Friday, November 30, 2007

kecewa pada asisten sisop (2)

kekecewaan kedua pada salah satu atau salah berapalah... pada asisten sisop.
tadi jam 18.30 aq liat pengumuman tentang proposal tubes jarkom yg ditrima, revisi, tolak.
dengan SANGAT JELAS proposalku DITOLAK...(ada apa ini???)
padahal judulku udah beda ma yang laen. tapi kenapa????
ternyata gak cuma aq yang kecewa, beberapa temenku jga kecewa.
ya udah deh, pas praktikum AP3 jam 19.00 udah ndak konsen. udah stres... GILAAAAAAA...
abis praktikum, ketemu ma salah satu asisiten sisop, ya udah kita langsung mencerca beberapa pertanyaan pada dia...eeee, ternyata dia ndak tau menahu soal proposal. ternyata yang ngurusin proposal si T**, nah lho...
yang pengen gw tanyain, MANA proposalku????? katanya ditolak???? tapi mana???? apa alasannya???? dikemanain proposal??? kacau banget seh???
kita ini cuma praktikan yang bisanya cuma nurut... ya dikit2 revisi...
ahhh.... SIAL bener...di sms jga ndak bales... ah, taulah....
untung aq gak daftar jadi asisten, klo ndaptar bisa bikin misi balas dendam kan repottttt....

kecewa pada asisten jarkom (1)

Kecewa, bener2 kecewa saya.
Pertama pada asisten JARKOM
pada hari kamis, 29 November saya praktikum jarkom, dan pada saat itu memang saya tidak tahu klo ternyata dibalik antara modul 7 dan 6. tapi it's oke... gak masalah.. karena itu salahku.
Dalam waktu kira2 10 menit, langsung ngebut mbaca yang penting2. walau gak apal.
Tes awal ya bisa ditebak klo jelek.
Jurnal, nah ini masalahnya.... jurnalnya kan pake boson netsim. trus emnag di modul gak ada sintaksnya. Soalnya emang lumayan bikin bingung.
akhirnya aq tanya ma asisten A, pas aq tanya dia blm mbaca paham ma soalnya.. trus dia mbaca, mahami, belum ngerti jga akdirnya dia tanya ma asisten laen. pokokna lama lah... abis itu njelasin ke aq... tapi ya penjelasannya mbingungi gitu... ya udah aq coba... trus udah aq setting bener.
aq tanyain ma asisten B yg lewat, eeee.. kata dia salah, suruh setting ulang... ya udah, aq ulangi lagi... tapi sintaks yg dia ajarin bikin bingung...
aq tanya lagi ma asisten C yg ada di deket situ.... eeeeeeee salah lagi (apa maksudnya???)
trus njelasin... nah, baru asisten C ini yang lumayan mudeng, ada alurnya...
klo dibandingkan ma asisten A n B.. ah jauh... udah ulangi lagi settingnya...
sampe step 4, mentok... dia udah ngilang entah dimana...
eee... tiba2 waktu pengerjaan selesei... waktunya tes akhir......
dalam hati gw dah maki2... BANG**T bener.
Kenapa seh, asisiten yg belum ngerti gak blajar dulu??????
kan kalian dah jadi asisten... klo gak sanggup ya jangan jadi asisten lah....
Kita ini cma praktikan yg tentunya banyak yg belum ngerti (baca:aq)
waktu habis gara2 cuma ngulang sintaks.. gara2 penjelasan yang berbeda-beda....
KACAUUUUUUU.....

Monday, November 26, 2007

nginstalll BLANKON

Pada hari ini jam 18.30 aq buka iefile trus download blankon linux. hmmmm lama banget, selesei jam 22.00an.
Abis itu baru nginstall deh, cukup lama juga... cos pake virtual. mo nginsstal di sistem meles partisinya. Mau ujicoba dulu bisa kaga.
Sedikit ribet juga nginsstallnya cos beda ama ubuntu, klo ubuntu feisty kan gampang... klo dirasa2 mirip banget ama nginsstall ubuntu server.
setelah cukup lama, akhirnya bisa juga diinstall selesai kira2 jam 22.45.
wow... cukup lemot/lambat juga, tapi hmmmmm INDONESIA BANGET.
menu2nya bahasa indonesia semua... hehehe keren juga...
tapi bingung mo nentuin software source, pkoke mbingungi lah, cos biasanya pake ubuntu yg bahasa inggris.
sebenernya tampilan dan menu2 sama persisi ma UBUNTU. kan BLANKON turunan UBUNTU. reponya jga sama lah
ok2, kita pelajari pak blankon-nya besok...

