Monday, December 31, 2007

Installasi SNORT

instalasi snort
masuk ke synaptic package manager, lalu install snort
file konfigurasi snort terdapat di etc/snort/snort.conf
untuk menjalankan snort
#snort -i vmnet1 -c /etc/snort/snort.conf
untuk melihat siapa saja yang melakukan pinging ke server
#tail -f /var/log/snort/alert

proxy server (squid-2.5.STABLE10)

Konfigurasi squid di ubuntu pake squid-2.5.STABLE10,
download dulu squid-2.5.STABLE10-20050525.tar.gz di http://www.squid-cache.org/Versions/v2/2.5/

tar xzfv squid-2.5.STABLE10-20050525.tar.gz

[root@mamat-desktop]# tar xzvf squid-2.5.STABLE2.tar.gz
[root@mamat-desktop]# cd squid-2.5.STABLE2

Buat user untuk menjalankan squid nantinya, NO ROOT untuk menjalankannya,
dan jangan beri shell (eq:/bin/bash) thd user yang menjalankanya.

[root@mamat-desktop]#useradd -d /usr/local/squid/ -r -s /dev/null squid > /dev/null 2>&1

Kompilasi dimulai,

[root@gembels squid-2.5.STABLE10]#
./configure \
--prefix=/usr/local/squid \
--exec-prefix=/usr/local/squid \
--enable-delay-pools \
--enable-cache-diggests \
--enable-poll \
--disable-ident-lookups \
--enable-snmp
[root@mamat-desktop squid-2.5.STABLE10]# make
[root@mamat-desktop squid-2.5.STABLE10]# make install

Sekarang masuk ke bagian configurasinya

[root@mamat-desktop]# nano /usr/local/squid/etc/squid.conf
[root@mamat-desktop]#nano /etc/squid/

http_port 8080
visible_hostname mamatsmpn24
cache_mgr akita_12@telkom.net
cache_dir ufs /var/spool/squid 500 16 256
cache_peer 172.16.1.1 parent 8080 0 no-query default

access_log /var/log/squid/access.log
cache_log /var/log/squid/cache.log

acl all src 0.0.0.0/0.0.0.0
acl manager proto cache_object
acl localhost src 127.0.0.1/255.255.255.255
acl guru src 172.16.97.1-172.16.97.20
acl siswa src 172.16.97.21-172.16.97.100
acl porno url_regex -i "/usr/local/squid/etc/porno.txt"

http_access allow localhost
http_access allow siswa
http_access deny siswa porno
http_access allow guru
http_access deny all

acl to_localhost dst 127.0.0.0/8
acl SSL_ports port 443 563
acl Safe_ports port 80 # http
acl Safe_ports port 21 # ftp
acl Safe_ports port 443 563 # https, snews
acl Safe_ports port 70 # gopher
acl Safe_ports port 210 # wais
acl Safe_ports port 1025-65535 # unregistered ports
acl Safe_ports port 280 # http-mgmt
acl Safe_ports port 488 # gss-http
acl Safe_ports port 591 # filemaker
acl Safe_ports port 777 # multiling http
acl CONNECT method CONNECT

#/etc/init.d/squid -z
#/etc/init.d/squid -D

Untuk memastikan jalan squidnya
#ps ax|grep squid
[root@mamat-desktop]# ps ax|grep squid/etc/init.d/squid restart
Untuk menambah supaya jadi transparent proxy
root@mamat-desktop:/usr/local/squid/etc# iptables -t nat -A POSTROUTING -o eth0 -j MASQUERADE
root@mamat-desktop:# echo 1 > /proc/sys/net/ipv4/ip_forward
root@mamat-desktop:/proc/sys/net/ipv4# iptables -t nat -I PREROUTING -i vmnet -s 172.16.97.3 -p tcp --dport 80 -j REDIRECT --to-port 8080
root@mamat-desktop:/proc/sys/net/ipv4# iptables -t nat -L -n -v

Selamat Mencoba :D

daftar pustaka : http://portal.gembels.com/ http://lug-stttelkom.co.nr/

Wednesday, December 26, 2007

DNS Server dengan BIND

#apt-get install bind

setelah proses instalasi selesai, lakukan pengeditan. tambahkan pada
root@mamat-desktop:/etc/bind#
vi named.conf

zone "smpn24.com" {
type master;
file "/etc/bind/forward.zone";
};

isi konfigurasi forward.zone

GNU nano 2.0.2 File: forward.zone

;
; BIND reverse data file for broadcast zone
;
$TTL 604800
@ IN SOA mamat-linux.smpn24.com. root.localhost. (
1 ; Serial
604800 ; Refresh
86400 ; Retry
2419200 ; Expire
604800 ) ; Negative Cache TTL
;
IN NS mamat-linux.
IN MX 10 mail
mamat-linux IN A 172.18.3.193
www IN A 172.18.3.193

tambahkan konfigurasi
root@mamat-desktop:# nano /etc/resolv.conf
nameserver 172.18.3.193

jalankan dengan
/etc/init.d/bind start

Monday, December 24, 2007

installasi apache, php, sql

Berikut langkah - langkahnya :

# apt-get install apache2 apache2.2-common apache2-mpm-prefork
# apt-get install php5 php5-cgi php5-common php5-gd php5-mysql libapache-mod-php5
# apt-get install mysql-server-5.0 mysql-client-5.0 mysql-common

Proses install menggunakan koneksi internet. Setelah proses install selesai, lakukan pengeditan pada file apache2.conf dan ketikkan perintah berikut
# vi /etc/apache2/apache.conf
ServerName ip_address

Isikan ip_addr dengan alamat ip komputer anda, simpan hasil editan tersebut. Kemudian jalankan service apache dengan perintah :
# /etc/init.d/apache2 start

