Posts

Showing posts from 2008

Tipus

kamis 4 des telat makan, br mkan jm setengah 2, trus pas kul rpl jam 2 rasanya dah puyenk2 gitu sorenya q minta dianterin priksa k rs.. dikasuh obat jumat, sabtu dah membaik lah... minggu dah lumyan senin fit, k jakarta dech... selasa pagi da rapt jam 6, wah rasane dah g karuan... hanis tu kuliah dengan bdan yg cukup lemes... pulang trus makan, trus tidur (mbolos kuliah, untunge g ada dosen) bangun lumyan lah, meski msh g enak bdan slasa sore nganterin temenku k bec, wah rasane wes ndak jelas nih... yenk2an tenan g tau sadara apa tidak pas jalan ksana... wes ra karuan rabu malem da rapat d sekre. wah pas rapat rasane dah menggigil q tanya temennku katanya biasa ajah.. ndak dingin lha kok q kedinginan pulang langsung pake selimut, jaket tebel dan ndak bsa tidur.. pikira aneh2, tugas lah, lpj lah, peristiwa masa lalu lah pagi br bsa tidur, dan gak kuliah dech siangnya q minta temenku k rs lagi dan cek darah dan positif tipes 1/160 untung trombosit msh bgus 187rbu yo wes lah istirahat da

ternyata gak ada kuliah

Cerita tentang ketidakberuntunganku... Senin, 1 Des 08 09.00 AM Dengan penuh semangat dan langkah yang pasti kuayunkan kakiku menuju kampus tercinta berbekal moral dan pengetahuan. Jalanan yg g begitu jauhnya kususuri dengan pasti. Ketika diparkiran kulihat salah satu temenku lagi menenteng sepedanya, kukura dia juga mau masuk kuliah. Setelah ketemu, "Lho tik, kmu mau kuliah apa?" kujawab tanpa rsa bersalah "Netpro lah..." dia jawab "loh, gak dapet jarkom ya?? kan gak ada kuliah..." TING TONG waaaaaaaaaa........ paiah nih, teganya ndak ada yg ngasih tau, ampe sore bener2 ndak ada yg ngsh tau.. Akhirnya kulangkahkan kakiku dengan gontai kembali ke kosan. jadi lemes, emang sih belum makan, tapi tadi pas berangkat semangat, skrg jadi lemes Selasa, 2 Desember 08 07.00 AM Hufff, mo bangun kok males banget ya?? tapi tak paksain bangun trus mandi. Trus temenku nelpon "ada kuliah g?", "gak tau, ni q lagi mo berangkat" Kembali kuayunkan langkah

emang-nya salah ya??

emangnya salah ya??? sebuah pertanyaan yang memiliki makna yang begitu mendalam buatku.. Coba renungkan dan tanyakna pada dirimu sendiri "Emangnya salah ya??" pasti kamu hak akan terima dengan pertanyaan itu dan kamu akan berusaha untuk membela diri dan meyakinkan bahwa keyakinanmu itu benar adanya. OK2.. daripada mbulet (kata temenku) langsung ke intinya saja 1. Emangnya salah ya klo q menjomblo? nah, lho... salah gak?? klo salah kenapa?apa alasan-nya? gak ada kan? so sah-sah aja lah, dan wajar-wajar aja lah klo q menjomblo sampai saat dan detik ini. Kenapa begitu, ya karena emang begitu.. karena emang kondisinya seperti itu. karena prinsipku ternyata belum tumbang yaitu "ALON-ALON WATON KLAKON" (bukan wakton sulaya lho ya...) Klo dibilang takdir, alngkah kedjamnya dunia ini... jadi ya mungkin q emang belum berusaha kali ya..hehe q emang blm mencoba tuk mendekati someone more intens Tapi it's no problem, q msh bisa menikmati hidup kok, meskupun kadang kala iri

upgrading bem08 to sumedang

wah lupa belum nulis, hehe hari itu hari minggu 16 nov 08, kira2 jam 5.45 berangkat lah aq ke sekre, katanya ngumpulnya jam segitu dan ternyata berangkatnya dah jam7an... hari itu ssegenap pengurus BEM KBM IT Telkom 2008 mo ngadain upgrading keluar kampus, dan klai ini ke sumedang ke villa-nya kabiro bem. Hmmm perjalanan lumayan jauh, masuk2 ke pelosok2... Dan akhirnya nyampe juga, wow keren juga ni villa. acara pertama jalan naek ke daerah atas menuju lokasi games, disana maen game bola ma bakiiak... dan ternyata tim-ku kalah, gara2 game bola-nya lama...hiks hiks yo wes lah, ngalah wae... setelah itu ya biasalah poto2, tapi potonya ada di mana ya?? hmmmm abis itu turun lagi ke villa dan disinilah kejadian2 seru terjadi. Pertama nyantai2 dulu disini, dan tiba2 ada sekelompok orang membopong salah satu ditjend bem dan langsung BYURRRR... nyebur dech di kolam itu... wkwkwk dan ada 1 mentri lagi maen air pake ban dan langsung BYUR... kirban kedua.... wkwkwk wah, setelah itu korban mulai

ketemu menpora

Hmmmm, tadi abis ktemu dosen sengaja maen ke sekre mo ngopi something, smbil ngenet nyari something. Tiba2 di ajakin pak Presma ikut ke acarapenutupan ESQ di politehnik karena menpora mo dateng. Yo wes, khirnya kami ber5 berangkatlah kesana.. Memasuki gedung-nya... wow, ini kampus apa mall sih?? keren sekali,,,, apalagi trata bentuknya bagaikan mall. Dan hidangan sore udah tersedia, uyah lumayan cuci mulut (penampilan luxury banget) setelah itu jalan2 liat2 gedung-nya dan emang bener keren banget, kalah nih kampusku ma kampus sebelah ini... ditunggu dan ditunggu akhirnya menpora dateng juga... tapi begitiu dateng udah maghrib, yo wes langsung aja maghrib-an dulu, abis itu barui pak menpora menyampaikan motivasinya... Luar biasa, jadi termotivasi... yang paling mengena adalah cerita beliau di waktu kecil dulu... kena banget dech.. dan uraian tentang MOTOVASI dan CITA CITA pencotohan-nya pun juga keren.. Ini baru menteri... (dan di poltek tu dah ada lift-nya lho,,, eeebeliau malah milih

jika jakarta kena gempa

Wah jadi inget kuliah tadi pagi Tadi pagi q kuliah DSS decission support system dengan dosen paling gaul, ngjarfull english version, dan pkoke gaul-lah.. Kuliah tu gak ada hubungane ma if, seringnya ngomongin politik, mulai dari bush, amrozy, puji-ulfa, bom bali, gempa bumi, politik pemerintah, dan macem2nya lah nah tadi tuh di kelas ngomongin masalah gempa bumi dan berbagai kaitan-nya jadi pak dosen menganalisa bahwa gempa yg terjadi di negara kita itu bagaikan pendulum, tau kan pendulum, itu loh bola yg digantung dengan tali, jadi arah jalurnya bagaikan busur. nah pertama gempa kan di daerah aceh sono tuh(2004) trus bergerak ke bawah nias, dst, trus ke bawah lagi jepara, dst, trus yogyaskarta (2006) trus naek ke daerah sulawesi, dll, papua, dll, nah turun lagi ke bawah, bali, jawa... nah yg jadi permasalahn selama ini kan yg klena gempa bukan daerah paling penting di indonesia alias jakarta. Coba liat di amerika sana, washington pusat politik, LA, new york pusat ekonomi, perdagang

nyari judul PA

Wah, akhirnya the last project dah harus dikerjakan nih... Hal yg pertama dan utama tentunya menentukan judl PA nya lah... Nah ini dia masalahnya sampai tadi siang tuh aq masih bingung mo mbikin apa? Dan terpaksanya tadi g berangkat kul manpro demi buat ketemuan ma dosen. Dosen 1, ngobrol2 dan katanya boleh apa aja asal jelas user tujuan-nya dan beliau bersedia klo dimintain tolong jadi dosen pembimbing Dosen 2, ngobrol2 beliau mengusullkan aplikasi pembelajaran gitu... hmmmm apa ya??? q juga msh bingung.. pkoke e-learning gitu lah... yo wes lah sekarang saatnya buat nyari, ti me to search the title of my final project

