..
tadi pengen nulis sesuatu tapi kok sekarang jadi males.
ahhh... pusink
besok agendanya padat

Friday, October 31, 2008

catatan akhir bulan

Akhir bulan ini banyak kejadian yang terjadi, susah senang, gembira sedih, semuanya terjadi.
barusan dari rumah sakit jenguk temenku yang kena tipus+DB, mengingatkan aq pada bulan juli kemaren, aq juga terbaring di rumah sakit itu (tapi kmarnya beda,dengan penyakitnya hmpir sama, malah lbh parah aq, silakan liat di archive bln juli)
Klo dulu aq ksana dianter temenku, eee sekarang malah nganterin temenku.

Trus karena dalam 2 minggu ini msh ujian, jadi ya mau g mau hrs blajar...
dan ternyata kadang bisa ngerjain kadang g bsa...
namanya juga usaha...

Trus kemaren, ama temenku muter2 nyai bus...
Dimulai dari bojongsoang(g ada), pabrik di daerah sukapura ada bus mios, tanya ternyata harganya mahala bgt, lanjut ke moh toha, g ada lagi,,,,
hhmmm.nyoba di terminal leuwi panjang, langsung aq samperin sopir bus-nya... setelah terjadi negosiasi akhirnya dapet juga 1,2 juta.
tadinya kami mau pake gunung sembung, soale pas dateng ksana katanya 1,25jta, tapi kmren tak telpon lagi jd 1,5jt g bsa ditawar lagi...

kemaren-nya rapat panitia buat acara kelas di daerah lembang, hmmm... moga acara ini berhasil sukses n meriah n dapat menambah kebersamaan kita lagi,
kapan lagi bsa jalan bareng sekelas.. (tapi kancaku kok ada yg sakit... jd g bsa ikut dech.., sedih)

Di akhir bulan ini, ternyata hujan mulai datang... BRRRRR... dan BYURRRR....
wah, untunglah q dah pindah kosan.. seandainya q msh di tempat yg lama pasti q kan menderita karena sana-sini bocor...
parah bgt lah kosanku yg lama, malahan beberapa waktu lalu mimpi runian ama kosan+temen2 lama di kosan itu, tapi kosan-nya aneh,,, lebih parah, soale temboknya dari anyaman bambu itu, trus dah hmpir roboh, mengenaskan...

Motorku???
wah iya, my lovely motor... kasihan banget dirimu
Maaffkan aq ya blm sempet membawamu k bengkel, dan blm sempat bawa k salon (tmpat cuci motor)
make terus tanpa pernah memperhatikanmu...
tapi makasih ya my lovely udah nemenin aq kmana2....

trus mo minta maaph juga ma temen2 di bem, dah bebrapa hari g maen k sekre... soalnya UTS tiap hari...
plus ngurusin urusan laen, besoki dech temen2 kita rapat lagi...
Ada agenda penting neh... OK???
tetep semangat yaks...

semalem q nelpon temenku, bisa dibilang ahli kejiwaanku...(mksude tmpat curhatku) haha
ngobrol panjang-lebar, setelah terjadi perbincangan yg lama
akhirnya diputuskan sementara aq BEGINI DULU..
soalnya ternyata aq blm menemukan orang yg kucari...
ndak usah maksa dulu dech.. alon2 waton klakon...
Selesaikan dulu kuliahnya, ya sambil jalan klo menemukan orang itu ya langsung sikat lah... haha

trus apalagi ya???
klo masih kurang banyak, di postingan selanjutnya ajalah...
capek, dah hujan ni sekarang, mana blm makan lagi... laper...
ntar malem k rs lagi g ya??? ndak taulah tergantung sikon

sampe ketemu di bulan depan (bulan depan kan besok, soale bsok kan tgl 1..hehe)
Semoga bisa menjadi manusia yg lbh bermakna bagi sesama, bsa menjadi insan yg beriman, bsa menjadi pribadi yg menawan, bsa menjadi orang sukses...
AMIN...

Sunday, October 26, 2008

NGAMEN d3if

jreng jreng jreng......
Acara ini dah direncanakan sejak awal pekan ini...
Asal mulanya panitia inti butuh dana buat kelangsungan acara kelas, akhirnya diputuskan kita ngamen sambil ngajakin temen2 yang mau...
Lumayan ada beberapa orang yg bersedua...
Pas hari H, kumpul di ATM cuma ada 5 orang... alamakkkkk, apa ini???
yo wes, kan kita g mungkin cuma berangkat ber5, akhirnya kita ajakin dan paksain temen2 kelas buat ikut.
Temen2 yg kira2 mau kita telpon, paksa buat ikut..
Dan akhirnya setelahperjuangn panjang bisa mendapat pasukan sejumlah 20 orang...ckckckckck..
adi+medya,dika+tika,aji+ardha, yuni+indah,cahyo+ina,rendi+ferry, indra+vergie,andank+raka,ian+nyi,angga+alva

Dan petualanganpun dimulai, kita dah kemaleman berangkatnya.. dah jam 21.00 baru berangkat..
Nyampe seputaran dago dah sepi..
akhirnya kita menuju lampu merah setelah jembatan layang dago.
Mulanya pada malu2... pada g jelas gitu
Agak parah lah, aneh...
Aq nyoba nekat aja... biar suara jelek, ndak bisa gitar yg penting nyanyi.. haha
yg penting PD..
Dan jam 23.00 selesai lah...
Alhamdulillah dapet 70an... meski hanya segitu tapi ndak papalah... masih pemula
Dan kita makan2 di matari..
Waduh makkkk pesennya lama banget, satu-satu keluarnya, dan jam 00.30 baru kelar....
dan nyampe kosan sekitar jam 01.15
Pengalaman yang tak terlupakan...

Wednesday, October 22, 2008

Goes to Ciwangun + villa istana bunga

Rabu ini 22 Oktober 08
Kami ber8 berangkat k sasaran sekitar jam 11.00an
tika+eva, dika+ina, andank+raka, ian+ferry
jalurnya : gd f(kerja lab)-pga-sukabirus-gang desa-buah batu-...-ir juanda(dago)-jalan layang-...-setiabudi-trus belok kiri g tau jalan apa-villa istana bunga
Sebelum sampai lokasi sempet nyasar jalan-nya...
parah tenan
Akhirnya nyampe di villa-nya...
WOW WOW WOW WOW WOW
KEREEEEEEEEEEEEEEEEEEEnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn!!!!!!!
MAKNYUS sekali villa-nya
g salah klo harga sewanya semahal itu
lantai lower ground= dapur, ruang pertemuan, ruang2 aneh tertutup, tempat bakar2 api unggun
lantai 1 = kamar mandi, ruang tengah, kamar tidur, dapur, teras, galeri seni
lantai 2 = kamar tidur A, kamar tidur B, ruang tengah yg ada tempat tidurnya, teras,

Pokoke keren lah,
kapan ya aq punya rumah kayak gitu
lantanya aja kayak marmer beneran (nek marmer tenanan kayake mahal bgt)

Setelah puas menikmati sambil; foto2 kayak wong ndeso (dan pancen ndeso)
kami lanjutkan ke ciwangun
kami survey lokasi buat acara abis UTS
hmmm... lokasi lumayan juga...
soale ada outbond-nyah...
cocok lah
pokoke nganti capek tenanan...

pas pulang, kejadian hari minggu terulang kembali, lagi2 ada korban ygg jatuh terjatuh dari motor... kali ini jatuhnya ke kanan (kemarin kan ke kiri)
trus pake motor cowok (mega pro) (kemarin kan motor cewek, mio), trus dilakukan oleh cowok2 gemuk (kemaren cewek2 kurus)
bener2 aaneh...
yah... moga bsok pas hari H g ada apa2...

dan abis itu kami pulang, kita menuju k agen damri dulu...eeeee ternyata wes tutup
yo wes pulang lah kita
dan nyampe juga jg jm 18.00an (hmpir sama)

Tuesday, October 21, 2008

Goes to Ciwidey

Jalan2 di hari minggu tgl19 oktober 2008
Berangkat

Rencana kita berangkat jam 07.00, tapi berhubung kita orang indonesi, g afshol klo g molor maka jadinya kita berangkat jam 08.00an..
Kami berkumpul di kosanku... ada 10 orang yg ikut dgn 5 motor,
tika+rinda, dika+ina, yuni+fika, ary+indah, feni+isti
Berangkatlah kami semua menuju sasaran...
sampai Banjaran masih lancar, meski aq hampir nyerempet motor di dpan pasar banjaran, soale depanku ada yg jatuh..
nah, di pertigaan yg 2 orang salah ambil jalur mereka malah k pangalengan, akhirnya tunggu dulu dech...
Dan lanjut kembali, perjalann megitu menegangkan... jalan-nya naek terus, rame dan motor dipacu sekuat tenaga..
temenku yg ngebonceng ketakutan..haha.. soale bener2 ekstrim, rame bgt, bewrhenti di tanjakan, rem mendadak, dll...
Dan setetelah perjuangan yg melelahkan akhirnya nyampe juga di lokasi....

kawah putih
Tiket masuk 10.000/orang...
kirain naeknya g jauh, ternyta... alamakkkk jauh banget naeknya...
pantat dah panas, tangan sakit, badan pegel, motor dah ngos-ngosan...
tapi akhirnya nyampe juga, malah temenku ada yg rem-nya putus...
Disana poto2 di kawah putih...
malah ada yg nyeblok di kawahnya...haha

situpatenggang
tiket masuk 5000/orang
ini yg ketiga kalinya buatku... ampe bosen
tujuan utama ya jelas naek perahu...
setelah tawar menawar yg g jelas yg mbingungi yg dikadalin juga...
akhirnya keliling lah kita naek perahu sambil poto2 tentunya dan makan2 juga, serta godain orang pacaran..wkwkwk...