Untuk menjaga keamanan, maka jika ada yang mengakses web server tidak akan ditampilkan versi dari apache maupun sql-nya. Pada etc/apache2/apache.conf ditambahkan
ServerSignature Off
ServerTokens Prod

Wednesday, December 19, 2007

Sendiriiiiii... SEPiiiii

Sekarang hari rabu, dan besok hari kamis yang merupakan hari Idul Adha atawa hari LEbaran HAji. Tapi kumasih disini, di tempat yang jauh dari orang tua.
Temen2 yang dari daerahku dah pada pulang neh... dan malam ini akan diberangkatkan lagi keloter plang kampung... hiks hiks... aq sendiri dan kesepian disini... dikosan juga sepi neh..
yah, gak papalah.. demi tugas sekali2 lebaran di kampung orang...
Untunge aq gak suka2 amat ma kambing, so its okay gak makan kambing... hehehe
OK, met Idul Adha aja ya.....

Saturday, December 15, 2007

AKhirnya selese juga

Akhirnya... setelah sekian lama semester ini, slese juga praktikumnya
sekarang tinggal TUgas Besar yg belum kukerjakan sama sekali.
Hm..... gmana ya?? bantuin dunk....
konfigurasi semuaaaa lagi....
Jarkom bikin serper...
Sisop bikin remastering....

gmana dunk????

Saturday, December 8, 2007

Bencmarking ke UI

Jumat,7 desember kemaren.. kita BEM KBM STT TELKOM mengadakan BENCMARKING ke Universitas Indonesia.
Dari jarkok yg kuperoleh kumpul jam 5.30, yaw dah aq brkt... eeee, sampe sono ternyata harus bawa almamater, balik deui deh ke kosan.
Setelah terjadi beberapa kendala akhirnya kita berangkat jam 7.30an...langsung menuju TOL PADALARANG dan menuju DEPOK.
perjalanan gak terlalu lama, sekitar 2 jam... jam 10 kurang udah nyame UI...(ooooooo... ini toh UI,)
tapi.. tapi.. tapi.... mana sekre BEm.nya??? loh, loh, kok sampe tempat kek gini.. mencil banget...
Kesan pertama.. SEPI, TERPENCIL, aneh aja..(sekre BEM kok gini)
sampe sana disambut ma PRESMA UI.
Tujuan utama WC.. hehehe

Acara pertama saling ramah tamah, trus saling nyampein kata-kata antar presma, trus penjelasan slide2... trus tanya jawab dikit, trus shalat JUMAT.
(dari tadi kok anak BEM cma sgini ya???)

abis jumatan, makan siang.. trus kita dibagi ke departemen-departemen yang mirip dengan UI...
internal, eksternal, ma kopolkum digabung trus rencana mo ngobrol dgn internal-eksternalnya mereka...
akhirnya yg dateng Eksternal, dia njelasin beberapa materi... tapi kekna dia sbuk banget.. dikit2 ada sms, telpon... bener2 aktipis... slut deh..
ditengah penjelasan, dia ditelpon harus segera ke jakarta.. kemana gitu aq g tau...
yawdah kita ditinggalin..

WEEEEE... nasibku gmana?? mana anak internalnya???????? Padahal aq ada banyak pertanyaan, baik dariku maupun titipan mentri... wah, kacau.. MENGECEWAKAN.
masak dari tadi anak BEM UI yg kliatan cma skitar 3-4 orang aja.. mana yg lain???
katanya ada 210 orang??? kok bisa sepi?? stafnya kek... gak harus korbidnya(klo di UI korbid, klo di STT menteri)

ya udah abis ashar.. kita OUT dari sekre.. trusjalan2 di areal UI... makkkkkkk LUASnya..
oya tadi jumatan di masjid UI.
kita poto2 di depan bundaran rektorat UI pake almamater, pke bendera STT... hahaha, menjajah UI...
trus menuju areal fakultas dengan almamater... wah, penjajah beneran... ya gmana lagi...
masih banyak mahasiswa yg disono, masih rame... GILEEEEE bener... trus menuju jembatan TEKSAS (penghubung tehnik-sastra)... danaunya lumayan banyak... keren...
katanya ank UI, banyak yg mojok di sekitar danau(ya iyalah, suasananya romantis gitu)

ya gitu aja.critanya... yg jelas kecewa karena gak ada hasil yg dibawa... SIaaaaaaaaaaaLLLLLLLLLLL
Pulang deh, nyampe STT jam 21an...

Thursday, December 6, 2007

FUCK'in MONTH*

Sori klo judulnya terlalu kasar...
Tapi ini mengungkapkan perasaanku sekarang.
Gak tau kenapa akhir-akhir ini aq sering marah-marah sendiri. Emosi gak terkontrol.
Ada aja masalah yang mendatangiku yang bukin aq EMOSI.
Aneh, padahal dulu klo aq ketemu masalah2 seperti itu bisa disikapi dengan kepala dingin... tapi sekarang ni kepala PANAS mlulu...
Awal mulanya kapan ya??? kurang tau aq.. pokokna yg bikin makin parah ya gara2 proposal tubesku ditolak (liat postingan dibawah)
sebelum itu udah agak emosian, tapi gak terlalu... Setelah itu makin menjadi2...
Moga aja emosiku gak sampe keluar di depan orang banyak... cukup emosi sendiri.... (so jangan kaget klo kondisi kamarku ANCUR)

"Bener2, gw lagi pengen marah2... GW marah ma diri gw sendiri n marah ma lu lu semuayg bikin masalah ma gw..."

Buat temen2ku, sori ya klo akhir2 ini aq bkalan marah2.... mohon pengertiannya...
seandainya ada yg bisa meredakan marahku aq kan sangat berterima kasih....