goes to istana bunga-ciwangun

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga. hari disaat kami kan jalan2 hehe.. Pagi-siang ngurusin kepulangan temenku di RS, wah ribet juga ternyata... bolak-balik sana sini, dan akhirnya jam 1an kelas, dan makan dulu ah(blm makan dari pagi) sampe kosan, tiba2 di telpon klobus dah nyampe jam 13.30, waduh kan perjanjian jam 15.30 pak.. yo wes lah. Ya sambil bolak-balik ambil perlengkapan ini itu dan ngurusin bus dan ksh tau temen2 dan sambil capek lah. Akhirnya kami berangkat dari kampus jam 15.30 Alhamdulillah perjalanan lancar nyampe jam 17.30an... Dan ini dia vila Istana Bunga Selamat menikmati suasananya, acara bebas ampe jam 19.30 sementara panitia nyari arang, minyak tanah, dll buat mbakar. Akhirnya bakr sate mulai, sambil peserta maen game.. Wah capek juga ternyata jadi tukang sate. ngipasnya hrs bertenaga... Setelah bakar2 slese dan udah g ujan, peserta pada keluar maen api unggun Dan diumumkan siapa2 yang TER- di kelas kami. Sambil dibacain juaranya, aq msh setia membakar

from bdg with love

DALEm.... barusan nonton film from bandung with love... Hmmm... kekna ni film recomended buat kalian2 yang lagi pacarana dech... Film ini menceritakan tentang kesetiaan. Sekali kmu gak setia maka hilangkah semua.. Susah dech diceritain, pkoke nonton ajah. Hmmm. bisa jadi pembelajaran, meski aq belum menemukan pendamping hidup (cieee bahasanya) Tapi moga aja bagi kalian2 yang dah menemukan pendamping, klo bisa setialah pada pasangan kalian... Tapi kata di pemeran film kesetiaan itu sma seperti cinta, tidak bisa direncanakan, tidak tahu apa yang terjadi esok hari. Semoga jika suatu saat nanti q menemukan pasangan, q bisa setia padanya dan tentunya dia bisa setia padaku.. aminn.. Cinta adalah Kesetiaan... Camkan itu kisanak...!!!

g tau ah

G tau eui mo nulis apa.. tadi pengen nulis sesuatu tapi kok sekarang jadi males. ahhh... pusink besok agendanya padat

catatan akhir bulan

Akhir bulan ini banyak kejadian yang terjadi, susah senang, gembira sedih, semuanya terjadi. barusan dari rumah sakit jenguk temenku yang kena tipus+DB, mengingatkan aq pada bulan juli kemaren, aq juga terbaring di rumah sakit itu (tapi kmarnya beda,dengan penyakitnya hmpir sama, malah lbh parah aq, silakan liat di archive bln juli) Klo dulu aq ksana dianter temenku, eee sekarang malah nganterin temenku. Trus karena dalam 2 minggu ini msh ujian, jadi ya mau g mau hrs blajar... dan ternyata kadang bisa ngerjain kadang g bsa... namanya juga usaha... Trus kemaren, ama temenku muter2 nyai bus... Dimulai dari bojongsoang(g ada), pabrik di daerah sukapura ada bus mios, tanya ternyata harganya mahala bgt, lanjut ke moh toha, g ada lagi,,,, hhmmm.nyoba di terminal leuwi panjang, langsung aq samperin sopir bus-nya... setelah terjadi negosiasi akhirnya dapet juga 1,2 juta. tadinya kami mau pake gunung sembung, soale pas dateng ksana katanya 1,25jta, tapi kmren tak telpon lagi jd 1,5jt g bsa d

NGAMEN d3if

jreng jreng jreng...... Acara ini dah direncanakan sejak awal pekan ini... Asal mulanya panitia inti butuh dana buat kelangsungan acara kelas, akhirnya diputuskan kita ngamen sambil ngajakin temen2 yang mau... Lumayan ada beberapa orang yg bersedua... Pas hari H, kumpul di ATM cuma ada 5 orang... alamakkkkk, apa ini??? yo wes, kan kita g mungkin cuma berangkat ber5, akhirnya kita ajakin dan paksain temen2 kelas buat ikut. Temen2 yg kira2 mau kita telpon, paksa buat ikut.. Dan akhirnya setelahperjuangn panjang bisa mendapat pasukan sejumlah 20 orang...ckckckckck.. adi+medya,dika+tika,aji+ardha, yuni+indah,cahyo+ina,rendi+ferry, indra+vergie,andank+raka,ian+nyi,angga+alva Dan petualanganpun dimulai, kita dah kemaleman berangkatnya.. dah jam 21.00 baru berangkat.. Nyampe seputaran dago dah sepi.. akhirnya kita menuju lampu merah setelah jembatan layang dago. Mulanya pada malu2... pada g jelas gitu Agak parah lah, aneh... Aq nyoba nekat aja... biar suara jelek, ndak bisa gitar yg penting

Goes to Ciwangun + villa istana bunga

Rabu ini 22 Oktober 08 Kami ber8 berangkat k sasaran sekitar jam 11.00an tika+eva, dika+ina, andank+raka, ian+ferry jalurnya : gd f(kerja lab)-pga-sukabirus-gang desa-buah batu-...-ir juanda(dago)-jalan layang-...-setiabudi-trus belok kiri g tau jalan apa-villa istana bunga Sebelum sampai lokasi sempet nyasar jalan-nya... parah tenan Akhirnya nyampe di villa-nya... WOW WOW WOW WOW WOW KEREEEEEEEEEEEEEEEEEEEnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn!!!!!!! MAKNYUS sekali villa-nya g salah klo harga sewanya semahal itu lantai lower ground= dapur, ruang pertemuan, ruang2 aneh tertutup, tempat bakar2 api unggun lantai 1 = kamar mandi, ruang tengah, kamar tidur, dapur, teras, galeri seni lantai 2 = kamar tidur A, kamar tidur B, ruang tengah yg ada tempat tidurnya, teras, Pokoke keren lah, kapan ya aq punya rumah kayak gitu lantanya aja kayak marmer beneran (nek marmer tenanan kayake mahal bgt) Setelah puas menikmati sambil; foto2 kayak wong ndeso (dan pancen ndeso) kami lanjutkan ke ciwangun kami surve

Goes to Ciwidey

Jalan2 di hari minggu tgl19 oktober 2008 Berangkat Rencana kita berangkat jam 07.00, tapi berhubung kita orang indonesi, g afshol klo g molor maka jadinya kita berangkat jam 08.00an.. Kami berkumpul di kosanku... ada 10 orang yg ikut dgn 5 motor, tika+rinda, dika+ina, yuni+fika, ary+indah, feni+isti Berangkatlah kami semua menuju sasaran... sampai Banjaran masih lancar, meski aq hampir nyerempet motor di dpan pasar banjaran, soale depanku ada yg jatuh.. nah, di pertigaan yg 2 orang salah ambil jalur mereka malah k pangalengan, akhirnya tunggu dulu dech... Dan lanjut kembali, perjalann megitu menegangkan... jalan-nya naek terus, rame dan motor dipacu sekuat tenaga.. temenku yg ngebonceng ketakutan..haha.. soale bener2 ekstrim, rame bgt, bewrhenti di tanjakan, rem mendadak, dll... Dan setetelah perjuangan yg melelahkan akhirnya nyampe juga di lokasi.... kawah putih Tiket masuk 10.000/orang... kirain naeknya g jauh, ternyta... alamakkkk jauh banget naeknya... pantat dah panas, tangan

muter2 bandung di hari sabtu

09.00 temenku telpon, "tick bsa anterin ke leuwi panjang g??? jm setengah 10 ya.." 10.00 aq ke kosan temenku itu... trus jadi dech kita ke terminal leuwi panjang... mana bawa CPU lagi... 11.00 nyampe kosan... huahhhh panas banget... makan dulu ah(nasi padang), sambil minum jus jambu(mang adun) 12.30 temenku sms "tick jadi kan nganter ke sari jadi??" 13.00 aq ke kosan temenku, langsung berangkat menuju sari jadi yang aq blm pernah kesana dan aq g tau jalan daerah sana... Perjalan-pun dimulai... kos pga-gang desa-sukabirus-radio-moh toha-pasir koja-astana anyar-gardu jati-pasir kaliki-IP-sukajadi-PVJ akhirnya nyampe juga di PVJ parijs van java... nah, kebingungan mulai melanda... jalan, trus ada tulisan kiri sari jadi... habis itu... loh kok jalan-nya aneh tanya pertama ama tukang,.. "ohhh... lurus aja kesana, trus belok kiri" nyari2... wah kok ndak ktemu tanya kedua "ooo... lurus terus turun... ampe ada pom bensin" setelah bingung2 akhirnya ada ju