pulang
wah, setelah puas jalan2 seharian pulanglah kita...
sambil nyari2 tempat makan, dan akhirnya nemu juga meskipun rasanya biasa aja...
baru beberapa ratus meter dari tem[at kita makan, sebuah peristiwa terjadi...
ceritanya gini:
motorku di kanan, motor yuni di kiri, depannya ada mobil...
si yuni mo nyalib tu mobil, tapi kehabisan jalan akhirnya turun dari aspal, dan karena pake mio dia g bisa naek dan terjadialh peristiwa itu yaitu JATUH dari motor... GUBRAK!!!!...
wedew2... langsung aq pinggirkan motorku...
untung mereka g knapa2...
SYUKURLAH...
so kita tukeran motor, tika+fika = pake motor yg jatuh itu, rinda+yuni=pake motorku
dan motor yg jatuh itu punyane fika...
dan pas pulang di daerah pameungpuk hampir aja terulang, aq turun dari aspal, soale depanku rem mendadak... dan emang ngeri sekali ni motor mio...
ckckck...
Dan ALHAMDULILLAH... nyampe juga di kosan...
sekitar pukul 18.00an

perjalanan yg MENYENANGKAN sekaligus MENEGANGKAN

Saturday, October 18, 2008

muter2 bandung di hari sabtu

09.00
temenku telpon, "tick bsa anterin ke leuwi panjang g??? jm setengah 10 ya.."
10.00
aq ke kosan temenku itu... trus jadi dech kita ke terminal leuwi panjang...
mana bawa CPU lagi...
11.00
nyampe kosan...
huahhhh panas banget... makan dulu ah(nasi padang), sambil minum jus jambu(mang adun)
12.30
temenku sms "tick jadi kan nganter ke sari jadi??"
13.00
aq ke kosan temenku, langsung berangkat menuju sari jadi yang aq blm pernah kesana dan aq g tau jalan daerah sana...
Perjalan-pun dimulai...
kos pga-gang desa-sukabirus-radio-moh toha-pasir koja-astana anyar-gardu jati-pasir kaliki-IP-sukajadi-PVJ
akhirnya nyampe juga di PVJ parijs van java...
nah, kebingungan mulai melanda...
jalan, trus ada tulisan kiri sari jadi...
habis itu... loh kok jalan-nya aneh
tanya pertama ama tukang,.. "ohhh... lurus aja kesana, trus belok kiri"
nyari2... wah kok ndak ktemu
tanya kedua "ooo... lurus terus turun... ampe ada pom bensin"
setelah bingung2 akhirnya ada juga, tapi msh bingung
tanya ketiga "o ini lurus aja kesana"
ikutin petunjuk,,,, eh salah belok, akhirnya muter lagi...
bingung lagi, daerahnya mulai ndeso...
tanya keempat "ohhh ini lurus ke atas, perempatan kedua belok kiri"
ikutin lagi...
wah kok makin di ndeso...
tanya kelima "ohh.. itu masuk gang samping puskesmas"
akhirnya....
setelah petualangan dan nyasar dan muter2... nyampe juga di lokasi...
wah... ternyata lokasine mencilll banget...
jam udah menunjukkan pukul 14.30an
artinya perjalanan kami 1,5 jam lebih...
waaaaa jauhnyaaaaaaaa.......

dah istirahat bentar...
16.30
perjalanan pulang,,, tapi q bingung pulangnya lewat mana yaks???
dah dikasih tau arah2nya, kamu belok sini sini, ketemu ini, belok sini, dll
akhirnya nekat juga...
dan setelah ku ikuti jaln-nya...
loh loh loh...
kok beda ama petunjuknya...
dimana aq ini... ah nekat ajah...
kulihat gegerkalong hilir... hemmm nekat ah..
dan pada akhirnya jln setiabudi...
alhamdulillah... klo ini dah tau aq...
yo wes lanjut setiabudi-cihampelas-jalan layang-surapati-gasibu-diponegoro-supratman-achmad yani-kiara condong-soekarno hatta-ters buah batu-sukapura-pga
alhamdulilllah nyampe juga di kosan
jam menunjukkan pukul 16.30
perjalanan 1 jam
lebih cepat lah....
tau gitu tadi aq lewat setia budi itu... ndak gerti si

dan kembali pesen jus jambu mang adun... haus banget...

dan barusan dari kawasan bandung barat
dan nanti malem mo futsal bareng konco2 purworejo di bandung tengah
dan besok pagi mo ke ciwidey yg lumayan jauh gt juga di bandung selatan
dan besok sore mo ke lembang di bandung utara yg jauh bgt juga
dan yg blm terjamah adalah bandung timur...

Tuesday, October 14, 2008

kembali ke rutinitas

akhirnya setelah libur lebaran selama 2 pekan...
mulai hari senin kemaren rutinitas kembali berjalan seperti dulu lagi
dan dapt dipastikan akan lebih menyita waktu, pikiran, dan tenaga
karena job job, tugas dll akan lebih banyak di sisa semester ini...
Moga bisa kulalui dengan sukses... jika ada rintangan bisa diselesaikan dengan sukses...

Ready for the BATTLE
Ready for the FIGHT
Ready for the RACE

Friday, October 10, 2008

link tugas rpl

http://www.4shared.com/u/qqvgsgr/19178189/dwarjuna.html

ato

http://www.4shared.com/file/66370754/bfa436af/Tugas_2_Testing.html

tugas RPL testing

Tugas 2 Testing&Dokumentasi

1).
0014 function SquareRoot( Number : in FLOAT;
0015 Accuracy : in FLOAT) return FLOAT is
0016
0017 MaximumValue : FLOAT;
0018 MinimumValue : FLOAT;
0019 CurrentGuess : FLOAT;
0020 CurrentGuessSquared : FLOAT;
0021 CurrentError : FLOAT;
0022 CloseEnough : BOOLEAN := FALSE;
0023
0024 begin -- SquareRoot
0025 if Number > 1.0 then
0026 MaximumValue := Number;
0027 MinimumValue := 0.0;
0028 else
0029 MaximumValue := 1.0;
0030 MinimumValue := Number;
0031 end if;
0032 while not CloseEnough loop
0033 CurrentGuess := (MaximumValue + MinimumValue) / 2.0;
0034 CurrentGuessSquared := CurrentGuess * CurrentGuess;
0035 CurrentError := abs( Number - CurrentGuessSquared);
0036 if CurrentError <= Accuracy then
0037 CloseEnough := TRUE;
0038 else
0039 if CurrentGuessSquared >= Number then
0040 MaximumValue := CurrentGuess;
0041 else
0042 MinimumValue := CurrentGuess;
0043 end if;
0044 end if;
0045 end loop;
0046 return CurrentGuess;
0047 end SquareRoot;

2).
0001 procedure GetValidPurchasePrice( ValidPrice : out FLOAT) is
0002
0003 IsValidPrice : BOOLEAN := FALSE;
0004 PossiblePrice : FLOAT;
0005
0006 begin -- GetValidPurchasePrice
0007 while not IsValidPrice loop
0008 begin -- posit/ admit block
0009 PUT("Please enter the purchase price ");
0010 -- implicit exception may be raised here
0011 GET( PossiblePrice); SKIP_LINE;
0012 if PossiblePrice <= MinPrice or
0013 PossiblePrice > MaxPrice then
0014 -- raise explicit exception
0015 raise DATA_ERROR;
0016 end if;
0019 IsValidPrice := TRUE;
0018 exception
0019 when DATA_ERROR =>
0020 SKIP_LINE;
0021 PUT("This value is invalid!"); NEW_LINE;
0022 PUT("Please enter a value ");
0023 PUT("(including decimal parts) between ");
0024 PUT( MinPrice, EXP=>0, FORE=>4, AFT=>2);
0025 PUT(" and ");
0026 PUT( MaxPrice, EXP=>0, FORE=>4, AFT=>2);
0027 NEW_LINE;
0028 end; -- posit/ admit block
0029 end loop;
0030 ValidPrice := PossiblePrice;
0031 end GetValidPurchasePrice;

Untuk nomer 1 & 2:
a. Dengan mempergunakan perancangan prosedural atau source code sebagai dasar, gambarkan flowgraph
b. Tentukan cyclomatic complexity flowgraph yang telah dibuat
c. Tentukan independent path pada flowgraph
d. Buat test case yang akan mengerjakan masing-masing path pada basis set. Data yang dipilih harus tepat sehingga setiap kondisi dari predicate node dikerjakan semua.
e. Testing menggunakan Graph Matrix

3). Berikan contoh (masing-masing minimal 5) perangkat lunak yang bisa dilakukan pengujian dengan menggunakan Black Box Testing:
a. Graph based Testing
b. Equivalence Partitioning
c. Boundary Value Analysis
d. Comparison Testing

Thursday, September 25, 2008

sekre mulai sepi

Libur tlah tiba... libur tlah tiba...
sekre mulai sepi... penghuninya dah pada pulang...
barusan nganter temenku k stasiun, trus tadi jga dah bnyk yg pamitan mo pulang ni malem...
pak pres tadi siang berangkat, pak wapres dah kemarin, pak mentri juga dah semalem...
wah... aq kapan pulang???
dari semua orang yg sempet aq tanyain d sekre... ternyta yg terakhir pulang aq...
soalnya aq sabtu sore/malam...
yg laen mentok2nya sabtu siang...
whe he he he...
betah amat yaks d bandung???
bukan gitu... dapet tiketna tgl segitu...
capex dexh....

pengen pulangggggggggggggggggg.........................
ayo kita pulang.....
H-2 dari hari ini...
besok kuliah dulu ahh....

Tuesday, September 23, 2008

BuBar terakhir BEM bulan ini

Alhamdulillah....
tadi adalah buka bareng BEM terakhir untuk bulan ini....
Setelah tiap minggu kita ngadain buka bareng,.. tadi adalah yg terakhir, soalnya minggu depan kan dah lebaran... dan tentunya dah pada pulang...

Tadi acaranya bener2 rame... berkesan lah...
ternyata BEM bisa edan-edanan juga toh??? hehehe
seru... ketahuan yg pada rebutan makanan... hehehe

Semoga kegiatan buka bareng-nya selama ini makin mengakrabkan kita...
yah meski tinggal sekitar 3 bulan lagi kepengurusan kita... moga dapat kita manfaatkan untuk hal-hal yang bermanfaat....
Sampai bertemu lagi di buka bareng tahun depan (kira-kira aq masih di BEM lagi g ya??? tapi kan rencana aq pengin 3 tahun lulus... amien...)

Salam Mahasiswa...!!!

g sahur lagi (ke 3)

waaaaaaaaa...............
lagi2 g sahur...
ceritanya jam 3 alarm bunyi....
"ahhh... baru jam 3 tidur dulu ah, ntar jam setengah 4 bangun"
zzzzzzzzzzzzz.................zzzzzz
zzzzzz............zzzzzzzzzzzzzzzz
"waks... kok dah jam 4.15????"
"wahhh.. klo keluar dah g sempet beli makanan nih... yaw dah deh minum ajah, lumayan daripada g ada isinya..."
yah... akhirnya tadi pagi cuma minum air putih sebotol....
trus bales message2...
sambil nonton tipi...
trus jam 5 kurang tidur lagi...
padahal rencana mo ngerjain tugas sambilk sahur,,, tapi ndak jadi
jam 6 bangun, mandi, trus baru ngerjain tugas....

Wednesday, September 17, 2008

akhirnya sahur jugak

alhamdulillah.........
akhirnya bisa bangun juga n bisa sahur juga.....
tiba2 jam 3 terbangun, padahal alarm blm bunyi... dah kusiapkan 4 alarm... hehehehe
lumayan lah....

Tuesday, September 16, 2008

g sahur 2 hari berurutan

hari pertama (senin 15 sept)
buka mata....
"emmm, sekarang jm brapa seh??? mana neh jam g kliatan"
cari2 hp lalu ngebaca...
"HAH!!!! jam 05.22?????????"
"alamakkkkkkkkkkkk..... bgn kesiangan neh..."
"ya ALLAH... g sahur nih aq... huffff"

hari kedua (selasa 16 sept)
buka mata...
langusng liat jam
"HAH!!! jam 04.50?????"
"alamakkkkkkk.... ga sahur lagi nih aq....."
"ya ALLAH, kenapa denganku ini... 2 hari g sahur"

wah bener2 lagi kurang beruntung....
padahal hari pertama dah nyalain 2 alarm+telpon dr ibu+sms dr temen
trus hari keduanya nyalain 3 alarm+beberapa sms dr temen

kebangeten banget... bisa2nya bangun kesiangan...
bener2 pulas tidurku,,, mana tadi malem(hr kedua) dah beli sate pula...
yah... d buang dech jadinya... hiks hiks...
nelongso banget aq iki...

siangnya hidup terasa kering kerontang...
tenggorokan serak banget...batuk2.. g punya tenaga....

Moga esok hari bisa sahur... amin...