*) Bulan penuh amarah

Friday, November 30, 2007

kecewa pada asisten sisop (2)

kekecewaan kedua pada salah satu atau salah berapalah... pada asisten sisop.
tadi jam 18.30 aq liat pengumuman tentang proposal tubes jarkom yg ditrima, revisi, tolak.
dengan SANGAT JELAS proposalku DITOLAK...(ada apa ini???)
padahal judulku udah beda ma yang laen. tapi kenapa????
ternyata gak cuma aq yang kecewa, beberapa temenku jga kecewa.
ya udah deh, pas praktikum AP3 jam 19.00 udah ndak konsen. udah stres... GILAAAAAAA...
abis praktikum, ketemu ma salah satu asisiten sisop, ya udah kita langsung mencerca beberapa pertanyaan pada dia...eeee, ternyata dia ndak tau menahu soal proposal. ternyata yang ngurusin proposal si T**, nah lho...
yang pengen gw tanyain, MANA proposalku????? katanya ditolak???? tapi mana???? apa alasannya???? dikemanain proposal??? kacau banget seh???
kita ini cuma praktikan yang bisanya cuma nurut... ya dikit2 revisi...
ahhh.... SIAL bener...di sms jga ndak bales... ah, taulah....
untung aq gak daftar jadi asisten, klo ndaptar bisa bikin misi balas dendam kan repottttt....

kecewa pada asisten jarkom (1)

Kecewa, bener2 kecewa saya.
Pertama pada asisten JARKOM
pada hari kamis, 29 November saya praktikum jarkom, dan pada saat itu memang saya tidak tahu klo ternyata dibalik antara modul 7 dan 6. tapi it's oke... gak masalah.. karena itu salahku.
Dalam waktu kira2 10 menit, langsung ngebut mbaca yang penting2. walau gak apal.
Tes awal ya bisa ditebak klo jelek.
Jurnal, nah ini masalahnya.... jurnalnya kan pake boson netsim. trus emnag di modul gak ada sintaksnya. Soalnya emang lumayan bikin bingung.
akhirnya aq tanya ma asisten A, pas aq tanya dia blm mbaca paham ma soalnya.. trus dia mbaca, mahami, belum ngerti jga akdirnya dia tanya ma asisten laen. pokokna lama lah... abis itu njelasin ke aq... tapi ya penjelasannya mbingungi gitu... ya udah aq coba... trus udah aq setting bener.
aq tanyain ma asisten B yg lewat, eeee.. kata dia salah, suruh setting ulang... ya udah, aq ulangi lagi... tapi sintaks yg dia ajarin bikin bingung...
aq tanya lagi ma asisten C yg ada di deket situ.... eeeeeeee salah lagi (apa maksudnya???)
trus njelasin... nah, baru asisten C ini yang lumayan mudeng, ada alurnya...
klo dibandingkan ma asisten A n B.. ah jauh... udah ulangi lagi settingnya...
sampe step 4, mentok... dia udah ngilang entah dimana...
eee... tiba2 waktu pengerjaan selesei... waktunya tes akhir......
dalam hati gw dah maki2... BANG**T bener.
Kenapa seh, asisiten yg belum ngerti gak blajar dulu??????
kan kalian dah jadi asisten... klo gak sanggup ya jangan jadi asisten lah....
Kita ini cma praktikan yg tentunya banyak yg belum ngerti (baca:aq)
waktu habis gara2 cuma ngulang sintaks.. gara2 penjelasan yang berbeda-beda....
KACAUUUUUUU.....

Monday, November 26, 2007

nginstalll BLANKON

Pada hari ini jam 18.30 aq buka iefile trus download blankon linux. hmmmm lama banget, selesei jam 22.00an.
Abis itu baru nginstall deh, cukup lama juga... cos pake virtual. mo nginsstal di sistem meles partisinya. Mau ujicoba dulu bisa kaga.
Sedikit ribet juga nginsstallnya cos beda ama ubuntu, klo ubuntu feisty kan gampang... klo dirasa2 mirip banget ama nginsstall ubuntu server.
setelah cukup lama, akhirnya bisa juga diinstall selesai kira2 jam 22.45.
wow... cukup lemot/lambat juga, tapi hmmmmm INDONESIA BANGET.
menu2nya bahasa indonesia semua... hehehe keren juga...
tapi bingung mo nentuin software source, pkoke mbingungi lah, cos biasanya pake ubuntu yg bahasa inggris.
sebenernya tampilan dan menu2 sama persisi ma UBUNTU. kan BLANKON turunan UBUNTU. reponya jga sama lah
ok2, kita pelajari pak blankon-nya besok...

