Posts

Showing posts from 2007

DNS Server dengan BIND

#apt-get install bindsetelah proses instalasi selesai, lakukan pengeditan. tambahkan pada
root@mamat-desktop:/etc/bind#
vi named.confzone "smpn24.com" {
type master;
file "/etc/bind/forward.zone";
};

isi konfigurasi forward.zoneGNU nano 2.0.2File: forward.zone;
; BIND reverse data file for broadcast zone
;
$TTL604800
@INSOAmamat-linux.smpn24.com. root.localhost. (
1; Serial
604800; Refresh
86400; Retry
2419200; Expire
604800 ); Negative Cache TTL
;
INNSmamat-linux.
INMX10 mail
mamat-linux IN A 172.18.3.193
www IN A 172.18.3.193
tambahkan konfigurasi
root@mamat-desktop:# nano /etc/resolv.conf
nameserver 172.18.3.193jalankan dengan
/etc/init.d/bind start

installasi apache, php, sql

Berikut langkah - langkahnya :

# apt-get install apache2 apache2.2-common apache2-mpm-prefork
# apt-get install php5 php5-cgi php5-common php5-gd php5-mysql libapache-mod-php5
# apt-get install mysql-server-5.0 mysql-client-5.0 mysql-common

Proses install menggunakan koneksi internet. Setelah proses install selesai, lakukan pengeditan pada file apache2.conf dan ketikkan perintah berikut
# vi /etc/apache2/apache.conf
ServerName ip_address

Isikan ip_addr dengan alamat ip komputer anda, simpan hasil editan tersebut. Kemudian jalankan service apache dengan perintah :
# /etc/init.d/apache2 start
Untuk menjaga keamanan, maka jika ada yang mengakses web server tidak akan ditampilkan versi dari apache maupun sql-nya. Pada etc/apache2/apache.conf ditambahkan
ServerSignature Off
ServerTokens Prod

Sendiriiiiii... SEPiiiii

Sekarang hari rabu, dan besok hari kamis yang merupakan hari Idul Adha atawa hari LEbaran HAji. Tapi kumasih disini, di tempat yang jauh dari orang tua.
Temen2 yang dari daerahku dah pada pulang neh... dan malam ini akan diberangkatkan lagi keloter plang kampung... hiks hiks... aq sendiri dan kesepian disini... dikosan juga sepi neh..
yah, gak papalah.. demi tugas sekali2 lebaran di kampung orang...
Untunge aq gak suka2 amat ma kambing, so its okay gak makan kambing... hehehe
OK, met Idul Adha aja ya.....

AKhirnya selese juga

Akhirnya... setelah sekian lama semester ini, slese juga praktikumnya
sekarang tinggal TUgas Besar yg belum kukerjakan sama sekali.
Hm..... gmana ya?? bantuin dunk....
konfigurasi semuaaaa lagi....
Jarkom bikin serper...
Sisop bikin remastering....

gmana dunk????

Bencmarking ke UI

Jumat,7 desember kemaren.. kita BEM KBM STT TELKOM mengadakan BENCMARKING ke Universitas Indonesia.
Dari jarkok yg kuperoleh kumpul jam 5.30, yaw dah aq brkt... eeee, sampe sono ternyata harus bawa almamater, balik deui deh ke kosan.
Setelah terjadi beberapa kendala akhirnya kita berangkat jam 7.30an...langsung menuju TOL PADALARANG dan menuju DEPOK.
perjalanan gak terlalu lama, sekitar 2 jam... jam 10 kurang udah nyame UI...(ooooooo... ini toh UI,)
tapi.. tapi.. tapi.... mana sekre BEm.nya??? loh, loh, kok sampe tempat kek gini.. mencil banget...
Kesan pertama.. SEPI, TERPENCIL, aneh aja..(sekre BEM kok gini)
sampe sana disambut ma PRESMA UI.
Tujuan utama WC.. hehehe

Acara pertama saling ramah tamah, trus saling nyampein kata-kata antar presma, trus penjelasan slide2... trus tanya jawab dikit, trus shalat JUMAT.
(dari tadi kok anak BEM cma sgini ya???)