kembali ke rutinitas

akhirnya setelah libur lebaran selama 2 pekan... mulai hari senin kemaren rutinitas kembali berjalan seperti dulu lagi dan dapt dipastikan akan lebih menyita waktu, pikiran, dan tenaga karena job job, tugas dll akan lebih banyak di sisa semester ini... Moga bisa kulalui dengan sukses... jika ada rintangan bisa diselesaikan dengan sukses... Ready for the BATTLE Ready for the FIGHT Ready for the RACE

link tugas rpl

http://www.4shared.com/u/qqvgsgr/19178189/dwarjuna.html ato http://www.4shared.com/file/66370754/bfa436af/Tugas_2_Testing.html

tugas RPL testing

Tugas 2 Testing&Dokumentasi 1). 0014 function SquareRoot( Number : in FLOAT; 0015 Accuracy : in FLOAT) return FLOAT is 0016 0017 MaximumValue : FLOAT; 0018 MinimumValue : FLOAT; 0019 CurrentGuess : FLOAT; 0020 CurrentGuessSquared : FLOAT; 0021 CurrentError : FLOAT; 0022 CloseEnough : BOOLEAN := FALSE; 0023 0024 begin -- SquareRoot 0025 if Number > 1.0 then 0026 MaximumValue := Number; 0027 MinimumValue := 0.0; 0028 else 0029 MaximumValue := 1.0; 0030 MinimumValue := Number; 0031 end if; 0032 while not CloseEnough loop 0033 CurrentGuess := (MaximumValue + MinimumValue) / 2.0; 0034 CurrentGuessSquared := CurrentGuess * CurrentGuess; 0035 CurrentError := abs( Number - CurrentGuessSquared); 0036 if CurrentError <= Accuracy then 0037 CloseEnough := TRUE; 0038

sekre mulai sepi

Libur tlah tiba... libur tlah tiba... sekre mulai sepi... penghuninya dah pada pulang... barusan nganter temenku k stasiun, trus tadi jga dah bnyk yg pamitan mo pulang ni malem... pak pres tadi siang berangkat, pak wapres dah kemarin, pak mentri juga dah semalem... wah... aq kapan pulang??? dari semua orang yg sempet aq tanyain d sekre... ternyta yg terakhir pulang aq... soalnya aq sabtu sore/malam... yg laen mentok2nya sabtu siang... whe he he he... betah amat yaks d bandung??? bukan gitu... dapet tiketna tgl segitu... capex dexh.... pengen pulangggggggggggggggggg......................... ayo kita pulang..... H-2 dari hari ini... besok kuliah dulu ahh....

BuBar terakhir BEM bulan ini

Alhamdulillah.... tadi adalah buka bareng BEM terakhir untuk bulan ini.... Setelah tiap minggu kita ngadain buka bareng,.. tadi adalah yg terakhir, soalnya minggu depan kan dah lebaran... dan tentunya dah pada pulang... Tadi acaranya bener2 rame... berkesan lah... ternyata BEM bisa edan-edanan juga toh??? hehehe seru... ketahuan yg pada rebutan makanan... hehehe Semoga kegiatan buka bareng-nya selama ini makin mengakrabkan kita... yah meski tinggal sekitar 3 bulan lagi kepengurusan kita... moga dapat kita manfaatkan untuk hal-hal yang bermanfaat.... Sampai bertemu lagi di buka bareng tahun depan (kira-kira aq masih di BEM lagi g ya??? tapi kan rencana aq pengin 3 tahun lulus... amien...) Salam Mahasiswa...!!!

g sahur lagi (ke 3)

waaaaaaaaa............... lagi2 g sahur... ceritanya jam 3 alarm bunyi.... "ahhh... baru jam 3 tidur dulu ah, ntar jam setengah 4 bangun" zzzzzzzzzzzzz.................zzzzzz zzzzzz............zzzzzzzzzzzzzzzz "waks... kok dah jam 4.15????" "wahhh.. klo keluar dah g sempet beli makanan nih... yaw dah deh minum ajah, lumayan daripada g ada isinya..." yah... akhirnya tadi pagi cuma minum air putih sebotol.... trus bales message2... sambil nonton tipi... trus jam 5 kurang tidur lagi... padahal rencana mo ngerjain tugas sambilk sahur,,, tapi ndak jadi jam 6 bangun, mandi, trus baru ngerjain tugas....

akhirnya sahur jugak

alhamdulillah......... akhirnya bisa bangun juga n bisa sahur juga..... tiba2 jam 3 terbangun, padahal alarm blm bunyi... dah kusiapkan 4 alarm... hehehehe lumayan lah....

g sahur 2 hari berurutan

hari pertama (senin 15 sept) buka mata.... "emmm, sekarang jm brapa seh??? mana neh jam g kliatan" cari2 hp lalu ngebaca... "HAH!!!! jam 05.22 ?????????" "alamakkkkkkkkkkkk..... bgn kesiangan neh..." "ya ALLAH... g sahur nih aq ... huffff" hari kedua (selasa 16 sept) buka mata... langusng liat jam "HAH!!! jam 04.50 ?????" "alamakkkkkkk.... ga sahur lagi nih aq ....." "ya ALLAH, kenapa denganku ini... 2 hari g sahur" wah bener2 lagi kurang beruntung.... padahal hari pertama dah nyalain 2 alarm+telpon dr ibu+sms dr temen trus hari keduanya nyalain 3 alarm+beberapa sms dr temen kebangeten banget... bisa2nya bangun kesiangan... bener2 pulas tidurku,,, mana tadi malem(hr kedua) dah beli sate pula... yah... d buang dech jadinya... hiks hiks... nelongso banget aq iki... siangnya hidup terasa kering kerontang... tenggorokan serak banget...batuk2.. g punya tenaga.... Moga esok hari bisa sahur... amin...

apa aja deh

HUfff... lama neh g ngisi... Ceritanya aq lagi sibuk banget... haiah sok sibuk... Soalnya sekarang dah memasuki bulan puasa... hubungane opo yo?? ra ono si... sebenere karena wes mulai padat kuliahe... bukan padat karya lho... wah pokoke lumayan akeh kegiatane... lebih sibuk daripada g puasa... soale ada buka bareng lah, trus kegiatan malam, dll... padahal kuliah sama ajah... bahkan makin padat... soale dosene wes mulai ngajar... g kayak dulu yg males2an g dateng... ups malah ngomongin orang... maaph maaph... kemarin buka bareng ma temen2 sepristek di PH... huuuu. lumayan gratisan.. habisnya lumayan banyak... hahaha.. tapi mantaps lah.. trus tadi buka bareng ma temen2 bem.. eh, pudingnya kurang jal.. waduh... tapi asyik.. rame.. sering2 aja lah.. meski mbayar tapi gpp.. rame.. daripada buka sendiri.. ga asyik oh ya trus jadwal kegiatan kuliah+prak hari jumal keren banget 07.00 RPL 09.00 netpro 11.00 jumatan 13.20 sppk 15.20 manpro 19.00 prak netpro MANTAPS tenan... edan2an.. tepar2

tiket habis

Info mudik k purworejo Kereta lodaya bisnis untuk tanggal 26, 27 udah habis klo mau pesen tanggal 28 maka besok pagi harus ngantri dari shubuh, soale tadi pagi temenku dateng jam 7.10 tikete wes entek... Klo mo naek ekonomi yo silakan saja.. tapi nanti pesene h-7 nek arep ngebis, cepet2 pesen juga

Presentasi Geladi

Wah hari ini udah presentasi geladi eui.... Kelompok ku kan cuma bertiga, secara yg geladi d banjaran kan cuma ber3 (aq, ita, dida) ganteng sendiri... hehehe ya iyalah cowok sendiri... Tadi kita presentasi sekitar jam 09.30an ama miss Flo ditanyain satu-satu.. cepet juga... Trus pada akhir sesi, miss flo bilang katanya kenang-kenang-an yg dari kandatel ada di beliau.. ALHAMDULILLAH... akhirnya ketemu juga trus besok suruh ngambil KAhirnya selesai juga rangkaian geladi tinggal ngambil matkulnya biar nilai bisa keluar... rencana mo tak ambil semester 6... Teman kita berpisah dech, g bisa bareng2 di kantor lagi... nggosipin orang, ngenet, bercanda-canda, ampe maen game (cewek2na nge-game mlulu) jangan lupakan persahabatan kita yach... i miss u all... hehe kita kan dah senasib seperjuangan suka duka kita lalui bersama (mendramatisir) Kapan2 kita kumpul2 lagi nyok... kan kita dikasih bekal meski nilainya cuma dikit, tapi klo cuma buat ngumpul2 cukuplah... namanya juga gladi di ndeso bagi