Sunday, November 18, 2007

jalan jalan ke tangkuban perahu

Hari Minggu aq ma temen2 ku ngadain perjalan wisata ke Tangkuban Perahu. cerita dari awal :
Pulang futsal jam 01.30 trus baru bisa tudur jam 02.30.. tiba2 nglilir, kukira msh jam 04.00 tapi semenit kemudian ditelpon temenku suruh segera siap2.. eee ternyata udah jam 05.30.. ya terpaksa.
Abis itu mandi, trus gak ngapa2in langsung ke kosan temenku buat transit. ternyata aq dateng terakhir. Karena males makan, cma minum teh anget di mang adun. trus kita berangkat.. cuma ber-empat.
perjalanan cukup jauh lah. dari STT Telkom- Tangkuban Perahu. tapi ya gak jauh2 amat, cman jalannya menanjak.
Masuk gerbang atas suruh bayar 56000, gak mau trus balik lewat gerbang bawah cma 50000. ya mau gak mau harus mau. Sepangjang perjalanan setiabudi-lembang-tangkuba perahu nahan buang air. sampe sana tujuan utama WC.. legaaaaa....
Trus naik menuju kawah... asekkk
gak puas cma liat gitu doang, kita jalan menyusuri jalanan dipinggir kawah, lewat hutan lewat jalan terjal.. akhirnya sampe juga di bagian ujung kawah, ya berhasil berputar 180 derajat... penginnya si 360 derajat mengelilingi kawah, tapi jalannya gak memungkinkan tuk dilalui. di bagian bibir kawah yg 180 derajat dari tempat biasa.. ternyata asik banget. Sepi, anginnya sepoi2, dingin, trus tempatnya luas. pokoknya cuam kita berempat yg nguasain daerah itu. keren kan???
ya udah deh, kita narsis2an pada foto2... ummmmm asekkk banget.. pokokna pada gila2an, berbagai macam gaya dicoba... hahaha (mau lihat fotonya??? kesini aja..)
paling lama disana... setelah puas kita balik.
nah pas balik, temenku bikin ide gila mbikin videoklip ancur2an... sambil jalan dia nyanyi dan bergaya. Aq jadi kameramen.nya... hahaha, parah banget... ampe diliatin orang pas ketemu dijalan.
Pokokna puas dah...
Pulangnya mampir ke Paris van Java, tapi sempat tersesat juga karena salah jalan.
Hal pertama cari KFC/TEXAS.. adanya KFC.. langsung makan... lha gmana lagi aq n temenku belum pada makan sejak pagi, padahal itu dah jam 13an... laper banget.
Puas, lalu keliling2 liat2 suasana PVJ, mejeng2... masuk toko, keluar lagi, trus masuk carrefournya.. trus keluar lagi tanpa beli apa2... hahaha, dasar pada kere/mlarat/miskin.. hehehe termasuk aq...
pulang, sampe kosan temenku jam 16.30an langsung ngopi foto2na ke kompie, dah gak sabar liat... hahaha... pas liat fotonya pada ketawa semua.. ternyata gaya kita aneh2 banget.

Huahhhhh... aq capek banget, lha dari STT-tangkuban prahu-STT aq didepan terus, mengendarai motor... capek dech...
istirahat dulu ah....
see you

Futsal malem minggu

hari sabtu 17 november seperti biasa agendane temen2 puworejokita.com domisili bandung ngadain FUTSAL.
kali ini misi yang dijunjung adalah angkatan TUA vs angkatan MUDA
angkatan tua: 2003, 2004, 2005
angkatan muda 2006,2007

Awal mau berangkat dah ricuh, soalnya kita kurang motor. cos ada temen yg gak berani bawa motor cos malem itu ada pawai geng moto*.. tetapi setelah dibujuk akhirnya mau.
Sampai disana ternyata skuad 2006 yang biasanya 5 orang, tinggal 3 orang... padahal yang 2 orang adalah pemain andalan tim 2006. klo diurutin kualitas ya mereka urutan 1 dan 2.
Tapi untungnya ada tambahan skuad dari 07 tapi cma 2 orang (susah ngajaknya).
sampai setengah mainan cuma ber5.. gilaaaa aq dah gak bisa lari lagi.
untung ada angkatan 2005 yg dateng... ya udah akhirnya mereka masuk tim MUDA. cos tim tua dah banyak. akhirnya bisa istirahat sejenak. O ya terpaksa satu tim jadi 6 orang, biar maen semua...
awalnya kita kalah.. tapi seiring waktu akhirnya menang juga. Aq cuma bisa kasih assist 1 pas corner. ya lumayanlah.
skor akhir lupa yg jelas ANGKATAN MUDA MENANG

Wednesday, November 14, 2007

Proker departemen politik internal sebelum LPJ

mulai lagi ngejalanin proker BEM departemen advokasi dan politik internal... semangat...

-saatnya mahasiswa bicara
disini temen2 bisa menyalurkan bakat manggambar temen2...
tema kita yaitu uneg2 temen2 terhadap kebijakan rektorat, hubungn rektorat dengan mahasiswa, atau yang lainnya terserah..yang penting gak nyimpang jauh.
pengumpulan di sekre BEM maksimal 22 november 07

-bems talk
rencananya kita mo ngundang rektorat. nah disini temen2 bisa menyampaikan uneg2, saran, pertanyaan, kritikan, dsb kepada rektorat.
Jadi klo temen2 selama ini bertanya-tanya tentang berbagai macam kebijakan rektorat.. nah disini temen2 bisa bertanya kepada si empunya alias yang ngeluarin...

klo kurang jelas bisa menghubungi ku via e-mail ato ym ato fs : rahmat_14121@yahoo.com

the Time for TUGAS BESAR

Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu tiba juga...
TUGAS BESAR udah pada keluar
-tubes kuliah jarkom
-tubes praktikum jarkom
-tubes praktikum sisop
-tubes praktikum Aplikasi 3
-tubes praktikum andat
-tubes kuliah yang lain menyusul...
waaaaaaaaaaa........... capek dech...
bantuan dong.. saia belum ngerti neh... mga aja semua tubes bisa sukses tanpa halangan apapun...

habis UTS jadi kek gni dah...