Thursday, September 4, 2008

apa aja deh

HUfff... lama neh g ngisi...
Ceritanya aq lagi sibuk banget... haiah sok sibuk...
Soalnya sekarang dah memasuki bulan puasa... hubungane opo yo?? ra ono si...
sebenere karena wes mulai padat kuliahe... bukan padat karya lho...

wah pokoke lumayan akeh kegiatane... lebih sibuk daripada g puasa...
soale ada buka bareng lah, trus kegiatan malam, dll... padahal kuliah sama ajah... bahkan makin padat... soale dosene wes mulai ngajar... g kayak dulu yg males2an g dateng... ups malah ngomongin orang... maaph maaph...

kemarin buka bareng ma temen2 sepristek di PH...
huuuu. lumayan gratisan.. habisnya lumayan banyak... hahaha.. tapi mantaps lah..
trus tadi buka bareng ma temen2 bem..
eh, pudingnya kurang jal.. waduh... tapi asyik.. rame.. sering2 aja lah..
meski mbayar tapi gpp.. rame.. daripada buka sendiri.. ga asyik

oh ya trus jadwal kegiatan kuliah+prak hari jumal keren banget
07.00 RPL
09.00 netpro
11.00 jumatan
13.20 sppk
15.20 manpro
19.00 prak netpro
MANTAPS tenan... edan2an.. tepar2 sekalian lah....

trus aq masih bingung mo ngedrop sppk g ya??? soalnya bsok kesempatan terakhir...
wah puyeng... tapi kancaku wae berani ambil 23 sksk... mosok aq ra wani sih???
tapi masalahe sekarang dah PA1... lum dapat judul
trus tiap kuliah tubesnya lumayan2 semua
trus melu bem juga... suruh melu2 demo, dll. waduhhhhhh

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA
MARHABAN YA RAMADHAN

Thursday, August 28, 2008

tiket habis

Info mudik k purworejo
Kereta lodaya bisnis untuk tanggal 26, 27 udah habis
klo mau pesen tanggal 28 maka besok pagi harus ngantri dari shubuh, soale tadi pagi temenku dateng jam 7.10 tikete wes entek...

Klo mo naek ekonomi yo silakan saja.. tapi nanti pesene h-7

nek arep ngebis, cepet2 pesen juga

Tuesday, August 19, 2008

Presentasi Geladi

Wah hari ini udah presentasi geladi eui....
Kelompok ku kan cuma bertiga, secara yg geladi d banjaran kan cuma ber3 (aq, ita, dida)
ganteng sendiri... hehehe ya iyalah cowok sendiri...

Tadi kita presentasi sekitar jam 09.30an ama miss Flo
ditanyain satu-satu.. cepet juga...
Trus pada akhir sesi, miss flo bilang katanya kenang-kenang-an yg dari kandatel ada di beliau..
ALHAMDULILLAH... akhirnya ketemu juga
trus besok suruh ngambil
KAhirnya selesai juga rangkaian geladi
tinggal ngambil matkulnya biar nilai bisa keluar... rencana mo tak ambil semester 6...

Teman kita berpisah dech, g bisa bareng2 di kantor lagi...
nggosipin orang, ngenet, bercanda-canda, ampe maen game (cewek2na nge-game mlulu)
jangan lupakan persahabatan kita yach...
i miss u all... hehe
kita kan dah senasib seperjuangan
suka duka kita lalui bersama (mendramatisir)
Kapan2 kita kumpul2 lagi nyok...
kan kita dikasih bekal meski nilainya cuma dikit, tapi klo cuma buat ngumpul2 cukuplah...
namanya juga gladi di ndeso bagian pabrik... g bisa berharap lebih... seadanya aja
dah dikasih dah bersyukur banget...
cuma sayangna g dapet baju... hehehe

Geladi telah usai

hiks hiks hiks :(( :( :(
kok geladi dah selese ya??
rasanya cepet banget...
padahal hari-hari terakhir geladi begitu menikmati sekali...
jalan-jalan... jualan, promosi, nyeting, ngecek, dll
jadi rindu suasana-nya...

Wah, kemarin pas habis geladi ngobrol ma temen geladiku gitu...
Pas hari kamis, 14 agt kita bawa makanan/kue trus kita makan2 bareng karyawan disana
Trus kita foto2 gitu dech, kita foto satu-persatu pegawai telkomnya
Pokoknya seru dech...
Haru banget aq...

Hari jumat, 15 agt ada penutupan di kandatel
Aq ma temenku datengnya telat beberapa menit
padahal Ada penyerahan kenang-kenangan buat geladiers di banjaran
alhasil yg maju bukan kita... jadinya ampe sekarang kita blm dapet (besok mo d urus kok)
Tapi b. endah (karyawan banjaran) merasa tidak enak ma kita...
beliau berusaha mencari-nya waktu itu tapi tidak ketemu

Pasa siang-sore jam 14.00an kita kembali k telkom banjaran mo minta nilai,
tiba-tiba b.endah ngasih amplop.. wah g enak neh
waduh... g enak hatilah...
Setelah ditunggu2 akhirnya p.usep (yg ngasih nilai) dateng juga dah jam 17.00an
trus ngobrol2 minta nilai, sama ngejelasin program ampe jam 18.00an
Aq pulang nganterin temenku, trus tumben aja dayeuhkolot macet banget... ampe 20menitan kekna, padahal pake motor, klo naek mobil pasti berjam-jam
alhasil nyampe kosan hampir jam 19.00

BANJARAN... LOVE U
Aq pasti selalu ingat ketika aq bersamamu
bangun pagi2, kadang tidak sarapan, dan kadang g makan seharian ampe sore
kadang juga di ajak makan k rencong
Jalan2, nganggur, ngenet, nyeting spidi, ke pelanggan
trus dikasih kopi ampe mules2...
ngobrol politik ma bapak2 telkom, ngobrol aneh2 yg tidak ku mengerti (bhs sunda) cuma ngangguk2 doang...
benar-benar pengalaman yang luar biasa....
Terima Kasih ya bapak-ibu
p.sur, p.usep, b,endah, p.rohmat, p.untung, p.haji, p.waludin, p.agus, p.dahlan, p.hamidin, p.edo, p.dadan, teh tri, karyawan yg laen, anak magang smk, p. satpam (bnyk juga), dll

Monday, August 11, 2008

Flexi/Speedy Banjaran-Pangalengan

Wah hari ini geladiku jualan Flexi...
Aq ama temenku n bosku berangkat dari kantor sekitar jam 09.00 pagi... Pertama kita ka arah utara, kita bagi2 brosur ke counter/outlet HP yang ada di sepanjang jalan.. Klo outletnya lumayan gedhe kita tawarin mereka HP CDMA Flexi Nexian 245 ribu.. Lumayan lah, mereka mau mbeli...

Setelah itu kita langsung menuju TKP (haiah...)
Kita menuju Pangalengan... (pengalaman pertamaku)
Disana kita langsung menuju sekolah SMU n SMA nuat nagihin speedy.. Dah 2 bulan gak bayar, klo ampe bulan ke3 bisa dicabut loh...
Setelah itu kita ke kantor Telkom Pangalengan, tak disangka ketemu ama P.haji (padahal tadi pagi ketemu di kantor Banjaran)
Trus nyari2 counter n nawarin HP... lumayan laku juga...
Total hari ini laku 8 biji... Soalnya cuma beberapa outlet aja yg ditawarin. Rencana-nya besok mo ke outlet di banajaran city (hehehe)
Jualan lagi nyok...
MURAH HAPENYA
GRATIS NELPONNYA selama 24 jam tanpa syarat*


aksi 9 agustus 2008 (tick version)

Hari sabtu, 9 Agustus 2008 BEM Bandung Raya kembali melakukan aksi damai.
Kali ini isu yang diangkat adalah pilwakot bersih.
nih isi selebaran yang dibagikan :

BEM BANDUNG RAYA

Satu hari menentukan segalanya. Hal nilah yang menjadi realita kota Bandung tanggal 10 Agustus kelak. Warga kota Bandung harus menentukan mana calon yang terbaik yang akan memimpin meraka selama 5 tahun kedepan.

Namun, demikian proses kampanye selama beberapa hari kebelakang menjadi satu trigger untuk menentiukan yang layak dan yang tidak. Adanya pengklaiman oleh salah satu calon terhadap gerakan mahasiswa serta ditemukannya fakta korupsi serta rentannya kecurangan pada saat masa pemilihan seperti Money Politics, serangan fajar, pembagian sembako dengan embel-embel untuk memilih salah satu calon dan intimidasi oleh beberapa kalangan membuat kami BEM Bandung Raya menyerukan pada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 10 Agustus 2008, serta berhati-hati dalam menentukan pilihan.

Oleh karena itu kami BEM se-Bandung Raya menyerukan untuk pilwakot dan walikota bersih untuk Bandung yang lebih baik dengan mengeluarkan kriteria bersih versi BEM Bandung Raya :
1. Tidak terlibat korupsi
2. Berani berhadapan dan berdiskusi langsung dengan Mahasiswa serta tidak mengklaim gerakan mahasiswa sebagai kendaraan politiknya
Berani dan komitmen terhadap kontrak politik dengan mahasiswa serta pihak manapun.


Aksi dimulai sekitar pukul 13.30
Dengan menyusuri rute yang telah disepakati sambil jalan kaki dan membagikan selebaran
Dengan start dari Pusdai-Gedung Sate-Dago-BIP-Panghegar-BeMall-Kosambi-stadion persib-BSM.
Di BIP kami berhenti sambil melakukan happening art oleh beberapa rekan kami...


Friday, August 1, 2008

nginep sekre lagi

Akhirnya....
Setelah beberapa minggu gak nginep sekre (terakhir sehari sebelum sakit parah)
akhirnya malem ini aq nginep lagi...
Moga gak sakit lagi...
Semoga bisa sehat dan bisa menjalankan amanah ini...
Tapi dah jam setengah satuan malem lum bisa tidur neh...
Huih..

Wednesday, July 30, 2008

Bikin web


















Alhamdulillah... akhirnya jadi juga web resmi buatanku
Web yang aq bangun ini gak terlalu sulit, soalnya aq bikin pake CMS JOOMLA.
Wah ternyata asyik juga ya bikin web pake joomla... enak.
Gak ribet klo biki sendiri, coding pake php... hasilnya juga belum tentu bagus (bisa diliat di postingaku sebelum-sebelumnya)
Klo pake php lama, design jelek, fungsionalitas juga ga selengkap ini.