abis jumatan, makan siang.. trus kita dibagi ke departemen-departemen yang mirip dengan UI...
internal, eksternal, ma kopolkum digabung trus ren…

FUCK'in MONTH*

Sori klo judulnya terlalu kasar...
Tapi ini mengungkapkan perasaanku sekarang.
Gak tau kenapa akhir-akhir ini aq sering marah-marah sendiri. Emosi gak terkontrol.
Ada aja masalah yang mendatangiku yang bukin aq EMOSI.
Aneh, padahal dulu klo aq ketemu masalah2 seperti itu bisa disikapi dengan kepala dingin... tapi sekarang ni kepala PANAS mlulu...
Awal mulanya kapan ya??? kurang tau aq.. pokokna yg bikin makin parah ya gara2 proposal tubesku ditolak (liat postingan dibawah)
sebelum itu udah agak emosian, tapi gak terlalu... Setelah itu makin menjadi2...
Moga aja emosiku gak sampe keluar di depan orang banyak... cukup emosi sendiri.... (so jangan kaget klo kondisi kamarku ANCUR)

"Bener2, gw lagi pengen marah2... GW marah ma diri gw sendiri n marah ma lu lu semuayg bikin masalah ma gw..."

Buat temen2ku, sori ya klo akhir2 ini aq bkalan marah2.... mohon pengertiannya...
seandainya ada yg bisa meredakan marahku aq kan sangat berterima kasih....

*) Bulan penuh amarah

kecewa pada asisten sisop (2)

kekecewaan kedua pada salah satu atau salah berapalah... pada asisten sisop.
tadi jam 18.30 aq liat pengumuman tentang proposal tubes jarkom yg ditrima, revisi, tolak.
dengan SANGAT JELAS proposalku DITOLAK...(ada apa ini???)
padahal judulku udah beda ma yang laen. tapi kenapa????
ternyata gak cuma aq yang kecewa, beberapa temenku jga kecewa.
ya udah deh, pas praktikum AP3 jam 19.00 udah ndak konsen. udah stres... GILAAAAAAA...
abis praktikum, ketemu ma salah satu asisiten sisop, ya udah kita langsung mencerca beberapa pertanyaan pada dia...eeee, ternyata dia ndak tau menahu soal proposal. ternyata yang ngurusin proposal si T**, nah lho...
yang pengen gw tanyain, MANA proposalku????? katanya ditolak???? tapi mana???? apa alasannya???? dikemanain proposal??? kacau banget seh???
kita ini cuma praktikan yang bisanya cuma nurut... ya dikit2 revisi...
ahhh.... SIAL bener...di sms jga ndak bales... ah, taulah....
untung aq gak daftar jadi asisten, klo ndaptar bisa bikin misi balas dendam kan repotttt…

kecewa pada asisten jarkom (1)

Kecewa, bener2 kecewa saya.
Pertama pada asisten JARKOM
pada hari kamis, 29 November saya praktikum jarkom, dan pada saat itu memang saya tidak tahu klo ternyata dibalik antara modul 7 dan 6. tapi it's oke... gak masalah.. karena itu salahku.
Dalam waktu kira2 10 menit, langsung ngebut mbaca yang penting2. walau gak apal.
Tes awal ya bisa ditebak klo jelek.
Jurnal, nah ini masalahnya.... jurnalnya kan pake boson netsim. trus emnag di modul gak ada sintaksnya. Soalnya emang lumayan bikin bingung.
akhirnya aq tanya ma asisten A, pas aq tanya dia blm mbaca paham ma soalnya.. trus dia mbaca, mahami, belum ngerti jga akdirnya dia tanya ma asisten laen. pokokna lama lah... abis itu njelasin ke aq... tapi ya penjelasannya mbingungi gitu... ya udah aq coba... trus udah aq setting bener.
aq tanyain ma asisten B yg lewat, eeee.. kata dia salah, suruh setting ulang... ya udah, aq ulangi lagi... tapi sintaks yg dia ajarin bikin bingung...
aq tanya lagi ma asisten C yg ada di deket situ.... eeeeeeee s…