Friday, November 9, 2007

pulang kampung sebentar

Sesuai ma judul, barusan pulang kampung cma sebentar. Nih critanya:
hari selasa UTS terakhir semester ini, selesai kira2 jam 13an...
Abis itu ke tempat temenku mo mbaikin kompienya (yah sambil ujan2an geto, gpp lah)... tapi emang kompienya dia aneh banget... masak begitu nyalain kompie cma layar item trus langsung masuk welcome.
lanjut, slasa malem aq, dan 3 orang temenku akhirnya pulang kampung ke pordjo pake N-21...
whe he he, sepi banget... 1 orang 1 tempat duduk. tapi aq kebagian yg berdua jadi tetep aja ndak bisa tidur, n ndak tau knapa kaki ku sakit smua...
Berangkat jam 21.00 trus sampe kta jam 05.15an...
abis itu nerusin naek kreta ampe pwr trus ngangkot ampe pantok, trus nunggu angkot ke rmh lama bgt... sial diliatin siswa2 yg berangkat skul(nongkrong sendirian di pinggir jalan.. malu2in ajah)

rabu pagi ampe siang cma tiduran ajah... capek banget...
sore n malem ya cma dirumah ajah... nyoba2 komputer baru puny skulnya bpakku... lumyan... blm ada apa2nya so larinya kenceng...hehehe

kamis pagi
aq n babeku ke jogaja, pertama ngunjungi ramai mall.. yg dicari g ada trus ke kogjatronik..
disini muter2, trus akhirnya ke tempat langganan lagi.. yawdah ngobrol2 trus liat2 barang sambil nawar2... akhirnya beli tuh barang (akhirnya terwujud jga buat memiliki tu barang.. ada deh.. mo tau aja)
pas disono ternyata ujan, yawdah nunggu reda.. abis itu langsung pulang...
jam 16.30an dah nyampe rumah lagi berangkatnya tadi jam 10.00
malemnya cma ngobrol2 ma ortu...

jumat pagi
jam 7an dianter bapkku ke pantok, trus dari pantok-stasiun kta ngangkot
jam 8.30 berangkat tuk menuju bandung
jam 16.15an nyampe kiara condong
jam 17.00an nyame kosan...
dan sekarang jam 21.00an lagi posting nih blog...
hahaha
untung aq dah balik, brsn d sms klo besok ada responsi...sial

Tuesday, October 23, 2007

cerita liburan

Cerita dari pas di rumah aja yaks...
tanggal 6 oktober malem kan aq balik pake kereta lodaya bareng temen2...
disana aq terkagum2.. bgaimana tidak, hampir 2-3 gerbong isinya anak STT semua...ckckckck
bener2 mudik bareng sekampus neh...(tau gitu besok bikin usaha jasa pembelian tiket)
nyame stasiun jam 3 pagi, trus nunggu jemputan ampe jam 3.30.. terpaksa sahur di warung..

Pas puasa kekna aq di rumah terus, gak maen2.. paling cuma ke tempat pakdheku...
gak tau knapa pokokna pengen aja puasa dirumah, males mo maen2...

akhirnya tiba juga lebaran tepatnya tanggal 13 oktober hari sabtu. Dan untuk pertama kalinya berlebaran di masjid desaku (biasane di tempat mbhaku terus)
ais itu baru aq k mbahku.. lumayan dapat pesangon (bisa ditabung buat beli hardisk)

hari minggu/14 di rumah aja...
hari senen/15
maen ke rumah sobat lama, sobat paling ... ya mkn sobat sejati kali ya...
biasa 3 sekawan smp... rumahe.. ada deh...
dari siang ampe sore ngobrol2 ngalor-ngidul, ngetan-ngulon...udah setahunan gak ktemu je... so dipuas2in dah.
disana jga sempet dolan di rumahe temenku di stt(kbetulan deket)

hari selasa/16
ada acara halal bihalal bareng temen2 SMA kelas XII IPA 2...
weeee asyik bisa ktemu ma temen2 lama, dan lagi2 aq jadi korban perjodohan yg aneh.. (sial banget).. dari dulu aq terus korbane...
acarane diadakan dirumah temenku mBerjan, disana lagi2 dijamu ma gurame..(maknyusss, tapi sayangna aq ngambilna telat, so cma kebagian dikit)
tahun depan kita kumpul2 lagi lho...

hari rabu/17
ada acara halal bihalal KMPB-KMPS yaitu bandung-semarang
wewewew... ktemu ma anak2 semarang... ada yg kenal, tapi bnyk jga yg gak kenal...
acara diadakan di pacor rumahe ank semarang...

hari kamis/18
sore hari rapat evaluasi ma KMPS mbahas halal bihalalnya kemaren...

hari jumat/19
ketemu ma temen2 SMA mantan anggota KARAWITAN...
kami sowan ke guru kami sekaligus pembimbing n pengajar KARAWITAN... ihhhhh.. jadi inget masa2 keemasan dulu...(pernah pentas ngiringi wayang kuit pas lustrum SMA ku)
siangnya ngambil tiket d temenku, trus jumatan di masjid SMAku

hari sabtu/20
sabtu siang aq ke tempat bulek.ku
sampai sana ternyata beliau pergi dan baru pulang minggunya, yg dirumah cma sepupuku.. yawdah aq temenin n nginap disono.

hari minggu/21
ummmmm... pulang dari bulekku jam 10an... trus dirumah ajah...
siangna nonton kemenangan stoner (moto gp)
malemna packing2 buat dibawa balik bdg

hari senen/22
inilah saat2 plg mendebarkan (halah)
i'm back to bandung pake kereta lodaya jam 10.30 pagi bareng ma temenku
hahaha, asyikkkkkkk....

Alhamdulillah tiba juga di BANDUNG kota sampah eh kota kembang sekitar jam 17.15an
trus nyampe stt jam 18.30an, trus transit di kosan temenku, makan, n mengunjungi sekre dulu
pulang kos jam 19.30an...

Saturday, October 6, 2007

mau mudik

HALo.. HAlo....
akhirnya hari yang ditunggu2 sampe juga...
hari paling ditunggu selama beberapa minggu ini... apa itu?
it's the time for MUDIK...
nanati sore/malem aq mo mudik ke kampung halaman tercinta, PURWOREJO tercinta.. tepatnya di KALIGESING....
yes!!!
semoga kepulanganku ini berarti, dan dapat selamat ampe rumah dan bisa balik deui ke bandung...
tanpa halangan yg cukup berarti...*
mo beres2 kamar lagi males... ntar dah...
enaknya bawa apa ya?? beli brownies aja ah... belum pernah eui...
sampe bertemu lagi, baik di kampung maupun di kota...