Awal-awal mbikin si bingung, soalnya blm pernah mbikin langsung diserahin project mulai dari hosting+domain ampe jadi web dan launching.
Setelah q pelajari ternyata g susah2 banget.. cuman masih sederhana aja sih., maklum lah masih cupu.. hehehe
url nya : www.bem-si.com

Monday, July 21, 2008

outbond puntang

Kemarin tgl 20 juli hari minggu aq dan temen2 PDKT 2008 ngadain upgrading ke puntang.
Kumpul di lap rektorat jam 06.00 trus berangkat sekitar jam 7 kurang...
perjalanan menuju ke bandung selatan... hmmm ternyata g terlalu jauh dibanding ke sitipatenggang... ampe sana sekita jam 8

Kami dibagi menjadi 8 kelompok, kelompokku terdiri dari 8 orang dengan nama kelompok "celana" alasannya kami ber8 memakai celana... hehehehe...
kelompok yg gokil dech... rame banget.. cos ada orang yg plg rame... hehehe
Perjalanan menuju pos-post-post cukup jauh juga... naik turun, jalan licin n terjal
di post 3 dan 4 adalahpost air... amksudnya nyemplung ke air...
padahal air nya dingin banget... brrrr...
basah2an pokoknya...
huffff...
acara ditutup sekitar pukul 15an... dan kembali ke kampus nyampe jam 17.10

ampe kosan menggigil kedinginan...
we.... gara2 terlalu menguras tenaga... soalnya kan blm boleh...
baru 3 mingguan sembuh tipes...
salahku juga si terlalu maksain diri... ga nyadqr ma kondisi
tapi pas acara outbond sehat aja... setelahnya tepar...
senin sore alias barusan periksa k dokter... suruh istirahat dulu
blm bisa diindikasikan penyakit kambuh lagi soalnya panasnya baru 1 hari...
moga bisa segera fit...
doakan ya teman2...
thx

Friday, July 18, 2008

2 user

ternyata bisa 2 penulis dlm 1 blog
aq login sebagai penulis kedua
pengaturan-ijin-menambah pengarang
setting-permissions-add author

Thursday, July 17, 2008

angon SAPI-di

Hari ini seharian angon SAPI-di...
muter-muter ke kampoeng2.. ke perumahan2...
keluar masuk rumah yg cukup bagus...
masuk kantor pemerintahan, sekolah juga (cewek.na geulis2)
yah begitulah gladiQ... kerjane muter2 mlulu...
tapi daripada di kantor, males malah disuruh2 yg aneh.,..
mending muter2 angon SAPI-di

angon = menggembalakan
SAPI-di = spe*dy

Thursday, July 10, 2008

homesick

Kata orang klo homesick tu biasanya sehabis balik dari rumah, pas kesepian g da temen, pas gak ada kegiatan, pas gak ada aktifitas
Tapi
aq ngerasa homesick banget saat udah beberapa hari balik dari rumah, saat ada temen2, saat banyak banget tugas n kegiatan.
nah.. lhoooo
Kenapa ini????
tiba2 aja sore-malem ini perasaanQ gak enak, merasa kangen banget ma rumah
mungkin gara2 tadi chatingan ma temen2 dari purworejo yg pada ngajakin pulang n yg pada di deket sana... apalagi temen kosanku ada yg pulang ni malem, so tinggal Q sendiri di kosan... :sedih:
Tapi emang disini rasanya berattttt banget, ada sesuatu yg mengganjal hatiQ
YA ALLAH, kuatkanlah hati ini
Moga Q bisa menjalani hidup ini dengan lancar...
Lindungilah kedua orang tuaku
Ampunilah dosa-dosa mereka..
Karena mereka telah tulus ikhlas membesarkan, mendidik, dan menyayangiQ
aminn...
Aq sayang banget sama mereka...

Tuesday, July 8, 2008

muter2 dan bingung

geladi series

Hari pertama geladi di kancat*l banja*an isinya bingung dan bingung.
Pertama dateng disambut cukup antusias ma petinggi-nya JM dan AJM.
Setelah itu diajak muter2 kantor, dikenalin ma produk dan macem2nya.
Agak siangan diajak ke pelanggan, pertama ke pabrik perbaiki jaringan spee*y...
Dalam hati, apaaaaa itu??? kabel2 doank...
trs balik kantor, diajak muter lagi... Kali ini ke gardu telepon masang speedy n k pelanggan nyetting spee*y.
Trus jalan lagi ke pelanggan, lagi2 nyeting spe*y ampe sore sktr jm 3.
Trus temen2 dah pulang duluan, ngikut pulang....

Hah... intinya ndak mudeng, ngurus kabel telpon...
Aq kan anak Informatika... bkan nak elektro.. mana qutahu masalah kabel2
Tapi prediksiku bakalan ke lapangan mlulu... secara di daerah ndeso...
nasib... nasib...
kekna salah penempatan neh, hrsnya nak elektro yg di ndeso(kan srg k lapangan)
yo wes lah........

Sunday, July 6, 2008

Jarum suntik itu..... (part 2) dibawa pulang

opname part 2
Hari rabu kondisiq dah lumayan membaik, setelah konsultasi dengan dokter.. aq diijinin dipindahin tempat perawatane di rumah sakit di kampungku Purworejo.
Malemnya dengan mobil-nya omku aq dibawa pulang.
Di jalan rasanya gak enak banget, kedinginan, ga enak makan, dll
Setelah perjuangan panjang akhirnya nyampe juga di Purworejo, tapi ndak nyampe rumah.. langsung menuju Rmh Sakit (jm 4.30an pagi)
Sebenernya q ogah di infus, tapi dokternya mengharuskan... terpaksa deh... jarum suntik part 2

Di rawat di RS, hasil pemeriksaan q kena tifus... wew
Malah tambah sakitna, alhasil minum yg asem tak kurangin, tapi malah bikin trombosit turun lagi..
Akhirnya dipacu lewat cairan infus dan bisa kembali naek lagi
Di RS Bud* Seh*t dari kamis sampai senin, jadi 5 hari
klo di total ma yg bandung 4+5=9 hari di rumah sakit

bedanya klo di purworejo yg jenguk orang2 tua.. alhasil dapetnya amplop (hehe)
klo di bandung kan cma temen2...

Yagh akhirnya setelah perjuangan panjang, n dah gak kerasan di rmh sakit q minta pulang.. dan Diijinin pulang hari Senin...
Akhirnya bisa ngeliat lagi rumahku setelah beberapa bulan kutinggalin.
Di rumah jg cma bengong, tiduran thok...

Sekarang kondisiq lagi dalam tahap penyembuhan. Blm FIT bener.
Kadang masih suka pening n pusing. Penglihatan juga kadang kabur.
Blm bisa beraktifitas maksimal kayak dulu.
Moga lekas sembuh aja deh... amin...

Jarum suntik itu..... (part 1)

lanjutin cerita di RS
Akhirnya aq di opname dan di infus, padahal paling takut ma jarum suntik... ndak mau berhubungan, tapi kondisi dah down banget... mau g mau suntik...

Malam pertama di RS, ditemenin temen kosanku.. Maksih banget ya.. dah ngerelain diri nugguin semaleman, tidur di kursi, q kasihan banget ngeliate.. tapi aq sendiri pun terbaring lemah tak berdaya...
Paginya agak siang, ortu dateng (Alhamdulillah, soalny kemaren sore temenku calling ortu)
Hari kedua trombosit turun lagi 105rbu
Hari ketiga trombosit dah naek 127 (klo g salah)
Hari keempat trombosit 150 (normal)

Pas sakit itu, aq usahain minum sebanyak mungkin, dari air putih, buavit* jambu biji, poc*ri swe*t.
Yah meski harus bolak-balik kamar kecil(kan bnyk minum)

Buat temen2 yang nyempetin jenguk aq makasih banget ya...

EkoAri dan Ian : maksih dah ngerawat mulai dari kostan.. buat ari makasih dah nungguin di RS
mas Hari : makasih dah nganterin ampe RS
kang Sa'i, syarif : makasih suportna
manggar, wahyu: makasih dah jenguk
temen2 2006 putra, pam2, qomar, sinta, ridho, dian, yuni, arif : makasih banget
temen2 BEM kurniawan, faqih, iman, hilman, citra, winda, kang dewa (yg nyempetin sms)
temen2 D3 danik, feni, rinda, indra
temen2 PDKT kang septi, kurniadi
temen kostan, mas reza
temen himapur, budi, eri
temen2 AMT, thom, rico, aar, adit, afdhal, aji
asri n mother : makasih dah dateng... (gantian jenguk neh critane... hhee)
Kukuh Aris Santoso n pren : akhirnya dateng juga... jenguk bukane ngomong yg nyate malah ngomongin politik lagi... hehe, bener2 politikus sejati.... (Ada strategi baru lagi g neh??)
DAN SEMUA TEMEN-TEMEN yang g bisa disebutin satu-persatu
MAKASIH banget suport.na dan makasih atas doa dan dukungan-nya
Semoga ALLAH SWT membalas kebaikan temen2 semua... aminn...

Ketika terbaring tak berdaya

Cerita beberapa minggu yg lalu

Waktu itu hari sabtu, 21 Juni 2008.
Pukul 04.00 aq pergi ke BSM nganterin temenku yg mau k pulang, pada waktu itu emang dinginnn banget(dah pake jaket tebal+kaos tangan)
Sesampai kostan jam 04.45an langsung kedinginan.
Trus langsung pake selimut, tapi tetep aja dingin banget.. tanganku kayak membeku.
Paginya bangun, kepala terasa beratttt banget.
Tak paksain bangun, trus mandi(tambah dingin), trus mbalikin motor n beli makan sambil jalan sempoyongan(pening banget)
Pas makan rasanya dah gak karuan.. biasanya seporsi msh kurang, itu malah setengah aj gak ada.
Langsung deh cma bisa tiduran thok. padahal sorenya banyak agenda kegiatan (terpaksa batalin semua, berdiri aja gak kuat... palagi suruh ke kampus)
Trus minta temenku mbeliin obat, setelah minum obat para**x agak mendingan, kepala lebih ringan tapi tetep kedinginan...
Malemnya ndak bisa tidur.. cma balik sana-balik sini.ampe tiap detiknya aq hitungin (suara per detik begitu jelas)
Muntah ampe 2X... lemes banget rasanya... laper banget
Paginya baru bisa tidur, meski cma bentar banget
(padahal pagi ada acara juga, ndak berangkat)
Siang makin parah aja.. makin gak jelas
aq makan rasanya pahit banget... Habis makan langsung muntah lagi.. hufff makin lemes aja
Nyoba makan roti... beberapa saat kemudian muntah lagi... habis deh tenaga, cma bisa baring di kamar
Sorenya, temenku inisiatif nganter k rmh sakit.
Sesampai disana d ambil darahnya, trus diperiksa
Hasilnya
trombosit 130ribu... GEJALA DEMAM BERDARAH
HARUS DI OPNAME
yagh.... ternyata aq sakit ampe parah gitu... yaw dah sore itu juga q untuk pertama kalinya masuk Rumah Sakit (RS. BIN* SEH*T, Dayeuhkolot)
Di infus juga...

Wednesday, June 18, 2008

kaos PurTa



Woro-woro
Diberitahukan kepada sedulur-sedulur, bahwasan-nya kita mo mbikin kaos PurTa (Purworejokita.com)
ada 6 model salah satunya ya yang tak tampilin ini, design lain-nya bisa diliat di http://www.purworejokita.com/forum/index.php?showtopic=881&st=45

pemesanan dilakukan disitu juga ya...