Geladi telah usai

hiks hiks hiks :(( :( :( kok geladi dah selese ya?? rasanya cepet banget... padahal hari-hari terakhir geladi begitu menikmati sekali... jalan-jalan... jualan, promosi, nyeting, ngecek, dll jadi rindu suasana-nya... Wah, kemarin pas habis geladi ngobrol ma temen geladiku gitu... Pas hari kamis, 14 agt kita bawa makanan/kue trus kita makan2 bareng karyawan disana Trus kita foto2 gitu dech, kita foto satu-persatu pegawai telkomnya Pokoknya seru dech... Haru banget aq... Hari jumat, 15 agt ada penutupan di kandatel Aq ma temenku datengnya telat beberapa menit padahal Ada penyerahan kenang-kenangan buat geladiers di banjaran alhasil yg maju bukan kita... jadinya ampe sekarang kita blm dapet (besok mo d urus kok) Tapi b. endah (karyawan banjaran) merasa tidak enak ma kita... beliau berusaha mencari-nya waktu itu tapi tidak ketemu Pasa siang-sore jam 14.00an kita kembali k telkom banjaran mo minta nilai, tiba-tiba b.endah ngasih amplop.. wah g enak neh waduh... g enak hatilah... Setelah d

Flexi/Speedy Banjaran-Pangalengan

Wah hari ini geladiku jualan Flexi... Aq ama temenku n bosku berangkat dari kantor sekitar jam 09.00 pagi... Pertama kita ka arah utara, kita bagi2 brosur ke counter/outlet HP yang ada di sepanjang jalan.. Klo outletnya lumayan gedhe kita tawarin mereka HP CDMA Flexi Nexian 245 ribu.. Lumayan lah, mereka mau mbeli... Setelah itu kita langsung menuju TKP (haiah...) Kita menuju Pangalengan... (pengalaman pertamaku) Disana kita langsung menuju sekolah SMU n SMA nuat nagihin speedy.. Dah 2 bulan gak bayar, klo ampe bulan ke3 bisa dicabut loh... Setelah itu kita ke kantor Telkom Pangalengan, tak disangka ketemu ama P.haji (padahal tadi pagi ketemu di kantor Banjaran) Trus nyari2 counter n nawarin HP... lumayan laku juga... Total hari ini laku 8 biji... Soalnya cuma beberapa outlet aja yg ditawarin. Rencana-nya besok mo ke outlet di banajaran city (hehehe) Jualan lagi nyok... MURAH HAPENYA GRATIS NELPONNYA selama 24 jam tanpa syarat*

aksi 9 agustus 2008 (tick version)

Hari sabtu, 9 Agustus 2008 BEM Bandung Raya kembali melakukan aksi damai. Kali ini isu yang diangkat adalah pilwakot bersih. nih isi selebaran yang dibagikan : BEM BANDUNG RAYA Satu hari menentukan segalanya. Hal nilah yang menjadi realita kota Bandung tanggal 10 Agustus kelak. Warga kota Bandung harus menentukan mana calon yang terbaik yang akan memimpin meraka selama 5 tahun kedepan. Namun, demikian proses kampanye selama beberapa hari kebelakang menjadi satu trigger untuk menentiukan yang layak dan yang tidak. Adanya pengklaiman oleh salah satu calon terhadap gerakan mahasiswa serta ditemukannya fakta korupsi serta rentannya kecurangan pada saat masa pemilihan seperti Money Politics, serangan fajar, pembagian sembako dengan embel-embel untuk memilih salah satu calon dan intimidasi oleh beberapa kalangan membuat kami BEM Bandung Raya menyerukan pada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 10 Agustus 2008, serta berhati-hati dalam menentukan pilihan. Oleh karena it

nginep sekre lagi

Akhirnya.... Setelah beberapa minggu gak nginep sekre (terakhir sehari sebelum sakit parah) akhirnya malem ini aq nginep lagi... Moga gak sakit lagi... Semoga bisa sehat dan bisa menjalankan amanah ini... Tapi dah jam setengah satuan malem lum bisa tidur neh... Huih..

Bikin web

Image
Alhamdulillah... akhirnya jadi juga web resmi buatanku Web yang aq bangun ini gak terlalu sulit, soalnya aq bikin pake CMS JOOMLA. Wah ternyata asyik juga ya bikin web pake joomla... enak. Gak ribet klo biki sendiri, coding pake php... hasilnya juga belum tentu bagus (bisa diliat di postingaku sebelum-sebelumnya) Klo pake php lama, design jelek, fungsionalitas juga ga selengkap ini. Awal-awal mbikin si bingung, soalnya blm pernah mbikin langsung diserahin project mulai dari hosting+domain ampe jadi web dan launching. Setelah q pelajari ternyata g susah2 banget.. cuman masih sederhana aja sih., maklum lah masih cupu.. hehehe url nya : www.bem-si.com

outbond puntang

Kemarin tgl 20 juli hari minggu aq dan temen2 PDKT 2008 ngadain upgrading ke puntang. Kumpul di lap rektorat jam 06.00 trus berangkat sekitar jam 7 kurang... perjalanan menuju ke bandung selatan... hmmm ternyata g terlalu jauh dibanding ke sitipatenggang... ampe sana sekita jam 8 Kami dibagi menjadi 8 kelompok, kelompokku terdiri dari 8 orang dengan nama kelompok "celana" alasannya kami ber8 memakai celana... hehehehe... kelompok yg gokil dech... rame banget.. cos ada orang yg plg rame... hehehe Perjalanan menuju pos-post-post cukup jauh juga... naik turun, jalan licin n terjal di post 3 dan 4 adalahpost air... amksudnya nyemplung ke air... padahal air nya dingin banget... brrrr... basah2an pokoknya... huffff... acara ditutup sekitar pukul 15an... dan kembali ke kampus nyampe jam 17.10 ampe kosan menggigil kedinginan... we.... gara2 terlalu menguras tenaga... soalnya kan blm boleh... baru 3 mingguan sembuh tipes... salahku juga si terlalu maksain diri... ga nyadqr ma kondi

2 user

ternyata bisa 2 penulis dlm 1 blog aq login sebagai penulis kedua pengaturan-ijin-menambah pengarang setting-permissions-add author

angon SAPI-di

Hari ini seharian angon SAPI-di... muter-muter ke kampoeng2.. ke perumahan2... keluar masuk rumah yg cukup bagus... masuk kantor pemerintahan, sekolah juga (cewek.na geulis2) yah begitulah gladiQ... kerjane muter2 mlulu... tapi daripada di kantor, males malah disuruh2 yg aneh.,.. mending muter2 angon SAPI-di angon = menggembalakan SAPI-di = spe*dy

homesick

Kata orang klo homesick tu biasanya sehabis balik dari rumah, pas kesepian g da temen, pas gak ada kegiatan, pas gak ada aktifitas Tapi aq ngerasa homesick banget saat udah beberapa hari balik dari rumah, saat ada temen2, saat banyak banget tugas n kegiatan. nah.. lhoooo Kenapa ini???? tiba2 aja sore-malem ini perasaanQ gak enak, merasa kangen banget ma rumah mungkin gara2 tadi chatingan ma temen2 dari purworejo yg pada ngajakin pulang n yg pada di deket sana... apalagi temen kosanku ada yg pulang ni malem, so tinggal Q sendiri di kosan... :sedih: Tapi emang disini rasanya berattttt banget, ada sesuatu yg mengganjal hatiQ YA ALLAH, kuatkanlah hati ini Moga Q bisa menjalani hidup ini dengan lancar... Lindungilah kedua orang tuaku Ampunilah dosa-dosa mereka.. Karena mereka telah tulus ikhlas membesarkan, mendidik, dan menyayangiQ aminn... Aq sayang banget sama mereka...

muter2 dan bingung

geladi series Hari pertama geladi di kancat*l banja*an isinya bingung dan bingung. Pertama dateng disambut cukup antusias ma petinggi-nya JM dan AJM. Setelah itu diajak muter2 kantor, dikenalin ma produk dan macem2nya. Agak siangan diajak ke pelanggan, pertama ke pabrik perbaiki jaringan spee*y... Dalam hati, apaaaaa itu??? kabel2 doank... trs balik kantor, diajak muter lagi... Kali ini ke gardu telepon masang speedy n k pelanggan nyetting spee*y. Trus jalan lagi ke pelanggan, lagi2 nyeting spe*y ampe sore sktr jm 3. Trus temen2 dah pulang duluan, ngikut pulang.... Hah... intinya ndak mudeng, ngurus kabel telpon... Aq kan anak Informatika... bkan nak elektro.. mana qutahu masalah kabel2 Tapi prediksiku bakalan ke lapangan mlulu... secara di daerah ndeso... nasib... nasib... kekna salah penempatan neh, hrsnya nak elektro yg di ndeso(kan srg k lapangan) yo wes lah........