*halangan biasanya ada, tapi mga aja gak terlalu mengganggu

Thursday, October 4, 2007

hari yang kacau

Hari ini kacau banget dah.. kita mulai aja

Hari ini entah kenapa pas waktu sahur, shubuh gak nyadar... alias gak bangun... nyasar2 jam 07.15... waaaaaaa... gak sahur dunk!!!
bgitu mbuka mata langsung kaget, kok rame suara irang pada kerja.. trus udah terang.. sial banget... padahal jam 05.45 ada pleno bem... waaa.. ndak dateng aq... ngalamat kena sangsi nih...

trus jam 8.30 pas lagi ngompie.. dapet sms klo "sekarang ada kuliah JARKOM di A304". wah langsung cucimuka tanpa mandi, ganti pakaian berangkat kul..sampe disana udah masuk, tpi cma 6 orang + aq = 7 orang...(keren)
dilanjutkan jam 9 kul BASDAT ampe jam 11 (molor neh)
trus balik kos, jam 11.45 berangkat kul ANDAT ampe jam 13..trus shalat,
jam 13.20 kul ENGLISH..ampe 14.30.. trus pulang
jam 15.20 berangkat kul SISOP.. eeeee nyame sana sepi ndak ada orang...
trus sms 2 orang temen ndak dibales2... nunggu ampe jam 16.00 gak ada dosen juga.. pulang dah...(nunggu cuma berdua, ma angkatn atas)
nyame kos baru dah dibales...(sial banget) yg temen satunya mbalesnya mlah jam 17.00 (apa maksudnya???udah ndak guna)
jam 18.40 pesen es+makanan.. ditunggu ampe buka gak dateng2.. ya udah buka ama air putih doank.. datengnya 10 menit kemudian...
jam 19.00 tiduran, trus udah mau mak ler...(dikit lagi gak sadar) dateng temen... yahhh gak jadi tidur, dah gak ngantuk lagi ampe sekarang jam 21.05....
ya udah posting2 aja...

KEren n lutchu...

Gw dapet dari temen gw si Rere (Rioni Willem). Dan gw udah coba .... kerjaan iseng ... tapi asik juga. Gw nyobanya pake firefox dan ie.
1. Buka website apa aja yang banyak gambarnya, gampangnya http://images.google.com trus cari deh dengan kata kunci semau kita.
2. nah, alamat url yang ada di browser kita ganti semua nya, mulai dari http:// sampe ujungnya dengan ini:
javascript:R=0; x1=.1; y1=.05; x2=.25; y2=.24; x3=1.6; y3=.24; x4=300; y4=200; x5=300; y5=200; DI=document.images; DIL=DI.length; function A(){for(i=0; i-DIL; i++){DIS=DI[ i ].style; DIS.position='absolute'; DIS.mkssddddddddddd=Math.sin(R*x1+i*x2+x3)*x4+x5; DIS.top=Math.cos(R*y1+i*y2+y3)*y4+y5}R++}setInterval('A()',5); void(0);
3. Enter.

Tuesday, September 25, 2007

Buka bareng D3 30 / 2006

we.. akhirnya [SIZE=5]BUKA BARENG D3 30[/SIZE] terlaksana juga.
acara dilaksanaken di ruang makan dosen, gsg belakang.
Tapi saya sedikit kecewa, panitia ngundang temen2 jam 16.30an, trus sesuai agenda acara mulai jam 17.00 tapi ternyata blm pada dateng.. cma panitianya aja...
trus kan mengundang p.andrian,,, eeee masak yg datang duluan beliau???
gimana neh?? masak kita yg punya acra malah dateng telat?? malah undangan dateng duluan??
malah pada dateng beberapa menit sebelum acara...
ya emang si waktu itu ujan, tapi kan ujan jam 17.. dan jam 16.30 blm ujan.. :cry:

Satu hal lagi, kebersamaan bubar kemaren kurang sekali.. beda ma thn lalu...
thn lalu kita bener2 enjoy.. pkoke asyik banget.. nggak tau knapa ya??
pas buka(tak'jil) udah keliatan banget kurang gmana gitu?? apa karena kita udah dijatah??
klo dulu kan bebas ngambilnya.. bisa nambah pula, trus pada berebut gitu(tapi justru itu yg asyik, kesan kebersamaannya dapet)
harapanku di bubar yg laen lebih asyik lagi... :)

maaph klo ada yg tersinggung, saya sendiri jga mohon maaph karena gak bisa maksimal memberikan yg terbaik buat bubar ini.. krn ada amanah lain, jadi ndak bisa bantu bnyk sebelum acara...

ndak ada foto2 yg asyik juga...
kesempatan ngobrol2 bareng kekna kok gak ada ya... kemaren kekna formal banget...
pengennya aq si ya informal, santai dan bebas tapi sopan...
tapi ndak papalah...
kita ambil hikmahnya aja...
so kapan bubar lagi??????

Thursday, September 20, 2007

nggak jelas... bingung

Gmna ya??? bingung gmana ngomongnya???
klo diibaratkan antara dua sisi mata uang...
antara senang dan kecewa... tapi senangnya cma dikit, kesenangan sesaat (EUFORIA) abis itu...
set mode on:SAD...
ahhhhhhhhhhh........ gmana neh??? apa yang harus kulakukan???
ternyata... tapi bener gak seh itu??? klo bener gmana dong???
yah.. emang takdirku harus selalu dirundung kemalangan... NASIB...NASIB...

tapi, aq ndak bisa...trus gmana dong??? ndak taulah.. pusing sendiri
huaaaaaaa.... dalam hatiku aq lagi menangis sejadi2nya.. keras banget...

berilah aq kekuatan tuk melanjutkan hidup ini...amien...