Monggo-monggo pesen ajah...

klo lum punya account bisa liat design di http://akita12.multiply.com/photos/album/2/kaos

Sunday, June 15, 2008

ngantuk

Cerita lagi boleh ya....
boleh dong...
Semalem nonton bola sambil melakukan sesuatu ampe jam 03.30.
Trus saking ngantuknya sadar2 matahari dah bersinar, langsung kaget...
lha jam 07.00 ada upgrading... yo wes lah... langsung mangkat deh,
Pas acaranya si OK2 aja...
Selesai, makan, mandi... ngantuk mulai menyerang.. tapi g jadi tidur sekarang malah maen k sekre...
Disini suasana semakin menjadi2.. angin sepoi-sepoi... gak rame2 amat... cocok buat tidur...
Tapi tau' ah....
NGANTUK

Thursday, June 12, 2008

Lagi2 bentrok

curhat dulu ya teman....
Kenapa ya?? klo pas lagi gak ada acara bener-bener kosong...
Gak ada kerjaan... cuma bengong di kosan, tidur, nonton pilem gak jelas...
Tapi begitu ada acara... wow.. ampe dobel-dobel
Dalam satu waktu lebih dari satu agenda harus dikerjakan.
Bener-bener harus bisa memanajemen waktu, mengatur dengan cermat, dan terpaksa harus mengorbankan salah satu.
Bener2 DILEMA...
Harus gimana lagi ni...
Semoga diberi jalan dan petunjuk dari YANG MAHA KUASA...

Wednesday, June 11, 2008

PHP-script view

<table width="617" border="1">
<tr>
<td width="68">id_pesanan</td>
<td width="72">id_pemesan</td>
<td width="84">id_pegawai</td>
<td width="91">tgl_pesan</td>
<td width="32">lama</td>
<td width="57">id_kamar</td>
<td width="65">id_meeting</td>
<td width="60">total_harga</td>
<td width="96">action</td>
</tr>
<?
$conn = mysql_connect("localhost","root","");
mysql_select_db("basdat",$conn);
$sql = "select * from pesanan order by id_pesanan asc ";
$que = mysql_query($sql);
while ($rs = mysql_fetch_array($que))
{
?>
<tr>
<td><?=$rs['id_pesanan'] ?></td>
<td><?=$rs['id_pemesan'] ?></td>
<td><?=$rs['id_pegawai'] ?></td>
<td><?=$rs['tgl_pesan'] ?></td>
<td><?=$rs['lama'] ?></td>
<td><?=$rs['id_kamar'] ?></td>
<td><?=$rs['id_meeting'] ?></td>
<td><?=$rs['total_harga'] ?></td>
<td>
<a href="s_deletepesanan.php?id_pesanan=<?=$rs['id_pesanan']?>&id_kamar=<?=$rs['id_kamar'] ?>&id_meeting=<?=$rs['id_meeting'] ?>">delete</a>

<a href="updatepesanan.php?id_pesanan=<?=$rs['id_pesanan']?>&id_pemesan=<?=$rs['id_pemesan']?>&id_pegawai=<?=$rs['id_pegawai'] ?>&tgl_pesan=<?=$rs['tgl_pesan'] ?>&lama=<?=$rs['lama'] ?>&id_kamar=<?=$rs['id_kamar'] ?>&id_meeting=<?=$rs['id_meeting'] ?>">update</a>
</td>
</tr>
<?
}
mysql_close($conn);
?>
</table>

</td>
</tr>
</table>

PHP-script delete

<?
$conn = mysql_connect("localhost","root","");
$db = mysql_select_db("basdat",$conn);
$id_pesanan = $HTTP_GET_VARS['id_pesanan'];
$tmp_id_kamar = $HTTP_GET_VARS['id_kamar'];
$tmp_id_meeting = $HTTP_GET_VARS['id_meeting'];
$sql = "delete from pesanan where id_pesanan='$id_pesanan'";
$que = mysql_query($sql);
if ($tmp_id_kamar!="")
{
$sql2 = mysql_query("update kamar set status = 'kosong' where id_kamar = '$tmp_id_kamar'");
}
if ($tmp_id_meeting!="")
{
$sql3 = mysql_query("update meeting set status = 'kosong' where id_meeting = '$tmp_id_meeting'");
}
header("location:viewpesanan.php");
mysql_close($conn);
?>

PHP-script update

<?
$conn = mysql_connect("localhost","root","");
mysql_select_db("basdat",$conn);
$tmp_id_pesanan = $HTTP_GET_VARS['id_pesanan'];
$tmp_id_pemesan = $HTTP_POST_VARS['id_pemesan'];
$tmp_id_pegawai = $HTTP_GET_VARS['id_pegawai'];
$tmp_tgl_pesan = $HTTP_POST_VARS['tgl_pesan'];
$tmp_lama = $HTTP_POST_VARS['lama'];
$tmp_id_kamar = $HTTP_POST_VARS['id_kamar'];
$tmp_id_meeting = $HTTP_POST_VARS['id_meeting'];
$sql = "update pesanan set id_pemesan='$tmp_id_pemesan' , tgl_pesan='$tmp_tgl_pesan', lama='$tmp_lama' where id_pesanan='$tmp_id_pesanan'";

mysql_query($sql);
header("location:viewpesanan.php");
mysql_close($conn);
?>

PHP-script insert

<?
$conn = mysql_connect("localhost","root","");
mysql_select_db("basdat",$conn);
$tmp_id_pesanan = $HTTP_POST_VARS['id_pesanan'];
$tmp_id_pemesan = $HTTP_POST_VARS['id_pemesan'];
$tmp_id_pegawai = $HTTP_GET_VARS['id_pegawai'];
$tmp_tgl_pesan = $HTTP_POST_VARS['tgl_pesan'];
$tmp_lama = $HTTP_POST_VARS['lama'];
$tmp_id_kamar = $HTTP_POST_VARS['id_kamar'];
$tmp_id_meeting = $HTTP_POST_VARS['id_meeting'];

if ($tmp_id_meeting!="")
{
$sql3 = mysql_query("update meeting set status = 'isi' where id_meeting = '$tmp_id_meeting'");
$a= mysql_query("select harga from meeting where id_meeting = '$tmp_id_meeting'");

$sql = "insert into pesanan (id_pesanan, id_pemesan, id_pegawai, tgl_pesan, lama, id_kamar, id_meeting, total_harga) values('$tmp_id_pesanan', '$tmp_id_pemesan','$tmp_id_pegawai', '$tmp_tgl_pesan','$tmp_lama','$tmp_id_kamar','$tmp_id_meeting','$a')";
mysql_query($sql);
}

header("location:insert.php");
mysql_close($conn);
?>

Monday, June 9, 2008

UAS

akhirnya tiba juga saat UAS
senin/9 : basdat 2 13.30
Rabu/11 : webpro 08.00
Kamis/12 : IMK 08.00
Jumat/13 : Java 08.00 & APSI 13.30
Rabu /18 : KWN 13.30

Moga semuanya dapet nilai A....
amiennnn.....

Friday, June 6, 2008

kangen RUMAH..........

huaaaaaaaaaaaaaaaa..................
aq kangen....
aq kangen ma rumah...
tapi kapan bisa pulang yagh?????
9-18 juni UAS
21-22 juni persiapan PMB1
23-25/26 juni PMB 1
26/27 juni - ..... persiapan lain-nya lagi
7 juli mulai gladi di bandung
wew.....
padahal tgl 22 junipengen nyoblos
dan sebelum tgl 29 juni harus mbayar pajak motor...
wah... terancam pulang cma 1/2 hari neh

Tuesday, June 3, 2008

ketrima lagi...????

Ketrima lagi????
Gak nyangka beneran neh... serius, gak ngira klo bakal ditrima lagi...
Tapi apapun itu q tetep bersyukur ma Yang Maha Kuasa karena q masih dipercaya di kepanitiaan ini meski beda divisi.
Yuph, semoga q bisa mengemban amanah ini... Serta menjalankan-nya dengan maksimal...
Buat temen2, q mohon bantuan-nya dan dorongan-nya...
Semoga acara yang akan kita selenggarakan dapat berjalan lancar dan sukses... Amien...

Saturday, May 31, 2008

aq masih punya teman

YUph, ternyata aq masih punya temen yg setia mendengar keluh kesahku..
meski tidak setiap saat mereka ada
tapi kehadiran mereka sangat menentramkan jiwa ini...
Saat punya masalah ma temen yg laen, q crita dan diberikan solusi2 ma temenku
Saat ada masalah dgn sesuatu hal, temenku ngasih suport...
Saat tugas gak kelar2, temenku dateng ngebantu...

Trima kasih ya temen2ku...
meski kalian juga punya kesibukan dan masalah sendiri2, tapi masih mau peduli denganku...
Begitu baiknya kalian ma aq...
YA ALLAH
moga teman-temanku ini selalu mendapat ridho-MU

Thank's my friend, I love U ALL....

Friday, May 30, 2008

Camen Rider 3 versi tick

Ada yang tau artine???
aq aja gak ngerti... tapi yang jelas itu acarane buatan "biromata" buat mengakrabkan BEM.
nah, camen rider 3 ini adalah yg terakhir d kepengurusan BEM 07/08, cos dah ada presma penggantine.
Nah, tadi tuh acarane macem2.
Di jarkom si kumpul jm 17.. tapi krna orang indonesia, jadi hrs ngaret(klo g ngaret g afdol)
acara mulai jm 17.45an... pembukaan bentar, trus langsung Maghrib
kumpul jm 18.30.. nah kita semua yg hadir MAKAN-MAKAN neh...
panitiane nyediain tumpeng... jadi 1 tumpeng+sayur+lauk+dll dikerubutin sktr 8 orang...
UENAK TENAN... makan rame-rame... bareng-bareng, comot sana-sini.. rebutan lauk... hehehe (jadi inget pas kecil dulu, klo ada temen ultah.. bikin kayak gtu.. dimakan bareng2)
Habis itu ISYA ampe 19.30
Acara selanjutnya tukar kado...
aq sih ngasihnya kado lampu... yg dapet ...(temenku, yg duduk disampingku)
trus aq dapetnya pemotong kuku+penjepit kertas/rambut yg warna-warni itu loh...
Gak papa lah...
Habis itu ada pengumuman nominasi yang TER-.....
banyak banget nominasine... yg jelas
Yang TER_GAK JELAS : mentriku
departemen TER_GAK JELAS: departemenku
ckckckck...
kok bisa pas ya... gara2 mentrinya gak jelas, departemen-nya ikutan gak jelas... apalagi stafnya tmbh gak jelas...
hehehe
Acara selanjutnya nonton pilm2,
lumayan seru lah... gak nyesel juga...
Akhirnya acara selesai sktr jm 22 kurang...

Thursday, May 29, 2008

Tampilan web

Semester ini tugas besar ku rata-rata pake web
nah, daripada repot2 mbikin tampilan web. padahal q gak jago mbikin tampilan
terpaksa, q sama ratakan aja semua tampilan
hehehe
Tampilan yang saya tampilan, adalah tampilan buat admin-nya

Prak APSI

Prak Oracle

Kul Basdat 2

Kul Webpro

BINGUNG

itulah satu kata mewakili semua....
Yuph, akhir2 ini q sedang dilanda kebingungan...dan sering banget ngomong bingung
mkn temen2 yg beberapa waktu ini sms k aq, pernah dapat kata bingung... tnpa tau maksudna...
Gak tau knapa, aq binung ma diriQ ini...
ada beberapa hal yg membuatku bingung... gak cuma satu masalah...
masalah A... bikin bingung
masalah B... bikin bingung
masalah C... dst
Yah semoga kebingungan ini tidak berlanjut, mga setelah selesai semester ini kebingungan kan terjawab...
Dan moga segera muncul kebingungan baru... yang harus beda dan lebih berbobot...
hehe
Hokey deh...