Sunday, November 18, 2007

jalan jalan ke tangkuban perahu

Hari Minggu aq ma temen2 ku ngadain perjalan wisata ke Tangkuban Perahu. cerita dari awal :
Pulang futsal jam 01.30 trus baru bisa tudur jam 02.30.. tiba2 nglilir, kukira msh jam 04.00 tapi semenit kemudian ditelpon temenku suruh segera siap2.. eee ternyata udah jam 05.30.. ya terpaksa.
Abis itu mandi, trus gak ngapa2in langsung ke kosan temenku buat transit. ternyata aq dateng terakhir. Karena males makan, cma minum teh anget di mang adun. trus kita berangkat.. cuma ber-empat.
perjalanan cukup jauh lah. dari STT Telkom- Tangkuban Perahu. tapi ya gak jauh2 amat, cman jalannya menanjak.
Masuk gerbang atas suruh bayar 56000, gak mau trus balik lewat gerbang bawah cma 50000. ya mau gak mau harus mau. Sepangjang perjalanan setiabudi-lembang-tangkuba perahu nahan buang air. sampe sana tujuan utama WC.. legaaaaa....
Trus naik menuju kawah... asekkk
gak puas cma liat gitu doang, kita jalan menyusuri jalanan dipinggir kawah, lewat hutan lewat jalan terjal.. akhirnya sampe juga di bagian ujung kawah, ya berhasil berputar 180 derajat... penginnya si 360 derajat mengelilingi kawah, tapi jalannya gak memungkinkan tuk dilalui. di bagian bibir kawah yg 180 derajat dari tempat biasa.. ternyata asik banget. Sepi, anginnya sepoi2, dingin, trus tempatnya luas. pokoknya cuam kita berempat yg nguasain daerah itu. keren kan???
ya udah deh, kita narsis2an pada foto2... ummmmm asekkk banget.. pokokna pada gila2an, berbagai macam gaya dicoba... hahaha (mau lihat fotonya??? kesini aja..)
paling lama disana... setelah puas kita balik.
nah pas balik, temenku bikin ide gila mbikin videoklip ancur2an... sambil jalan dia nyanyi dan bergaya. Aq jadi kameramen.nya... hahaha, parah banget... ampe diliatin orang pas ketemu dijalan.
Pokokna puas dah...
Pulangnya mampir ke Paris van Java, tapi sempat tersesat juga karena salah jalan.
Hal pertama cari KFC/TEXAS.. adanya KFC.. langsung makan... lha gmana lagi aq n temenku belum pada makan sejak pagi, padahal itu dah jam 13an... laper banget.
Puas, lalu keliling2 liat2 suasana PVJ, mejeng2... masuk toko, keluar lagi, trus masuk carrefournya.. trus keluar lagi tanpa beli apa2... hahaha, dasar pada kere/mlarat/miskin.. hehehe termasuk aq...
pulang, sampe kosan temenku jam 16.30an langsung ngopi foto2na ke kompie, dah gak sabar liat... hahaha... pas liat fotonya pada ketawa semua.. ternyata gaya kita aneh2 banget.

Huahhhhh... aq capek banget, lha dari STT-tangkuban prahu-STT aq didepan terus, mengendarai motor... capek dech...
istirahat dulu ah....
see you

Futsal malem minggu

hari sabtu 17 november seperti biasa agendane temen2 puworejokita.com domisili bandung ngadain FUTSAL.
kali ini misi yang dijunjung adalah angkatan TUA vs angkatan MUDA
angkatan tua: 2003, 2004, 2005
angkatan muda 2006,2007

Awal mau berangkat dah ricuh, soalnya kita kurang motor. cos ada temen yg gak berani bawa motor cos malem itu ada pawai geng moto*.. tetapi setelah dibujuk akhirnya mau.
Sampai disana ternyata skuad 2006 yang biasanya 5 orang, tinggal 3 orang... padahal yang 2 orang adalah pemain andalan tim 2006. klo diurutin kualitas ya mereka urutan 1 dan 2.
Tapi untungnya ada tambahan skuad dari 07 tapi cma 2 orang (susah ngajaknya).
sampai setengah mainan cuma ber5.. gilaaaa aq dah gak bisa lari lagi.
untung ada angkatan 2005 yg dateng... ya udah akhirnya mereka masuk tim MUDA. cos tim tua dah banyak. akhirnya bisa istirahat sejenak. O ya terpaksa satu tim jadi 6 orang, biar maen semua...
awalnya kita kalah.. tapi seiring waktu akhirnya menang juga. Aq cuma bisa kasih assist 1 pas corner. ya lumayanlah.
skor akhir lupa yg jelas ANGKATAN MUDA MENANG