Monday, September 17, 2007

HPku HILANG

hpku ilang
critane gini
tadi pas makan sahur sekitar jam 4 masiih ada...
trus abis itu aq keluar kamar tuk k kmr mandi bentar... temen dpan kamar pintuna jga masih ngebuka...
abis itu masuk lagi ntn film...
jam 4.30an wudhu.. nah pas wudhu itu perasaanku gak enak banget... gak yau knapa...
rasane ada orang dibelakangku...
pas wudhu itu kamr aq biarkan ngebuka

trus aq ke kamar lagi shalat, trus ngelanjutin ntn film

jam 6 aq keluar lagi ke kmr kecil.. pntu aq buka
abis dari kmr kecil pengen sms orang.. cari hp gak ketemu..
trus pinjem hp temen dpan kmar sapa tau terselisip..
tapi gak ada, anehnya nomerku kok gak aktip.. padahal pas sahur aktip cos temenku ada yg miscal...

yah akhirnya aq sadar.. hpku telah melayang

ini untuk kedua kalinya...
yg pertama saat tgl 1 januari.. dan ini tgl17 september... di tahun yg sama!!!

ya ALLAH.. ampunilah dosaku ini... ya ALLAH... aq mohon petunjukmu...
klo hpna ilang aq ikhlas.. tapi data2 yg tersimpan didalamnya itu...
data, sms, phone book...dan juga nomernya
aq hidup dari sana.. klo gak ada hp gmana ya???

gmana ya cara ngomong ma ortu... gak tega.. tapi harus ngomong...

Friday, September 14, 2007

Puasa hari pertama

akhirnya tiba juga di bulan ramadhan 1428 H

jam 2.30 temen kosanku dah terik2 bangunin orang sahur.. pake gedor2 kamar pula...
ya.. terpaksa bangun dah, abis itu cuci muka n berangkatlah kita ke warung biru (langganan) buat beli makan sahur(bungkus).. makan jam 3
abis itu sambil ntn tipi minum cucu...sambil nunggu imsyak n shubuh...
abis shubuh tidur lah ampe 8.30.. bangun n mandi
jam 9-17 kuliah terus FULL... capek deh... mantaps
pulang kuliah ktemua ma .... ngobrl2 smbl jalan,

abis tu pulang beli kolak, rasane manis buanget gak kaya' gula biasa.. tau lah.. teing?!?!
abis maghrib makan ma nasi+telur+tahu pesen di cak basir (langganan jga)
trawih di MSU...
abis trawih, cma ntn tipi sampe tdur jam 23an...

bangun lagi, sahur lagi, puasa lagi, buka lagi

Tuesday, September 11, 2007

praktikum sisop

fuih... akhirna tadi dah praktikum sisop...
hmmmm... asyik jga...
kembali maen codingan, tadi codingannya di batch file...wah lumayan jga...
dari 11 soal cuma bisa 9 soal, itupun diajarin asprak.na (makasih ya kak..)
cba klo gak diajarin..makkkkk gak bkalan slese..

but...ada 1 yg kurang je.. ada deh.. pkoke ada aja...
nyesek bgt lah.. tpi gak papalah, udah terlanjur...sedih jga seh, nyesel bgt..-->apa seh jadi gak karuan gini???

------------------------------
eh, buat para pembaca semua.. besok kamis kan dah mulai puasa...
aq mo ngucapin met menjalankan ibadah puasa... trus dari lubuk hati yg paling dalam aq pengen minta maaf..
aq mhn keikhlasan temen2 smua...
MARHABAN YA RAMADHAN

Sunday, September 9, 2007

jalan-jalan ke gasibu

ketika matahari telah terbit, dan sudah cukup siang...
tiba-tiba terdengar percakapan bapak2 dgn bahasa sunda cukup keras..
nah karena merasa terganggu bangunlah aq dari tidurku...hahaha..(dasar bocah)
trus aq keluar kamar...cuci muka...

ngobrol2 ma temen sekosan.. akhir dari pengobrolan itu menyimpulkan bahwa "jalan2 ke gasibu yuk.."
langsung dah... tanpa mandi, alngsung berangkat...hahaha..
kita bertiga gak mandi nyampe jga di daerah gasibu...
keluar dari mobil dengan perut laper.. liat kafe, disono terpampang tulisan
"menu pagi only 5000"
hmmmm.. boleh nih dicoba...
akhirnya kita mampir dah ke kafe CLIQUE
aq pesen bubur ayam ma kocoklat(ato apalah namane, susah)
we.... maknyus tenan kocklate... buburnya seh biasa...
bayangkan bung.. kita makan di kafr gitu... hmmmmmm mantaps tenan-->(habis 10rebu)

abis itu muter2 ke gasibu(muter2 gak jelas gitu... kacau bgt...)
udah mulai panas pula...
lha gimana lagi berangkat jam 8 pagi... trus makan di kafe itu slese jam 9

slese muter2..jam 10
pulang
nyampe kosan jam 10.30an lah...
pengalaman yg aneh...(tapi paling gak pernah makan di kafe...hahaha)

di kosan bersih2 kamar... trus karena laper makan dah, jam 2 tidur...
jam 4 kurng ada rapat, bangunlah aq...

malemna ngobrol2 biasa ma anak kosan sembari ber-inets ria (pake kata2 someone)
saling ndopok2 gitu...