Saturday, May 24, 2008

Hatiku tidak tenang

Akhir-akhir ini hatiku benar2 aneh...
Rasane berdebar-debar... ada sesuatu hal yg sangat mengganggu pkiranku.
(nb: bukan tentang perasaan ma cewek dan sejenisnya)
Ada sesuatu yang kuinginkan, yang ingin kucapai, tapi tidak tahu gmana caranya...
Menunggu sesuatu tanpa usaha.
Tapi gmana caranya usaha?? haruskah aq merengek-rengek?? mengemis??
TIDAK!!! bukan itu caranya!!
Sebenarnya bisa jika aq mau total berusaha... tapi aq tidak sanggup untuk melakukan-nya(atau malah tidak mau)
Kadang sikap optimis justru menjatuhkan diri sendiri, tapi jika aq pesimis akan lebih jatuh kebawah...
Jadi apa yg harus kulakukan???
Ingin sekali tidak memikirkan hal tersebut... tapi kenapa jika ingat akan hal itu, pikiran ini selalu memikirkan-nya..
Inilah sifat buruk-ku... kadang jika ada masalah terlalu dipikirkan terlalu mendalam...
terlalu detail, sehingga dapat mengacaukan pikiran2 lain yg harus kupikirkan...
Arghhh.... adakah yang bisa membantuku???
Adakah yang mau menolong orang yg tidak tau diri ini...???
Atau biarkan itu berlalu.. dan kemudian menyesal di kemudian hari...
BOSAN, bosan aq harus menyesal... SAKIT rasanya jika mengingat masa lalu yang seharusnya bisa kita lakukan tetapi tidak kita lakukan... PEDIH...
YA ALLAH...
berikanlah HAMBAmu ini kekuatan...
tunjukkan JALAN terBAIK... sehingga aq tidak salah melangkah...

Friday, May 23, 2008

script update

include ("connect.php");
$id_peserta = $HTTP_GET_VARS['id_peserta'];
$tmp_nama = $HTTP_POST_VARS['nama_b'];
$tmp_alamat = $HTTP_POST_VARS['alamat_b'];
$tmp_no_telepon = $HTTP_POST_VARS['no_telepon_b'];

$ubah = OCIParse($conn,"update peserta set nama='$tmp_nama', alamat='$tmp_alamat', no_telepon='$tmp_no_telepon' where id_peserta='$id_peserta'");
$s = ociexecute($ubah);
OCICommit($conn);
if(!$s){
echo "PROSES UBAH DATA GAGAL".var_dump(ocierror());
}else{
echo "PROSES UBAH DATA BERHASIL";
}
header("location:viewpeserta.php");
oci_close($conn);
?>

script delete

include ("connect.php");
$id_peserta = $HTTP_GET_VARS['id_peserta'];
$hapus = OCIParse($conn,"delete from peserta where id_peserta='$id_peserta'");
$s = ociexecute($hapus);
OCICommit($conn);
if(!$s){
echo "PROSES HAPUS DATA GAGAL".var_dump(ocierror());
}else{
echo "PROSES HAPUS DATA BERHASIL";
}
oci_close($conn);
?>

script insert

include ("connect.php");

$nama = $HTTP_POST_VARS['nama'];
$alamat = $HTTP_POST_VARS['alamat'];
$no_telepon = $HTTP_POST_VARS['no_telepon'];
$stmt = OCIParse($conn,"insert into peserta values ('','$nama','$alamat','$no_telepon')");
$s = ociexecute($stmt);
if(!$s){
echo "
PROSES INSERT DATA PESERTA GAGAL".var_dump(ocierror());
}else{
echo "
PROSES INSERT DATA PESERTA SUKSES
";
}
oci_close($conn);

?>

koneksi

$conn=OCILogon("system", "system");
if (!$conn) {
echo "Status koneksi : Gagal".
var_dump(OCIError() );
}else{
echo "Status koneksi : Sukses";
}
?>

sequence + trigger

create sequence seq_peserta
increment by 1
start with 0001
maxvalue 9999;

create or replace trigger bef_ins_row_peserta
before insert on peserta
for each row
begin
if inserting then
if (:new.id_peserta is NULL) then
select 'PS'||seq_peserta.nextval into :new.id_peserta from dual;
else
raise_application_error(-20103,'wrong initial status');
end if;
end if;
end;
/

insert into peserta values('','rahmat','pga56','085228725252');

================================================
create sequence seq_pengajar
increment by 1
start with 0001
maxvalue 9999;

create or replace trigger bef_ins_row_pengajar
before insert on pengajar
for each row
begin
if inserting then
if (:new.id_pengajar is NULL) then
select 'PG'||seq_pengajar.nextval into :new.id_pengajar from dual;
else
raise_application_error(-20103,'wrong initial status');
end if;
end if;
end;
/
=================================================
create sequence seq_ruang
increment by 1
start with 0001
maxvalue 9999;

create or replace trigger bef_ins_row_ruang
before insert on ruang
for each row
begin
if inserting then
if (:new.id_ruang is NULL) then
select 'RU'||seq_ruang.nextval into :new.id_ruang from dual;
else
raise_application_error(-20103,'wrong initial status');
end if;
end if;
end;
/
======================================
create sequence seq_kursus
increment by 1
start with 0001
maxvalue 9999;

create or replace trigger bef_ins_row_kursus
before insert on kursus
for each row
begin
if inserting then
if (:new.id_kursus is NULL) then
select 'KU'||seq_kursus.nextval into :new.id_kursus from dual;
else
raise_application_error(-20103,'wrong initial status');
end if;
end if;
end;
/
===========================
create sequence seq_jadwal
increment by 1
start with 0001
maxvalue 9999;

create or replace trigger bef_ins_row_jadwal
before insert on jadwal
for each row
begin
if inserting then
if (:new.id_jadwal is NULL) then
select 'JA'||seq_jadwal.nextval into :new.id_jadwal from dual;
else
raise_application_error(-20103,'wrong initial status');
end if;
end if;
end;
/
=========================================
create or replace trigger bef_ins_row_kuota_kursus
before insert on kursus
for each row
begin
if inserting then
if (:new.id_kursus is NULL) then
select 'KU'||seq_kursus.nextval into :new.id_kursus from dual;
else
raise_application_error(-20103,'wrong initial status');
end if;
end if;
end;
/

DDL

create table peserta
(
id_peserta varchar2(6) constraint pk_peserta primary key,
nama varchar2(20) not null,
alamat varchar2(30) not null,
no_telepon varchar2(15)
);

create table kursus
(
id_kursus varchar2(6) constraint pk_kursus primary key,
nama_kursus varchar2(20) not null,
biaya varchar2(15) not null,
lama_kursus char(2) not null,
kuota char(2)
);

create table pengajar
(
id_pengajar varchar2(6) constraint pk_pengajar primary key,
nama varchar2(20) not null,
alamat varchar2(30) not null,
no_telepon varchar2(15)
);
insert into pengajar values('1','rahmat','pga','123');

create table ruang
(
id_ruang varchar2(6) constraint pk_ruang primary key,
no_ruang varchar2(5) not null
);
insert into ruang values('11','a203');

create table jadwal
(
id_jadwal varchar2(6) constraint pk_jadwal primary key,
hari varchar2(10) not null,
jam varchar2(10) not null,
id_pengajar varchar2(6),
id_ruang varchar2(6),
constraint fk1_jadwal foreign key(id_pengajar) references pengajar(id_pengajar) on delete cascade,
constraint fk2_jadwal foreign key(id_ruang) references ruang(id_ruang) on delete cascade
);
insert into jadwal values('','senin','19.00','1','11');
insert into jadwal values ('','$id_pengajar','$id_ruang','$hari','$jam')

create table mendaftar
(
id_peserta varchar2(6),
id_kursus varchar2(6),
tgl_daftar date not null,
constraint fk1_mendaftar foreign key(id_peserta) references peserta(id_peserta) on delete cascade,
constraint fk2_mendaftar foreign key(id_kursus) references kursus(id_kursus) on delete cascade,
constraint pk_mendaftar primary key(id_peserta, id_kursus)
);

create table mendapat
(
id_peserta varchar2(6),
id_kursus varchar2(6),
id_jadwal varchar2(6),
tgl_daftar date not null,
constraint fk1_mendapat foreign key(id_peserta) references peserta(id_peserta) on delete cascade,
constraint fk2_mendapat foreign key(id_kursus) references kursus(id_kursus) on delete cascade,
constraint fk3_mendapat foreign key(id_jadwal) references jadwal(id_jadwal) on delete cascade,
constraint pk_mendapat primary key(id_peserta, id_kursus, id_jadwal)
);

Tuesday, May 13, 2008

hari ini aq nyoblos

Dari judulna dah keliatan...
yuph, tadi abis kul java tak sempetin nyoblos..
hmmm... pemilu yg beda dr taon lalu(secara taon lalu q jadi panitiane).
pemilu kali ini dibarengain antara 3 HMJ dan BEM. abis itu DPM..emang aneh jga seh..
kekna sepi2 sajah... publikasi jga kurang gencar.. agk kecewa, masaka terjadi penurunan.. gmana atuh, moga aja ntar di akhirnya dapat lebih banyak dr taon lalu... HARUS MENINGKAT DONG.
yuph, tadi q nyoblos calon PRESMA n calon ketua HMIF, agk bingung jga..
Pas mo nyoblos presma bingung, cos mereka temen2 seperjuangan di BEM 07/08.
Bahkan mereka kemaren ikut aksi bareng di jakarta, so klo kemaren mereka ketangkep ya.. ilang semua deh.. Lha wong presma yg sekarang kmrn jg ikut.. so abis deh... hehehe
untunge kmrn g terjadi apa2.

Yukkk.. ramaikan pemilu semester ini demi masa depan kampus IT Telkom yg lebih baik

Aksi 12 mei 08

TUGU RAKYAT -tujuh gugatan rakyat-

Itulah yang kita usung pada aksi yang dimulai hari senin kemarin.
Bagkan beberapa teman ada yang menginap di sana.. Semoga perjuangan ini tidak berhenti begitu saja.
Semoga mahasiswa tidak hanya diberi kebebasan berbicara, tapi para pemegang kekuasaan punya kemampuan untuk mendengarkan jeritan rakyat.

cerita ajah ah...
Senin, 12 mei pukul 01.00 dinihari ditelpon temenku.
Dia minta jemput di terminal cicaheum. alamakk... jauh banget...
klo pas siang hari bisa 1,5-2 jam, mana q blm pernah kesana pula. parahnya tengah malem, saatnya orang tidur je.
Ya udah, cuci muka, pake jaket, berangkat deh...
sekitar 30 menit nyampe deh. walau dijalan dah menggigil, dah g kuat... DINGINNNNN...
trus pulang, ampe kosan sekitar jam 02.30.
rebahan bentar, jam 03.00 berangkat lagi. mampir ke kosan temenku, trus k kampus nunggu bus yang akan membawa kita k jakarta.
wew, kampus sepiiiiiiii banget, dingin pula.
akhirnya jam 04.00 kita berangkat ke jakarta. berhenti di tol 2 kali trus kena macet, sampe juga d UNJ jam 8an...
Langsung gabung ma temen2 dari univ laen.
Setelah kumpul semua, kita menuju bundaran HI. kesananya pake bus kota, ada yg di atap bus juga... bener2 mo demo neh...
Disana kita langsung bikin border, n kebeltulan q jga jadi border pertama... jalan dari HI ke istana. lumayan capek juga... plus tanganku ketarik kanan-kiri, palagi klo pas di perempatan jalan, dah ketarik+lari+panas+haus+capek++++ tapi asyik jga lho...
gak sampe istana kita langsung digiring ke pintu masuk monas gerbang barat.
tetep jadi border 1, sambil ditarik2, muter2 gak jelas... pkoke demo yg aneh.