Jarum suntik itu..... (part 2) dibawa pulang

opname part 2 Hari rabu kondisiq dah lumayan membaik, setelah konsultasi dengan dokter.. aq diijinin dipindahin tempat perawatane di rumah sakit di kampungku Purworejo. Malemnya dengan mobil-nya omku aq dibawa pulang. Di jalan rasanya gak enak banget, kedinginan, ga enak makan, dll Setelah perjuangan panjang akhirnya nyampe juga di Purworejo, tapi ndak nyampe rumah.. langsung menuju Rmh Sakit (jm 4.30an pagi) Sebenernya q ogah di infus, tapi dokternya mengharuskan... terpaksa deh... jarum suntik part 2 Di rawat di RS, hasil pemeriksaan q kena tifus... wew Malah tambah sakitna, alhasil minum yg asem tak kurangin, tapi malah bikin trombosit turun lagi.. Akhirnya dipacu lewat cairan infus dan bisa kembali naek lagi Di RS Bud* Seh*t dari kamis sampai senin, jadi 5 hari klo di total ma yg bandung 4+5=9 hari di rumah sakit bedanya klo di purworejo yg jenguk orang2 tua.. alhasil dapetnya amplop (hehe) klo di bandung kan cma temen2... Yagh akhirnya setelah perjuangan panjang, n dah gak kera

Jarum suntik itu..... (part 1)

lanjutin cerita di RS Akhirnya aq di opname dan di infus, padahal paling takut ma jarum suntik... ndak mau berhubungan, tapi kondisi dah down banget... mau g mau suntik... Malam pertama di RS, ditemenin temen kosanku.. Maksih banget ya.. dah ngerelain diri nugguin semaleman, tidur di kursi, q kasihan banget ngeliate.. tapi aq sendiri pun terbaring lemah tak berdaya... Paginya agak siang, ortu dateng (Alhamdulillah, soalny kemaren sore temenku calling ortu) Hari kedua trombosit turun lagi 105rbu Hari ketiga trombosit dah naek 127 (klo g salah) Hari keempat trombosit 150 (normal) Pas sakit itu, aq usahain minum sebanyak mungkin, dari air putih, buavit* jambu biji, poc*ri swe*t. Yah meski harus bolak-balik kamar kecil(kan bnyk minum) Buat temen2 yang nyempetin jenguk aq makasih banget ya... EkoAri dan Ian : maksih dah ngerawat mulai dari kostan.. buat ari makasih dah nungguin di RS mas Hari : makasih dah nganterin ampe RS kang Sa'i, syarif : makasih suportna manggar, wahyu: makasi

Ketika terbaring tak berdaya

Cerita beberapa minggu yg lalu Waktu itu hari sabtu, 21 Juni 2008. Pukul 04.00 aq pergi ke BSM nganterin temenku yg mau k pulang, pada waktu itu emang dinginnn banget(dah pake jaket tebal+kaos tangan) Sesampai kostan jam 04.45an langsung kedinginan. Trus langsung pake selimut, tapi tetep aja dingin banget.. tanganku kayak membeku. Paginya bangun, kepala terasa beratttt banget. Tak paksain bangun, trus mandi(tambah dingin), trus mbalikin motor n beli makan sambil jalan sempoyongan(pening banget) Pas makan rasanya dah gak karuan.. biasanya seporsi msh kurang, itu malah setengah aj gak ada. Langsung deh cma bisa tiduran thok. padahal sorenya banyak agenda kegiatan (terpaksa batalin semua, berdiri aja gak kuat... palagi suruh ke kampus) Trus minta temenku mbeliin obat, setelah minum obat para**x agak mendingan, kepala lebih ringan tapi tetep kedinginan... Malemnya ndak bisa tidur.. cma balik sana-balik sini.ampe tiap detiknya aq hitungin (suara per detik begitu jelas) Muntah ampe 2X... le

kaos PurTa

Image
Woro-woro Diberitahukan kepada sedulur-sedulur, bahwasan-nya kita mo mbikin kaos PurTa (Purworejokita.com) ada 6 model salah satunya ya yang tak tampilin ini, design lain-nya bisa diliat di http://www.purworejokita.com/forum/index.php?showtopic=881&st=45 pemesanan dilakukan disitu juga ya... Monggo-monggo pesen ajah... klo lum punya account bisa liat design di http://akita12.multiply.com/photos/album/2/kaos

ngantuk

Cerita lagi boleh ya.... boleh dong... Semalem nonton bola sambil melakukan sesuatu ampe jam 03.30. Trus saking ngantuknya sadar2 matahari dah bersinar, langsung kaget... lha jam 07.00 ada upgrading... yo wes lah... langsung mangkat deh, Pas acaranya si OK2 aja... Selesai, makan, mandi... ngantuk mulai menyerang.. tapi g jadi tidur sekarang malah maen k sekre... Disini suasana semakin menjadi2.. angin sepoi-sepoi... gak rame2 amat... cocok buat tidur... Tapi tau' ah.... NGANTUK

Lagi2 bentrok

curhat dulu ya teman.... Kenapa ya?? klo pas lagi gak ada acara bener-bener kosong... Gak ada kerjaan... cuma bengong di kosan, tidur, nonton pilem gak jelas... Tapi begitu ada acara... wow.. ampe dobel-dobel Dalam satu waktu lebih dari satu agenda harus dikerjakan. Bener-bener harus bisa memanajemen waktu, mengatur dengan cermat, dan terpaksa harus mengorbankan salah satu. Bener2 DILEMA... Harus gimana lagi ni... Semoga diberi jalan dan petunjuk dari YANG MAHA KUASA...

PHP-script view

<table width="617" border="1"> <tr> <td width="68">id_pesanan</td> <td width="72">id_pemesan</td> <td width="84">id_pegawai</td> <td width="91">tgl_pesan</td> <td width="32">lama</td> <td width="57">id_kamar</td> <td width="65">id_meeting</td> <td width="60">total_harga</td> <td width="96">action</td> </tr> <? $conn = mysql_connect("localhost","root",""); mysql_select_db("basdat",$conn); $sql = "select * from pesanan ord

PHP-script delete

<? $conn = mysql_connect("localhost","root",""); $db = mysql_select_db("basdat",$conn); $id_pesanan = $HTTP_GET_VARS['id_pesanan']; $tmp_id_kamar = $HTTP_GET_VARS['id_kamar']; $tmp_id_meeting = $HTTP_GET_VARS['id_meeting']; $sql = "delete from pesanan where id_pesanan='$id_pesanan'"; $que = mysql_query($sql); if ($tmp_id_kamar!="") { $sql2 = mysql_query("update kamar set status = 'kosong' where id_kamar = '$tmp_id_kamar'"); } if ($tmp_id_meeting!="") { $sql3 = mysql_query("update meeting set status = 'kosong' where id_meeting = '$tmp_id_meeting'"); } header("location:viewpesanan.php"); mysql_close($conn); ?>

PHP-script update

<? $conn = mysql_connect("localhost","root",""); mysql_select_db("basdat",$conn); $tmp_id_pesanan = $HTTP_GET_VARS['id_pesanan']; $tmp_id_pemesan = $HTTP_POST_VARS['id_pemesan']; $tmp_id_pegawai = $HTTP_GET_VARS['id_pegawai']; $tmp_tgl_pesan = $HTTP_POST_VARS['tgl_pesan']; $tmp_lama = $HTTP_POST_VARS['lama']; $tmp_id_kamar = $HTTP_POST_VARS['id_kamar']; $tmp_id_meeting = $HTTP_POST_VARS['id_meeting']; $sql = "update pesanan set id_pemesan='$tmp_id_pemesan' , tgl_pesan='$tmp_tgl_pesan', lama='$tmp_lama' where id_pesanan='$tmp_id_pesanan'"; mysql_query($sql); header("location:viewpesanan.php"); mysql_close($conn); ?>