Wednesday, November 14, 2007

Proker departemen politik internal sebelum LPJ

mulai lagi ngejalanin proker BEM departemen advokasi dan politik internal... semangat...

-saatnya mahasiswa bicara
disini temen2 bisa menyalurkan bakat manggambar temen2...
tema kita yaitu uneg2 temen2 terhadap kebijakan rektorat, hubungn rektorat dengan mahasiswa, atau yang lainnya terserah..yang penting gak nyimpang jauh.
pengumpulan di sekre BEM maksimal 22 november 07

-bems talk
rencananya kita mo ngundang rektorat. nah disini temen2 bisa menyampaikan uneg2, saran, pertanyaan, kritikan, dsb kepada rektorat.
Jadi klo temen2 selama ini bertanya-tanya tentang berbagai macam kebijakan rektorat.. nah disini temen2 bisa bertanya kepada si empunya alias yang ngeluarin...

klo kurang jelas bisa menghubungi ku via e-mail ato ym ato fs : rahmat_14121@yahoo.com

the Time for TUGAS BESAR

Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu tiba juga...
TUGAS BESAR udah pada keluar
-tubes kuliah jarkom
-tubes praktikum jarkom
-tubes praktikum sisop
-tubes praktikum Aplikasi 3
-tubes praktikum andat
-tubes kuliah yang lain menyusul...
waaaaaaaaaaa........... capek dech...
bantuan dong.. saia belum ngerti neh... mga aja semua tubes bisa sukses tanpa halangan apapun...

habis UTS jadi kek gni dah...

Friday, November 9, 2007

pulang kampung sebentar

Sesuai ma judul, barusan pulang kampung cma sebentar. Nih critanya:
hari selasa UTS terakhir semester ini, selesai kira2 jam 13an...
Abis itu ke tempat temenku mo mbaikin kompienya (yah sambil ujan2an geto, gpp lah)... tapi emang kompienya dia aneh banget... masak begitu nyalain kompie cma layar item trus langsung masuk welcome.
lanjut, slasa malem aq, dan 3 orang temenku akhirnya pulang kampung ke pordjo pake N-21...
whe he he, sepi banget... 1 orang 1 tempat duduk. tapi aq kebagian yg berdua jadi tetep aja ndak bisa tidur, n ndak tau knapa kaki ku sakit smua...
Berangkat jam 21.00 trus sampe kta jam 05.15an...
abis itu nerusin naek kreta ampe pwr trus ngangkot ampe pantok, trus nunggu angkot ke rmh lama bgt... sial diliatin siswa2 yg berangkat skul(nongkrong sendirian di pinggir jalan.. malu2in ajah)

rabu pagi ampe siang cma tiduran ajah... capek banget...
sore n malem ya cma dirumah ajah... nyoba2 komputer baru puny skulnya bpakku... lumyan... blm ada apa2nya so larinya kenceng...hehehe

kamis pagi
aq n babeku ke jogaja, pertama ngunjungi ramai mall.. yg dicari g ada trus ke kogjatronik..
disini muter2, trus akhirnya ke tempat langganan lagi.. yawdah ngobrol2 trus liat2 barang sambil nawar2... akhirnya beli tuh barang (akhirnya terwujud jga buat memiliki tu barang.. ada deh.. mo tau aja)
pas disono ternyata ujan, yawdah nunggu reda.. abis itu langsung pulang...
jam 16.30an dah nyampe rumah lagi berangkatnya tadi jam 10.00
malemnya cma ngobrol2 ma ortu...

jumat pagi
jam 7an dianter bapkku ke pantok, trus dari pantok-stasiun kta ngangkot
jam 8.30 berangkat tuk menuju bandung
jam 16.15an nyampe kiara condong
jam 17.00an nyame kosan...
dan sekarang jam 21.00an lagi posting nih blog...
hahaha
untung aq dah balik, brsn d sms klo besok ada responsi...sial