knapa bikin border?? soalnya dikhawatirkan ada provokator yg masuk... cos bnyk jga massa yg bkan BEM SI.

setelah agk sore, jam 16an... kita pindah menuju depan istana...
wow, bener2 depan istana di depan kawat berduri. q bener2 di depannya, langsung bergadapan dgn kawat n depane istana... ckckckck, gak nyangka q bsa jga jadi demonstran...
sebenarnya ada teatrikal dr IPB tapi q g bsa liat, cos q d ujung timur...
jumlah massa sore itu semakin bertambah sekitar 5000an
ITTelkom, Unpad, UPI, UGM, UNJ, poltek jkt, BSI, UNS, UI, IPB, STAN, dll banyak bgt lahhh...

jam 17.30 kita cabut dulu jalan k Istiqlal (kakiq rasane dah mo putus ajah... mana kebelet jga lagi, hehehe)--> ngomongin kebelet, jadi kasian ma kenalanku dari UGM yg dah kebnelet bgt, sbenere br aja ngajakin nyari toilet... eeee dah langsung muter2 bordernya, trus aq langsun g ditarik keluar ma teklap kampusq... g taulah nasibnya..

pulang ampe kampus jam 21.30
berangkat g keliatan, pulangpun g bgitu keliatan
mandi, makan, tidurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr...
tadi pagi kuliah msk jm 7

Tuesday, May 6, 2008

pusinkkkkkkkkk

pusinkkkkkkkkkkk....
dan stressssssssssssssssssss........
arghhhhhhhhhhhhhhhhhhh.....
gak tau lah....

Saturday, April 26, 2008

preview minggu ini

Minggu ini begitu padat kegiatan-nya.
Pertama ini minggu pertama kuliah setelah UTS.
Kupas Tuntas
Trus yang paling bikiin sibuk tu nyelesein proker departemen-ku yaitu "Kupas Tuntas 2008".
Dalam acara ini kita BEM kerjasama ma 3 HMJ tuk bikin acara yg mendatangkan sutradara kampus, ka.BAA, kaDep,kaJur...
akhirnya setelah berjuang kesana kemari... acara terlaksana juga... pada tgl 25 april kemaren...
yaw walupun yg dateng g bgitu banyak.. tapi acaranya lumayan keren karena di shooting tuk di relay/disiarin langsung di gd.B tempat kuliah...
Dalam acara ini kita ngebahanakademik(registrasi, penilaian, dosen,dll)

Kuis yg menegangkan
Nah, tadi pagi pas kuliah webpro, pas masuk ditanyain tugas.. klo g bawa tugas g boleh ikut kuliah..
nah, padahal aq ngerjain-nya cuma orek-orekan... sambil iseng ajah... dari tulisan dokter mungkin lebih jelek tulisanku...
parah tenan, ceker ayam mungkin lbh bagus... tapi untunge dosene baek hati.. asal ngerjain bisa ikut kuis. tapi temenku ketahuan nyonto g boleh ikt kuis. trus yg telat >10 mnt jg g blh...
alhasil yg ikut kuis cms 13 orang dari 30an orang.
Nah pas kuis bikin sintaks php n harus bener... klo salah harus diulangi.
jadi ngerjain-nya step by step, slese 1 step kumpulin, salah perbaiki.
akhirnya slese juga... huahhhhh leganya...

pemilu presma
Abis itu iseng2 maen k sekre, ternyata di sekre ada 1 calon presma yg lagi sibuk nyiapin berkas2 buat daptarin diri di pemilu presma tahun ini.
Wah,,, pusing banget kekna, lewat tim sukses-nya sibuk ngumpulin tanda tangan..
sampe2 aq make komputer sekre ganti2an ma dia...
Karena BEM STTTelkom musim depan adalah masa transisi yaitu hanya 6 bulan so yg daptar laen dari biasanya yaitu capresnya angktn 2004. padahal kan angktn 2004 harusnya dah TA n lulus, yg udah lulus juga udah ada kok...
Dari siang-sore(capres ngedaptar)...
kapan ya q bisa nyalon capres??? hehehe. keknya g mkn... q kan D3 yg tugasnya minta ampun banyaknya... lagian males lama2 kuliah...

Friday, April 11, 2008

abis uts 5 matkul

akhirrrrnyaaaaaaaa.... selesai juga UTS minggu pertama...
dengan 5 matkul informatika yg lumayan bikin kepala pening...
senin: basdat 2... mainan sql bikin table, qury, dll
rabu : webpro... mainan html n php bikin web
kamis : IMK... mainan otak... hapalan semua
jumat pagi : java... mainan coding in the java...
jumat siang : apsi... mainan dfd.. bikin sistem informasi

huahhhh.... ada yg bisa tapi lebih banyak yg tidak...
soal2nya si gampang, tapi jawabane... hmmmm... susahnya...

so sekarang pengen refreshing dulu, lha ujian lagi hari rabu depan...
so malam ini q pengen pulang kampung dah kangen ma kampung ku...
seperti biasa naek pesawat N-21 alias kereta ekonomi 21 ribu... (bandung-kutoarjo)
pulang... pulang... pulang...
akhirrrrnyaaaaaaaa.... selesai juga UTS minggu pertama...
dengan 5 matkul informatika yg lumayan bikin kepala pening...
senin: basdat 2... mainan sql bikin table, qury, dll
rabu : webpro... mainan html n php bikin web
kamis : IMK... mainan otak... hapalan semua
jumat pagi : java... mainan coding in the java...
jumat siang : apsi... mainan dfd.. bikin sistem informasi

huahhhh.... ada yg bisa tapi lebih banyak yg tidak...
soal2nya si gampang, tapi jawabane... hmmmm... susahnya...

so sekarang pengen refreshing dulu, lha ujian lagi hari rabu depan...
so malam ini q pengen pulang kampung dah kangen ma kampung ku...
seperti biasa naek pesawat N-21 alias kereta ekonomi 21 ribu... (bandung-kutoarjo)
pulang... pulang... pulang...

setelah UTS 5 matkul

akhirrrrnyaaaaaaaa.... selesai juga UTS minggu pertama...
dengan 5 matkul informatika yg lumayan bikin kepala pening...
senin: basdat 2... mainan sql bikin table, qury, dll
rabu : webpro... mainan html n php bikin web
kamis : IMK... mainan otak... hapalan semua
jumat pagi : java... mainan coding in the java...
jumat siang : apsi... mainan dfd.. bikin sistem informasi

huahhhh.... ada yg bisa tapi lebih banyak yg tidak...
soal2nya si gampang, tapi jawabane... hmmmm... susahnya...

so sekarang pengen refreshing dulu, lha ujian lagi hari rabu depan...
so malam ini q pengen pulang kampung dah kangen ma kampung ku...
seperti biasa naek pesawat N-21 alias kereta ekonomi 21 ribu... (bandung-kutoarjo)
pulang... pulang... pulang...

Saturday, April 5, 2008

UTS semester 4

weeeeee.......
gak terasa dah semester 4 (udah dari dulu kaleee)
trus gak terasa besok senen UTS 2 minggu
hmmmmmmm.... manteps dah
makannya belajar!!!! tapi ni otak ngeyel banget... suruh belajar aja susah, dasar pemalas!!! ayo kehar target IPK tinggi.. --> (IPK tinggi klo g bisa apa2 sama aja...)
hmmm... tapi UTS kali ini males banget, mkn gara2 da salah satu dosen yg bikin aq males...
tu pak dosen jarang banget berangkat, masak 2 minggu awal kuliah, beliau g pernah dateng..
trus sering banget kayak gitu, kita dah nungguin sejam lebih, tiba2 sms klo g bsa dateng.

trus da 1 bu dosen yg telatan, kan hrsnya msuk jm 7...
kita udah tergesa2 berangkat, eee... ditunggu dan ditunggu g dateng, pas udah jam 8 mau pulang krn g dateng2... tiba2 aja dgn santainya dateng...

wah, klo gini caranya mhswanya makin males ajah,
masalahnya materinya itu jadi g kelar...
tadi siang ada kuliah pengganti, eeeee g ada jgaaa....
capek deh
mana tu bapak dosen klo ngeluarin nilai lemot abisss, nilai semester kemaren ajah sampe sekarang blm keluar...
capeee deh...

yg penting jalani aja lah...
pokoknya terus maju...

ada apa dengan php???

Sengaja bikin judul kek gitu cos akhir-akhir ini lagi berkutat ma yang namanya php dan html.
tanya kenapa?? kenapa tanya???
Lagi ada tugas bikin website yang ada data basenya,
beuh... pusing beneran,
setelah kemaren seharian dari pagi ampe jam 2 malem mengublek-ublek dreamweaver n googling sana-sini akhirnya tetep aja blm selesai...
pertama nyari cara insert... hmmm gampang, tapi tetep aja ada database yg g bsa conect(trutama yg checkbox, kadang bisa kadang tida)
trus view, gampang.....
nah yg susah delete
dari sore ampe malem nyari2 g ketemu, trus temenku dateng...cuma ngeliat hasil kerja, sambil ngobrol nyari inspirasi,
tiba2.. CLING.. jadi deh...
Alhamdulillah........
trus ngublek2 login, jam 00.30 baru jalan deh tu fasilitas, tapi msh bnyk error

nah sekarang tinggal search data n update data???
ada yg bisa bantu ga????
sumpah, pusing beneran...

harusnya hari ini di presentasikan tu web... tapi dosenku baek hati banget,
dia g bisa dateng cos lagi g enak badan...
ya plg g ada waktu buat nyelesai-in...
cos besok senen dah UJIAN TENGAH SEMESTER

belajar2... belajar tidur dulu... hehehe

Sunday, March 23, 2008

Jalan2 ke SITUPATENGGANG (ciwidey)

Jumat, 21 maret 2008
"woi, woi gmana neh??? motor kurang 1... cepet cari motor lagi...!!!"
"aq dah sms kemana2 ndak bisa semua", "q juga... motornya ada tapi STNK gak ada, gmana neh?"
"oi, oi q dah dapet motor", "sippppppp... ayo berangkat"
Sepenggal keributan sebelum berangkat.
YUps, waktu dah jam 7 lewat dikit, rencana berangkat jam 7, tapi ternyata lum dapet motor.. cari kesana kemari akhirnya dapetnya jam 8.15 an...
So kita berangkat dari kosan jam 8.30an
Kami ber8 dengan 4 motor ber plat AA xxxx xC alias plat Purworejo berangkat menuju ciwidey.
Perjalanan lumayan jauh. Jalan-nya juga lumayan jelek(banyak lobang di jalan) n menanjak.

Rencana pengin ke kawah putih tapi amenya minta ampun, akhirnya terus aja sampe ke situpatenggang...
Wusssss... kerennnn... (dulu pernah sekali kesana, tapi naek truk n selama perjalanan tidur pulas banget, lha sekarang naek motor di depan)
Setelah parkir kami jalan2 ke daerah kebun teh.... asekkkkkkkk
tapi sayangna kita g berhasil pinjem camdig, so potonya pake HP...(tapi g bertahan lama, cos dah low bat... nasib2)
jam 11.30 bingung nyari masjid, akhirnya nemu juga... tapi harus jalan sekitar 1 KM...
Brrrr... airnya dingin banget. Pas duduk kabut tebal mulai turun, karena masjidnya kecil n penuh so kita kebagian diluar nggelar karpet.
Ketika khutbah, kok ada yg menetes dari atas, wah gerimis kecil...
Trus pas shalat makin tambah gerimisnya, Alhamdulillah gak ujan.
Pertama kali shalat jumat di daerah pegunungan dikelilingi kabut dan kehujanan.