PHP-script insert

<? $conn = mysql_connect("localhost","root",""); mysql_select_db("basdat",$conn); $tmp_id_pesanan = $HTTP_POST_VARS['id_pesanan']; $tmp_id_pemesan = $HTTP_POST_VARS['id_pemesan']; $tmp_id_pegawai = $HTTP_GET_VARS['id_pegawai']; $tmp_tgl_pesan = $HTTP_POST_VARS['tgl_pesan']; $tmp_lama = $HTTP_POST_VARS['lama']; $tmp_id_kamar = $HTTP_POST_VARS['id_kamar']; $tmp_id_meeting = $HTTP_POST_VARS['id_meeting']; if ($tmp_id_meeting!="") { $sql3 = mysql_query("update meeting set status = 'isi' where id_meeting = '$tmp_id_meeting'"); $a= mysql_query("select harga from meeting where id_meeting = '$tmp_id_meeting'"); $sql = "insert into pesanan (id_pesanan, id_pemesan, id_pegawai, tgl_pesan, lama, id_kamar, id_meeting, total_harga) values('$tmp_id_pesanan', '$tmp_id_pemesan','$tmp_id_pegawai', '$t

UAS

akhirnya tiba juga saat UAS senin/9 : basdat 2 13.30 Rabu/11 : webpro 08.00 Kamis/12 : IMK 08.00 Jumat/13 : Java 08.00 & APSI 13.30 Rabu /18 : KWN 13.30 Moga semuanya dapet nilai A.... amiennnn.....

kangen RUMAH..........

huaaaaaaaaaaaaaaaa.................. aq kangen.... aq kangen ma rumah... tapi kapan bisa pulang yagh????? 9-18 juni UAS 21-22 juni persiapan PMB1 23-25/26 juni PMB 1 26/27 juni - ..... persiapan lain-nya lagi 7 juli mulai gladi di bandung wew..... padahal tgl 22 junipengen nyoblos dan sebelum tgl 29 juni harus mbayar pajak motor... wah... terancam pulang cma 1/2 hari neh

ketrima lagi...????

Ketrima lagi???? Gak nyangka beneran neh... serius, gak ngira klo bakal ditrima lagi... Tapi apapun itu q tetep bersyukur ma Yang Maha Kuasa karena q masih dipercaya di kepanitiaan ini meski beda divisi. Yuph, semoga q bisa mengemban amanah ini... Serta menjalankan-nya dengan maksimal... Buat temen2, q mohon bantuan-nya dan dorongan-nya... Semoga acara yang akan kita selenggarakan dapat berjalan lancar dan sukses... Amien...

aq masih punya teman

YUph, ternyata aq masih punya temen yg setia mendengar keluh kesahku.. meski tidak setiap saat mereka ada tapi kehadiran mereka sangat menentramkan jiwa ini... Saat punya masalah ma temen yg laen, q crita dan diberikan solusi2 ma temenku Saat ada masalah dgn sesuatu hal, temenku ngasih suport... Saat tugas gak kelar2, temenku dateng ngebantu... Trima kasih ya temen2ku... meski kalian juga punya kesibukan dan masalah sendiri2, tapi masih mau peduli denganku... Begitu baiknya kalian ma aq... YA ALLAH moga teman-temanku ini selalu mendapat ridho-MU Thank's my friend, I love U ALL....

Camen Rider 3 versi tick

Ada yang tau artine??? aq aja gak ngerti... tapi yang jelas itu acarane buatan "biromata" buat mengakrabkan BEM. nah, camen rider 3 ini adalah yg terakhir d kepengurusan BEM 07/08, cos dah ada presma penggantine. Nah, tadi tuh acarane macem2. Di jarkom si kumpul jm 17.. tapi krna orang indonesia, jadi hrs ngaret(klo g ngaret g afdol) acara mulai jm 17.45an... pembukaan bentar, trus langsung Maghrib kumpul jm 18.30.. nah kita semua yg hadir MAKAN-MAKAN neh... panitiane nyediain tumpeng... jadi 1 tumpeng+sayur+lauk+dll dikerubutin sktr 8 orang... UENAK TENAN... makan rame-rame... bareng-bareng, comot sana-sini.. rebutan lauk... hehehe (jadi inget pas kecil dulu, klo ada temen ultah.. bikin kayak gtu.. dimakan bareng2) Habis itu ISYA ampe 19.30 Acara selanjutnya tukar kado... aq sih ngasihnya kado lampu... yg dapet ...(temenku, yg duduk disampingku) trus aq dapetnya pemotong kuku+penjepit kertas/rambut yg warna-warni itu loh... Gak papa lah... Habis itu ada pengumuman nominasi y

Tampilan web

Image
Semester ini tugas besar ku rata-rata pake web nah, daripada repot2 mbikin tampilan web. padahal q gak jago mbikin tampilan terpaksa, q sama ratakan aja semua tampilan hehehe Tampilan yang saya tampilan, adalah tampilan buat admin-nya Prak APSI Prak Oracle Kul Basdat 2 Kul Webpro

BINGUNG

itulah satu kata mewakili semua.... Yuph, akhir2 ini q sedang dilanda kebingungan...dan sering banget ngomong bingung mkn temen2 yg beberapa waktu ini sms k aq, pernah dapat kata bingung... tnpa tau maksudna... Gak tau knapa, aq binung ma diriQ ini... ada beberapa hal yg membuatku bingung... gak cuma satu masalah... masalah A... bikin bingung masalah B... bikin bingung masalah C... dst Yah semoga kebingungan ini tidak berlanjut, mga setelah selesai semester ini kebingungan kan terjawab... Dan moga segera muncul kebingungan baru... yang harus beda dan lebih berbobot... hehe Hokey deh...

Hatiku tidak tenang

Akhir-akhir ini hatiku benar2 aneh... Rasane berdebar-debar... ada sesuatu hal yg sangat mengganggu pkiranku. (nb: bukan tentang perasaan ma cewek dan sejenisnya) Ada sesuatu yang kuinginkan, yang ingin kucapai, tapi tidak tahu gmana caranya... Menunggu sesuatu tanpa usaha. Tapi gmana caranya usaha?? haruskah aq merengek-rengek?? mengemis?? TIDAK!!! bukan itu caranya!! Sebenarnya bisa jika aq mau total berusaha... tapi aq tidak sanggup untuk melakukan-nya(atau malah tidak mau) Kadang sikap optimis justru menjatuhkan diri sendiri, tapi jika aq pesimis akan lebih jatuh kebawah... Jadi apa yg harus kulakukan??? Ingin sekali tidak memikirkan hal tersebut... tapi kenapa jika ingat akan hal itu, pikiran ini selalu memikirkan-nya.. Inilah sifat buruk-ku... kadang jika ada masalah terlalu dipikirkan terlalu mendalam... terlalu detail, sehingga dapat mengacaukan pikiran2 lain yg harus kupikirkan... Arghhh.... adakah yang bisa membantuku??? Adakah yang mau menolong orang yg tidak tau diri ini.

script update

script delete

script insert

PROSES INSERT DATA PESERTA GAGAL".var_dump(ocierror()); }else{ echo " PROSES INSERT DATA PESERTA SUKSES "; } oci_close($conn); ?>

koneksi

sequence + trigger

create sequence seq_peserta increment by 1 start with 0001 maxvalue 9999; create or replace trigger bef_ins_row_peserta before insert on peserta for each row begin if inserting then if (:new.id_peserta is NULL) then select 'PS'||seq_peserta.nextval into :new.id_peserta from dual; else raise_application_error(-20103,'wrong initial status'); end if; end if; end; / insert into peserta values('','rahmat','pga56','085228725252'); ================================================ create sequence seq_pengajar increment by 1 start with 0001 maxvalue 9999; create or replace trigger bef_ins_row_pengajar before insert on pengajar for each row begin if inserting then if (:new.id_pengajar is NULL) then select 'PG'||seq_pengajar.nextval into :new.id_pengajar from dual; else raise_application_error(-20103,'wrong initial status'); end if; end if; end; / ================================================= create sequ