nginstalll BLANKON

Pada hari ini jam 18.30 aq buka iefile trus download blankon linux. hmmmm lama banget, selesei jam 22.00an.
Abis itu baru nginstall deh, cukup lama juga... cos pake virtual. mo nginsstal di sistem meles partisinya. Mau ujicoba dulu bisa kaga.
Sedikit ribet juga nginsstallnya cos beda ama ubuntu, klo ubuntu feisty kan gampang... klo dirasa2 mirip banget ama nginsstall ubuntu server.
setelah cukup lama, akhirnya bisa juga diinstall selesai kira2 jam 22.45.
wow... cukup lemot/lambat juga, tapi hmmmmm INDONESIA BANGET.
menu2nya bahasa indonesia semua... hehehe keren juga...
tapi bingung mo nentuin software source, pkoke mbingungi lah, cos biasanya pake ubuntu yg bahasa inggris.
sebenernya tampilan dan menu2 sama persisi ma UBUNTU. kan BLANKON turunan UBUNTU. reponya jga sama lah
ok2, kita pelajari pak blankon-nya besok...

jalan jalan ke tangkuban perahu

Hari Minggu aq ma temen2 ku ngadain perjalan wisata ke Tangkuban Perahu. cerita dari awal :
Pulang futsal jam 01.30 trus baru bisa tudur jam 02.30.. tiba2 nglilir, kukira msh jam 04.00 tapi semenit kemudian ditelpon temenku suruh segera siap2.. eee ternyata udah jam 05.30.. ya terpaksa.
Abis itu mandi, trus gak ngapa2in langsung ke kosan temenku buat transit. ternyata aq dateng terakhir. Karena males makan, cma minum teh anget di mang adun. trus kita berangkat.. cuma ber-empat.
perjalanan cukup jauh lah. dari STT Telkom- Tangkuban Perahu. tapi ya gak jauh2 amat, cman jalannya menanjak.
Masuk gerbang atas suruh bayar 56000, gak mau trus balik lewat gerbang bawah cma 50000. ya mau gak mau harus mau. Sepangjang perjalanan setiabudi-lembang-tangkuba perahu nahan buang air. sampe sana tujuan utama WC.. legaaaaa....
Trus naik menuju kawah... asekkk
gak puas cma liat gitu doang, kita jalan menyusuri jalanan dipinggir kawah, lewat hutan lewat jalan terjal.. akhirnya sampe juga di bagian ujung kawah…

Futsal malem minggu

hari sabtu 17 november seperti biasa agendane temen2 puworejokita.com domisili bandung ngadain FUTSAL.
kali ini misi yang dijunjung adalah angkatan TUA vs angkatan MUDA
angkatan tua: 2003, 2004, 2005
angkatan muda 2006,2007

Awal mau berangkat dah ricuh, soalnya kita kurang motor. cos ada temen yg gak berani bawa motor cos malem itu ada pawai geng moto*.. tetapi setelah dibujuk akhirnya mau.
Sampai disana ternyata skuad 2006 yang biasanya 5 orang, tinggal 3 orang... padahal yang 2 orang adalah pemain andalan tim 2006. klo diurutin kualitas ya mereka urutan 1 dan 2.
Tapi untungnya ada tambahan skuad dari 07 tapi cma 2 orang (susah ngajaknya).
sampai setengah mainan cuma ber5.. gilaaaa aq dah gak bisa lari lagi.
untung ada angkatan 2005 yg dateng... ya udah akhirnya mereka masuk tim MUDA. cos tim tua dah banyak. akhirnya bisa istirahat sejenak. O ya terpaksa satu tim jadi 6 orang, biar maen semua...
awalnya kita kalah.. tapi seiring waktu akhirnya menang juga. Aq cuma bisa kasih assist 1 pas corn…

Proker departemen politik internal sebelum LPJ

mulai lagi ngejalanin proker BEM departemen advokasi dan politik internal... semangat...