Sunday, September 2, 2007

jalan-jalan ke tangkuban perahu

pagi jam 8.30an aq dan temen2 dari divisi ME PDKT 2007 kumpul di depan ATM ST3 tuk pergi jalan2.
agenda hari ini adalah jalan2 ke tangkuban perahu.
sekitar jam 9an lebih kami berangkat dengan 7 motor dan 13 orang.. yang satu orang ntar diampiri di jalan di daerah jatinangor...
perjalan lumayan mengasikkan..ya biasalah dengan kemacetan yg kayak gitu.. namanya jga di bandung.
sampai disaa kami lewat pintu masuk yug bawah... sial jalannya parah.. rusak.. pulange lewat pintu yg atas.. jalane mulus.
masuk area bayar 20rbu/motor..setelah jalan dgn terengah2(motornya maksudnya) sampe jga di area parkir bis.. trus naek lagi.. baru beberapa meter..ban motor si koor bocor.. akhirna harus ditambal dulu.. balik lagi ke bawah.. kita2 nunggu di gubug di tengah jalan..
setelah beberapa saat karena dirasa dah masuk waktu shalat ya udah kita2 shalat dulu..karena dah pada kelaparan ya udah kita makan dulu.. makan mie rebus aja ditraktir mas agus...(gilaaaaaaa... mahal banget mienya.. mie rebus pake telur 5rbu...)
masuk wc 1000 plus parkir 1000
setelah puas..akhirna kami lanjutkan perjalanan yg tertunda menuju kawah n gunung tangkuban perahu...
WOOOOOOOOOOW.. keren BUNG...mantaps bung.....
sisono kita poto2 gitulah... biasa lah anak muda...
baru pertama kali kesana nih... ternyata keren jga...asyik... tapi bau belerangnya itu... gak nguatin...
puas foto2 dll... macem2 gitulah akhirna kami balik lagi ambil motor(bayar 2000)

pas berangkat aq ngebonceng.. pulangnya aq yg depan...woooooo.... asyik betul..tapi ngeri jga..
berhubung gak mahir naek motor ya lama banget... hehehe.. sampe bawah dimarahin koor

abis itu mampir dulu ke rumah salah satu anggota team.. rumahe masuk2 gitu.. bkin bingung...
sampe sana langsung nyikat makanan yg ada...gilaaa ni anak2(termasuk aq)pkoke apa yg ada sikat abis...
abis ashar, eeeee.. dah dijamu dgn bakso...
parah anak2 pada ngambil banyak bgt.. klo aq sadar diri lah cma 5...hehehe..
puas dah....
abis itu pulang...

dijalan krn remnya kurang pakem, sempet nabrak knalpot temenku...haha.. untung gak banter cma kecepatan lambat...
dijalan layang berhenti bentar buat poto2... hahaha... kerjaan ME itu emang aneh...

pas jalan di dago... kan aq mau mendahului mobil.. eeee tiba2 dari belakangku ada mobil mulus...waaaaaw...nyaris aja aq nabrak mobil yg depan... gilaa bener... adegan yg mengerikan pokokna...
klo seumpama nyerempet bisa mati aq, mo bayar brapa juta???mobile mulus bin kinclong gitu...
untung gak kena..
abis itu shalat di masjid apa itu namanya... trus pulang..
wuih... perjalanan yg melelahkan tapi mangesyikkan...

Thursday, August 30, 2007

Pulang kampung 20 agustus

cerita dari awal
Senin siang kira2 jam 11 an.. waktu itu lagi ngurus registrasi ama urusan barang2 PDKt.. tiba2 sms berbunyi.. ada pesan masuk yg ngajak pulang malem itu...
ya udah aq sanggupin..
malemnya pulang...(akhirnya setelah sekian lama gak pulang) lumayan naek bisnis coy... plus...

Paginya kira2 jam 03.00 udah sampe stasiun... adow.. pagi banget.. terpaksa nunggu jemputan lama banget. terkatung2 sendirian kayak orang ilang di stasiun.

setelah sampe rumah, dapat seuguhan pisang rebus panas.. nikamati sambil ngobrol2, ampe subuh trus shalat abis itu lanngsung masuk kamar tdur.....
bangun2 langsung diajakin ke jogja buat nememin mom.. ya udah, langsung mandi berangkat dah...
Dunia emang sempit, disana ktemu pamijo(temen kul di bndg).. di jogja gak beli apa2

hari rabu sore nonton karnaval jalan..-->acara tahunan klo agustusan di purworejo..
rame juga, jadi inget dulu pas smp n sma ikut..
pas sma jadi penabuh bonang(gamelan) so naek truk.. lumayan gak capek jalan n kepanasan..siippp dah, kemaren jga liat penerus ku.. ama guruku yg selalu nabuh kendang

hari kamis sore ke tempat nenek..biasa ikutan me"mreteli" cengkeh...lumayan banyak..
dah lama banget gak ikut "mreteli"

hari jumat.. maen ke pantai ama someone... asyik dah.. untung gak keseret...
tapi ada fenomena aneh..
kan aq moto dia pake hp, tapi pas dimukanya gambarnya slalu kabur... tapi klo moto yg lain enggak...
hiiiiiiiii.... apa penungguna gak rela pa ya???

hari sabtu maen ke rumah sobatku... ngobrol gak jelas gitu dah...

hari ahad pagi balik lagi dah ke bandung...
hiks hiks...
i luv my home...

8 oktober pulang lagi(namanya jga pas liburan puasa)

Sunday, August 26, 2007

SUGENG RAWUH

SUGENG RAWUH... SELAMAT DATANG...

Selamat datang di blog-ku ini...
ini adalah tulisan pertamaku, jadi klo misalnya banyak salah2 kata or ada sesuatu yang gak jelas mohon dimaafkan.
karena aq juga lagi belajar...

klo pengen tau lebih lanjut tentang profilku.. silakan buka aja fs ku di
www.friendster.com/thetick

add aq jga ya...