DDL

create table peserta ( id_peserta varchar2(6) constraint pk_peserta primary key, nama varchar2(20) not null, alamat varchar2(30) not null, no_telepon varchar2(15) ); create table kursus ( id_kursus varchar2(6) constraint pk_kursus primary key, nama_kursus varchar2(20) not null, biaya varchar2(15) not null, lama_kursus char(2) not null, kuota char(2) ); create table pengajar ( id_pengajar varchar2(6) constraint pk_pengajar primary key, nama varchar2(20) not null, alamat varchar2(30) not null, no_telepon varchar2(15) ); insert into pengajar values('1','rahmat','pga','123'); create table ruang ( id_ruang varchar2(6) constraint pk_ruang primary key, no_ruang varchar2(5) not null ); insert into ruang values('11','a203'); create table jadwal ( id_jadwal varchar2(6) constraint pk_jadwal primary key, hari varchar2(10) not null, jam varchar2(10) not null, id_

hari ini aq nyoblos

Dari judulna dah keliatan... yuph, tadi abis kul java tak sempetin nyoblos.. hmmm... pemilu yg beda dr taon lalu(secara taon lalu q jadi panitiane). pemilu kali ini dibarengain antara 3 HMJ dan BEM. abis itu DPM..emang aneh jga seh.. kekna sepi2 sajah... publikasi jga kurang gencar.. agk kecewa, masaka terjadi penurunan.. gmana atuh, moga aja ntar di akhirnya dapat lebih banyak dr taon lalu... HARUS MENINGKAT DONG. yuph, tadi q nyoblos calon PRESMA n calon ketua HMIF, agk bingung jga.. Pas mo nyoblos presma bingung, cos mereka temen2 seperjuangan di BEM 07/08. Bahkan mereka kemaren ikut aksi bareng di jakarta, so klo kemaren mereka ketangkep ya.. ilang semua deh.. Lha wong presma yg sekarang kmrn jg ikut.. so abis deh... hehehe untunge kmrn g terjadi apa2. Yukkk.. ramaikan pemilu semester ini demi masa depan kampus IT Telkom yg lebih baik

Aksi 12 mei 08

TUGU RAKYAT -tujuh gugatan rakyat- Itulah yang kita usung pada aksi yang dimulai hari senin kemarin. Bagkan beberapa teman ada yang menginap di sana.. Semoga perjuangan ini tidak berhenti begitu saja. Semoga mahasiswa tidak hanya diberi kebebasan berbicara, tapi para pemegang kekuasaan punya kemampuan untuk mendengarkan jeritan rakyat. cerita ajah ah... Senin, 12 mei pukul 01.00 dinihari ditelpon temenku. Dia minta jemput di terminal cicaheum. alamakk... jauh banget... klo pas siang hari bisa 1,5-2 jam, mana q blm pernah kesana pula. parahnya tengah malem, saatnya orang tidur je. Ya udah, cuci muka, pake jaket, berangkat deh... sekitar 30 menit nyampe deh. walau dijalan dah menggigil, dah g kuat... DINGINNNNN... trus pulang, ampe kosan sekitar jam 02.30. rebahan bentar, jam 03.00 berangkat lagi. mampir ke kosan temenku, trus k kampus nunggu bus yang akan membawa kita k jakarta. wew, kampus sepiiiiiiii banget, dingin pula. akhirnya jam 04.00 kita berangkat ke jakarta. berhenti di tol

pusinkkkkkkkkk

pusinkkkkkkkkkkk.... dan stressssssssssssssssssss........ arghhhhhhhhhhhhhhhhhhh..... gak tau lah....

preview minggu ini

Minggu ini begitu padat kegiatan-nya. Pertama ini minggu pertama kuliah setelah UTS. Kupas Tuntas Trus yang paling bikiin sibuk tu nyelesein proker departemen-ku yaitu "Kupas Tuntas 2008". Dalam acara ini kita BEM kerjasama ma 3 HMJ tuk bikin acara yg mendatangkan sutradara kampus, ka.BAA, kaDep,kaJur... akhirnya setelah berjuang kesana kemari... acara terlaksana juga... pada tgl 25 april kemaren... yaw walupun yg dateng g bgitu banyak.. tapi acaranya lumayan keren karena di shooting tuk di relay/disiarin langsung di gd.B tempat kuliah... Dalam acara ini kita ngebahanakademik(registrasi, penilaian, dosen,dll) Kuis yg menegangkan Nah, tadi pagi pas kuliah webpro, pas masuk ditanyain tugas.. klo g bawa tugas g boleh ikut kuliah.. nah, padahal aq ngerjain-nya cuma orek-orekan... sambil iseng ajah... dari tulisan dokter mungkin lebih jelek tulisanku... parah tenan, ceker ayam mungkin lbh bagus... tapi untunge dosene baek hati.. asal ngerjain bisa ikut kuis. tapi temenku ketahu

abis uts 5 matkul

akhirrrrnyaaaaaaaa.... selesai juga UTS minggu pertama... dengan 5 matkul informatika yg lumayan bikin kepala pening... senin: basdat 2... mainan sql bikin table, qury, dll rabu : webpro... mainan html n php bikin web kamis : IMK... mainan otak... hapalan semua jumat pagi : java... mainan coding in the java... jumat siang : apsi... mainan dfd.. bikin sistem informasi huahhhh.... ada yg bisa tapi lebih banyak yg tidak... soal2nya si gampang, tapi jawabane... hmmmm... susahnya... so sekarang pengen refreshing dulu, lha ujian lagi hari rabu depan... so malam ini q pengen pulang kampung dah kangen ma kampung ku... seperti biasa naek pesawat N-21 alias kereta ekonomi 21 ribu... (bandung-kutoarjo) pulang... pulang... pulang...
akhirrrrnyaaaaaaaa.... selesai juga UTS minggu pertama... dengan 5 matkul informatika yg lumayan bikin kepala pening... senin: basdat 2... mainan sql bikin table, qury, dll rabu : webpro... mainan html n php bikin web kamis : IMK... mainan otak... hapalan semua jumat pagi : java... mainan coding in the java... jumat siang : apsi... mainan dfd.. bikin sistem informasi huahhhh.... ada yg bisa tapi lebih banyak yg tidak... soal2nya si gampang, tapi jawabane... hmmmm... susahnya... so sekarang pengen refreshing dulu, lha ujian lagi hari rabu depan... so malam ini q pengen pulang kampung dah kangen ma kampung ku... seperti biasa naek pesawat N-21 alias kereta ekonomi 21 ribu... (bandung-kutoarjo) pulang... pulang... pulang...

setelah UTS 5 matkul

akhirrrrnyaaaaaaaa.... selesai juga UTS minggu pertama... dengan 5 matkul informatika yg lumayan bikin kepala pening... senin: basdat 2... mainan sql bikin table, qury, dll rabu : webpro... mainan html n php bikin web kamis : IMK... mainan otak... hapalan semua jumat pagi : java... mainan coding in the java... jumat siang : apsi... mainan dfd.. bikin sistem informasi huahhhh.... ada yg bisa tapi lebih banyak yg tidak... soal2nya si gampang, tapi jawabane... hmmmm... susahnya... so sekarang pengen refreshing dulu, lha ujian lagi hari rabu depan... so malam ini q pengen pulang kampung dah kangen ma kampung ku... seperti biasa naek pesawat N-21 alias kereta ekonomi 21 ribu... (bandung-kutoarjo) pulang... pulang... pulang...

UTS semester 4

weeeeee....... gak terasa dah semester 4 (udah dari dulu kaleee) trus gak terasa besok senen UTS 2 minggu hmmmmmmm.... manteps dah makannya belajar!!!! tapi ni otak ngeyel banget... suruh belajar aja susah, dasar pemalas!!! ayo kehar target IPK tinggi.. --> (IPK tinggi klo g bisa apa2 sama aja...) hmmm... tapi UTS kali ini males banget, mkn gara2 da salah satu dosen yg bikin aq males... tu pak dosen jarang banget berangkat, masak 2 minggu awal kuliah, beliau g pernah dateng.. trus sering banget kayak gitu, kita dah nungguin sejam lebih, tiba2 sms klo g bsa dateng. trus da 1 bu dosen yg telatan, kan hrsnya msuk jm 7... kita udah tergesa2 berangkat, eee... ditunggu dan ditunggu g dateng, pas udah jam 8 mau pulang krn g dateng2... tiba2 aja dgn santainya dateng... wah, klo gini caranya mhswanya makin males ajah, masalahnya materinya itu jadi g kelar... tadi siang ada kuliah pengganti, eeeee g ada jgaaa.... capek deh mana tu bapak dosen klo ngeluarin nilai lemot abisss, nilai semester

ada apa dengan php???