-saatnya mahasiswa bicara
disini temen2 bisa menyalurkan bakat manggambar temen2...
tema kita yaitu uneg2 temen2 terhadap kebijakan rektorat, hubungn rektorat dengan mahasiswa, atau yang lainnya terserah..yang penting gak nyimpang jauh.
pengumpulan di sekre BEM maksimal 22 november 07

-bems talk
rencananya kita mo ngundang rektorat. nah disini temen2 bisa menyampaikan uneg2, saran, pertanyaan, kritikan, dsb kepada rektorat.
Jadi klo temen2 selama ini bertanya-tanya tentang berbagai macam kebijakan rektorat.. nah disini temen2 bisa bertanya kepada si empunya alias yang ngeluarin...

klo kurang jelas bisa menghubungi ku via e-mail ato ym ato fs : rahmat_14121@yahoo.com

the Time for TUGAS BESAR

Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu tiba juga...
TUGAS BESAR udah pada keluar
-tubes kuliah jarkom
-tubes praktikum jarkom
-tubes praktikum sisop
-tubes praktikum Aplikasi 3
-tubes praktikum andat
-tubes kuliah yang lain menyusul...
waaaaaaaaaaa........... capek dech...
bantuan dong.. saia belum ngerti neh... mga aja semua tubes bisa sukses tanpa halangan apapun...

habis UTS jadi kek gni dah...

pulang kampung sebentar

Sesuai ma judul, barusan pulang kampung cma sebentar. Nih critanya:
hari selasa UTS terakhir semester ini, selesai kira2 jam 13an...
Abis itu ke tempat temenku mo mbaikin kompienya (yah sambil ujan2an geto, gpp lah)... tapi emang kompienya dia aneh banget... masak begitu nyalain kompie cma layar item trus langsung masuk welcome.
lanjut, slasa malem aq, dan 3 orang temenku akhirnya pulang kampung ke pordjo pake N-21...
whe he he, sepi banget... 1 orang 1 tempat duduk. tapi aq kebagian yg berdua jadi tetep aja ndak bisa tidur, n ndak tau knapa kaki ku sakit smua...
Berangkat jam 21.00 trus sampe kta jam 05.15an...
abis itu nerusin naek kreta ampe pwr trus ngangkot ampe pantok, trus nunggu angkot ke rmh lama bgt... sial diliatin siswa2 yg berangkat skul(nongkrong sendirian di pinggir jalan.. malu2in ajah)

rabu pagi ampe siang cma tiduran ajah... capek banget...
sore n malem ya cma dirumah ajah... nyoba2 komputer baru puny skulnya bpakku... lumyan... blm ada apa2nya so larinya kenceng...hehehe

kam…

cerita liburan

Cerita dari pas di rumah aja yaks...
tanggal 6 oktober malem kan aq balik pake kereta lodaya bareng temen2...
disana aq terkagum2.. bgaimana tidak, hampir 2-3 gerbong isinya anak STT semua...ckckckck
bener2 mudik bareng sekampus neh...(tau gitu besok bikin usaha jasa pembelian tiket)
nyame stasiun jam 3 pagi, trus nunggu jemputan ampe jam 3.30.. terpaksa sahur di warung..

Pas puasa kekna aq di rumah terus, gak maen2.. paling cuma ke tempat pakdheku...
gak tau knapa pokokna pengen aja puasa dirumah, males mo maen2...

akhirnya tiba juga lebaran tepatnya tanggal 13 oktober hari sabtu. Dan untuk pertama kalinya berlebaran di masjid desaku (biasane di tempat mbhaku terus)
ais itu baru aq k mbahku.. lumayan dapat pesangon (bisa ditabung buat beli hardisk)

hari minggu/14 di rumah aja...
hari senen/15
maen ke rumah sobat lama, sobat paling ... ya mkn sobat sejati kali ya...
biasa 3 sekawan smp... rumahe.. ada deh...
dari siang ampe sore ngobrol2 ngalor-ngidul, ngetan-ngulon...udah setahunan gak ktemu je..…

mau mudik

HALo.. HAlo....
akhirnya hari yang ditunggu2 sampe juga...
hari paling ditunggu selama beberapa minggu ini... apa itu?
it's the time for MUDIK...
nanati sore/malem aq mo mudik ke kampung halaman tercinta, PURWOREJO tercinta.. tepatnya di KALIGESING....
yes!!!
semoga kepulanganku ini berarti, dan dapat selamat ampe rumah dan bisa balik deui ke bandung...
tanpa halangan yg cukup berarti...*
mo beres2 kamar lagi males... ntar dah...
enaknya bawa apa ya?? beli brownies aja ah... belum pernah eui...
sampe bertemu lagi, baik di kampung maupun di kota...