Selesai jumatan, temen2 yang cewek dah nunggu di penjual gorengan, langsung comotttt...
Trus kita makan, waksss mahal banget... pesen mie bakso isinya dikiiiiiit banget, ngeganjel aja belum harganya 5ribu... asemmm tenan... (plus temenku ada yg minta dbayarin, 10 rbu lebih)

Selese makan cuaca bersahabat, so kita putuskan keliling danau pake perahu.
Rencana pengen ngedayung sendiri tapi gak dibolehin ma yg punya(dulu aq ma temen2 pernah dayung sendiri)
Harga sewa 10ribu/orang, oh ya tadi tiket masuk 10rbu/motor

Berangkat.... wah kita muter2 danau...
tapi cuma 1 putaran ajah, gak puas... tapi ada jg yg ketakutan... hua ha ha

karena dah puas, kita pulang trus mo ke kawah putih.
Sampe pintu gerbang kawah putih ternyata tiket masuk 10 ribu/orang...wakkll?!?!?!?!?
MAHAL banget??? uang makan habis deh, ya udah kita gak jadi trus langsung pulang...
MACETNYA... wah, ngeri sekali... jalanan menurun/menanjak, sempit lha kok macet banget...

AND, q tertinggal paling belakang gara2 terpidah oleh bis sialan... terpaksa mbuntuti bis, lha gmana jalanan sempit, berkelak-kelok, menurun, nyali buat mendahului menciut... yo wes lah ngalah...
Badanku pegel2 semua, udah jalan-nya rusak, jauh pula...
ahhhhhhh....
tepar tenan aq...

Tapi PUAS lah bisa jalan2 ma temen2 HIMAPUR06++
Agenda liburan ke depan pangandaran... mga ada waktu...

I'm back

setelah sekian lama, sekian hari, sekian bulan gak ngisi blog ku...
akhirnya bisa ngisi juga.
Beberapa penyebabnya a.l:
-Pulang ke rumah pas liburan semester
-Koneksi internetku mati cos AP n switch kena petir
-Setelah bisa konek, gak bisa masuk ke blog-ku... gak tau account-nya rusak pa napa, ni aja maksa banget setelah berbagai cara ditempuh, gak tau ntar masih bisa maduk lagi pa kaga...

Sebenernya banyak banget crita yang pengen kutulis... tapi mungkin itu dah basi n dah lupa juga...
OK, mga q bisa exist lagi ng-blog n bisa mengatasi masalah account yg error

Sunday, January 20, 2008

kapan pulang???

kapan pulang??? itu pertanyaan yg selalu terngiang di kepalaku.
Maklum, terakhir pulang pas lebaran. Sbenere gak lama2 banget sih... tapi masalahnya klo lama2 disini ni kepala dah gak kuat menahan beban.
Makin lama disini makin banyak aja kerjaan dan makin banyak masalah. So pengen secepatnya pulang.
Tapi apa mau dikata, minggu kemarin seharusnya udah bisa pulang hari rabu, tapi karena suatu hal yang cukup bermasalh akhirnya tertunda.
Dengan tertundanya kepulangnku, menyebabkan bertambahnya tugas disini (beuhhh...) mau pulang aja susah.
So, kapan pulang????
klo gak ada halangan, insya ALLAH besok malem berangkat dari sini, n paginya nyampe.
Jadi, ini the last night sebelum pulang. (inget the last but not the least)
ntar paling balik lagi pas registrasi (klo bisa nitip ya pas masuk ajah...)

Selama di rumah kemungkinan jarang ngisi ni blog, soale mbayar di warnet.
klo disini kan gratissss tiss tisss everytime (selama konek n server nyala) sambil jongkok, makan, dll... hehehe.
OK klo mo pulang ati2 dijalan ya... seeeppp
Kamar udah ditata, n dibersihin. besok UJIAN n nyelesein beberapa AGENDA PERTEMUAN

Wednesday, January 16, 2008

akhirnyaaaaaa

Hmmmm... barusan ketemu temenku,
katanya klo gak da konfirmasi lagi berarti ujian tanggal 21.
Akhirnyaaaaaa.......
ya udah lah, terima aja....
Semua pasti ada hikmahnya....

Tuesday, January 15, 2008

masalah D3IF 30

Masalah paling ribet yang pernah ditemuai anak2 kelasku sampe saat ini.

Pada tgl 10 jan ada ujian basdat tapi karena libur maka harus dipindah harinya.
Berhubung banyak temen2 yang udah pada pesen tiket sekitar tanggal 17an,
maka atas inisiatif kelas kita ngajuin jadwal ujian tanggal 14. Pihak ro**ter setuju.
Tapi pada waktu ujian minggu pertama ada pengumum klo semua ujian tgl 10 hrs ganti tgl 21.
Ya kls kita kelabakan, langsung deh beberapa orang tanya ke ro**ter, BA*, dos*n, dll.
Setelah melalui perjuangan panjang, dengan melobi + mengumpulkan tanda tangan anak2 sekelas. Akhirnya bisa disetujui klo UAS tgl 14.
Pokokna semua anak dah disuruh tanda tangan. dan udah tau semua. uda setuju semua.

Nah, kemaren tanggal 14 aq berangkat dari kosan dengan langkah mantaps, penampilan pun meyakinkan.
Sampe Gd.B, kok ada yg aneh, temen2ku pada ngumpul di bangku deket mading, ada apa ini???
Sampe sana, dijelaskan klo ada masalah(tapi pikiranku masih bingung juga, masalah apa?)
Terus dijelaskan gini
"Pada H-1 ada seseorang yang sms p.ira**n or p.su**ndi...(lupa).
dia bilangnya mengatasnamakan anak d3if, bahwasannya ujian minta diundur tgl 21 karena banyak yang belum tau.
padahal udah jelas2 kita semua udah tanda tangan. so semuanya udah pada taulah...
Kok dia bisa2nya ngomong kayak gitu. Nusuk dari belakang."
waaaa.... terus temenku ngobrol2 ma orang ro**ter, aq juga ndengerin.
katanya si OK2 aja mo ujian kapan.. hari itu juga bisa, tapi masalhnya "soal"nya belum ada.
kenapa belum ada, ya karena p.irawan udah nerima sms dari tu orang so beliau ngebatalin ujiannya...
Terus setelah diperjuangkan, tetep gak bisa opsinya kita ujian tanggal 21. SIAL

Nah, tadi kita ngebahas hal ini lagi. Ada opsi baru:
1. Ujian tanggal 21, dengan konsekuensi ada temen kita yang ngulang, karena tiket pesawat gak bisa dibatalin
2. Ujian semester genap/4, dengan konsekuensi nilai kita jadi kecil, karena nilai basdat T alias blm keluar (kan belum ujian). so klo ada yang mau ngambil >20 sks berharap aja nilai yg lain bagus.
Tadi atas kesepakatan bersama kita pilih opsi 2. tapi kita blm dapet persetujuan dari angkatan atas. lagi pula opsi 2 ini belum tentu disetujui ama pihak berwenang.

Masalahku adalah, kemarin karena ujian di undur tgl 21, maka aq mbatalin acara briefing SMA di daerahku(padahal waktu yang disediakan cuman tanggal itu, tapi ya mau gak mau harus batal).
karena itu, kemarin aq buat janji ma atasanku disini tanggal 21 rapat dan kebetulan aq PJ-nya.
Tapi dari hasil tadi, klo opsi 2 diterima (ujian semester depan) aq jadi bingung... acara di sono udah aq batalin, terus acara disini udah dibuat, sedangkan aq udah selese ujian. Otomatis bisa pulang kan?? tapi udah terlanjur bikin janji tanggal 21. Jadi gimana dong???
Aku gak enak ma atasanku klo aq kabur, tapi aq juga pengen pulang (terakhir idul fitri). Soalnya tanggal 5 feb harus kesini lagi.
Adowwwwwww.... jadi bingung.
bener2 DILEMA....
PUSINK!!!!!!!

Monday, January 14, 2008

ngajak ribut

sialannnnnnnnnnnnnnnnnnnn....
ada yang ngajak ribut neh...
ada yang gak gentle neh... maen belakang
Tega amat seh ama temen2, bisa mikir gak seh???? mikir tu pake otak bukane pake pan**t....
Emosi dah bener2 memuncak ini...
Jadwal yang udah gue (dan mungkin temen2 gw) susun jadi berantakan, kacau balau.
Cuma gara2 lo yang bikin rese...
Kan, kita semua (kels kita) dah pada setuju semua... trus ngapa lu gak setuju??
kita pengen tau, eee malah lo ngilang... sapa si lo??? ngaku aja deh...
PARAH...

Sunday, January 13, 2008

13 januari (bkan 11)

cuma pengen crita aja seh,
hari ini seperti biasanya klo libur, bangun siang, mandi, makan, nonton tv.
Trus tadi ke tempat temenku, rencananya pengen ke percetakan tapi g da motor, yawdah gak jadi.
Abis itu ngenet, iseng2 aja, nemu forum gratisan.
Ya udah coba aq bikin, alhasil jadi dengan tampilan ancur-ancuran.
Trus penasaran, ama domain .co.nr. googling bentar neme tu domain.
Coba masuk, lalu registrasi, trus ngikuti langkah2nya.. akhirnya bisa juga pake tu domain.
jadi dengan domain.co.nr maka akan di redirect ke forumku...
asyikkkkkk
Tapi, gak puas... setting lagi domain.co.nr aq redirect ke webku yang lama
Aq coba.. eeee BISA
cukup buka www.paro06.co.nr bisa masuk ke www.freewebs.com/paro06 jadi lebih singkat deh...
hehehe...

INTRAnet + INTERnet

tetep bisa intranet meski konek vpn (windows)

C:>route print

C:>route add 10.14.0.0 mask 255.255.0.0 172.18.2.1 -p

restart

Wednesday, January 9, 2008

UAS

Tiga hari sudah kulalui UAS (ujian akhir semester)
ada yg sukses, tapi ada yg juga yg gagal... huaaaa
UAS hari ini, cma blajar bentar banget.. itupun sambil tiduran n ngenet... gak niat banget lah.. cos apalan semua... pas ngerjain ya.. kek gitulah, bisa dibayangkan ndiri.
Moga UAS2ku selanjutnya bisa ngerjain n bener.

Tadi sehabis UAS, anak2 kelasku pada ribut.
karena, kan UAS basdat tgk 10 gak ada trus harus di ganti. nah, dulu kita minta ke rooster tgl 14, katanya bisa. tapi tiba2 ada pengumuman gak bisa tgl 14, harus tgl 21.. makkkkkk. trus temenku protes, tapi g bisa. trus tadi pada ngumpulin tanda tangan buat bukti.
ya udah, beberapa temenku(aq g ikut cos ada pntg) ke akademik..
Akhirnya.... BISA juga
UAS TANGGAL 14.. asekkkkk, kan abis itu bisa pulang