Sengaja bikin judul kek gitu cos akhir-akhir ini lagi berkutat ma yang namanya php dan html. tanya kenapa?? kenapa tanya??? Lagi ada tugas bikin website yang ada data basenya, beuh... pusing beneran, setelah kemaren seharian dari pagi ampe jam 2 malem mengublek-ublek dreamweaver n googling sana-sini akhirnya tetep aja blm selesai... pertama nyari cara insert... hmmm gampang, tapi tetep aja ada database yg g bsa conect(trutama yg checkbox, kadang bisa kadang tida) trus view, gampang..... nah yg susah delete dari sore ampe malem nyari2 g ketemu, trus temenku dateng...cuma ngeliat hasil kerja, sambil ngobrol nyari inspirasi, tiba2.. CLING.. jadi deh... Alhamdulillah........ trus ngublek2 login, jam 00.30 baru jalan deh tu fasilitas, tapi msh bnyk error nah sekarang tinggal search data n update data??? ada yg bisa bantu ga???? sumpah, pusing beneran... harusnya hari ini di presentasikan tu web... tapi dosenku baek hati banget, dia g bisa dateng cos lagi g enak badan... ya plg g ada waktu

Jalan2 ke SITUPATENGGANG (ciwidey)

Jumat, 21 maret 2008 "woi, woi gmana neh??? motor kurang 1... cepet cari motor lagi...!!!" "aq dah sms kemana2 ndak bisa semua", "q juga... motornya ada tapi STNK gak ada, gmana neh?" "oi, oi q dah dapet motor", "sippppppp... ayo berangkat" Sepenggal keributan sebelum berangkat. YUps, waktu dah jam 7 lewat dikit, rencana berangkat jam 7, tapi ternyata lum dapet motor.. cari kesana kemari akhirnya dapetnya jam 8.15 an... So kita berangkat dari kosan jam 8.30an Kami ber8 dengan 4 motor ber plat AA xxxx xC alias plat Purworejo berangkat menuju ciwidey. Perjalanan lumayan jauh. Jalan-nya juga lumayan jelek(banyak lobang di jalan) n menanjak. Rencana pengin ke kawah putih tapi amenya minta ampun, akhirnya terus aja sampe ke situpatenggang... Wusssss... kerennnn... (dulu pernah sekali kesana, tapi naek truk n selama perjalanan tidur pulas banget, lha sekarang naek motor di depan) Setelah parkir kami jalan2 ke daerah kebun teh.... asekkkkkkk

I'm back

setelah sekian lama, sekian hari, sekian bulan gak ngisi blog ku... akhirnya bisa ngisi juga. Beberapa penyebabnya a.l: -Pulang ke rumah pas liburan semester -Koneksi internetku mati cos AP n switch kena petir -Setelah bisa konek, gak bisa masuk ke blog-ku... gak tau account-nya rusak pa napa, ni aja maksa banget setelah berbagai cara ditempuh, gak tau ntar masih bisa maduk lagi pa kaga... Sebenernya banyak banget crita yang pengen kutulis... tapi mungkin itu dah basi n dah lupa juga... OK, mga q bisa exist lagi ng-blog n bisa mengatasi masalah account yg error

kapan pulang???

kapan pulang??? itu pertanyaan yg selalu terngiang di kepalaku. Maklum, terakhir pulang pas lebaran. Sbenere gak lama2 banget sih... tapi masalahnya klo lama2 disini ni kepala dah gak kuat menahan beban. Makin lama disini makin banyak aja kerjaan dan makin banyak masalah. So pengen secepatnya pulang. Tapi apa mau dikata, minggu kemarin seharusnya udah bisa pulang hari rabu, tapi karena suatu hal yang cukup bermasalh akhirnya tertunda. Dengan tertundanya kepulangnku, menyebabkan bertambahnya tugas disini (beuhhh...) mau pulang aja susah. So, kapan pulang???? klo gak ada halangan, insya ALLAH besok malem berangkat dari sini, n paginya nyampe. Jadi, ini the last night sebelum pulang. (inget the last but not the least) ntar paling balik lagi pas registrasi (klo bisa nitip ya pas masuk ajah...) Selama di rumah kemungkinan jarang ngisi ni blog, soale mbayar di warnet. klo disini kan gratissss tiss tisss everytime (selama konek n server nyala) sambil jongkok, makan, dll... hehehe. OK klo mo

akhirnyaaaaaa

Hmmmm... barusan ketemu temenku, katanya klo gak da konfirmasi lagi berarti ujian tanggal 21. Akhirnyaaaaaa....... ya udah lah, terima aja.... Semua pasti ada hikmahnya....

masalah D3IF 30

Masalah paling ribet yang pernah ditemuai anak2 kelasku sampe saat ini. Pada tgl 10 jan ada ujian basdat tapi karena libur maka harus dipindah harinya. Berhubung banyak temen2 yang udah pada pesen tiket sekitar tanggal 17an, maka atas inisiatif kelas kita ngajuin jadwal ujian tanggal 14. Pihak ro**ter setuju. Tapi pada waktu ujian minggu pertama ada pengumum klo semua ujian tgl 10 hrs ganti tgl 21 . Ya kls kita kelabakan, langsung deh beberapa orang tanya ke ro**ter, BA*, dos*n, dll. Setelah melalui perjuangan panjang, dengan melobi + mengumpulkan tanda tangan anak2 sekelas. Akhirnya bisa disetujui klo UAS tgl 14 . Pokokna semua anak dah disuruh tanda tangan. dan udah tau semua. uda setuju semua . Nah, kemaren tanggal 14 aq berangkat dari kosan dengan langkah mantaps, penampilan pun meyakinkan. Sampe Gd.B, kok ada yg aneh, temen2ku pada ngumpul di bangku deket mading, ada apa ini??? Sampe sana, dijelaskan klo ada masalah(tapi pikiranku masih bingung juga, masalah apa?) Terus dijelas

ngajak ribut

sialannnnnnnnnnnnnnnnnnnn.... ada yang ngajak ribut neh... ada yang gak gentle neh... maen belakang Tega amat seh ama temen2, bisa mikir gak seh???? mikir tu pake otak bukane pake pan**t.... Emosi dah bener2 memuncak ini... Jadwal yang udah gue (dan mungkin temen2 gw) susun jadi berantakan, kacau balau. Cuma gara2 lo yang bikin rese... Kan, kita semua (kels kita) dah pada setuju semua... trus ngapa lu gak setuju?? kita pengen tau, eee malah lo ngilang... sapa si lo??? ngaku aja deh... PARAH...

13 januari (bkan 11)

cuma pengen crita aja seh, hari ini seperti biasanya klo libur, bangun siang, mandi, makan, nonton tv. Trus tadi ke tempat temenku, rencananya pengen ke percetakan tapi g da motor, yawdah gak jadi. Abis itu ngenet, iseng2 aja, nemu forum gratisan. Ya udah coba aq bikin, alhasil jadi dengan tampilan ancur-ancuran. Trus penasaran, ama domain .co.nr. googling bentar neme tu domain. Coba masuk, lalu registrasi, trus ngikuti langkah2nya.. akhirnya bisa juga pake tu domain. jadi dengan domain.co.nr maka akan di redirect ke forumku... asyikkkkkk Tapi, gak puas... setting lagi domain.co.nr aq redirect ke webku yang lama Aq coba.. eeee BISA cukup buka www.paro06.co.nr bisa masuk ke www.freewebs.com/paro06 jadi lebih singkat deh... hehehe...

INTRAnet + INTERnet

tetep bisa intranet meski konek vpn (windows) C:>route print C:>route add 10.14.0.0 mask 255.255.0.0 172.18.2.1 -p restart

UAS

Tiga hari sudah kulalui UAS (ujian akhir semester) ada yg sukses, tapi ada yg juga yg gagal... huaaaa UAS hari ini, cma blajar bentar banget.. itupun sambil tiduran n ngenet... gak niat banget lah.. cos apalan semua... pas ngerjain ya.. kek gitulah, bisa dibayangkan ndiri. Moga UAS2ku selanjutnya bisa ngerjain n bener. Tadi sehabis UAS, anak2 kelasku pada ribut. karena, kan UAS basdat tgk 10 gak ada trus harus di ganti. nah, dulu kita minta ke rooster tgl 14, katanya bisa. tapi tiba2 ada pengumuman gak bisa tgl 14, harus tgl 21.. makkkkkk. trus temenku protes, tapi g bisa. trus tadi pada ngumpulin tanda tangan buat bukti. ya udah, beberapa temenku(aq g ikut cos ada pntg) ke akademik.. Akhirnya.... BISA juga UAS TANGGAL 14.. asekkkkk, kan abis itu bisa pulang