*halangan biasanya ada, tapi mga aja gak terlalu mengganggu

hari yang kacau

Hari ini kacau banget dah.. kita mulai aja

Hari ini entah kenapa pas waktu sahur, shubuh gak nyadar... alias gak bangun... nyasar2 jam 07.15... waaaaaaa... gak sahur dunk!!!
bgitu mbuka mata langsung kaget, kok rame suara irang pada kerja.. trus udah terang.. sial banget... padahal jam 05.45 ada pleno bem... waaa.. ndak dateng aq... ngalamat kena sangsi nih...

trus jam 8.30 pas lagi ngompie.. dapet sms klo "sekarang ada kuliah JARKOM di A304". wah langsung cucimuka tanpa mandi, ganti pakaian berangkat kul..sampe disana udah masuk, tpi cma 6 orang + aq = 7 orang...(keren)
dilanjutkan jam 9 kul BASDAT ampe jam 11 (molor neh)
trus balik kos, jam 11.45 berangkat kul ANDAT ampe jam 13..trus shalat,
jam 13.20 kul ENGLISH..ampe 14.30.. trus pulang
jam 15.20 berangkat kul SISOP.. eeeee nyame sana sepi ndak ada orang...
trus sms 2 orang temen ndak dibales2... nunggu ampe jam 16.00 gak ada dosen juga.. pulang dah...(nunggu cuma berdua, ma angkatn atas)
nyame kos baru dah dibales...(sial banget…

KEren n lutchu...

Gw dapet dari temen gw si Rere (Rioni Willem). Dan gw udah coba .... kerjaan iseng ... tapi asik juga. Gw nyobanya pake firefox dan ie.
1. Buka website apa aja yang banyak gambarnya, gampangnya http://images.google.com trus cari deh dengan kata kunci semau kita.
2. nah, alamat url yang ada di browser kita ganti semua nya, mulai dari http:// sampe ujungnya dengan ini:
javascript:R=0; x1=.1; y1=.05; x2=.25; y2=.24; x3=1.6; y3=.24; x4=300; y4=200; x5=300; y5=200; DI=document.images; DIL=DI.length; function A(){for(i=0; i-DIL; i++){DIS=DI[ i ].style; DIS.position='absolute'; DIS.mkssddddddddddd=Math.sin(R*x1+i*x2+x3)*x4+x5; DIS.top=Math.cos(R*y1+i*y2+y3)*y4+y5}R++}setInterval('A()',5); void(0);
3. Enter.

Buka bareng D3 30 / 2006

we.. akhirnya [SIZE=5]BUKA BARENG D3 30[/SIZE] terlaksana juga.
acara dilaksanaken di ruang makan dosen, gsg belakang.
Tapi saya sedikit kecewa, panitia ngundang temen2 jam 16.30an, trus sesuai agenda acara mulai jam 17.00 tapi ternyata blm pada dateng.. cma panitianya aja...
trus kan mengundang p.andrian,,, eeee masak yg datang duluan beliau???
gimana neh?? masak kita yg punya acra malah dateng telat?? malah undangan dateng duluan??
malah pada dateng beberapa menit sebelum acara...
ya emang si waktu itu ujan, tapi kan ujan jam 17.. dan jam 16.30 blm ujan.. :cry:

Satu hal lagi, kebersamaan bubar kemaren kurang sekali.. beda ma thn lalu...
thn lalu kita bener2 enjoy.. pkoke asyik banget.. nggak tau knapa ya??
pas buka(tak'jil) udah keliatan banget kurang gmana gitu?? apa karena kita udah dijatah??
klo dulu kan bebas ngambilnya.. bisa nambah pula, trus pada berebut gitu(tapi justru itu yg asyik, kesan kebersamaannya dapet)
harapanku di bubar yg laen lebih asyik lagi... :)

maaph klo ada yg tersi…

nggak jelas... bingung

Gmna ya??? bingung gmana ngomongnya???
klo diibaratkan antara dua sisi mata uang...
antara senang dan kecewa... tapi senangnya cma dikit, kesenangan sesaat (EUFORIA) abis itu...
set mode on:SAD...
ahhhhhhhhhhh........ gmana neh??? apa yang harus kulakukan???
ternyata... tapi bener gak seh itu??? klo bener gmana dong???
yah.. emang takdirku harus selalu dirundung kemalangan... NASIB...NASIB...

tapi, aq ndak bisa...trus gmana dong??? ndak taulah.. pusing sendiri
huaaaaaaa.... dalam hatiku aq lagi menangis sejadi2nya.. keras banget...

berilah aq kekuatan tuk melanjutkan hidup ini...amien...

HPku HILANG

hpku ilang
critane gini
tadi pas makan sahur sekitar jam 4 masiih ada...
trus abis itu aq keluar kamar tuk k kmr mandi bentar... temen dpan kamar pintuna jga masih ngebuka...
abis itu masuk lagi ntn film...
jam 4.30an wudhu.. nah pas wudhu itu perasaanku gak enak banget... gak yau knapa...
rasane ada orang dibelakangku...
pas wudhu itu kamr aq biarkan ngebuka

trus aq ke kamar lagi shalat, trus ngelanjutin ntn film

jam 6 aq keluar lagi ke kmr kecil.. pntu aq buka
abis dari kmr kecil pengen sms orang.. cari hp gak ketemu..
trus pinjem hp temen dpan kmar sapa tau terselisip..
tapi gak ada, anehnya nomerku kok gak aktip.. padahal pas sahur aktip cos temenku ada yg miscal...

yah akhirnya aq sadar.. hpku telah melayang

ini untuk kedua kalinya...
yg pertama saat tgl 1 januari.. dan ini tgl17 september... di tahun yg sama!!!

ya ALLAH.. ampunilah dosaku ini... ya ALLAH... aq mohon petunjukmu...
klo hpna ilang aq ikhlas.. tapi data2 yg tersimpan didalamnya itu...
data, sms, phone book...dan juga nomernya
aq hidup…

Puasa hari pertama

akhirnya tiba juga di bulan ramadhan 1428 H

jam 2.30 temen kosanku dah terik2 bangunin orang sahur.. pake gedor2 kamar pula...
ya.. terpaksa bangun dah, abis itu cuci muka n berangkatlah kita ke warung biru (langganan) buat beli makan sahur(bungkus).. makan jam 3
abis itu sambil ntn tipi minum cucu...sambil nunggu imsyak n shubuh...
abis shubuh tidur lah ampe 8.30.. bangun n mandi
jam 9-17 kuliah terus FULL... capek deh... mantaps
pulang kuliah ktemua ma .... ngobrl2 smbl jalan,

abis tu pulang beli kolak, rasane manis buanget gak kaya' gula biasa.. tau lah.. teing?!?!
abis maghrib makan ma nasi+telur+tahu pesen di cak basir (langganan jga)
trawih di MSU...
abis trawih, cma ntn tipi sampe tdur jam 23an...

bangun lagi, sahur lagi, puasa lagi, buka lagi

praktikum sisop

fuih... akhirna tadi dah praktikum sisop...
hmmmm... asyik jga...
kembali maen codingan, tadi codingannya di batch file...wah lumayan jga...
dari 11 soal cuma bisa 9 soal, itupun diajarin asprak.na (makasih ya kak..)
cba klo gak diajarin..makkkkk gak bkalan slese..

but...ada 1 yg kurang je.. ada deh.. pkoke ada aja...
nyesek bgt lah.. tpi gak papalah, udah terlanjur...sedih jga seh, nyesel bgt..-->apa seh jadi gak karuan gini???

------------------------------
eh, buat para pembaca semua.. besok kamis kan dah mulai puasa...
aq mo ngucapin met menjalankan ibadah puasa... trus dari lubuk hati yg paling dalam aq pengen minta maaf..
aq mhn keikhlasan temen2 smua...
MARHABAN YA RAMADHAN

jalan-jalan ke gasibu

ketika matahari telah terbit, dan sudah cukup siang...
tiba-tiba terdengar percakapan bapak2 dgn bahasa sunda cukup keras..
nah karena merasa terganggu bangunlah aq dari tidurku...hahaha..(dasar bocah)
trus aq keluar kamar...cuci muka...

ngobrol2 ma temen sekosan.. akhir dari pengobrolan itu menyimpulkan bahwa "jalan2 ke gasibu yuk.."
langsung dah... tanpa mandi, alngsung berangkat...hahaha..
kita bertiga gak mandi nyampe jga di daerah gasibu...
keluar dari mobil dengan perut laper.. liat kafe, disono terpampang tulisan
"menu pagi only 5000"
hmmmm.. boleh nih dicoba...
akhirnya kita mampir dah ke kafe CLIQUE
aq pesen bubur ayam ma kocoklat(ato apalah namane, susah)
we.... maknyus tenan kocklate... buburnya seh biasa...
bayangkan bung.. kita makan di kafr gitu... hmmmmmm mantaps tenan-->(habis 10rebu)

abis itu muter2 ke gasibu(muter2 gak jelas gitu... kacau bgt...)
udah mulai panas pula...
lha gimana lagi berangkat jam 8 pagi... trus makan di kafe itu slese jam 9

slese muter2..ja…

jalan-jalan ke tangkuban perahu

pagi jam 8.30an aq dan temen2 dari divisi ME PDKT 2007 kumpul di depan ATM ST3 tuk pergi jalan2.
agenda hari ini adalah jalan2 ke tangkuban perahu.
sekitar jam 9an lebih kami berangkat dengan 7 motor dan 13 orang.. yang satu orang ntar diampiri di jalan di daerah jatinangor...
perjalan lumayan mengasikkan..ya biasalah dengan kemacetan yg kayak gitu.. namanya jga di bandung.
sampai disaa kami lewat pintu masuk yug bawah... sial jalannya parah.. rusak.. pulange lewat pintu yg atas.. jalane mulus.
masuk area bayar 20rbu/motor..setelah jalan dgn terengah2(motornya maksudnya) sampe jga di area parkir bis.. trus naek lagi.. baru beberapa meter..ban motor si koor bocor.. akhirna harus ditambal dulu.. balik lagi ke bawah.. kita2 nunggu di gubug di tengah jalan..
setelah beberapa saat karena dirasa dah masuk waktu shalat ya udah kita2 shalat dulu..karena dah pada kelaparan ya udah kita makan dulu.. makan mie rebus aja ditraktir mas agus...(gilaaaaaaa... mahal banget mienya.. mie rebus pake telur 5rb…

Pulang kampung 20 agustus

cerita dari awal
Senin siang kira2 jam 11 an.. waktu itu lagi ngurus registrasi ama urusan barang2 PDKt.. tiba2 sms berbunyi.. ada pesan masuk yg ngajak pulang malem itu...
ya udah aq sanggupin..
malemnya pulang...(akhirnya setelah sekian lama gak pulang) lumayan naek bisnis coy... plus...

Paginya kira2 jam 03.00 udah sampe stasiun... adow.. pagi banget.. terpaksa nunggu jemputan lama banget. terkatung2 sendirian kayak orang ilang di stasiun.

setelah sampe rumah, dapat seuguhan pisang rebus panas.. nikamati sambil ngobrol2, ampe subuh trus shalat abis itu lanngsung masuk kamar tdur.....
bangun2 langsung diajakin ke jogja buat nememin mom.. ya udah, langsung mandi berangkat dah...
Dunia emang sempit, disana ktemu pamijo(temen kul di bndg).. di jogja gak beli apa2

hari rabu sore nonton karnaval jalan..-->acara tahunan klo agustusan di purworejo..
rame juga, jadi inget dulu pas smp n sma ikut..
pas sma jadi penabuh bonang(gamelan) so naek truk.. lumayan gak capek jalan n kepanasan..siippp dah, …

SUGENG RAWUH

SUGENG RAWUH... SELAMAT DATANG...

Selamat datang di blog-ku ini...
ini adalah tulisan pertamaku, jadi klo misalnya banyak salah2 kata or ada sesuatu yang gak jelas mohon dimaafkan.
karena aq juga lagi belajar...

klo pengen tau lebih lanjut tentang profilku.. silakan buka aja fs ku di
www.friendster.com/thetick

add aq jga ya...